Bacaterus / Lagu Romantis / 10 Lagu Untukmu yang Tengah Memendam Perasaan Cinta

10 Lagu Untukmu yang Tengah Memendam Perasaan Cinta

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jatuh cinta adalah sebuah anugerah dan merupakan hal yang wajar dirasakan oleh setiap orang. Namun pernahkah kamu jatuh cinta pada seseorang, namun tak mampu untuk mengungkapkannya? Entah malu atau merasa belum tepat, yang jelas kamu hanya bisa memendam perasaan cinta yang kamu miliki tersebut.

Hal tersebut membuatmu menjadi secret admirer atau pengagum rahasia. Tentu saja menjadi pengagum rahasia tanpa mampu mengungkapkan perasaan yang kamu miliki akan menjadi beban tersendiri. Galau dan dilema, akan senantiasa menjadi teman setia ketika kamu tak mampu mengungkapkan rasa cinta yang sudah lama terpendam.

Lagu Memendam Perasaan Cinta

* sumber: www.rawpixel.com

Di bawah ini akan kami paparkan 10 lagu yang cocok kamu dengarkan ketika kamu menjadi seorang pengagum rahasia yang tengah memendam perasaan cinta. Yuk simak artikelnya!

1. Cinta Dalam Hati – Ungu


Pernah bayangin gak sih menjadi pengagum rahasia yang memendam perasaan dengan jangka waktu yang lama bahkan hingga akhir hayat? Rasanya tentu menyedihkan, bukan? Seperti dalam lagu Ungu Band ini, berjudul “Cinta Dalam Hati”, lagu bergenre pop ini menceritakan perasaan terpendam yang cukup lama.

Bahkan hingga ujung waktunya, memendam perasaan masih tetap ia lakukan. Meski demikian sebenarnya ia ingin pujaan hatinya tahu akan perasaannya yang telah mengagumi cukup lama. Sayangnya rasa kagum tersebut tak pernah dibalas oleh si “dia”.

Dibalut dengan alunan musik yang cukup sedih, lagu yang rilis pada tahun 2007 dan menjadi bagian dari album “Untukmu Selamanya” ini dapat membuat pendengarnya menangis. Bagaimana tidak? Liriknya memiliki makna mendalam yang cukup menyayat hati jika didengarkan secara saksama.

2. Pemuja Rahasia – Sheila On 7


Next, ada lagu “Pemuja Rahasia” dari Sheila On 7 yang juga menyajikan lagu bertema memendam perasaan cinta. Dari judulnya saja, kita dibuat tahu bahwa lagu ini menceritakan seorang pemuja rahasia yang tentunya memendam perasaan cinta seorang diri.

Dari lagunya kita bisa tahu bahwa sosok prialah yang tengah merasakan hal tersebut. Dirinya hanya bisa mendoakan wanita pujaannya agar sehat dan berbahagia. Padahal dalam hatinya yang paling dalam ia berharap bisa dilihat bahkan dirindukan selalu oleh sang wanita.

Berbagai hal tak jemu ia lakukan demi sang dambaan hati seperti menaruh bunga dan kata-kata cinta. Namun sayangnya memendam perasaan cinta tetap harus dijalani. Lagu ini rilis pada tahun 2004 dengan genre indie dan menjadi salah satu lagu dari albumnya yang bernama “Pejantan Tangguh”.

3. I Can’t Make You Love – Adele


Lagu berjudul “I Can’t Make You Love” merupakan lagu yang ditulis oleh Mike Reid dan Allen Shamblin. Lagunya ini kemudian rilis pada tahun 1991 dinyanyikan oleh Bonnie Raitt. Pada tahun 2011, Adele menyanyikan ulang lagu ini untuk album live pertamanya yang berjudul “Live at the Royal Albert Hall”.

Adele sangat menjiwai dalam menyanyikan lagu ini hingga tak heran ia mendapat ulasan positif dan beragam pujian dari para kritikus musik. Lagu ini menceritakan seseorang yang tengah memendam perasaan cinta dan ia tahu bahwa dirinya tak dapat membuat sang pujaan hati untuk membalas cintanya.

4. Sewindu – Tulus


“Sewindu” adalah salah satu lagu Tulus yang cukup populer. Lagu ini rilis pada tahun 2011 dan menjadi bagian dari albumnya yang berjudul “Tulus”. Lagu bergenre pop ini menceritakan kisah cinta terpendam yang tengah dialami seseorang. Sudah memendam lama, namun sayangnya kisah cinta tersebut berakhir menyedihkan.

Lagu “Sewindu” mengajarkan kita semua bahwa seberapa lamanya kita memendam bahkan sewindu lamanya, tak menjamin kita dapat bersanding dengan sang pujaan hati. Buktinya, dalam lagu tersebut sang pujaan hati lebih memilih pria lain. Wah, miris ya, readers?

5. Secret Admirer – Mocca


Hampir sama dengan lagu “Pemuja Rahasia” dari Sheila On 7, grup musik “Mocca” juga menghadirkan lagu bertema pengagum rahasia yang juga memendam perasaan cinta. Meski “Mocca” merupakan grup musik asal Indonesia, akan tetapi lagunya ini dibuat dalam bahasa Inggris dengan lirik sederhana sehingga mudah dihafal.

Berjudul “Secret Admirer”, lagu ini rilis pada 2002 dalam albumnya yang berjudul “My Diary”. Bergenre Indie, lagu “Secret Admirer” menceritakan kehidupan seseorang yang memiliki pengagum rahasia. Meski awalnya merasa sedikit terganggu, namun pada akhirnya ia merindukan kehadiran sang pengagum rahasia itu, lho.

Baca juga: 10 Lagu Sedih Tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

6. How Would You Feel – Ed Sheeran


Selanjutnya ada lagu “How Would You Feel” dari Ed Sheeran yang resmi rilis pada tahun 2017. Lagu yang direkam pada 2016 ini menjadi bagian dari albumnya yaitu “÷”. Bergenre pop, lagunya ini mengisahkan kisah cinta seorang pria kepada wanita yang selama ini ia kagumi.

Sering kali menghabiskan waktu bersama sepanjang hari, pria tersebut ingin menyatakan perasaan yang selama ini terpendam kepada sang pujaan hati. Ia berharap sang wanita pun dapat membalas perasaan cintanya. Lagu ini sangat cocok untukmu yang tengah dilema ingin mengungkapkan perasaan agar lebih yakin dan percaya diri.

7. Stone Cold – Demi Lovato


Pernahkah kamu memendam perasaan sampai hatimu terluka? Melihatnya bersama orang lain sementara kamu hanya bisa memandangnya sambil teriris hati. Ya, hal tersebut tertuang dalam lagu Demi Lovato berjudul “Stone Cold” yang mengisahkan ketabahan seseorang yang melihat pujaan hatinya berbahagia dengan orang lain.

Hal ini terlihat jelas dalam potongan liriknya yaitu “You’re dancing with her, while I’m staring at my phone”. Sangat menyedihkan bukan? Tak hanya itu, liriknya yang berbunyi “If happy is her, I’m happy for you” juga menjadi potongan lirik yang cukup menyakitkan dimana pada akhirnya, “ikhlas” menjadi hal yang harus dilakukan.

8. Pupus – Dewa 19


Menyakitkan bukan rasanya ketika kita telah lama memendam perasaan pada sosok yang kita cinta, namun pada akhirnya harus menyadari bahwa cinta kita hanya bertepuk sebelah tangan. Begitulah makna yang tersirat dalam lagu berjudul “Pupus” yang dinyanyikan oleh band legendaris Indonesia, Dewa 19.

Lagu ini menceritakan kisah asmara seseorang yang tengah jatuh cinta pada sosok pujaan hatinya. Cintanya yang begitu besar ia miliki tanpa diketahui oleh sang pujaan hati. Pada akhirnya, ia harus menyadari bahwa cintanya tak berbalas alias bertepuk sebelah tangan. Sedih buka main, ya rasanya.

Lagu ini rilis pada tahun 2002 namun hingga kini, lagu “Pupus” masih tetap populer. Lagu yang menjadi bagian dari album berjudul “Cintailah Cinta” ini berhasil menorehkan beberapa penghargaan, lho! Salah satunya adalah AMI Award untuk kategori grup pop terbaik.

9. Berdua Saja – Payung Teduh


Lagu-lagu Payung Teduh memang selalu berhasil dicintai para penikmat musik. Lagu dengan genre folk-nya yang khas membuat Payung Teduh menjadi salah satu grup musik yang memiliki banyak penggemar di tanah air. Salah satu lagunya yang paling populer adalah “Berdua Saja” yang rilis pada tahun 2010.

Lagunya yang satu ini mengisahkan dilematik seseorang yang ingin mengungkapkan perasaannya. Namun sayangnya sulit sekali untuk bisa mengungkapkan perasaannya tersebut. Meski demikian ia tetap berharap dipertemukan dengan waktu yang tepat untuk bisa mengutarakan perasaannya pada sang pujaan hati.

10. Just A Friend to You – Meghan Trainor


Yang terakhir ada “Just A Friend to You” oleh Meghan Trainor yang tak kalah recommended untuk kamu dengarkan. Dari judulnya saja kita bisa menebak bahwa lagu ini bermakna yang cukup miris lagi menyedihkan dimana seseorang hanya dianggap sebagai teman.

Ya, lagu bergenre pop ini menceritakan kisah percintaan seseorang yang sering kali berbagi hal manis. Namun sayangnya hal tersebut berubah menjadi patah hati karena selama ini ia hanya dianggap sebagai teman. Wah menyedihkan bukan jika kamu berada di posisi tersebut?

Itulah lagu-lagu tentang memendam perasaan cinta yang berhasil kami rangkum khusus untukmu para secret admirer! Jangan lupa catat dan dengarkan sederet lagu-lagu di atas, ya! Semoga dengan mendengarkan lagu tentang memendam perasaan cinta tersebut, kamu semakin yakin dan berani untuk mengungkapkan perasaanmu kepada si “dia”, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *