Bacaterus / Lagu Romantis / 10 Lagu Tentang Cemburu yang Populer dan Pernah Hits

10 Lagu Tentang Cemburu yang Populer dan Pernah Hits

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beberapa lagu yang akan Bacaterus bahas kali ini sempat menjadi hits. Selain memiliki lirik yang mudah dicerna, irama lagu yang enak didengar mampu menyedot perhatian para penikmat musik. Nah, bagi kamu yang sedang merasa cemburu terhadap pasangan, lagu-lagu di bawah ini mungkin bisa mewakili perasaan kamu.

Jadi, inilah 10 lagu tentang cemburu yang cukup populer dan sempat menjadi hits pada saat perilisannya. Biar tidak menunggu lama, yuk, kita bahas satu persatu lagunya dalam artikel di bawah. Berikut adalah daftarnya.

1. Dewa 19 – Cemburu

Dewa 19 - Cemburu

* sumber: love-musicku.blogspot.com

Siapa yang tidak kenal dengan Dewa 19? Grup band yang digawangi oleh Ahmad Dhani (keyboard), Once (vokalis), Andra (gitaris), Yuke (bas), dan Agung (drum) adalah grup rock tanah air yang telah sukses mencuri perhatian penggemar selama beberapa dekade lewat karya-karyanya. Salah satu lagu yang sempat menjadi hits tahun 1999 berjudul Cemburu.

Cemburu sendiri merupakan sebuah lagu berisikan luapan kekesalan seorang pria selingkuhan yang merasakan kecemburuan besar pada pacar yang menjadi kekasih wanita pujaannya. Nah, bagi remaja yang tumbuh bersama salah satu grup rock legendaris ini pasti ingat dengan lirik yang cukup menggelitik pada awal lagu. Nah, kira-kira ada yang masih ingat dengan liriknya?

2. Padi – Terbakar Cemburu

Padi - Terbakar Cemburu

* sumber: www.smule.com

Sobat Padi pasti sudah tidak asing dengan lagu berjudul Terbakar Cemburu. Lagu yang telah sukses membius para pecinta musik tanah air pada tahun 2011 ini menceritakan tentang kecemburuan sekaligus penyesalan seorang pria ketika melihat sang kekasih telah pergi dan memiliki pria lain.

Terbakar Cemburu sendiri merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album ke-6 Padi berjudul The Singles. Sentuhan vokal Fadli yang khas dengan irama lagu yang sendu mampu membuat para pendengar jatuh hati dengan lagu hits yang satu ini.

3. Vidi Aldiano – Cemburu Menguras Hati

Vidi Aldiano - Cemburu Menguras Hati

*

Lagu tentang cemburu selanjutnya datang dari solois pria bernama Vidi Aldiano. Penyanyi yang sempat mengikuti festival Java Jazz pada tahun 2005 ini mulai menarik perhatian pendengar musik Indonesia sejak membawakan sejumlah lagu populer seperti Cinta Jangan Kau Pergi yang sempat dibawakan oleh Sheila Madjid dan Nuansa Bening yang dibawakan oleh Keenan Nasution.

Cemburu menguras hati merupakan ungkapan penyesalan seorang pria pada wanita atas sikap buruknya selama menjalin hubungan asmara. Lagu Cemburu Menguras Hati sendiri terdapat ini dalam album Pelangi di Malam Hari yang telah dirilis tahun 2010.

4. Charlie Puth ft Selena Gomez – We Don’t Talk Anymore

Charlie Puth ft Selena Gomez - We Don't Talk Anymore

* sumber: www.esquire.co.id

Lagu tentang perasaan cemburu yang juga sempat mencuri perhatian para penikmat musik dunia datang dari penyanyi Charlie Puth dan rekan duetnya Selena Gomez yang berjudul We Don’t Talk Anymore. Kualitas vokal yang kuat antara dua penyanyi memang berhasil menciptakan sebuah harmoni yang indah.

Lagu ini memiliki lirik menyentuh serta irama yang cukup menyenangkan. We Don’t Talk Anymore bercerita tentang perasaan sedih serta kecemburuan seseorang ketika menyadari bahwa dirinya bukan lagi satu-satunya orang yang diidamkan oleh sang mantan kekasih untuk dijadikan pendamping.

5. Beyonce – Jealous

Beyonce – Jealous

* sumber: www.fuse.tv

Lagu yang terdapat dalam album studio ke-5 miliki Beyonce ini berjudul Jealous. Lagu ini bercerita tentang kegalauan seorang wanita terhadap sikap pasangannya. Karena terbakar rasa cemburu, sang wanita pun pada akhirnya memutuskan untuk menghubungi mantan kekasihnya terdahulu.

Apakah ini bentuk pembalasan dari perasaan cemburu sang wanita? Konon, lagu bertema cemburu ini merupakan pengalaman pribadi yang pernah dialami oleh sang diva pop sendiri.

6. Yura Yunita & Glenn Fredly – Cinta dan Rahasia

Yura Yunita & Glenn Fredly - Cinta dan Rahasia

* sumber: www.abadikini.com

Apakah kamu pernah merasakan perasaan cemburu ketika melihat sahabatmu menjalin kasih dengan orang yang kamu cintai? Bila pernah, maka lagu yang dibawakan oleh Yura Yunita dan Glenn Fredly berjudul Cinta dan Rahasia memang sangat pas untuk menggambarkan situasi tersebut.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengalami dilema cinta segitiga. Meskipun di dalam lagunya tidak menyebut secara spesifik kata cemburu, namun dari lirik kita bisa tahu bahwa terdapat kecemburuan seseorang terhadap hubungan yang dijalani sahabat dan orang yang dicintainya.

7. Yovie and Nuno – Dia Milikku

Yovie and Nuno - Dia Milikku

* sumber: www.mogimogy.com

Nah, lagu bertema cemburu selanjutnya dinyanyikan oleh Yovie dan Nuno. Lagu tersebut berjudul Dia Milikku. Lirik lagunya menceritakan tentang seorang pria yang merasakan cemburu pada sahabatnya yang diketahui menyukai perempuan yang sama.

Berbekal tanda yang diberikan sang perempuan padanya, ia pun memberi peringatan pada sahabatnya untuk menjauh dan berhenti mendekati wanita pujaannya. Dia Milikku merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album berjudul The Special One yang dirilis pada tahun 2007.

Kehadirannya sendiri memang cukup mencuri perhatian para penikmat musik tanah air. Hal tersebut dibuktikan dengan kesuksesan penjualan albumnya yang mencapai 75 ribu keping.

8. Ran – Salamku Untuk Kekasih Barumu

Ran - Salamku Untuk Kekasih Barumu

* sumber: lyricsindo.blogspot.com

Kecemburuan juga bisa dirasakan ketika mendengar lagu milik Ran yang berjudul Salamku Untuk Kekasih Barumu. Grup musik yang terdiri dari tiga personil yaitu Rai, Asta dan Nino memang berhasil menarik simpati anak muda yang ada di tanah air.

Lagu Salamku Untuk Kekasih Barumu bercerita tentang perasaan cemburu pria pada mantan pacar yang lebih memilih selingkuhannya. Nah, kira-kira adakah dari kamu yang pernah mengalami hal serupa seperti yang ada dalam lirik lagu yang dinyanyikan oleh Ran ini?

9. Sandy Canester – Cemburu

Sandy Canester – Cemburu

* sumber: www.fotoseleb.com

Lagu bertema cemburu berikutnya dipopulerkan oleh Sandy Canester. Dari judulnya saja sudah memberitahukan kita mengenai isi liriknya. Cemburu yang dinyanyikan oleh pria kelahiran Jakarta pada 9 Januari 1980 ini merupakan soundtrack untuk sebuah film berjudul Dealova.

Alunan gitar yang mengalun merdu dipadu dengan suara khas dari pria yang pernah mengikuti ajang bakat Asia Bagus pada tahun 1997 ini memang bisa membuat para pendengar tersentuh. Sandy yang dikenal sebagai musisi sekaligus pencipta lagu telah berhasil membawakan lagu bernada sendu tersebut dengan sangat baik, sehingga tak heran jika lagu tersebut disukai banyak orang.

10. Nick Jonas – Jealous

Nick Jonas – Jealous

* sumber: www.weitingd.com

Nah, lagu terakhir yang juga mengisahkan tentang perasaan cemburu datang dari Nick Jonas dengan judul lagu Jealous. Jealous merupakan salah satu lagu dalam album ke-2 milik Nick Jonas yang telah dirilis pada tahun 2014 silam.

Jealous sendiri terinspirasi dari kisah percintaannya dengan mantan Miss Universe tahun 2012, Olivia Culpo. Nick sendiri mengungkapkan bahwa lagu tersebut merupakan karya yang tercipta karena kecemburuannya yang besar pada mantan kekasihnya, Olivia.

Nah, itulah 10 lagu tentang cemburu yang sempat populer dan menjadi hits. Perasaan cemburu memang kerap menjadi inspirasi bagi para seniman untuk berkarya.

Semoga informasi lagu yang telah Bacaterus bahas di atas bisa menjadi inspirasi juga bagi kamu yang galau karena dilanda cemburu. Kalau kamu juga sedang mencari rekomendasi lagu tentang perpisahan, cek saja di: 10 Rekomendasi Lagu Tentang Perpisahan Terbaik ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *