bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review There’s Someone Inside Your House (2021)

Pernahkah kamu bayangkan jika satu persatu teman-temanmu tiba-tiba dibunuh secara sadis dan mengerikan oleh sesosok pembunuh misterius bertopeng? Terlebih lagi jika teror itu terus berlanjut dan kamu bisa jadi menjadi korban selanjutnya.

Kengerian seperti inilah yang terjadi pada film There’s Someone Inside Your House. Bagi kamu para pecinta film bergenre misteri dan slasher, film ini bisa menjadi salah satu rekomendasimu. Berikut review dan sinopsisnya!

Sinopsis

theres-someone-inside-your-house-1_
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Thriller / Slasher
  • Produksi: Atomic Monster / 21 Laps / Netflix
  • Sutradara: Patrick Brice
  • Pemeran: Sydney Park, Theodore Pellerin, Asjha Cooper

Film berdurasi 96 menit ini mengisahkan tentang teror yang menimpa anak-anak SMP Osborne, Nebraska. Peristiwa itu dimulai dari terbunuhnya seorang murid bernama Jackson oleh sosok misterius yang menggunakan topeng mirip dirinya. Jackson dibunuh dengan sadis di rumahnya. Kejadian itu pun menyebar di SMA Osborne. Banyak murid mulai menebak-nebak pelakunya.

Di SMA Osborne juga ada sebuah geng yang berisikan anak-anak yang yang dikucilkan. Mereka adalah Zach si anak makelar tanah, Darby si pengagum astronomi, Rodrigo si anak yang tak bisa lepas dari obatnya, Alex si gadis kulit hitam, dan Makani murid pindahan yang baru bergabung di sekolah tersebut.

Anak-anak itu mulai menuduh bahwa sosok pembunuh Jackson adalah Oliver, si anak penyendiri yang tak punya teman. Tak lama berselang, pembunuhan lain pun kembali terjadi. Kali ini, Katie si murid yang cukup eksis di sekolah dibunuh dalam gereja saat acara peringatan pembunuhan Jackson. Anak-anak pun semakin curiga pada Oliver sebagai pelaku pembunuhan tersebut.

Namun Makani justru semakin dekat dengan Oliver. Makani juga dihantui dengan kenangan masa lalunya sebelum ia pindah ke SMA Osborne. Ia menyimpan rahasia yang tidak diketahui oleh teman-teman segengnya. Di tengah semua itu, pembunuhan kembali terjadi. Kali ini peristiwa itu terjadi saat Zach menggelar pesta rahasia di rumahnya.

Salah satu anggota geng Makani, Rodrigo, tewas setelah dikejar dan dibunuh di pesta tersebut oleh sosok misterius yang menggunakan topeng milik Rodrigo. Para sahabat Rodrigo pun bersedih. Mereka semakin yakin jika Oliver adalah pembunuhnya. Namun Makani berusaha meyakinkan mereka bahwa tidak ada hal yang membuktikan jika Oliver adalah pembunuh.

Suatu hari saat berjalan-jalan dengan Oliver, Makani melihat sebuah senjata di mobilnya dan mengetahui jika Oliver tahu akan rahasianya. Ia kemudian kabur dan bersembunyi di rumah. Namun di tengah malam sosok pembunuh bertopeng mirip Makani masuk ke rumah dan berusaha membunuh Makani. Makani berhasil selamat karena Alex datang ke rumahnya.

Meski selamat dari pembunuhan, rahasia Makani tetap disebar oleh pembunuh itu pada murid-murid Osborne. Makani akhirnya mengakui jika sebelum pindah ke SMA Osborne ia pernah terlibat sebuah kasus pidana. Makani tak sengaja mendorong temannya, Jasmine, ke dalam api saat acara perpeloncoan di klub olahraganya. Peristiwa itu membuat Jasmine mendapat luka bakar serius.

Sementara itu kesaksian Makani yang mengatakan jika Oliver adalah pembunuh membuat polisi menangkap Oliver. Anak-anak Osborne pun kembali memulai aktivitas mereka dan tengah bersiap menyambut festival jagung. Festival besar itu digelar di lahan jagung milik ayah Zach. Saat Makani menunggu teman-temannya menjemput di gedung sekolah, ia melihat Oliver sudah bebas.

Makani yang berniat kabur dari Oliver kemudian berlari ke dalam gedung dan bertemu dengan Caleb, temannya. Saat ia memeluk Caleb, sosok pembunuh itu menusuk Caleb dari belakang. Makani menyadari bahwa sosok itu bukanlah Oliver, karena Oliver ada di belakangnya. Oliver kemudian menolong Caleb dibantu dengan teman-teman Makani lainnya yang baru datang.

Mereka kemudian menyadari jika pembunuh itu akan beraksi di festival jagung. Mengingat Zach ada di tempat itu, mereka pun khawatir akan keselamatan Zach dan segera menuju kebun jagung. Makani dan Oliver berhasil menembus kobaran api yang sudah membakar lahan jagung tersebut, dan mereka melihat sosok pembunuh itu membunuh ayah Zach.

Si pembunuh yang terpojok akhirnya membuka topengnya dan rupanya sosok itu adalah Zach. Ia menjadi psikopat karena tak bisa menerima keadaannya sebagai anak dari makelar tanah yang dibenci semua orang di kota tersebut. Zach menusuk Oliver dan hampir membunuh Makani, namun Makani dan Oliver berhasil mengelabui Zach hingga akhirnya ia terbunuh.

Beberapa bulan setelah teror itu berakhir, anak-anak SMA Osborne pun kembali memulai aktivitas mereka. Makani, Oliver, Alex, Darby, dan Caleb diterima di kampus impian mereka masing-masing. Mereka pun akhirnya lulus dan menjalani wisuda.

Para Karakter Misterius dengan Rahasia Masing-Masing

theres-someone-inside-your-house-2_

Setiap karakter dari film There’s Someone Inside Your House ini seolah memiliki permasalahan yang kompleks dengan rahasia mereka masing-masing. Meskipun mereka terlihat cukup dekat, namun rupanya mereka masih saling menyembunyikan rahasia. Penonton pun seolah ikut menebak rahasia dari masing-masing karakter ini.

Penggambaran setiap karakter yang terasa cukup misterius ini juga akan membuatmu ikut menebak-nebak siapakah sosok pembunuh di antara anak-anak SMA Osborne tersebut. Tebakanmu juga mungkin akan berubah-ubah seiring dengan berjalannya alur cerita, dan kebenaran mengenai sosok pembunuh ini baru akan kamu ketahui di akhir film.

Adegan Pembunuhan yang Sadis dan Berdarah-Darah

theres-someone-inside-your-house-3_

Dari awal hingga akhir film, akan ada banyak adegan-adegan pembunuhan yang dilakukan oleh sosok pembunuh bertopeng tersebut. Adegan pembunuhan ini juga ditampilkan dengan jelas dan cukup mengerikan. Saat terjadinya pembunuhan tersebut, film ini banyak menggunakan teknik sinematografi dengan pengambilan shot yang cukup dekat dan detail.

Hal ini akan membuat kamu melihat dengan jelas bagaimana sadisnya pembunuhan itu terjadi. Adegan penggorokan leher, penusukan, dan darah-darah yang menyembur akan banyak kamu lihat di film ini. Bagi kamu yang tidak terbiasa dengan adegan adegan sadis dan berdarah, siap-siap untuk melihat hal-hal ngeri ini ya!

Sosok Pembunuh yang Tak Terduga

theres-someone-inside-your-house-4_

Sejak awal hingga akhir film, kemunculan sosok pembunuh bertopeng ini terasa cukup menyeramkan dengan nuansa horror yang cukup mengerikan. Pembunuh ini juga digambarkan sebagai sosok yang begitu sadis dan tidak memiliki rasa belas kasihan pada para korbannya. Kesan itu akan terus kamu rasakan selama mengikuti alur cerita film ini.

Namun saat identitas pembunuh itu mulai terungkap, karakternya yang begitu menyeramkan tiba-tiba berubah. Kamu pun mungkin tak akan menduga sama sekali sosok asli di balik topeng pembunuh tersebut. Dalam hal ini, film There’s Someone Inside Your House memberikan kita cerita yang tidak tertebak.

Itulah review dan sinopsis dari film There’s Someone Inside Your House, sebuah film mengenai teror mengerikan dari pembunuh bertopeng misterius. Setelah menonton film ini, apakah kamu sudah bisa menduga dari awal siapa sosok asli pembunuh tersebut? Coba ceritakan teorimu di kolom komentar!

There's Someone Inside Your House
Rating: 
2.5/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram