Sinopsis dan Review Drama Korea The World of the Married

Ditulis oleh Syuri
The World of the Married
4.5
/5

"The World of the Married", "The World of Marriage", atau dikenal juga dengan judul "A World of Married Couple" adalah drama Korea yang paling ngehits pada awal tahun 2020. Buat yang belum tahu, drakor ini berdasarkan serial drama di channel BBC asal Britania Raya yang berjudul "Doctor Foster". Jadi, drama ini bukan jiplak melainkan adaptasi, ya.

Menceritakan tentang dunia pasangan menikah yang berkhianat, mendorong mereka pada kesedihan, kemarahan, rasa ingin balas dendam, dan juga healing time.

Drama yang dimainkan oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Han So Hee ini meraup rating tertinggi sepanjang sejarah drama televisi Korea, yaitu sebanyak 28,37% untuk episode terakhirnya. Setiap episode baru drama ini tayang, sering pula kita lihat menjadi trending topic tak hanya di beberapa negara saja tapi di seluruh dunia!

Ingin tahu lebih dalam mengenai drakor yang dibicarakan orang-orang ini? Yuk, langsung saja simak sampai selesai review dari tim Bacaterus!

Sinopsis

Sinopsis dan Review Drama Korea The World of the Married 1
  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Melodrama, Romance, Family, Thriller
  • Episode: 16 + 2 (spesial)
  • Produksi: Drama House (JTBC Studios)
  • Sutradara: Mo Wan Il & Kim Sung Jin
  • Pemeran: Kim Hee Ae, Park Hae Joon, Han So Hee, Jeon Jin Seo, Park Sun Young, Kim Young Min, Chae Gook Hee

Ji Sun Woo adalah seorang dokter sekaligus direktur asosiasi di Family Love Hospital. Ia memiliki status dan derajat yang tinggi, dihormati, dan terpandang. Ia juga memiliki keluarga yang bahagia bersama suaminya, Lee Tae Oh, dan putra mereka, Lee Joon Young.

Nampaknya, Sun Woo memiliki segalanya, ya? Ternyata, hidup tidak seindah itu. Karena, tanpa sepengetahuannya, ia dikhianati oleh suaminya sendiri (dan juga orang-orang di sekitarnya).

Saat perselingkuhan Tae Oh dan Yeo Da Kyung terungkap, Sun Woo sempat berpikir untuk mengusir Tae Oh dari rumah, cerai, dan menjanda. Tapi, pilihannya ini pasti sangat berpengaruh pada anak semata wayangnya. Sun Woo pun dilanda kebingungan untuk memilih antara menyelamatkan pernikahannya, berpisah, dan kebahagiaan anaknya juga.

Plot yang Tidak Tertebak

Sinopsis dan Review Drama Korea The World of the Married 3

Berbeda dengan cerita-cerita perselingkuhan yang klise, di mana perselingkuhan pasangannya ketahuan di tengah atau malah di akhir cerita, The World of the Married membongkar cerita perselingkuhan sejak episode pertama.

Jadi, penonton bisa mengerti kalau yang ingin ditunjukkan dari kisah ini bukan perselingkuhannya, tapi proses kehidupan yang terjadi dari para karakter dan relasi di sekitarnya setelah perselingkuhan terekspos.

Jujur saja bukan tipe orang yang selalu menonton drama atau film dari awal sampai akhir. Saya lebih suka skip scene yang menurut saya kurang penting atau kurang seru. Tapi, drama ini sangat menyita atensi saya.

Dan, saya pikir kalau ada scene yang terlewat maka penonton akan kurang mengerti dengan lanjutan ceritanya. Tiap episode yang baru pun selalu mengejutkan, sekali Sun Woo menang, tiba-tiba ia kalah lagi. Makanya, kalau menonton drama ini kamu tidak boleh skip.

Erat dengan Kehidupan Nyata

Sinopsis dan Review Drama Korea The World of the Married 5

Kenapa orang-orang banyak yang menyukai (tapi juga membenci) drama ini? Karena, temanya sangat dekat dengan kita semua. Di lingkungan kita pasti ada saja cerita atau gunjingan tentang keluarga seseorang yang kurang harmonis, entah itu karena KDRT, perselingkuhan, atau anaknya yang bermasalah.

Itu semua ada di drama The World of Marriage. Jadi, drama ini sangat realistis. Di dunia nyata, dalam perselingkuhan, seringkali pihak wanita yang disalahkan. Kurang perhatian lah, sudah tidak cantik lagi lah. Begitu pula yang dialami oleh Sun Woo.

Ia digambarkan sebagai istri yang sempurna. Cantik walaupun sudah berusia, telaten mengurus rumah beserta suami dan anak, padahal ia memiliki karir di luar sana sebagai dokter dan wakil direktur rumah sakit.

Bahkan, bisnis suaminya yang berupa perusahaan produksi film kecil-kecilan dibiayai oleh Sun Woo, semua sertifikat rumah dan asuransi juga dibayar oleh Sun Woo semua. Namun, ia juga diperlihatkan sebagai tipe orang yang 'terlalu kaku', dan terkesan 'terlalu mendikte' suami dan anaknya. Itulah yang membuat Tae Oh beralasan untuk selingkuh.

Karena, ia merasa lebih memiliki power, lebih berkharisma, dan lebih bebas dengan selingkuhannya, Da Kyung. Ia juga sepertinya muak hidup dalam bayang-bayang 'direktur yang mengandalkan uang istrinya' dan karena istrinya jauh lebih sukses, sebagai pria egonya pasti tercoreng.

Sedangkan Da Kyung adalah anak orang kaya yang belum memiliki karir apa-apa, tidak pula diceritakan ia mengemban pendidikan (kuliah) atau tidak saat perselingkuhan berlangsung.

Kita tidak tahu bagaimana Tae Oh dan Da Kyung akhirnya menjalin kasih, yang jelas Da Kyung mengetahui kalau Tae Oh sudah berkeluarga.

Saya berpikir kalau motif Tae Oh mendekati Da Kyung adalah untuk mendapatkan koneksi, karena ayah Da Kyung adalah orang terpandang diantara orang terpandang. Terbukti dari Tae Oh yang terus mendekati (dan menjilat, serta merendah) di depan ayah Da Kyung tanpa sepengetahuan selingkuhannya itu.

Sedangkan Da Kyung, saya rasa memiliki rasa kesenjangan dengan kedua ayahnya yang sibuk dan ibunya yang sosialita. Sehingga akhirnya ia pun jatuh hati pada seorang pria yang terpaut usia cukup jauh dengannya.

Da Kyung juga mungkin mengira Tae Oh kaya raya, tidak mengetahui kalau itu harta istrinya. Terbukti ketika akhirnya perselingkuhan mereka terbongkar dan Tae Oh tidak diterima lagi oleh Sun Woo.

Da Kyung juga tadinya hampir memutuskan Tae Oh dan menggugurkan kandungannya (iya, ia hamil anak Tae Oh). Akan tetapi, ia meraih Tae Oh kembali dan memutuskan untuk keluar dari rumahnya.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram