bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Serial The Protector Season 3

Sinopsis & Review Serial The Protector Season 3

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 Juni 2021

Zeynep yang tertembak di akhir musim kedua, kembali bisa diselamatkan di musim ini. Selain itu, Istanbul juga mulai kacau karena berbagai hal. Salah satunya karena virus mematikan yang terkandung dalam air. Hal-hal tersebut membuat perjalanan Hakan sebagai Pelindung Terakhir bertambah berat.

Beban sang pahlawan bertambah sulit karena pada The Protector Season 3, muncul Immortal Pertama. Ingin tahu bagaimana Hakan melawannya guna menyelamatkan umat manusia? Kelanjutan serial asli Turki ini bisa Anda saksikan secara marathon di Netflix, tapi sebelum itu, mari simak sinopsis dan ulasannya berikut ini!

Sinopsis

  • Tanggal/Tahun Rilis: 6 Maret 2020
  • Genre: Action, Science Fiction, Fantasi, Supernatural
  • Produksi: Netflix, O3 Medya
  • Sutradara: Umut Aral, Burcu Alptekin
  • Pemeran: Çağatay Ulusoy, Cankat Aydos, Hazar Ergüçlü, Okan Yalabık
  • Jumlah Episode: 7

Episode terakhir The Protector Season 2 memperlihatkan Erdem, Hakan dan Zeynep tengah berunding dalam keadaan saling mewaspadai. Erdem mengatakan bahwa kini mereka berada di satu tim yang sama untuk melawan Mergen (Saygin Soysal), salah satu Immortal. Mergen memiliki sebuah formula, yang setelah dicampur darah Hakan dapat menghancurkan seluruh Istanbul bahkan dunia.

Hakan merasa bahwa keadaan akan tetap terkendali jika mereka tidak mendapatkan darahnya. Namun, Erdem menyela dan mengatakan bahwa mereka tidak membutuhkan darah Hakan melainkan darah Keturunan Pelindung. Di sisi lain, Rüya, istri Erdem, terlihat bekerja sama dengan Levent Demir (Engin Ӧztürk), kakak Hakan, untuk menghancurkan dunia.

Erdem berusaha meyakinkan Hakan untuk bekerjasama. Dia juga mengabarkan bahwa dua Immortal yang tersisa tahu bahwa baju dan belati ajaib tidak lagi berfungsi. Hakan tampak tidak memiliki pilihan lain selain mengiyakan tawaran Erdem. Keputusannya tersebut tentu saja ditentang oleh Loyalis yang lain, Azra (Çiğdem Selışık) dan Serdar (Kubilay Karslıoğlu).

Tak lama, Levent menelepon Hakan dan mengatakan sebuah rahasia yang harus dibicarakan secara langsung dengan bertemu. Telepon segera ditutup oleh Levent ketika Rüya memasuki ruangan. Di sebuah laboratorium, Mergen sedang meracik formula dan mencampurnya dengan darah Levent, keturunan Pelindung.

Lelaki itu juga meminta Rüya untuk segera membunuhnya karena mereka tidak membutuhkan Levent lagi. Namun Rüya menunggu waktu yang tepat. Sementara itu, Hakan, Zeynep dan Erdem menemui peramal untuk mengembalikan kekuatan baju dan belati ajaib.

Sang Peramal mengetahui bahwa perasaan bersalah Hakan terhadap orang-orang yang tewas termasuk Leyla menggerogoti kekuatannya. Hati Hakan dipenuhi ketakutan akan kehilangan orang lain. Maka, satu-satunya cara mengembalikan kekuatan artefak adalah Hakan harus lebih dulu mengalahkan ketakutannya.

Pertarungan antara The Protector, Loyalis, dan Immortal pun tidak bisa dihentikan ketika Levent membuka mulut mengenai lokasi penyimpanan formula. Mergen terbunuh, dan Zeynep tertembak. Sementara itu Erdem dan Rüya berhasil melarikan diri. Di sisi lain Levent juga terlihat berhasil melarikan diri dan membuang sebotol formula ke sebuah sungai besar.

The Protector Season 3 dimulai saat Istanbul berada di tahun 1460. Di sana, seorang Menteri terbunuh oleh pemanah misterius. Di sisi lain, keadaan Istanbul saat ini sudah sangat kacau. Kelaparan dan krisis air bersih terjadi, bahkan seorang warga tewas karena virus yang ada di dalam air.

Cerita berlanjut ketika Zeynep sadar setelah terkena luka tembak. Sementara itu, Erdem dan Rüya terlihat membagi-bagikan bantuan. Di antara keduanya terlihat seolah tidak pernah ada konflik, tidak pernah ada pengkhianatan.

Di tengah keramaian, Hakan melihat Levent hendak mengejar Rüya, tapi berhasil menahannya. Hakan lantas membawa Levent ke tempat persembunyian dan bertemu dengan Zeynep. Levent menjelaskan bahwa dia tahu sesuatu mengenai penawar dari formula beracun yang mematikan. Syaratnya dia meminta belati ajaib untuk membalas Rüya.

Dengan ancaman, Levent mau memberi tahu lokasi tersebut. Zeynep dan Hakan menuju ke sana. Sayang, wilayah itu kini diisolasi, sehingga tidak boleh dimasuki sembarang orang. Namun, dengan menggunakan sebuah trik, Zeynep berhasil masuk dan sampai pada sebuah gedung.

Di sana dia melihat seorang wanita tengah dikurung. Rupanya wanita itu adalah Nisan Türk (Funda Eryiğit), yaitu seorang ahli kimia, pencipta virus sekaligus yang dapat menciptakan penawar virus tersebut. Bagaimana kelanjutan The Protector Season 3? Apakah Zeynep dan Hakan berhasil mengubah keadaan kembali ke semula dan melanjutkan misi sesungguhnya?

Masih Suguhkan Banyak Subkonflik

Sama seperti dua pendahulunya, The Protector Season 3 suguhkan banyak subkonflik. Tujuan utama Hakan untuk menghancurkan Immortal harus menghadapi berbagai masalah lain lebih dulu. Kali ini yang Hakan hadapi adalah kekacauan akibat keracunan. Keracunan ini mengancam kehidupan masyarakat Istanbul.

Subkonflik lainnya dalam serial ini adalah Anda akan menemukan sang Pelindung ikut terinfeksi virus dari racun tersebut. Tujuan utama Hakan untuk menangkap dan memusnahkan Kaum Abadi harus terganjal oleh hal-hal yang membahayakan nyawanya. Mampukah Hakan selamat dari virus yang mematikan ini?

Baca juga: Sinopsis & Review Film Serial The Protector Season 1

Kedatangan Musuh Baru

Pada The Protector Season 3, Erdem dan Rüya masih menjadi ancaman bagi keberlangsungan masyarakat Istanbul. Tujuan mereka masih sama dengan dua musim sebelumnya. Namun, kali ini Hakan kedatangan musuh baru, a Vizier. Dia kedatangan Immortal lain.

Immortal atau Vizier tersebut merupakan Kaum Abadi ke tujuh yang ingin mengambil alih Istanbul. Di tengah konflik lain yang muncul, Hakan harus menghadapi sosok tersebut sebagai tugasnya. Dengan bantuan Zeynep dan karakter lain, bisakah sang Pelindung Terakhir ini membereskan semua kekacauan yang sebenarnya disebabkan oleh The Protector yang pertama?

Plot Hole di Awal Episode

Kericuhan yang terjadi di Istanbul karena virus menyebabkan banyak penduduk tewas. Air sungai yang diandalkan untuk kehidupan masyarakat, justru paling berbahaya. Di akhir musim ke dua, kita sama-sama melihat bahwa formula buatan Mergen yang dibawa Levent, dibuang ke sebuah aliran sungai.

Hakan pun langsung memastikan mengenai hal itu. Di sisi lain, Levent jugalah yang memberi informasi mengenai orang yang bisa menciptakan penawar virus tersebut  Sampai sini, Anda pasti mengira bahwa virus yang menjangkiti seluruh penduduk Istanbul disebabkan karena ulahnya yang membuang formula Mergen ke sungai beberapa waktu lalu. Namun, secara tiba-tiba karakter Nisan dimunculkan.

Dia muncul sebagai ahli kimia pembuat racun yang merasa bersalah melihat keadaan masyarakat Istanbul. Dia merasa bertanggungjawab atas perbuatannya. Dari segi cerita, bagian ini seperti terputus lalu disambung lagi tapi meninggalkan semacam lubang. Karakter Nisan yang ujug-ujug dihadirkan tidak sesuai dengan cerita sebelumnya mengenai formula yang dibuang Levent. Plot hole pada bagian ini cukup mengganggu; seperti ada cerita yang hilang.

Kisah Zeynep dan Hakan

Setelah Zeynep menyatakan perasaannya dan mereka berciuman, kekuatan Hakan tiba-tiba kembali dan menjadi lebih kuat. Pada The Protector Season 3 ini kita akan melihat hubungan keduanya semakin dekat. Zeynep yang terluka di musim dua, disembuhkan oleh Peramal. Peramal tersebut lantas mengingatkan bahwa hubungan Zeynep dan Hakan akan membawa bahaya dan tidak mungkin berhasil.

Reaksi Zeynep seperti orang jatuh cinta kebanyakan; dia mengelaknya dan tidak peduli pada hal itu. Sebagai Loyalis, Zeynep menjadi orang kepercayaan Hakan. Dia membantu dan melindunginya dari musuh dan ancaman. Sayangnya, adegan perkelahian yang melibatkan Zeynep masih sangat terasa kaku, bahkan sampai musim ketiga.

The Protector Season 3 masih menyuguhkan pertarungan Hakan dalam menghentikan keinginan Kaum Abadi untuk menguasai dunia. Tugasnya akan semakin berat tapi Hakan juga semakin kuat. Lalu bagaimana musim ke tiga ini akan berlangsung? Bagaimana kelanjutannya di musim ke empat nanti? Anda bisa menyaksikan keseruan serial ini hanya di Netflix! Selamat menuntaskan rasa penasaran!

The Protector Season 3
6.5 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram