Bacaterus / Lagu Romantis / 10 Lagu yang Menceritakan tentang Indahnya Pernikahan

10 Lagu yang Menceritakan tentang Indahnya Pernikahan

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Momen pernikahan adalah momen yang sangat spesial dalam hidup seseorang. Momen pernikahan juga seringkali menjadi inspirasi bagi para musisi untuk menciptakan sebuah lagu yang romantis tentang cinta dan pernikahan. Lagu-lagu ini akan sangat cocok untuk dilantunkan pada hari bahagia pernikahanmu.

Dari berbagai lagu tentang cinta, berikut 10 lagu paling romantis yang bercerita mengenai pernikahan yang harus menjadi playlist wajib untuk diputar pada hari pernikahanmu.

1. From This Moment On – Shania Twain


From this moment life has begun

From this moment you’re the one

Right beside you is where I belong

From this moment on

Lagu dengan genre country ini dinyanyikan dan diciptakan oleh penyanyi asal Kanada, Shania Twain. Lagu ini juga ia nyanyikan secara duet bersama Bryan White dan menjadi salah satu single di album ketiganya, Come on Over. Lagu From This Moment On pertama kali dirilis pada tahun 1997.

Saat pertama di rilis, lagu ini langsung memuncaki tangga lagu musik di berbagai negara. Liriknya sangat romantis dan menceritakan mengenai hari pernikahan yang menjadi lembaran baru untuk terus saling mencintai. Hingga kini, lagu From This Moment On masih sering diputar dalam acara pesta pernikahan.

2. Beautiful in White – Shane Filan


So as long as I live I love you

Will have and hold you

You look so beautiful in white

Setiap pengantin wanita akan menjadi wanita yang tercantik pada hari pernikahannya dengan gaun pengantin yang identik dengan warna putih. Hal inilah yang diceritakan oleh salah satu mantan vokalis Westlife, Shane Filan dalam singlenya, Beautiful in White. Lagu yang diciptakan oleh Savan Kotecha dan Arnthor Birgisson ini baru dirilis secara resmi pada tahun 2017.

Beautiful in White menjadi salah satu single dari album solo Shane Filan yang berjudul Love Always. Lirik lagunya sangat romantis dan bercerita mengenai kekaguman pengantin pria pada pengantin wanitanya dan bagaimana ia berjanji akan menjaga pasangannya sampai akhir hidupnya.

3. Menikahimu – Kahitna


Menikah denganku menempatkan cinta

Melintasi perjalanan usia

Menikah denganmu menetapkan jiwa

Bertahtakan kesetiaan cinta selamanya

Kahitna adalah band legendaris Indonesia yang telah lama dikenal dengan deretan lagu-lagu cintanya. Salah satu lagu romantis dari Kahitna yang menceritakan mengenai pernikahan adalah lagu berjudul Menikahimu. Lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto ini merupakan salah satu single Kahitna yang ada dalam album Cinta Sudah Lewat dan dirilis pada tahun 2003.

Lirik lagu Menikahimu bercerita mengenai momen pernikahan yang indah menjadi ikatan suci untuk membuktikan kesetiaan cinta antara kedua pasangan.

4. Janji Suci – Yovie and Nuno


Aku ingin mempersuntingmu

Tuk yang pertama dan terakhir

Jangan kau tolak dan buatku hancur

Ku tak akan mengulang tuk meminta

Selain berkarir di Kahitna, Yovie Widianto juga memiliki proyek lain yang bernama Yovie and Nuno. Sama halnya dengan Kahitna, Yovie and Nuno juga dikenal dengan lagu-lagu cintanya. Salah satu lagu paling romantis dari Yovie and Nuno adalah Janji Suci. Lagu Janji Suci merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2007 dan menjadi salah satu single dalam album The Special One.

Lirik lagunya menceritakan mengenai seorang pria yang meminta wanita pujaannya untuk menikah dan menjalani hidup bersama. Selain menjadi lagu wajib dalam pesta pernikahan, lagu ini juga sering diputar saat seseorang hendak melamar pujaan hatinya.

5. Akad – Payung Teduh


Bila nantinya saatnya tlah tiba

Kuingin kau menjadi istriku

Berjalan bersamaku dalam terik dan hujan

Berlarian kesana kemari dan tertawa

Di tahun 2017, lagu berjudul Akad menjadi salah satu yang paling populer bahkan berhasil memenangkan penghargaan AMI Award tahun 2017 untuk kategori karya produksi alternatif terbaik. Lagu ini dibawakan oleh grup band Payung Teduh yang diciptakan oleh vokalis Payung teduh kala itu, Istiqamah Djamad.

Lagu Akad menjadi salah satu single dari album ketiga Payung Teduh, Ruang Tunggu. Lirik lagunya menceritakan tentang akad yang menjadi momen sakral dan merupakan penghubung dua waktu, yaitu waktu sebelum menikah dan waktu setelah menikah.

Baca juga: Ini 10 Lagu Indonesia tentang Hangatnya Persahabatan

6. A Thousand Years – Christina Perri


I have died everyday waiting for you

Darling don’t be afraid I have love you

For a thousand years

I love you for a thousand more

Lagu  A Thousand Years dari Christina Perri sangat identik dengan momen pernikahan karena lagu ini juga menjadi soundtrack film Twilight dan menjadi backsound saat adegan pernikahan Edward dan Bella. Lagu yang dinyanyikan oleh Christina Perri ini dirilis tahun 2011 dan menjadi salah satu lagu pada album The Twilight Saga : Breaking Dawn, Part 1 : The Score.

Lagu A Thousand Years menceritakan mengenai penantian seseorang akan cinta sejatinya yang berbuah manis. Dari lagu ini kita dapat merasakan bahwa pernikahan adalah akhir bahagia dari sebuah penantian panjang.

7. Marry Your Daughter – Brian McKnight


Marry your daughter and make her my wife

I want her to be the only girl that I love

For the rest of my life

Lagu romantis dengan genre R&B ini dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika Brian McKnight. Lagu ini dirilis pada tahun 2012 dan berada dalam album yang berjudul sama. Lirik lagu ini terdengar sangat romantis dimana seorang pria berjanji untuk menikahi dan menjaga wanita yang ia cintai dengan sepenuh hati.

Untuk membuktikan keseriusannya, ia datang dan meminta izin kepada ayah dari sang wanita tersebut dengan membawa cincin pernikahan yang akan ia berikan pada wanita pujaannya.

8. Since I Found You – Christian Bautista


Since I found you my life begins a new

Now who needs a dream when there is you?

For all of my dreams came true

Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi asal Filipina, Christian Bautista. Since I Found You dirilis pada tahun 2006 dan menjadi salah satu single dalam album kedua Christian Bautista yang berjudul Completely. Lagu yang sering diputar pada acara pernikahan ini menceritakan mengenai seseorang yang sangat bersyukur telah dipertemukan dengan cinta sejatinya.

Bagian paling romantis dari lagu ini adalah lirik yang menceritakan bahwa kini ia tidak membutuhkan mimpi indah lagi karena kehidupan nyata bersama cinta sejatinya adalah impiannya yang sudah menjadi kenyataan.

9. Kisah Romantis– Glenn Fredly


Ya, dengarlah sayangku

Aku mohon kau menikah denganku

Ya, hiduplah denganku

Berbagi kisah hidup berdua

Musisi legendaris asal Ambon Glenn Fredly merupakan salah satu musisi yang juga dikenal memiliki banyak lagu romantis, salah satunya berjudul Kisah Romantis. Lagu ini juga menjadi soundtrack dari salah satu film Indonesia yang berjudul Cinta Silver. Lagu Kisah Romantis dirilis pada tahun 2005 dan menjadi salah satu lagu dalam album OST. Cinta Silver.

Lirik lagu Kisah Romantis menceritakan mengenai seorang pria yang pada suatu hari meminta pujaan hatinya untuk menikah dengannya dengan membawa cincin bertuliskan nama mereka untuk menghabiskan sisa hidup berdua.

10. Lagu Nikah – Juicy Luicy


Setelah sang ibunda kau jadi selanjutnya

Yang terpaksa terima baik burukku dengan tertawa

Setelah beri tanda di pangkal jari manisnya

Siapapun yang terlena maafkan aku dia sudah kupunya

Lagu romantis terbaru yang bercerita mengenai momen pernikahan datang dari grup band Juicy Luicy dengan judul lagu mereka, Lagu Nikah. Lagu ini diciptakan oleh gitaris band tersebut, Denis Ligia dan dirilis pada tahun 2020. Lagu Nikah menjadi salah satu single pada album Sentimental Side B.

Lagu ini bercerita mengenai kehidupan pasangan yang baru menikah dan berusaha untuk saling menerima kekurangan mereka. Lagu ini juga menceritakan bahwa pernikahan akan menjadi sebuah penyatuan dua pribadi yang berbeda untuk menjalani kehidupan bersama.

Sepuluh lagu tentang pernikahan tadi akan membuat hari pernikahanmu menjadi lebih indah dan romantis. Jadi, mana lagu yang menjadi favorit untuk diputar di hari pernikahanmu? Beri tahu kamu di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *