Bacaterus / Lagu Romantis / 10 Lagu Tentang Cinta Terlarang, untuk Dia yang Tak Bisa Dimiliki

10 Lagu Tentang Cinta Terlarang, untuk Dia yang Tak Bisa Dimiliki

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mencintai seseorang yang sudah punya pasangan, pedihnya menjadi selingkuhan, merasakan hal lebih pada prang lain padahal kamu sendiri sudah punya pacar, cinta beda agama atau beda ‘kasta’, semua ini merupakan cinta terlarang yang sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari.

Jika kamu sedang mengalaminya, kamu pasti galau luar biasa. Kamu tahu ini salah, tapi kamu tidak bisa membuang rasa cinta ini begitu saja. Kamu bisa mencurahkan perasaan lewat 10 lagu tentang cinta terlarang yang sudah Bacaterus pilihkan di bawah ini.

1. d’Masiv – Diantara Kalian

* sumber: genius.com

Ku akui ku sangat sangat menginginkanmu, Tapi kini ku sadar ku diantara kalian..“. Ayo, siapa yang auto nyanyi? Lagu ini sangat hits pada masanya, tapi masih banyak didengarkan orang sampai sekarang, loh. Lagu ini juga banyak yang cover dari generasi milenial dan gen-z, padahal mereka tidak ‘kezamanan’ lagu ini.

Band d’Masiv yang debut pada tahun 2003 dengan lagu “Cinta Ini Membunuhku” memang dikenal memiliki banyak lagu tentang patah hati, dan semuanya enak didengar.

Lagu berjudul “Diantara Kalian” ini dirilis lima tahun setelah lagu “Cinta Ini Membunuhku”, tapi masih mengusung tema yang sama, yaitu patah hati. Ditulis sendiri oleh Rian Ekky Pradipta alias sang vokalis, lagu ini menceritakan perasaan ketika kita mengharapkan seseorang yang sudah punya kekasih.

2. ungu – Kekasih Gelapku

Kalau lagu Ungu yang berjudul “Kekasih Gelap” ini kebalikan dari lagu d’Masiv di atas, yaitu ketika kamu punya pacar, tapi kamu punya simpanan. Lagu ini jadi top hits banget seantero negeri, sampai memenangkan AMI Award untuk Duo/Grup Pop Terbaik pada tahun 2007. Sama seperti lagu d’Masiv di atas, lagu ini juga masih banyak yang cover di YouTube!

Ku mencintaimu lebih dari apa pun, Ku mencintaimu sedalam-dalam hatiku, Meskipun engkau hanya kekasih gelapku..“. Nyebelin, sih, kalau kamu jadi pelaku selingkuh. Tapi, kadang ada rasa yang tak terbendung, tapi kamu tak bisa meninggalkan pacar pertamamu begitu saja. Itu manusiawi, tapi kamu harus segera memilih, supaya tak ada hati yang sakit terlalu lama.

3. Cakra Khan – Kekasih Bayangan

* sumber: violirik.blogspot.com

Penyanyi solo yang seterkenal Cakra Khan saja pernah galau, loh. DIbukikan dengan lagunya yang dirilis pada tahun 2017 silam ini.. Dengan suaranya yang berat dan serak-serak-seksi, lagu ini semakin enak didengar. Bagaimana rasanya menjadi orang yang nampak, tapi dianggap tak ada secara sengaja, oleh orang yang kita sukai? Itulah yang ingin disampaikan Cakra dalam single-nya yang bertajuk “Kekasih Bayangan”.

Best part: “Aku tahu engkau sebenarnya tahu, Tapi kau memilih seolah engkau tak tahu. Kau sembunyikan rasa cintaku Di balik topeng persahabatanmu yang palsu. Kau jadikan aku kekasih bayangan Untuk menemani saat kau merasa sepi. Bertahun lamanya kujalani kisah Cinta sendiri..”

4. HIVI! – Orang ke 3

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=7bJJXa49bEk

“O3” adalah kependekan dari “Orang ke 3”, lagunya grup band HiVi! yang dirilis pada tahun 2011. Ternyata sudah lama juga lagunya, ya? Buat kamu yan gbelum kenal HiVi, lagu ini menjadi OST film Raditya Dika yang berjudul “Cinta Brontosaurus”. Lagu ini selow melow gitu, anak anak zaman now pasti suka genre HiVi!. Liriknya juga nggak berat, tapi ngena. Cinta remaja banget, deh, pokoknya.

Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang rela jadi orang ketiga. Sebenarnya di sini kamunya nggak salah, karena kamu sudah suka duluan sama orang itu. Tapi, “tiba-tiba kau ada yang punya, hati ini terluka”.

Mungkin letak kesalahanmu adalah nggak confess, jadi dianya jadian sama orang lain karena nggak tahu perasaan kamu. Kalaupun misalnya setelah confess kamu ditolak, kan kamu jadi bisa move on. Kalau sidah begini, kamu malah jadi stuck dan terus mengidam-idamkan untuk jadi oran gke 3 seperti lagunya HiVi! ini.

5. Chrisye – Kala Cinta Menggoda

Siapa yang tak kenal mendiang Chrisye? Beliau adalah penyanyi pria solo tersohor di Indonesia. Walaupun sudah tak ada, karya-karyanya masih disukai oleh semua kalangan dari berbagai generasi. Lagu “Kala Cinta Menggoda” Chrisye rilis pada tahun 1997 silam.

Lagu ini menceritakan kisah kamu yang menyukai kekasih orang lain! Padahal, kamunya juga sudah punya pacar, wah.. Complicated, kan? Lagu ini dinyanyikan ulang oleh Noah juga, kamu bisa cek lagunya di akun musik Chrisye maupun Noah.

6. Tangga – Cinta Begini

Aku telah merasa dari awal pertama
Kau takkan bisa lama berpaling darinya
Ternyata hatiku benar
Cintamu hanyalah sekedar ‘tuk sementara
Akhirnya kita harus memilih satu yang pasti
Mana mungkin terus jalani cinta begini
Karna cinta tak akan ingkari, takkan terbagi
Kembalilah pada dirinya, biarku yang mengalah
Aku terima

Inget banget author nanyi-nyanyi lagu ini waktu SD, padhaal nggak ngerti artinya apa. Kalau sekarang, ngerti banget, ya. Ternyata, ini lagu buat pelakor yang sadar diri. Menjadi kekasih rahasia, simpanan, orang ketiga, appapun kmu menyebutnya, itu tidak enak. Makanya tak jarang salah satunya memilih pergi, baik itu perebutnya atau malah pacar pertamanya.

7. The Virgin – Cinta Terlarang

Dari judulnya saja sudah jelas “Cinta Terlarang”. Lagu ini merupakan debut song grup duo The Virgin yang berad di bawah naungan Republik Cinta Management dan perusahaan rekaman ‎Nagaswara. Lagu ini ciptaan salah satu anggota THe Virgin, yaitu Mita (gitar) dan dinyanyikan secara bersungguh-sungguh oleh Dara (vokal), sehingga sangat ngena di hati.

Cameria Happy Pramita, nama asli Mita, sebenarnya merupakan salah satu gitaris band T.R.I.A.D. Ahmad Dhani selaku pencetus manajemen Republik Cinta yang menaungi T.R.I.A.D mendengar lagu ciptaan Mita ini, yang berjudul “Cinta Terlarang”. Saat menjadi juri ajang pencarian bakat “Mamamia Show”, Dhani pun jatuh cinta pada suaranya Dara Rizky Ruhiana alias Dara.

Walaupun Dara gagal menjadi juara di acara tersebut, Dhani malah memboyong Dara ke manajemennya. Dhani pun memiliki ide untuk merekam lagu milik Mita dan akhirnya mendebutkan Mita dengan Dara sebagai duo.

8. Sheila On 7 – Sephia

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/375417318911058860/

Sheila On 7 adalah band kesayangan generasi ’90 ke bawah. Dalam albumnya yang bertajuk “Kisah Klasik Untuk Masa Depan”, So7 mengenalkan lagu berjudul “Sephia”. Lagu ini menceritakan ketika kamu akan meninggalkan selingkuhanmu, yang di sini disebut sebagai Sephia. Uniknya, ada cerita mistis di balik lagu ini, loh!

Suatu malam, Eross Candra yaitu gitaris band So7, menerima telepon di rumahnya. Saat diangkat, Eross mendengar suara wanita yang bersuara riang. Wanita itu mengaku bernama Sephia. Eross merasa aneh karena tak kenal satupun orang yang bernama itu, tapi tetap Eross tanggapi.

Setelah berbincang lama, Sephia pun mengaku fans dari band-nya Eross. Sephia bilang mendapatkan nomor telepon rumah Eross dari temannya yang ngefans juga So7. Suasananya semakin creepy ketika Sephia bilang sedang menelepon dari telepon umum tepat di seberang rumah Eross!

Karena penasaran, Eross pun langsung lari untuk melihat sosok yang bernama Sephia tersebut. Tapi, ia tidak menemukan seorang pun di sana, walaupun gagang telepon umum memang melayang-layang, seperti dibiarkan begitu saja dan yang tadi menelepon lari. Besoknya, ia pun menggali informasi tentang Sephia ini, sampai akhirnya ia mendapatkan alamat rumah dan kotak Sephia.

Eross pun mendatangi rumah Sephia dan bertemu dengan kedua orang tua wanita tersebut. Eross pun terkejut ketika diberi tahu kalau Sephia sudah meninggal dunia beberapa bulan sebelumnya akibat kecelakaan saat akan menonton konsernya Sheila on 7! Mungkin demi menghormati Sephia, Sheila on 7 pun menggunakan namanya dalam salah satu lagu mereka. Yuk, kita berdoa buat mendiang Sephia!

9. Yura Yunita ft. Glenn Fredly – Cinta dan Rahasia

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=ShC9DdZ0MSw

Yura Yunita menggaet almarhum Glenn Fredly untuk menyanyikan lagu “Cinta dan Rahasia” pada tahun 2014 yang lalu. Lagu ini bakal bikin siapa saja baper maksimal! Bayangkan suara manis Yura dan penghayatan Glenn, plus liriknya yang ngena banget, ciamik, deh, pokoknya.

Lagu ini menceritakan ketika kamu jatuh cinta pada kekasih sahabatmu sendiri. Gimana rasanya, ya? Sakit hati iya, tidak mau menyakiti sahabat iya, ingin egois tapi bagaimana, wah kalut banget pastinya.

10. Zendaya, Zac Efron – Rewrite The Stars

Sudah nonton film “The Greatest Showman”? Kamu pasti tahu lagu “Rewrite the Stars” yang dinyanyikan oleh Zendaya & Zac Efron, pemain dalam film itu juga, kan? Menceritakan cinta beda ‘kasta’, di mana kulit hitam bertemu dengan bangsawan kulit putih.

Pada masa itu, orang kulit hitam belum ada yang ‘kay araya’ semuanya dijadikan ‘budak’ atau pekerja kelas bawah. Sehingga ketika orang tua Zac melihat dirinya bergandengan tangan dengan Zendaya, orang tuanya pun tak setuju.

You know I want you, It’s not a secret I try to hide
I know you want me, Fate is pulling you miles away
And out of reach from me
But you’re here in my heart, So who can stop me if I decide
That you’re my destiny?
What if we rewrite the stars? Say you were made to be mine
Nothing could keep us apart, You’d be the one I was meant to find

Pasti sedih rasanya, menyukai orang, apalagi mencintainya, tapi orang tersebut tidak bisa kita miliki. Bisa saja karena dia nggak suka balik, dia atau kamu sudah punya pacar, orang tua tidak setuju, dan alasan lainnya.

Kamu boleh bersedih dan mendengarkan lagu-lagu galau. Tapi, jangan terlarut! Yakinlah kalau jodohmu masih disimpan Tuhan, dan kalian akan bertemu ketika waktunya sudah tepat. Jadi, tetap semangat, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *