Bacaterus / Entertainment / Film Barat / 10 Serial Netflix Terbaik yang Menarik untuk Ditonton

10 Serial Netflix Terbaik yang Menarik untuk Ditonton

Ditulis oleh

Siapa yang tidak tahu Netflix? Netflix adalah sebuah layanan yang memungkinkan Anda menonton tayangan favorit secara online melalui PC, smartphone, tablet, sampai dengan smartTV. Jika dulu Anda pernah menemukan rental DVD, Netflix ini ibaratnya adalah rental DVD online. Bukan hanya film-film layar lebar saja, Netflix juga menawarkan berbagai serial yang menarik untuk ditonton.

Netflix juga memiliki sejumlah serial yang menjadi favorit di berbagai negara. Jika Anda sudah berlangganan Netflix, tak ada salahnya untuk mengisi waktu luang dengan menonton 10 serial Netflix terbaik versi Bacaterus ini.

10 Serial Netflix Terbaik

1. Stranger Things

Stranger Things Serial Netflix Terbaik

Dari sekian banyak serial Netflix terbaik, nampaknya Strangers Things yang membuat nama Netflix semakin dikenal. Bahkan, orang yang tidak mengetahui Netflix pun jadi tahu saat ingin menonton serial ini.

Film sains fiksi ini mengambil setting tahun 1980-an. Seorang anak bernama Will Byers hilang secara misterius dan meninggalkan berbagai misteri. Keempat teman Will berusaha mencari Will dengan dibantu oleh seorang gadis yang memiliki kekuatan telekinetik.

Pencarian Will ini ternyata membawa mereka ke dalam sebuah konspirasi mengerikan yang tidak pernah mereka duga sebelumnya. Bagi Anda yang suka film misteri berbalut sci-fi, Strangers Things adalah film yang cocok untuk Anda. Film ini juga mendapatkan respon positif dari para penonton maupun kritikus.

2. Orange Is the New Black

Orange Is the New Black

Sebagai penulis dan produser, Jenji Kohan memproduksi sebuah serial Netflix yang memadukan social commentary dengan komedi. Serial tersebut adalah “Orange Is the New Black.” Sinopsis serial ini berpusat pada Piper Chapman, seorang wanita paruh baya yang harus mendekam di balik jeruji besi selama 15 bulan.

Piper dipenjara karena membawakan uang untuk temannya yang ternyata seorang bandar narkoba. Pada awalnya, hidup Piper berubah drastis. Bahkan, Piper memiliki banyak musuh di dalam penjara. Akankah kehidupan di dalam penjara membuat Piper menjadi lebih baik atau justru terlibat dalam berbagai masalah?

3. 13 Reasons Why

13 Reasons Why

Salah satu serial Netflix terbaik ini diproduseri oleh Selena Gomez. 13 Reasons Why juga menjadi serial Netflix yang cukup digandrungi di Indonesia. Serial ini mengangkat tema bullying dalam kehidupan sehari-hari yang ternyata bisa membuat korbannya putus asa hingga bunuh diri.

Hannah Baker adalah seorang gadis SMA yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Setelah meninggal, ia meninggalkan “wasiat” berupa 13 kaset berisi alasan ia memilih untuk bunuh diri. Satu persatu penyebab Hannah bunuh diri mulai terungkap. Bahkan, Hannah juga menyeret sejumlah nama yang memperkuat alasan ia bunuh diri.

4. Master of None

Master of None

Master of None merupakan drama-komedi satir yang mengangkat isu rasisme dan sexist di Amerika Serikat. Film yang satu ini tidak menjemukan dan membawa angin segar bagi orang-orang yang menginginkan sebuah drama-komedi yang berbobot.

Film ini menceritakan tentang Dev, seorang aktor iklan berdarah Asia yang sering mendapatkan perilaku diskriminasi di lingkungan sekitarnya. Meskipun menceritakan isu rasisme yang dialami oleh Dev, tokoh utamanya itu juga diceritakan sebagai pribadi yang rasis. Dev lebih memilih berkencan dengan wanita kulit putih (wanita Amerika) ketimbang wanita-wanita Asia.

Penggambaran karakter di dalam Master of None sangat jujur. Drama- komedi satir ini akan sangat menghibur Anda. Apalagi tema drama ini mengangkat fenomena rasisme yang memang sering terjadi di Amerika Serikat.

5. Daredevil

Daredevil

Siapa yang tidak suka film-film superhero Marvel? Hampir semua orang pasti menyukai film superhero buatan Marvel. Kali ini, Marvel bekerjasama dengan Netflix untuk menghidupkan superhero Daredevil melalui serial web.

Serial ini menceritakan tentang Daredevil, superhero yang memiliki kemampuan mendengar suara dari jarak jauh, mencium secara lebih tajam, dan mendeteksi kebohongan hanya ketika mendengar detak jantung. Superhero ini melawan tokoh antagonis, Wilson Fisk, yang menguasai sektor ekonomi, politik, hukum, dll di kota Hell’s Kitchen.

Meskipun Daredevil pernah diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh sosok Ben Affleck, tapi ternyata serial Daredevil di Netflix ini dinilai lebih sukses ketimbang filmnya.

6. Black Mirror

Black Mirror

Sebuah serial fiksi spekulatif dengan tema gelap dan satir ini mengangkat fenomena masyarakat modern yang hidup di era digital, masa di mana teknologi canggih ternyata bisa membawa dampak buruk bagi kita.

Setiap episode Black Mirror memiliki setting, jalan cerita, dan pemain yang berbeda. Pembuat film ini, Charlie Brooker, menuturkan bahwa kisah film ini disesuaikan dengan masa yang kita alami sekarang dan masa yang akan kita alami 10 menit kemudian saat kita bertindak ceroboh.

Serial asal Inggris ini mulai diterima di negara lain dan menuai respon yang positif. Bahkan, pemeran Iron Man, Robert Downey Jr., pernah mengatakan bahwa Black Mirror berpotensi untuk diangkat menjadi film layar lebar karena memiliki jalan cerita yang sangat menarik.

7. Santa Clarita Diet

Santa Clarita Diet

Jika Anda rindu dengan akting Drew Barrymore, Anda harus menonton serial Netflix terbaik yang satu ini. Adalah Santa Clarita Diet, merupakan serial bergenre komedi gelap yang cukup menghibur. Serial ini mengisahkan tentang pasangan suami istri, Joel dan Sheila, yang berprofesi sebagai agen penjual rumah. Namun, seketika kehidupan mereka berubah ketika Sheila bertransformasi menjadi zombie.

Mereka berjuang agar Sheila kembali hidup normal. Akan tetapi, hasrat Sheila akan daging segar harus terpenuhi. Akhirnya, Joel pun terlibat dalam sejumlah pembunuhan di mana korban-kobannya dijadikan makanan untuk Sheila.

8. Jessica Jones

Jessica Jones

Bagi Anda yang menyukai film atau serial superhero, Jessica Jones yang diangkat dari komik Marvel ini adalah salah satu serial Netflix terbaik yang pernah Anda. Serial web ini menggambarkan sosok Jessica Jones sebagai superhero dengan masa lalu yang suram.

Ia mendapatkan kekuatan supernya setelah mengalami kecelakaan. Namun, ia berniat untuk berhenti menjadi superhero saat ia merasa dimanfaatkan oleh kekasihnya. Ketika Jessica membanting setir untuk menjadi detektif, Jessica menemukan fakta bahwa musuh yang ia hadapi adalah seseorang yang pernah dicintainya.

9. The Defenders

The Defenders

Yang satu ini juga merupakan serial Netflix terbaik yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar superhero. The Defenders menggabungkan sejumlah superhero yang pernah memiliki serial di Netflix, mulai dari Daredevil, Jessica Jones, Iron Fist, Elektra, dan Luke Cage.

Kelima superhero ini akan melawan The Hands, organisasi besar yang dipimpin oleh para bilioner dengan kemampuan bela diri yang sangat mahir. Para superhero pun dibuat kewalahan untuk melawan The Hands.

10. The Crown

The Crown

Berbeda dari serial Netflix lainnya, The Crown adalah serial yang menceritakan tentang biografi Ratu Elizabeth II. Namun jangan underestimate dulu karena serial ini jauh dari kata membosankan.

Semua elemen dalam film ini, mulai dari cinematografi, cast, sampai dengan jalan cerita dipikirkan dengan sangat baik. Bahkan, film ini menghabiskan biaya yang cukup besar untuk menyewa gedung berarsitektur klasik agar penontonnya dapat terbawa suasana kerajaan Inggris di awal tahun 1920-an.

10 serial Netflix terbaik ini akan menemani saat santai Anda ketika akhir pekan dan liburan. Punya judul serial Netflix favorit? Silakan tulis judul serial Netflix yang Anda rekomendasikan di kolom komentar yang tersedia.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment