bacaterus web banner retina

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 11 Agustus 2021

Sahabat adalah orang yang selalu ada di saat kamu senang maupun sedih. Makanya, sangat wajar jika tiba-tiba kamu merasakan hal yang berbeda dan menginginkan hubungan yang lebih. Bukan cuma jadi sahabat saja, tapi hubungan yang lebih dekat lagi.

Jika kamu sedang mengalami hal itu, mungkin kamu merasa galau. Takut jika confess, ternyata dia tidak merasakan hal yang sama, lalu pertemanan kalian jadi hancur. Tapi, jika tidak mengungkapkan perasaanmu, takutnya kamu tercuri start dan si dia malah jadian sama orang lain.

Tapi, tak ada salahnya jatuh cinta pada sahabat. Mungkin saja ini menjadi hal terbaik yang pernah terjadi pada kamu. Apalagi kalau suatu hari, si dia membalas perasaan kamu. Namanya kasmaran, paling pas kalau dengerin lagu sambil bayangin doi. Inilah daftar lagu terbaik untuk didengarkan jika lagi kasmaran sama sahabat versi Bacaterus.

1. Yovie & Nuno - Inginku (Bukan Hanya Jadi Temanmu)

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 1

Lagu-lagunya Yovie & Nuno mau selampau apapun pasti masih tetap enak didengar, ya? Lagu-lagu mereka juga kadang masih digunakan sebagai soundtrack FTV. Salah satunya adalah lagu yang berjudul Inginku (Bukan Hanya Jadi Temanmu) ini. Liriknya menceritakan tentang seorang sahabat yang menginginkan hubungan lebih dengan sahabatnya.

Best lyrics: "Inginku bukan hanya jadi temanmu, Atau sekedar sahabatmu, Yang rajin dengar ceritamu. Biarkan aku untuk jadi kekasihmu, Karna tak percaya ungkapan, Cinta tak harus memiliki"

2. Jason Mraz (feat. Colbie Caillat) - Lucky

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 3

Kalau lagu yang satu ini langganan banget jadi lagu yang dibawakan di pelaminan. Padahal umur lagu ini sudah lama sekali, loh. Dari 2008, bayangkan! Tapi, memang musiknya masih enak didengar kapan saja dan liriknya juga bagus. Judulnya adalah Lucky, menceritakan betapa beruntungnya karena saling jatuh cinta pada sahabat sendiri.

Best lyrics: "I'm lucky I'm in love with my best friend, Lucky to have been where I have been, Lucky to be coming home again"

3. Drive - Akulah Dia

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 5

Band asal Indonesia ini masih eksis, kok, sampai sekarang. Tapi, vokalisnya yang bernama Anji telah hengkang dan memutuskan untuk bersolo karir. Kalau lagu yang judulnya Akulah Dia ini masih dinyanyikan oleh Anji, ya, teman-teman. Kamu mungkin bakal langsung bersenandung kalau membaca liriknya, karena lagu Akulah Dia ini beken banget pada masanya.

Best lyrics: "Tak pernah berhenti mencari cinta, Slalu saja ada yang tak kamu suka. Terlalu jauh engkau melihat, Coba rasakan yang ada di sekitarmu. Sesungguhnya dia ada didekatmu, Tapi kau tak pernah menyadari itu, Dia slalu menunggumu Untuk nyatakan cinta. Sesungguhnya dia adalah diriku, Lebih dari sekedar teman dekatmu. Berhentilah mencari Karena kau tlah menemukannya"

4. Zigas - Sahabat Jadi Cinta

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 7Sumber: twitter.com/

Lagu dari band Zigaz ini dirilis pada tahun 2009, tapi masih sering banget kita dengarkan di serial televisi maupun di-cover oleh orang-orang bertalenta di YouTube. Lagu ini juga pernah di-recycle oleh mendiang Mike Mohede.

Diiringi musik yang fun dan ear catching, memang lagu ini tuh enak banget didengar. Liriknya juga mudah dihafal dan tentunya pas banget buat yang lagi kasmaran sama sahabat sendiri.

Best lyrics: "Satu kata yang sulit terucap, Hingga batinku tersiksa. Perasaanku berubah jadi cinta. Tak bisa hatiku menafikan cinta, Karena cinta tersirat bukan tersurat. Meski bibirku terus berkata tidak. Persahabatan berubah jadi cinta."

5. Conan Gray - Crush Culture

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 9Sumber: dafont.com

Conan Lee Gray, atau beken dengan nama Conan Gray saja, adalah penyanyi dan penulis lagu asal Amerika. Sebelumnya, dia adalah social media personality, kalau di Indonesia biasa disebut 'artis YouTube/medsos'.

Sejak remaja, Conan aktif mengunggah vlog, cover lagu, dan juga lagu asli ciptaannya ke channel YouTube miliknya. Conan debut menjadi penyanyi sungguhan setelah menandatangani kontrak rekaman dengan Republic Records pada 2018. Pria berambut keriting itu merilis EP debutnya dengna judul Sunset Season pada tahun yang sama.

Masih dalam album tersebut, ada lagu yang berjudul Crush Culture. 'Crush' itu berarti seseorang yang kita sukai, tapi orang itu tidak tahu tentang perasaan kita. Conan selaku penyanyi lagunya menggunakan banyak sarkasme dalam lagu ini karena dia merasa muak dengan 'tren' anak muda ketika sedang menyukai seseorang.

Soalnya, Crush Culture alias budaya ketika menyukai seseorang ini membuat orang yang lagi naksir (dalam hal ini berarti kamu) jadi terus-terusan memeriksa ponsel, mengantisipasi chat atau telepon dari sang crush. Semua itu menimbulkan kecemasan. Makanya Conan tidak menyukai kultur crush, begitu. Apa kamu mengalami perasaan yang sama seperti Conan?

Selain lagu ini, coba juga untuk mendengarkan lagu Conan Gray - Heather. Kalau lagu yang satu ini menceritakan tentang kamu yang lagi tidak percaya diri karena crush kamu nampaknya sudah punya pacar.

Tapi, dia juga tetap bersikap baik padamu. Di satu sisi, kamu sangat membenci pacar dari crush-mu, tapi kamu tahu itu tidak adil karena pacarnya crush memang orang yang mengagumkan. Perasaan jealous, bingung, dan tidak PD jadi satu.

6. TULUS - Langit Abu-abu

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 11

Siapa, sih, yang tidak tahu Tulus? Penyanyi bertalenta ini sering merilis lagu dan biasanya lagu-lagunya itu selalu ngehits. Lagu-lagunya Tulus kadang terdengar unik dan membuat pendengarnya jadi 'mikir' karena liriknya itu mengandung banyak makna.

Lagu Langit Abu-abu dari Tulus ini menceritakan bagaimana pedihnya di-friendzone-kan, atau lebih tepatnya dilupakan dan ditinggalkan. Padahal, kamu sudah mendengarkan keluh kesahnya, sudah menemaninya, sudah membuat semangatnya bangkit lagi.

Tapi, setelah itu, dia malah pergi entah ke mana, seakan lupa kalau kamu juga manusia yang punya rasa. Selain lagu Langit Abu-Abu, kami juga merekomendasikan lagu Tulus - Sewindu.

7. Vidi Aldiano - Hanya Jadi Sahabatmu

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 13

Vidi Aldiano sama seperti Tulus, merupakan seorang solois yang terkenal di Indonesia. Sejak kecil, Vidi sudah menunjukkan bakat dalam dunia musik. Walau telah sukses menjadi penyanyi pun, Vidi tetap mementingkan studinya, dia bahkan telah menyelesaikan kuliahnya hingga S2. Salut sama bang Vidi!

Oh, ya, kebanyakan lagu yang dirilis Vidi berbau cinta-cintaan. Ada yang tentang kasmaran dan ada juga yang galau tentunya. Vidies (sebutan untuk fans Vidi) pasti tahu lagu yang berjudul Hanya Jadi Sahabatmu ini, kan?

Lagu ini menggambarkan posisi di mana kamu dan dia berstatus TTM alias teman tapi mesra. Tapi, ternyata si doi masih memiliki kekasih. Ujung-ujungnya kamu cuma dianggap sahabat saja, sakit!

Best lyrics: "Kau bilang ku cintamu aku juga sayangmu. Namun yang aku tahu masih saja ada dirinya. Ku selalu cemburu dan tak bisa tuk selalu begini. Aku tak pernah mau hanya jadi sahabatmu."

8. Meghan Trainor - Just a Friend To You

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 15

Lagu selanjutnya berbahasa Inggris, nih. Dibawakan oleh Meghan Trainor, judul lagu ini adalah Just a Friend To You. Dalam lagu ini, Meghan menceritakan tentang rasa cinta yang tidak terbalas karena menyukai temannya sendiri.

Parahnya lagi, kamu malah di-friendzone-kan, huhuhuks. Padahal kamu sudah dibikin baper, sudah dibuat sayang, eh ternyata dia lebih milih sama orang lain dibanding kamu.

Best lyrics: "Why you gotta hug me like that every time you see me? Why you always making me laugh? Swear you're catching feelings. I loved you from the start, So it breaks my heart When you say I'm just a friend to you."

9. Coldplay - Shiver

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 17

Menurut Chris Martin (vokalis Coldplay), dia pernah mencoba mendekati seseorang. Namun, orang itu ternyata sedang berkencan dengan orang lain. Akhirnya, Chris hanya 'bermain' peran sebagai sahabat terbaik dan bertahan melalui itu semua. Ini adalah lagu tentang cinta tak terbalas yang mungkin paling sendu yang pernah kamu dengarkan.

Best lyrics: "So I look in your direction, But you pay me no attention, do you? I know you don't listen to me, 'Cause you say you see straight through me. I'll be there by your side. I'll be waiting in line."

10. Jason Chen - Best Friend

Ini Playist Buatmu yang Diam-Diam Jatuh Cinta pada Sahabat 19

Jason Chen adalah seorang penyanyi berkebangsaan Taiwan-Amerika. Awalnya, Jason aktif melakukan cover lagu di kanal YouTube-nya, subscriber-nya sudah sangat banyak sekali. Jason memiliki suara yang powerful tapi sweet, dia juga tampan, makanya wajar banget kalau Jason memiliki cukup banyak penggemar.

Tidak hanya cover lagu, Jason juga suka merilis single-nya sendiri sejak tahun 2010. Salah satunya adalah lagunya yang berjudul Best Friend ini. Video musiknya diperankan langsung oleh Jason, loh!

Lagu ini menceritakan tentang sahabat sejak kecil. Ceritanya Jason sudah bersama gadis itu sejak usia mereka 10 tahun. Tapi, Jason baru menyadari perasaannya itu lebih dari sekedar sahabat setelah mereka dewasa. Dan, nampaknya perasaan Jason berbalas, tidak sad boy, deh!

Best lyrics: "Do you remember when I said I'd always be there? Ever since we were ten, baby. When we were out on the playground playing pretend. I didn't know it back then, Now I realize you were the only one."

Nah, itu dia playlist 10 lagu galau dan juga lagu happy buat menemani hari-hari kamu yang sedang jatuh cinta pada sahabat sendiri. Apa kamu punya rekomendasi lagu lainnya?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram