Sinopsis dan Review Whispering Corridors: The Humming (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Whispering Corridors 6: The Humming
2.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Film seri ke enam dari franchise film horor terkenal Korea Selatan, Whispering Corridors, akhirnya rilis setelah 2009 lalu. Whispering Corridors: The Humming (2021) siap menghiburmu dengan premis memilukan dan menegangkan. Dibintangi oleh Kim Seo Young, film ini memperlihatkan bahaya yang muncul sebab rasa trauma.

Seorang gadis SMA dilecehkan oleh anggota militer yang sedang mengamankan kerusuhan di Gwangju. Luka itu tanpa sadar dibawa hingga dia dewasa. Kembalinya gadis tersebut ke sekolah, kembali memancing rasa trauma hingga dia menemukan fakta mengejutkan tentang diri sendiri. Seperti apa lengkapnya? Simak sinopsis dan ulasan Whispering Corridors: The Humming (2021) berikut ini!

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: Juni 2021
  • Genre: Mystery, Horror, Supernatural
  • Produksi: Cine 2000
  • Sutradara: Lee Mi Young
  • Pemeran: Kim Seo Hyung, Kim Hyun Soo, Choi Ri, Kwon Hae Hyo

Noh Eun Hee (Kim Seo Hyung) kembali ke kampung halamannya secara tiba-tiba. Padahal sebelumnya dia sudah bekerja dengan baik di tempat lain. Hari itu anak-anak pergi ke sekolah seperti biasa. Kim Ha Young (Kim Hyun Soo), Kim So Yeon (Choi Ri) dan An Mi Sook (Seo Hye Won) berjalan bersama memasuki sekolah.

Park Yun Mok (Jang Won Hyung) salah satu guru di sekolah tersebut menyapa ketiganya. Dia juga menyapa Eom Moon Jung (Kim Ji Hye), salah satu siswa yang cukup cantik dibanding yang lain. Tak lama Noh Eun Hee sebagai wakil kepala sekolah yang baru juga tiba di sekolah. Kedatangannya disambut dingin oleh sebagian besar rekan-rekan guru yang lain, terutama Kepala Sekolah.

Ketika Eun Hee minta ditugaskan menjadi Guru BK, sang Kepala Sekolah tidak setuju karena merasa tidak membutuhkannya. Namun, Guru Park berpendapat kalau mereka perlu berjaga-jaga. Tanpa antusias berarti Kepala Sekolah pun menyetujuinya.

Ha Young berdiri di luar ruang kelas sambil mendengarkan musik menggunakan earphone dan memainkan cincin. Dia tidak mendengar guru memintanya masuk kelas karena pelajaran akan kembali dimulai. Cincin yang dimainkannya terjatuh dan menggelinding sampai ke depan salah satu loker yang tertutup. Dari jauh terlihat loker-loker tersebut seperti sengaja disimpan di situ untuk menutupi sebuah ruangan di baliknya.

 Alih-alih masuk kelas dan ikut pelajaran Ha Young tiba-tiba sudah ada di sebuah ruangan tak terpakai yang gelap, persis gudang tapi dengan banyak ruangan di dalamnya. Eun Hee yang berjalan-jalan di sekitar sekolah, tertarik pada loker-loker itu. Dia mengintip ke sana dan kaget karena Ha Young tiba-tiba keluar dari dalam. Gadis itu masuk dengan menggeser salah satu loker.

Hari itu hujan turun. Dari balik jendela sekolah, Eun Hee melihat seorang siswi berdiri di tengah lapangan. Khawatir dengannya, dia lalu menghampiri sambil membawa payung dan mengajaknya masuk. Namun, siswi tersebut malah pergi begitu saja begitu saja. Anehnya dia berjalan tanpa alas kaki.

Eun Hee yang penasaran mengikutinya dari belakang. Siswi tadi masuk ke sebuah gedung bertingkat yang masih ada di lingkungan sekolah. Eun Hee sampai ke sebuah ruangan yang terlihat seperti perpustakaan. Di sana sudah ada Ha Young duduk sendirian. Saat ditanya apakah dia melihat seorang siswi melintas, Ha Young menjawab tidak.

So Yeon yang sedang membuat video berburu hantu di perpustakaan dikejutkan oleh Ha Young yang iseng. Esok harinya Ha Young sama sekali tidak memerhatikan pelajaran Guru Park. Dia malah asyik bermain make up dengan Mi Sook. Sudah dipanggil dan diperingatkan pun dia tetap cuek seolah sengaja tak menggubrisnya.

Guru Park yang sudah marah, sengaja menyenggol peralatan make up gadis itu hingga berceceran di lantai. Alih-alih merasa bersalah dan meminta maaf sudah mengganggu pelajaran, justru Ha Young tampak kesal. Sejurus kemudian gadis itu sudah ada di ruangan yang seperti gudang tadi. DIa menyendiri di sana.

Pulang sekolah So Yeon sampai harus berlari untuk menyapa Eun Hee yang berjalan seorang diri. Kasihan melihatnya, Eun Hee ingin mentraktir minum. So Yeon lalu membawanya ke warung milik nenek Mi Sook untuk beli minuman dingin di sana dan mengenalkan Wakil Kepala Sekolah sekaligus Guru BP yang baru itu pada nenek Mi Sook.

Kedua murid itu asyik mengajak Eun Hee ngobrol mengenai keadaan sekolah di zaman dia sekolah dulu. Dari dalam warung, nenek Mi Sook melihatnya dengan ekspresi aneh. Di luar So Yeon meneruskan penasarannya tentang sekolah di zaman dulu. Dia bertanya apakah gudang di lantai tiga adalah kamar mandi? So Yeon lalu mengatakan bahwa ada hantu yang membunuh gadis-gadis.

Sang Kepala Sekolah rupanya baru tahu bahwa Eun Hee adalah lulusan dari sekolah itu juga. Dia heran mengapa Eun Hee tidak mengatakan apa pun. Cerita hantu dan kematian gadis di toilet sekolah menjadi buah bibir di kalangan siswi. Mi Sook mendapatkan cerita itu dari sang nenek. Teriakan Yo Seon yang mendengarnya mengganggu siswi lain.

Hari itu Ha Young menemui Eun Hee di ruangannya. Ha Young mengatakan dia dilecehkan oleh Guru Park. Ketika dikonfirmasi padanya, Guru Park mengatakan bahwa Ha Young sering buat masalah karena terobsesi padanya. Kemarin dia memarahi gadis itu karena mengganggu pelajaran.

Guru Park merasa cerita pelecehan itu dikarang oleh Ha Young untuk membalas. Pernyataan Guru Park didukung oleh rekaman CCTV yang memperlihatkan tingkah tidak sopan Ha Young padanya. Kepala Sekolah tidak bisa menoleransi rumor yang disebar Ha Young. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya pada gadis itu setelah membuat cerita tidak benar?

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram