Bacaterus / Lagu Romantis / Buat yang Galau! Ini 10 Lagu tentang Mencintai Kekasih Orang

Buat yang Galau! Ini 10 Lagu tentang Mencintai Kekasih Orang

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cinta bisa datang pada waktu dan orang yang nggak disangka-sangka. Ketika ada rasa kagum muncul digabung dengan kedekatan, maka akan muncul perasaan ingin memiliki. Hanya saja terkadang keinginan tersebut sulit untuk diwujudkan karena berbagai faktor. Yang cukup sering muncul adalah karena yang dicintai ternyata sudah punya kekasih.

Lagu bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan. Ada banyak lagu yang mengambil cerita tentang mencintai kekasih orang. Hal itu disebabkan oleh banyaknya kejadian serupa yang terjadi pada orang-orang. Bisa dibilang, ada banyak sekali orang yang mengalami hal seperti ini. Buat yang galau, ini 10 lagu tentang mencintai kekasih orang.

1. Sam Smith – Leave Your Lover

Sam Smith – Leave Your Lover

Di tahun 2014, Sam Smith mencuri perhatian dengan debut albumnya yang berjudul In the Lonely Hour. Suara khasnya ketika menyanyikan lagu bertempo pelan membuat yang mendengarkan mudah terbawa perasaan. Di album tersebut, ada sebuah lagu yang bercerita tentang mencintai kekasih orang. Judulnya, Leave Him for Me.

Dari judul saja Leave Him for Me sudah bisa ditebak. Ceritanya tentang keinginan seseorang supaya orang yang dicintainya meninggalkan kekasihnya. Lagu bergenre pop dengan gitar akustik ini mempunyai nada yang mudah diingat. Selain punya aroma galau tapi bisa juga digunakan untuk merayu si dia supaya mulai berpikir meninggalkan pacarnya.

2. Chrisye – Kala Cinta Menggoda

Chrisye – Kala Cinta Menggoda

Chrisye adalah salah satu legenda industri musik Indonesia. Beliau sudah terjun ke dunia itu dari dekade 70-an. Karirnya sebagai penyanyi solo dimulai pada akhir dekade tersebut. Sepanjang karirnya, dia sudah menghasilkan 20 album. Salah satu yang paling terkenal adalah album Kala Cinta Menggoda.

Judul album Kala Cinta Menggoda diambil dari lagu dengan judul yang sama. Lagunya bercerita tentang keinginan memiliki seseorang yang sudah punya kekasih. Lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra ini punya nuansa ceria. Kalau diputar, kita seperti terbawa untuk menyanyikan lirik, “Maka ijinkanlah aku mencintaimu, atau bolehkan aku sekadar sayang padamu”.

3. Shawn Mendes – Treat You Better

Shawn Mendes – Treat You Better

Penyanyi pop asal Kanada, Shawn Mendes pernah membuat lagu yang bercerita tentang mencintai kekasih orang. Lagu itu berjudul Treat You Better yang diambil dari album Illuminate yang dirilis 2016 lalu. Bahkan saking nadanya mudah diingat, lagu ini dijadikan single utama dari album tersebut.

Ada perasaan bahwa kita bisa menjadi kekasih yang lebih baik dari orang yang sudah punya kekasih. Terlebih kalau hubungan cintanya sudah nggak sehat. Si dia berhak mendapatkan yang lebih baik dari yang dia miliki sekarang. Begitulah, kira-kira yang ingin disampaikan Mendes di lagu ini. Bisa jadi liriknya merupakan cerminan hampir semua orang yang mencintai kekasih orang.

4. Reza & Masaki Ueda – Biar Menjadi Kenangan

Reza & Masaki Ueda – Biar Menjadi Kenangan

Di akhir tahun 90-an, nama Reza Artamevia menjadi salah satu penyanyi paling populer. Suara indahnya membuatnya menjadi primadona kala itu. Bahkan sampai saat ini lagunya yang berjudul Berharap Tak Berpisah masih sering dibawakan dan dinyanyikan oleh orang-orang. Tahun 2000 lalu, Reza mengeluarkan single berjudul Biar Menjadi Kenangan bersama Masaki Ueda.

Lagu Biar Menjadi Kenangan bercerita tentang hubungan dengan kekasih orang lain yang diwakili oleh suara Reza. Masaki Ueda menceritakan sudut pandang dari orang yang sudah punya kekasih. Lagu galau ini mengungkap kesedihan karena nggak juga mendapatkan kepastian dari dia yang masih bersama pacarnya.

5. Disclosure – Magnets (Ft. Lorde)

Disclosure – Magnets (Ft. Lorde)

Disclosure merupakan duo elektronik asal Surrey, Inggris. Sejak 2010, mereka sudah menghasilkan empat album dan secara reguler tampil di berbagai festival musik di Eropa. Di album Caracal yang dirilis tahun 2015, ada lagu yang bertema mencintai kekasih orang. Lagu itu berjudul Magnets dan mereka berduet dengan penyanyi asal Selandia Baru, Lorde.

Magnets menceritakan tentang ketertarikan pada kekasih orang. Sang wanita merasa dia bisa memberikan lebih banyak hal pada pria yang dicintainya dibanding kekasih pria tersebut. Lagu ini bisa nggak menonjolkan rasa galau, melainkan bisa menambah kepercayaan diri untuk mendapatkan si dia yang sudah punya pacar.

Baca juga: 10 Lagu Tentang Cinta Terlarang, untuk Dia yang Tak Bisa Dimiliki

6. Hivi! – Orang Ketiga

Hivi – Orang Ketiga

Hivi! Merupakan kuartet yang terkenal dengan kemampuannya menciptakan musik yang manis. Mereka merilis debut albumnya yang berjudul Say Hi! To Hivi! Di tahun 2012. Di album itu ada lagu berjudul Orang Ketiga. Dari judulnya, jelas kita bisa mengetahui bahwa lagu ini mengambil tema tentang mencintai kekasih orang.

Orang Ketiga menceritakan tentang bagaimana kita terpesona oleh seseorang. Semakin lama kita semakin berharap bisa memilikinya. Sayangnya, dia sudah punya kekasih. Hal itu membuat kita bingung apakah harus memendam perasaan atau melanjutkan hubungan dan berharap dia akan putus dengan pacarnya.

7. Padi – Sobat

Padi – Sobat

Rasanya hampir sebagian besar orang Indonesia sudah mengenal band bernama Padi. Band asal Surabaya ini sudah menghasilkan lima buah album yang hampir semuanya sukses secara komersial. Keberanian mengeksplorasi musik dan lirik menjadi salah satu keunggulan mereka. Tema mencintai kekasih orang pun sempat diambil dalam lagu yang berjudul Sobat.

Mencintai kekasih sahabat sangat mungkin terjadi. Namanya cinta, kadang-kadang nggak bisa ditebak akan tumbuh pada siapa. Lagu Sobat menceritakan tentang rasa campur aduk mencintai pacar sahabat sendiri. Ada rasa penyesalan tapi di balik itu ada rasa rindu dan keinginan untuk memilikinya walau dihadapkan pada kondisi yang sulit.

8. Ariana Grande – One Last Time

Ariana Grande – One Last Time

Ariana Grande dikenal dengan suaranya yang mempunyai jangkauan vokal yang tinggi. Dia berani mengeksplorasi berbagai genre dalam lagu-lagunya. Salah satunya dalam lagu One Last Time yang memadukan EDM dengan pop. Lagunya bercerita tentang menjadi orang ketiga di tengah hubungan orang lain.

One Last Time menceritakan tentang keinginan memiliki orang yang dicintai sementara dia sudah punya kekasih. Bahkan demi bisa bersama, dia menjanjikan bisa memberi apa yang kekasihnya nggak bisa lakukan. Walau terkesan galau, tapi lagu ini menggunakan beat yang menghentak dan nada yang mudah diingat.

9. George Michael – Careless Whisper

George Michael – Careless Whisper

Careless Whisper merupakan lagu jadul yang sampai saat ini masih sering diputar. Dinyanyikan oleh George Michael, lagu ini punya intro yang ikonik. Kalau mendengar suara saxophone-nya, pasti kita akan mengenali lagu ini. Pasalnya, lagu ini sering dipotong di bagian tersebut untuk diputar di berbagai acara.

Tema mencintai kekasih sahabat sendiri merupakan cerita dari Careless Whisper. Lagu ini mengungkap bagaimana merasa bersalah atas tindakan tersebut tapi sulit untuk meninggalkan orang yang dicintai. Perasaan semacam itu pasti dirasakan oleh mereka yang mencintai kekasih orang. Terlebih kalau melihat resiko yang mungkin terjadi yaitu kehilangan sahabat sendiri.

10. Blossoms – Your Girlfriend

Blossoms – Your Girlfriend

Blossoms merupakan band asal Stockport, Inggris, yang kerap membawa unsur tahun 80-an dalam musiknya. Sampai saat ini, mereka sudah merilis tiga album. Di album teranyarnya yang berjudul Foolish Loving Space, ada sebuah lagu tentang mencintai kekasih orang. Lagu itu berjudul Your Girlfriend.

Nada dan musik yang ceria di lagu Your Girlfriend bisa sejenak melupakan fakta bahwa yang dicintai sudah punya kekasih. Lagunya menceritakan bagaimana rasanya terpesona oleh seseorang dan membuat terus memikirkannya. Tapi ada kebingungan antara semakin mendekat atau mundur pelan-pelan.

Itu dia 10 lagu tentang mencintai kekasih orang. Semua perasaan antara rasa bersalah dan keinginan untuk memiliki bisa terwakili oleh lagu-lagu itu. Apakah ada lagu lain tentang mencintai kekasih orang yang bisa mewakili perasaanmu ketika mengalaminya? Kamu bisa ikut menambahkan dengan menuliskannya di kolom komentar, teman-teman.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *