bacaterus web banner retina
bacaterus logo
Bacaterus.com adalah situs hiburan yang menyajikan berbagai informasi terbaru dari dunia perfilman. Kami mengulas aneka macam film dari berbagai penjuru dunia, mulai dari film Hollywood, Korea, Jepang, India, Thailand, Tiongkok, hingga Indonesia.

Bacaterus.com pertama kali hadir secara daring pada tahun 2013. Pada mulanya kami menyajikan informasi dari berbagai macam topik, namun semenjak tahun 2021, kami hanya berfokus untuk menyajikan informasi dari dunia hiburan dan perfilman.

Saat ini bacaterus.com digawangi oleh 10 reviewer film profesional. Reviewer kami akan menyajikan berbagai ulasan film terbaru setiap harinya. Semua film akan diulas dengan sudut pandang dan gaya penyajian yang menarik.

Bacaterus.com juga tergabung ke dalam jaringan Bacaterus Digital Media yang berada di bawah naungan PT Bacaterus Avontur Imaji bersama dengan Carisinyal.com, Kamini.id, dan Keluyuran.com
BACATERUS.COM TEAM
Listiorini Ajeng Purvashti
Dia sangat suka menonton film dari berbagai negara. Film pertama yang menjadi favoritnya sejak SD adalah Harry Potter Series. Pada masa SMA, dia sangat menikmati totonan anime dan hal bersangkutan dengan Jepang. Untuk mengasah minat dan pengalamannya dalam tema film, ia juga membuat blog pribadi yang berisi review film dan drama Korea.
Profil selengkapnya →
Gerryaldo Sulaksana
Di umurnya yang ke-7, sudah diajak untuk menonton salah satu film best seller dan paling fonomenal saat itu yakni Titanic di bioskop. Baginya, film merupakan tempat dimana imajinasi terliar sekalipun bisa terwujud. Semua film yang sudah ditonton biasanya akan langsung ia review, baik itu film baru maupun lawas. Genre film yang paling disukainya adalah thriller, action, dan horror.
Profil selengkapnya →
Dhany Wahyudi
Sejak terkagum-kagum dengan dahsyatnya adegan Nabi Musa yang membelah laut di film The Ten Commandments (1956), dia langsung jatuh hati dengan dunia film, terutama perfilman Hollywood. Dia tidak pernah melewatkan satupun film produksi Hollywood yang dirilis sejak tahun 2000 hingga kini. Genre yang paling dia suka adalah film kolosal, terutama yang berkaitan dengan sejarah.
Profil selengkapnya →
Desi Puji Lestari
Sebagai seorang yang sudah menjadi penonton drakor sejak 2004, menulis ulasan tentang drama dan film Korea seperti bonus. Menurutnya, menonton dan menulis ulasan sambil memperhatikan detail cerita serta penulisan yang rapi layaknya piknik ke satu tempat yang menyenangkan. Dia juga sangat betah menonton acara-acara memasak, baik dokumenter, drama atau film.
Profil selengkapnya →
Suci Maharani Rengganis
Bermula dari menonton film Devil Wears Prada (2006), ia terobsesi menjadi fashion designer terkenal. Ia juga semakin menyukai dunia perfilman sambil menelaah mengenai fashion yang digunakan di setiap film. Dari kesukaan menonton berbagai macam film dan drama, ia menyalurkan hobinya lewat tulisan di beberapa platform.
Profil selengkapnya →
Mutiara Dwi CK
Sejak masih usia sekolah dasar, dia telah menyukai anime dan menyukai hal-hal yang bersangkutan dengan Jepang. Kemudian dia juga mulai menonton drama Korea yang ditayangkan di televisi. Hingga saat ini drama maupun film Korea, menjadi salah satu tontonannya, begitu pun dengan drama dan film dari Jepang.
Profil selengkapnya →
Sri Sulistiyani
Semenjak berkuliah di jurusan TV & film, ketertarikannya dengan dunia film semakin besar. Tak hanya dalam bidang produksi film, namun juga dalam mengapresiasi dan menjadi penulis review film. Film-film favoritnya berasal dari beragam genre, namun yang paling disukainya adalah genre-genre thriller berpadu science fiction.
Profil selengkapnya →
Siti Hasanah
Selain gemar traveling, dia juga memiliki hobi menonton. Hobi menontonnya dimulai sejak SD. Dia banyak menonton film-film kartun dan anime. Dia juga gemar menonton berbagai genre film, tapi yang paling disukai adalah genre drama, romansa dan komedi. Semenjak jadi penulis lepas, hobi menontonnya digabungkan dengan hobi menulis.
Profil selengkapnya →
Aditya Putra
Membaca buku fiksi dan menonton film adalah kegiatan favoritnya di akhir pekan. Sejak SMP, ia dan teman-temannya punya kegiatan rutin untuk menonton film bersama-sama. Entah itu menonton di bioskop, atau menonton DVD. Komedi adalah genre favoritnya.
Profil selengkapnya →
BACATERUS DIGITAL MEDIA TEAM
CHIEF EXECUTIVE OFFICER
Ganjar Maulana
MANAGING EDITOR
Hilman Mulya Nugraha, Roselinda Lewellyn Njoto, Sera Serinda Almekahdinah, Reisa Yunita Caroline, Listiorini Ajeng Purvashti
EDITOR
Syuri Khodijah Nurjanah, Ananda Ganesha Maaruf, Lady Sekar Mayang, Ahmad Tsalis Fahrurrozi, Jihan Fauziah, Agma Gerryaldo Sulaksana
WRITER
Aditya Rachman Yusuf Putra, Aditya Hananta Jati, Albar Fahrul Roji S, Amalia Kaskita, Anggie Warsito, Annisa Harli Tanjung, Arrin Nur Fitriani, Ayu Rahmatsari, Desi Suryani, Dhanny Wahyudi, Dhini Oktavianti, Dhiya Awlia Azzahra, Diyah Amartiwi, Erika Erilia, Erpina Gustiani, Eva Tresna Nurhayati, Indah Hasan, Jehan Fathiyah Azhari, Maria Novtalia, Mutiara Dwi CK, Nenden Rikma Dewi, Okta Tri Umami, Randi Mulyadi, Riastri Herliana, Rizky Maisyarah, Risyof Mario, Shafwan Nugraha, Siti Anita, Siti Nuryati, Siti Hasanah, Syarip Ahmad Diansyah, Tiara Arista Fitriani, Vicky Larasita, Winda Widyaningsih, Yagie Ahmad Nurzein, Yanyan Andryan, Glen James Alexander Sahetapy, Sri Sulistiyani, Annisa Kasih Pertiwi, Resti Zamiatunisa, Desi Puji Lestari, Zalfa Rannan Sopian, Erfah Nanda Sentra Wijaya, Ismi Aisah, Suci Maharani Rengganis, Muhamad Lukman Ardiansyah, Dian Rahmawati, Muhamad Dikdik Saparudin
VIDEO EDITOR
Aris Maulana
MARKETING MANAGER
Mochamad Fajar Akbar, Ima Fatimah
SOCIAL MEDIA OFFICER
Shabrina Triandiani Puteri, Dinda Larasati
PT BACATERUS AVONTUR IMAJI
Graha Pos Indonesia Lt. 2 Blok B, 
Jl. Banda No. 30, Kelurahan Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Email: [email protected]
bacaterus logo
kamini
keluyuran
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram