bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Web Drama The Way I Hate You (2019)

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Juni 2021

Menyukai seorang pria yang ternyata adalah pacar sahabat sendiri tentu sangat tidak mengenakan. Inilah yang dirasakan oleh Oh Mi Ri (Kim Ji In) dalam web series berjudul The Way I Hate You. Mencoba mencari berbagai metode untuk membenci sang pria demi sahabatnya. Namun Oh Miri justru tidak menyadari cintanya pada sang kekasih pura-pura Han Dae Kang (Na Jaemin).

Web series yang diangkat dari webtoon populer berjudul “How to Hate You” ini memang berkisah mengenai cinta dan persahabatan. Di Produksi JTBC, web drama ini sempat membuat heboh di media sosial pasalnya Na Jaemin adalah member dari boygrup NCT Dream. Web drama yang mendapatkan rating 8.0 di mydramalist ini kini bisa juga di saksikan di Youtube channel Lululala Story Lab.

Kira-kira seperti apa sih sinopsis dan review dari drama pertamanya Jaemin NCT ini? jangan sampai ketinggalan berikut informasi lengkapnya.

Sinopsis

Sumber: dailymotion.com
  • Tanggal Penayangan: 1 April 2019 – 2 April 2019
  • Genre: Drama
  • Jumlah Episode: 6 Episode
  • Pemain: Na Jaemin, Kim Ji In, Lee jong Won, Kim Yoo Jin
  • Sutradara: Oh Kwan Jin
  • Penulis: Jung Soo Hyun, Yoo So Won
  • Produksi: JTBC
  • Jaringan Penayangan: JTBC dan Youtube channel Lululala Story Lab
  • Negara: Korea Selatan

Oh Mi Ri baru saja memulai kehidupan sebagai seorang mahasiswi di jurusan animasi dan manga. Kehidupan miri sebagian mahasiswi tidaklah berjalan semanis dan seindah impiannya. Pasalnya Mi Ri memang bukanlah tipe orang yang mudah bergaul dengan banyak orang. Hingga akhirnya Mi Ri di persatukan dengan Han Dae Kang dalam sebuah proyek kampus.

Hubungan keduanya yang awalnya hanya partner tugas berubah menjadi pacar bohongan. Hal ini berawal dari Mi Ri yang berniat menyatakan cintanya pada sang pria pujaan di kafe tempatnya bekerja. Belum sempat mengatakan isi hatinya, Mi Ri harus menerima kenyataan pahit bahwa pria idamannya adalah kekasih sahabatnya sendiri Lee Da Som.

Terjepit situasi, Oh Mi Ri yang patah hati tiba-tiba saja mengatakan bahwa Han Dae Kang adalah pria yang ia sukai. Tepat ketika Han Dae Kang baru saja memasuki kafe tersebut, hingga akhirnya perjanjian pacaran bohongan pun terjadi. Han Dae Kang mengatakan bahwa ia akan membantu Mi Ri agar bisa melupakan Go Eun Tae dan agar tidak menyakiti Da Som.

Han Dae Kang dikenal sebagai salah satu mahasiswa yang dingin dan sulit untuk didekati. Banyak wanita yang berusaha mengajak Dae Kang berkencan, tapi tidak di gubris sama sekali. Bahkan Dae Kang juga dikenal sebagai anak yang tidak sopan dan sering bolos kuliah. Nyatanya semua itu tidak benar, Han Dae Kang rela bolos kuliah karena ia mengincar game baru yang sedang dirilis. Dari sinilah hubungan keduanya makin dekat dan terbuka satu sama lain.

Hingga hal yang ditakuti Mi Ri pun terjadi ketika Da Som mengajaknya double date di hari ulang tahunnya. Da Som akhirnya mengetahui bahwa Mi Ri menyukai kekasihnya dan merasa sangat kecewa. Di sisi lain Han Dae Kang menyatakan perasaannya, namun Mi Ri yang tidak menyadari perasaanya tetap berpikir bahwa ia menyukai Eun Tae. Hingga hari itu hubungan cinta dan persahabatan berakhir, semua orang menjalani kehidupan mereka masing-masing.

BahkanMi Ri menjadi korban bully dari para wanita yang menyukai Han Dae Kang, Da Som yang melihatnya merasa geram membalasnya. Usai keributan tersebut Da Som dan Mi Ri saling mengungkapkan perasaannya masing-masing. Da Som juga menyadarkan Mi Ri bahwa Go Eun Tae adalah pria idamannya. Tapi pria yang dicintai oleh Mi Ri adalah Han Dae Kang. Mi Ri yang tersadarkan, Akhirnya Menemui Han Dae Kang Dan Mengatakan Semua Isi Hatinya.

Kisahnya Percintaan yang Cheesy dan Cliché yang Enjoyable

Diadaptasi dari webtoon yang populer di Korea Selatan, The Way I Hate You memang mendapatkan banyak sambutan baik. Pasalnya web drama ini memang sangat asik untuk di saksikan terutama oleh para remaja. Kisah yang diangkat pun sebenarnya adalah kisah-kisah cinta remaja yang sederhana antara cinta dan persahabatan.

Sang sutradara di awal mengambil sudut pandang kehidupan dari sisi Oh Mi Ri. Bagaimana seorang introvert yang sulit beradaptasi berusaha untuk bisa menjalin pertemanan. Lalu bagaimana gelisahnya oh Mi Ri saat tahu Eun Tae adalah kekasih sahabatnya Da Som. Tapi di bagian klimaks ada kisah dari sudut pandang Han Dae Kang yang menjadi sedikit plot twist sebagai bumbu.

Meskipun terkesan cheesy dan cliché, penulis drama ini berhasil membuat alur yang baik. Meski memang alurnya sangat mudah untuk di tebak akan seperti apa dan jadi bagaimana. Tapi hal ini tidak membuat kita merasa bosan, apalagi dengan pengarahan akting yang baik dari seluruh pemainnya. Bagaimana setiap pemain hingga pemain pendukung berhasil membangun chemistry yang baik.

Sehingga untuk saya, kala soal akting di drama ini tidak terasa adanya kentara antara pemain satu dengan lainnya. Setiap karakter ter develop dengan baik meski durasinya pendek, tapi seperti karakter Han Dae Kang dan Da Som berhasil memberikan pengembangan karakter yang baik. Kim Ji In juga memang sudah terbiasa jika berbicara mengenai akting di web drama.

Chemistry Antara Jaemin dan Ji In yang Sangat Baik

The Way I hate You sebenarnya berpusat pada kisah Han Dae Kang (Na Jaemin) dan Oh Mi Ri (Kim Ji In). bagaimana keduanya saling bekerjasama untuk mencari cara agar Mi Ri bisa membenci Go Eun Tae. Meski sempat bertepuk sebelah tangan, perasaan Han Dae Kang pada Oh Mi Ri akhirnya terbalaskan. Kisah cinta yang sederhana ini memang bisa membuat penonton senyum-senyum sendiri.

Apalagi jika melihat chemistry dari kedua aktor muda ini, Na Jaemin dan Kim Ji In. Meski ini adalah drama pertama keduanya di pasangkan, nyatanya mereka berhasil membangun hubungan yang kuat. Dapat terlihat dari berbagai body language yang ditunjukkan keduanya terlihat kompak dan seragam. Bagaimana tatapan gugup dan malu-malu Dae Kang saat melihat Mi Ri memberikannya selimut.

Bagaimana Dae Kang gugup saat makan bersama dengan Mi Ri di kantin kampus. Hal sebaliknya juga ditampilkan oleh Kim Ji In, bagaimana sisi manja dan manisnya secara natural muncul saat bersama Dae Kang. Mi Ri yang penuh pertimbangan selalu berusaha mendengarkan setiap ucapan dari Dae Kang.

Na Jaemin secara mengejutkan dapat menunjukkan karakter pria dingin dengan sangat baik. Padahal di kenyataan sifat dan kepribadian asli Na Jaemin dan Han Dae Kang sangat jauh berbeda. Kim Ji In tentu tidak diragukan lagi, ia dapat memberikan akting dan membangun chemistry yang baik dengan semua lawan mainnya. Bahkan di balik layar pembuatan drama ini, Na Jaemin pernah melakukan V live bersama Kim Ji In dan keduanya terlihat akrab.

Dalam web dramaJust One Bite ia juga berhasil membangun chemistry yang baik dengan seluruh karakter lainnya. Karakter Oh Miri di “The Way I Hate You” dengan Ha Eun Sung di “Just One Bite” tidak jauh berbeda. Tipe gadis yang manis dan cute tapi terlihat agak gegabah dengan sekitarnya.  

Jaemin Mendapatkan Penghargaan Pertamanya Sebagai Aktor

Salah satu pemain dalam drama ini yang paling diantisipasi oleh banyak orang tentu saja Na Jaemin. Bahkan pengumuman Na Jaemin akan membintangi web drama ini membuat trending di berbagai media sosial.  Pasalnya Jaemin memang dikenal sebagai salah satu member boygrup terkenal NCT Dream dan dibawah naungan SM Entertainment.

Berasal dari agensi paling besar dan ternama di Korea Selatan, banyak orang yang memiliki ekspektasi tinggi padanya. Banyak dari NCTZEN (sebutan untuk fans NCT) yang menunggu-nunggu debut akting pertama dari Na Jaemin. Rasa penasaran fans terbayar dengan debut akting Jaemin yang berhasil membuat para kritikus dan netizen memujinya.

Bahkan berkat performanya di web drama ini, Na Jaemin berhasil menyabet penghargaan pertamanya sebagai aktor. Tidak main-main Na Jaemin dinobatkan sebagai Best Korean Actor di 2020 Seoul Webfest Awards. Seoul Webfest Awards ini adalah acara penghargaan yang diberikan untuk karya web series dari seluruh dunia.

Banyak netizen Korea dan luar menuliskan bahwa mereka terkesan dengan akting dari Jaemin yang terlihat natural dan tidak buruk. Bahkan lirikan mata Jaemin terlihat seperti orang yang tidak sedang berakting tapi terlihat sangat natural. Body language sebagai Han Dae Kang terlihat sangat luwes dan seperti orang yang sudah terbiasa berakting. Meski di beberapa adegan saat Han Dae Kang merasa kesal, aktingnya terlihat agak kaku dan kikuk.

Jika kamu memiliki waktu luang dan tidak tahu nih mau ngapain, nonton web drama The Way I Hate You mungkin bisa membuatmu rileks. Karena ceritanya yang ringan dengan romansa ala-ala remaja ini cocok untuk dijadikan hiburan sambil bermalas-malasan.

The Way I Hate You
8 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram