Terlibat Cinta Segitiga? Lagu-Lagu Ini Cocok untuk Kamu

Ditulis oleh Glen Sahetapy

Pernah mengalami suka pada seseorang dan ternyata, sahabatmu juga menyukai orang yang sama, hingga hubungan pertemanan pun menjadi canggung? Cinta segitiga bisa jadi akan membawa kamu ke dalam sebuah situasi yang membingungkan. Didiamkan semakin jadi, ditindaklanjuti malah ada yang merasa terluka.

Semoga hal itu tidak terjadi pada kamu. Namun, cinta segitiga adalah sebuah tema yang cukup menarik ketika diangkat dalam sebuah kisah film layar lebar maupun layar kaca.

Lagu Cinta Segitiga

* sumber: leosystem.news

Dan tentu saja, banyak lagu-lagu yang bertemakan cinta segitiga. Meskipun para pendengarnya tidak mengalami hal serupa, tapi lagu-lagu tersebut begitu melekat di telinga. ini dia 10 lagu yang bisa dikatakan cukup populer dan mengangkat tema cinta segitiga.

1. Bizarre Love Triangle – New Order

YouTube video

Lagu ini diciptakan dan dipopulerkan oleh grup musik new wave legendaris asal Inggris yaitu, New Order. Pertama kali diluncurkan pada 5 November 1986, lagu ini cukup unik karena tidak ‘to the point’ menceritakan bagaimana situasi sebuah cinta segitiga. Tapi, lebih kepada ungkapan perasaan seorang pria yang diam-diam kagum pada seorang wanita yang bukan kekasihnya.

Kesan cinta segitiga yang terdapat dalam lagu ini hanya dapat dilihat dari judul lagunya saja. Meski datang dari era disko, lagu ini tentunya tidak akan terdengar asing di telinga kamu, karena Bizarre Love Triangle telah dibawakan kembali oleh banyak musisi seperti The Black Eyed Peas, Stabbing Westward, hingga versi akustik dari grup Frente! yang turut mempopulerkan lagu ini di tahun 90-an.

Best line: “Every time I see you falling I get down on my knees and pray. I'm waiting for that final moment you say the words that I can't say

2. Aku Cinta Kau dan Dia – Ahmad Band

YouTube video

Mungkin bisa dikatakan, lagu ini menjadi soundtrack kisah cinta segitiga bagi mereka para remaja yang tumbuh akhir tahun 90-an. Dipopulerkan oleh Ahmad Band, lagu ini diciptakan oleh maestro lagu melankolis Bebi Romeo dan dirlis pada tahun 1998. Lagu ini dapat ditemukan dalam album bertitel Ideologi Sikap Otak dari grup milik Ahmad Dhani ini yang meluncur dipasaran pada tahun yang sama.

Aku Cinta Kau dan Dia adalah sebuah lagu yang menuturkan ‘curhat’ pria yang ditinggalkan oleh seseorang yang –sebenarnya- ia cintai, karena dirinya sendiri telah memiliki pasangan. Singkatnya, lagu ini mengisahkan tentang situasi patah hati karena mengalami kisah cinta segitiga. Dan lebih baik berpisah demi kebaikan semua pihak.

Best line: “Memang salahku yang tak pernah bisa meninggalkan dirinya 'tuk bersama kamu”

3. Treat You Better – Shawn Mendes

YouTube video

Sempat viral di Indonesia sebagai lagu ‘Badak dan Ikan’, Treat Me Better merupakan single dari penyanyi belia asal Canada, Shawn Mendes yang dapat ditemukan dalam album kedua milik Shawn, Illuminate. Kata-kata ‘badak dan ikan’ yang muncul, aslinya adalah potongan lirik bagian final dari refrain lagu ini yang berbunyi ‘better than he can’. Dan sepertinya, kita langsung tahu, tentang apa lagu ini sebenarnya.

Treat You Better adalah sebuah lagu cinta yang bertutur tentang seorang pria yang hadir sebagai sosok orang ketiga dalam sebuah kisah cinta segitiga. Berbeda dengan lagu dengan tema sejenis yang mungkin memiliki nada mendayu-dayu seolah berusaha menyentuh hati para pendengarnya, lagu milik Shawn Mendes ini memang lebih menghentak. Dan seolah berusaha meyakinkan bahwa si pria adalah yang terbaik dibanding kekasih sang wanita.

Best line: ‘'Cause I know I can treat you better than he can. And any girl like you deserves a gentleman

4. Andai Aku Bisa – Chrisye

YouTube video

Chrisye merupakan salah satu maestro musik Indonesia. Lahir di Jakarta 16 September 1949, pelantun Badai Pasti Berlalu ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 16 September 2007 silam. Berkarir sejak tahun 1977, banyak karya dari sang maestro yang tentunya membekas di hati para penggemar musik Indonesia. Dan salah satunya, lagu yang berkisah tentang cinta segitiga ini.

Aransemen klasik yang mendayu-dayu dan suara nan khas disertai dengan iringan orkestra epik dalam lagu ini memang mampu membuat para pendengarnya auto baper, meski mungkin tidak mengalami apa yang dilantunkan Chrisye dalam lagu ini. Andai Aku Bisa mengisahkan tentang seorang yang ‘secara tidak sengaja’ menyeret orang lain dalam kehidupan cintanya, sementara ia juga telah memiliki pasangan.

Best line: ‘Bukan maksud aku membawa dirimu, masuk terlalu jauh ke dalam kisah cinta, yang tak mungkin terjadi’

5. Careless Whisper – George Michael

YouTube video

Mendiang George Michael memulai karirnya bersama gurp duo bernama Wham!, bersama dengan Andrew Ridgeley. George memiliki begitu banyak lagu memorable, dan salah satunya adalah Careless Whisper yang sangat tersohor. Intro saxophone dari lagu tersebut begitu terkenal, dan sekarang sering dipakai untuk menyimbolkan adegan mesra dalam video para konten kreator.

Entah mengapa, Careless Whisper selalu diidentikan dengan adegan mesra. Tapi sebenarnya, lagu ini mengisahkan tentang perasaan seseorang ketika saling jatuh hati dengan kekasih dari temannya sendiri. Ehem… yang langsung memutar lagu ini mungkin merasa related. Seether, grup rock asal Afrika Selatan juga pernah membawakan kembali lagu ini. Dan menurut band tersebut, mereka iseng membawakan lagu ini sebagai candaan untuk merubah kesan melankolisnya menjadi sangar.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram