bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / Anniversary? Ini 10 Lagu yang Cocok Untuk Mengiringinya!

Anniversary? Ini 10 Lagu yang Cocok Untuk Mengiringinya!

Ditulis oleh Aditya Putra - Diperbaharui 4 November 2020

Bagi yang sudah mempunyai pasangan, ada perasaan bangga ketika bisa bersama dalam waktu yang lama. Dari yang awalnya sehari, sebulan, kemudian setahun. Bukanlah sesuatu yang mudah menjalin hubungan dengan seseorang. Masalah yang datang dan dinamika hubungan menjadi beberapa rintangan yang harus dilewati.

Lagu tentang Anniversary

Peringatan hubungan yang menginjak waktu satu tahun dikenal dengan sebutan anniversary. Setiap pasangan punya cara masing-masing untuk memperingatinya. Namun, rasanya nggak lengkap kalau nggak diiringi sama lagu.

Butuh rekomendasi? Ini 10 lagu yang cocok untuk anniversary. Yuk, putar lagu-lagu ini untuk mengiringi hari jadi dengan pasanganmu!

1. Peabo Bryson & Roberta Flack – Tonight I Celebrate My Love


Mungkin banyak yang belum pernah mendengar lagu dari Peabo Bryson dan Roberta Flack yang berjudul Tonight I Celebrate My Love. Wajar saja karena lagu ini dirilis pada tahun 1983 tapi masih sering diputar di radio atau restoran bernuansa romantis. Walau tergolong lama, tapi lirik dan nada lagu ini begitu mudah diingat.

Lirik Tonight I Celebrate My Love secara sederhana bercerita tentang kebahagiaan sepasang kekasih yang merayakan cinta mereka. Saking bahagianya, mereka ingin melupakan berbagai hal di sekitar mereka. Hal itu juga yang kita rasakan ketika bersama pasangan. Rasanya dunia hanya milik berdua.

2. Maliq & D’Essentials – Himalaya


Maliq & D’Essentials dikenal sebagai band yang membawakan musik pop, soul, dan jazz. Hebatnya mereka bisa membuat musik mereka begitu ringan dan mudah diingat. Ditambah dengan lirik-liriknya yang terasa personal karena diambil dari kisah percintaan yang dialami banyak orang. Kita yang mendengar pun jadi merasa dekat dengan lagu-lagunya.

Lagu Maliq & D’Essentials yang berjudul Himalaya cocok diputar ketika merayakan anniversary. Liriknya bercerita tentang keinginan seseorang yang ingin kekasihnya bisa menemani dalam hidup. Bukan hanya menemani ketika senang tapi juga ketika keadaan belum sesuai dengan harapan. Bahkan untuk mewujudkannya, dia rela melakukan apapun. So sweet ‘kan?

3. Sheila On 7 – Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki


Sheila On 7 merupakan band yang namanya mulai berkibar sejak kemunculannya di pertengahan tahun 90-an. Walau sempat ditinggal dua personil, mereka tetap bisa berkarir secara konsisten sampai saat ini. Lagu-lagu mereka masih sering diputar di radio atau platform digital lain. Salah satu band yang karyanya nggak hilang tergerus jaman.

Ketika merayakan anniversary, kita merayakan kehadiran orang yang kita cintai dalam hidup kita. Lagu Sheila On 7 yang berjudul Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki bisa mewakili perasaan tersebut. Pasangan merupakan orang yang mewarnai kehidupan kita. Lagu ini menggambarkan betapa kita bersyukur atas kehadiran pasangan kita.

4. Lana Del Rey – Young and Beautiful


Nama Lana Del Rey mulai mengemuka di tahun 2011 dengan album debutnya yang berjudul Born to Die. Dia dikenal dengan lagu-lagunya yang bernada kelam dengan lirik yang nyentrik. Tapi jangan salah sangka, dia banyak berbicara tentang cinta dalam lagu-lagunya. Salah satunya adalah Young and Beautiful yang diambil dari soundtrack film The Great Gasby.

Lirik dalam lagu Young and Beautiful bercerita tentang seseorang yang berharap hubungannya dengan seseorang bisa berjalan dalam waktu yang lama. Bahkan sampai mereka sudah nggak terlihat menarik dan berusia tua. Harapan itu tentu muncul ketika kita merayakan anniversary. Suara strings di belakang vokal Lana cukup ampuh menambah suasana romantis.

5. Payung Teduh – Akad


Payung Teduh merupakan band yang dibentuk pada tahun 2007. Mereka memadukan musik folk, keroncong dan jazz. Selain musik yang ear catchy, mereka juga kerap membuat lirik yang mudah diingat dan dalam maknanya. Hebatnya semua lirik lagu mereka dibuat dalam bahasa Indonesia. Sampai saat ini mereka sudah merilis lima album.

Ketika menjalin hubungan dengan pasangan, ada harapan bahwa hubungan akan berlangsung lama bahkan bisa sampai ke tahap pernikahan. Hal itu diangkat oleh Payung Teduh dalam lagunya yang berjudul Akad. Lagu ini cocok diputar ketika anniversary karena liriknya yang manis dan musiknya yang riang.

Baca juga: 10 Lagu yang Menceritakan tentang Indahnya Pernikahan

6. Lou Reed – Perfect Day


Bagi penggemar musik rock, nama Lou Reed bukanlah nama yang asing di telinga. Mantan vokalis Velvet Underground itu dianggap sebagai orang yang melakukan inovasi pada musik yang dihasilkannya. Pun ketika memutuskan bersolo karir, dia bersikukuh dengan idealismenya dan butuh waktu lebih bagi pendengarnya untuk bisa paham.

Lagu Lou Reed yang berjudul Perfect Day cocok diputar ketika anniversary. Suara merdu Reed diiringi oleh piano dan strings terasa begitu indah. Liriknya bercerita tentang kebahagiaan seseorang ketika bisa menghabiskan waktu dengan orang yang disayanginya. Bahkan saking bahagianya, dia menilai hari itu sebagai hari yang sempurna.

7. Regina Spektor – Real Love


Regina Spektor merupakan penyanyi dan penulis lagu kelahiran Rusia dan berkewarganegaraan Amerika. Suara yang khas serta musiknya yang memadukan berbagai unsur membuat dia seperti mempunyai warna tersendiri. Inovasi yang dilakukannya membuat lagu-lagunya jauh dari kata membosankan.

Real Love dinyanyikan Spektor untuk album kompilasi yang berisi musisi-musisi menyanyikan kembali lagu Beatles. Liriknya bercerita tentang keinginan seseorang untuk terus berada di samping orang yang disayanginya. Untuk anniversary, lagu ini sangat cocok. Dengan iringan piano, suara Spektor terdengar sangat indah.

8. Naif – Karena Kamu Cuma Satu


Nggak banyak band yang bisa bertahan di industri musik dalam waktu yang lama. Naif adalah salah satunya. Mereka muncul di akhir tahun 90-an dan masih aktif sampai sekarang. Di awal kemunculannya mereka membawakan nuansa retro dalam musik dan penampilannya. Walau nggak seeksentrik dulu, tapi lagu-lagu mereka abadi dan bisa membuat semua orang bernyanyi.

Lagu Naif yang berjudul Karena Kamu Cuma Satu sangat cocok untuk anniversary. Liriknya bercerita tentang rasa cinta seorang pria pada wanita yang dicintainya. Menurutnya wanita itu hanya ada satu di dunia ini. Selain lirik, nada lagu ini juga bisa dengan mudah membuat yang mendengar untuk ikut bernyanyi.

9. Frankie Valli – Can’t Take My Eyes Off You


Ada banyak lagu yang usianya terbilang tua tapi begitu melekat di ingatan. Nggak sedikit yang mengubahnya menjadi lebih modern agar bisa lebih diterima oleh orang-orang pada waktu tertentu. Salah satu lagu lama yang sering dibawakan lagi adalah lagu Can’t Take My Eyes Off You yang dinyanyikan Frankie Valli.

Lagu Can’t Take My Eyes Off You cocok untuk anniversary. Musik yang ceria dan lirik yang berisi rayuan pada orang tersayang menjadi beberapa alasannya. Walau lagu jadul, lagu ini bisa diterima oleh semua kalangan dengan mudah. Terlebih banyak versi yang bisa dipilih tergantung jenis musik yang kita inginkan.

10. Arctic Monkeys – Baby I’m Yours


Arctic Monkeys merupakan band asal Sheffield, Inggris, yang muncul di tahun 2004. Sampai saat ini, mereka sudah merilis enam album. Walau dikenal membawakan musik rock, mereka juga bisa piawai membawakan musik yang bertempo pelan. Salah satunya ketika membawakan kembali lagu Barbara Lewis yang berjudul Baby I’m Yours.

Baby I’m Yours merupakan lagu untuk anniversary yang menarik. Nada yang mengalun tenang bisa membuat kita terhanyut dalam situasi. Ditambah dengan liriknya yang bercerita tentang perasaan cinta pada seseorang sampai akhir masa. Bahkan saking manisnya, lagu ini menjadi salah satu lagu yang paling sering dibawakan dalam acara pernikahan di luar negeri.

Itu dia 10 lagu yang cocok untuk anniversary. Semuanya bisa mendukung suasana agar lebih romantis. Apakah kamu punya lagu lain yang cocok untuk anniversary? Kamu juga bisa ikut berbagi, teman-teman. Tulis saja di kolom komentar, pembaca pasti akan senang mendapat referensi tambahan dari kamu!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram