Sinopsis dan Review The Road: The Tragedy of One (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
The Road: The Tragedy of One (2021)
4.3
/5

The Road: The Tragedy of One (2021) merupakan drama Korea Selatan ber-genre drama, thriller, yang mengangkat kisah seorang pembawa berita berdedikasi bernama Baek Soo Hyeon. Dia berani mengangkat berita-berita panas yang membahayakan. Buntut dari keberaniannya ini seorang anak lelaki tewas secara misterius.

Anak tersebut ternyata merupakan darah dagingnya dari hasil hubungan gelap dengan sesama pembawa berita. Bagaimana Soo Hyeon mengungkap kejahatan yang terjadi di Royal The Hill, tempat 1% orang terkaya di Korea tinggal? Apakah dia akan tetap mengangkat berita panas tersebut?

  • Tahun Rilis: Agustus 2021
  • Genre: Drama, Mystery, Thriller
  • Produksi: The Great Show
  • Sutradara: Kim No Won
  • Pemeran: Ji Jin Hee, Yoon Se Ah, Kim Hye Eun, Chun Ho Jin
  • Jumlah Episode: 12

Sinopsis

Soo Hyeon berkeras menayangkan berita yang akan mengancam orang-orang tertinggi di Korea. Akibat dari keinginannya itu, seorang anak kecil tewas. Anak tersebut ternyata hasil hubungan gelap antara Soo Hyeon dengan Cha Seo Yeong; seorang pembawa berita yang terobsesi pada ketenaran. Seperti apa lengkapnya?

Episode 1-4

The Road The Tragedy of One_

Baek Soo Hyeon (Ji Jin Hee) seorang pembawa acara berita malam BNS ingin mengangkat berita tentang salinan rekening dana gelap dan salinan kampanye ilegal Jepang Group yang dikirimkan kepada Anggota Dewan Hwang Tae Seob (Kim Roi Ha) oleh Kim Seok Pil atau Yoo Dongpil (Lee Jong Hyuk).

Keinginannya ini berseberangan dengan sang mertua, Seo Gi Tae (Chun Ho Jin), pemimpin kelompok konglomerat, pimpinan Jegang Group.

Akibat hal itu putra semata wayangnya, Yeon Woo (Kim Min Jun), diculik. Untuk menyelamatkannya dia harus menyediakan uang sebanyak 3 juta dollar. Tak punya pilihan, Soo Hyeon meminta bantuan Gi Tae. Namun, siapa sangka, orang di balik penculikan Yeon Woo adalah Gi Tae sendiri.   

Episode 2 dibuka dengan teriakan Cha Seo Yeong (Kim Hye Eun), pembawa berita sekaligus rival Soon Hyeon yang histeris sebab anaknya tewas dibunuh. Sang putra menghilang bersamaan dengan hilangnya Yeon Woo pada malam amal.

Putri tiri Cha Seo Yeong, Choi Se Ra (Lee Seo), tampak menerima telepon dari Seo Jeong Wook (Jo Seong Joon), putra Gi Tae dengan Baek Suk yang terlihat lusuh dan berlumuran darah.

Soo Hyeon membuat rencana yang dia bagi dengan Seo Yeong. Dia akan sengaja menyebarkan berita palsu tentang penculikan dan kematian Yeon Woo untuk menipu penculik, melindungi Yeon Woo dan mendapatkan berkas asli dari salinan rahasia. Nantinya, rencana ini akan membantu Seo Yeong menjadi pusat perhatian.

Soo Hyeon dan Sim Seok Hoon (Kim Sung Soo), polisi yang menginvestigasi kematian putra Seo Yeong sekaligus teman lamanya sama-sama mencurigai bahwa pelaku kejahatan itu bukan Kim Seok Pil, walau sebelumnya Seok Pil diketahui mengancam akan menculik Yeon Woo.

Rupanya Seok Hoon mengenal Seok Pil, tapi dengan nama Dongpil. Benar saja, Dongpil seperti ditumbalkan atas kejahatan ini. Dia ditemukan tewas. Di akhir episode 2, diketahui bahwa putra Seo Yeong yang tewas adalah putra kandung Soo Hyeon juga.

Kasus kematian putra Seo Yeong ditutup oleh pihak kepolisian di episode 3. Seok Hoon tak terima. Rupanya penutupan kasus tersebut atas permintaan Gi Tae.

Seo Yeong sendiri melakukan konferensi pers terkait pengakuan atas kematian anaknya. Di rumah Gi Tae, Yeon Woo histeris dan mendapat serangan panik setelah dua temannya mencoba mengingatkan tentang kejadian hari itu.

Soo Hyeon segera pulang setelah mendapat kabar dari Eun Soo. Dia lalu mengintrogasi dua teman Yeon Woo mengenai kejadiannya. Diketahui bahwa pada hari itu, mereka memang bertemu dan diajak bicara oleh Seok Pil. Dari sini Soo Hyeon mulai merasa menemukan titik terang.

Sementara itu, Jeong Wook dan Se Ra sepertinya tahu sesuatu mengenai pembunuhan Jun Yeong, adik tirinya. Seok Hoon dan pihak kepolisian mulai menyelidiki tempat yang dituturkan teman-teman Yeon Woo. Dari rekaman CCTV terlihat Jeong Wook dan Se Ra menjadi orang terakhir yang bertemu Jun Yeong.

Soo Hyeon akan menaikan berita tersebut tapi Seo Yeong melarang karena akan merusak harga dirinya, merusak citranya. Seo Yeong pada akhirnya membiarkan Soo Hyeon, tapi dengan satu syarat, dia harus tidur dengannya.

Di saat bersamaan Eun Soo mendapat pesan mesra dari seseorang tapi segera dihapus olehnya. Betapa terkejutnya Eun Soo ketika mendapati Soo Hyeon datang ke kamar hotel yang disewa Seo Yeong.

Jeong Wook bersiap pergi ke luar negeri untuk menghindari pemeriksaan terkait narkoba dan kematian Jun Yeong. Sementara Soo Hyeon meminta Seo Yeong menyerahkan Se Ra ke polisi.

Di sisi lain penutupan kasus penyelidikan kematian Jun Yeong ditunda. Episode 4 semakin seru karena atasan Soo Hyeon disinyalir terlibat. Soo Hyeon semakin yakin dia memiliki naskah asli dari salinan yang selama ini dicari.

Jeong Wook berhasil ditangkap, tapi karena kasus narkoba, bukan keterlibatannya dalam pembunuhan Jun Yeong. Di tempat lain, Park Seong Hwan (Jo Jung Hwan), reporter gosip, mengetahui hubungan Seo Yeong dengan Ketua Kwon, atasan Soo Hyeon.

Seong Hwan juga mengetahui pelaku penculikan Jun Yeong. Nahas Seong Hwan tewas sebelum sempat memberikan informasi yang dia miliki.

Episode 5

Episode 5_

Mengetahui Seong Hwan tewas, polisi bergegas ke lokasi. Seok Hoon mengingatkan Soo Hyeon untuk hati-hati, mengingat sudah dua orang yang punya kaitan dengannya meninggal dunia. Sementara itu Seo Yeong muntah-muntah setelah kembali mengingat Seong Hwan mengatakan soal kematian Jun Yeong, putranya. Dia terlihat membuang obat yang biasa dikonsumsinya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram