bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Supergirl S3, Bersiap untuk yang Lebih Kuat

Sinopsis & Review Supergirl S3, Bersiap untuk yang Lebih Kuat

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 Juni 2021

Masih penasaran dengan kelanjutan cerita Supergirl? Maka Anda harus lanjut menyaksikan Supergirl S3. Pada musim kali ini, akan ada banyak kejutan yang terjadi. Salah satunya adalah kemunculan seseorang yang punya kekuatan lebih hebat daripada Supergirl. Sayangnya, orang tersebut berada di sisi yang bersebrangan dengan pahlawan wanita kita.

Kara juga menemukan kembali tempat yang bersejarah untuknya. Di sana dia bertemu dengan orang-orang yang penting bagi hidupnya. Ingin tahu tempat apa dan siapa yang dia temui? Serial Supergirl Season 3 sudah siap Anda saksikan. Namun, sebelum itu boleh simak ulasan serta sinopsis berikut ini untuk sedikit bocoran. Lanjutkan menyimak ya!

Sinopsis

  • Tanggal/Tahun Rilis: 9 Oktober 2017 – 18 Juni 2018
  • Genre: Superhero, Action, Drama, Science Fiction
  • Produksi: Berlanti Productions, DC Entertainment, Warner Bros. Television
  • Sutradara: Jesse Warn, Dermott Downs, Chad Lowe, Larry Teng, Gregory Smith, Tawnia McKiernan, Andi Armaganian, Alexandra La Roche, Antonis Negret, Mairzee Almas, Hanelle Culpepper, Glen Winter, Larry Teng, Kevin Smith, David McWhirter, Armen V. Kevorkian, Rob Greenlea
  • Pemeran: Melissa Benoist, Mehcad Brooks, Chyler Leigh, Jeremy Jordan
  • Jumlah Episode: 23

Pada akhir tayangan Supergirl musim kedua, Queen Rhea (Teri Hatcher) menggunakan Silver Kryptonite untuk memanipulasi indera Carl (Tyler Hoechlin) hingga membuat Kara tampak seperti General Zod. Kara akhirnya mengalahkan dan membawa Carl ke Fortress untuk disembuhkan. Di sana pula Carl menemukan cara untuk mengakhiri invasi.

Kara kemudian menantang Rhea untuk bertarung secara adil. Tantangan tersebut pun diterima. Sementara itu Lillian Luthor (Brenda Strong), Lena Luthor (Katie McGrath) dan Winn Schott (Jeremy Jordan) membuat alat untuk menyebarkan timah ke atmosfer. Timbal tersebut bisa mematikan bagi Daxamites sehingga planet tempat tinggal mereka tidak bisa lagi dihuni.

Selama pertarungan, Rhea tetap melanjutkan invasinya. Di sisi lain, Miss Martian (Sharon Leal) kembali dengan White Martians yang baik hati dan J’onn (David Harewood). Mereka bergabung membantu Kara dalam pertempuran. Rhea pun kalah setelah dirinya mengatakan tidak akan berhenti menginvasi.

Sejurus kemudian Kala menempatkan Mon-El (Chris Wood) ke dalam pod dan mengirimnya jauh dari Bumi. Kejutan di musim kedua terjadi ketika Cat Grant (Calista Flockhart) kembali ke CatCo. Cerita di musim kedua pun berakhir ketika Mon El ditarik ke wormhole. Dalam sebuah kilas baik ketika Planet Krypton hancur, sebuah faksi tidak dikenal mengirim bayi lain ke Bumi untuk “memerintah”.

Supergirl S3 dimulai ketika Kara membayangkan Mon-El, mengingatnya dari atas ketinggian. Cerita pada musim ini berlanjut ketika Kara meminta Winn Schott (Jeremy Jordan) mengirim sample ke laboratorium milik Alex Danvers (Chyler Leigh) untuk menguji DNA milik  seorang penjahat yang baru saja bertarung dengannya.

Di sisi lain Lena Luthor (Katie McGrath) dan James Olsen (Mehcad Brooks) sepakat menentang Morgan Edge (Adrian Pasdar) terkait rencananya untuk membangun perumahan tepi laut. James sendiri kini menjalankan CatCo, sementara Cat berperan sebagai sekretaris Pers Gedung Putih. Pada musim ini Kara memutuskan berhenti dari CatCo dan percaya bahwa dirinya perlu lebih memprioritaskan perannya sebagai Supergirl.

Edge kemudian menyewa Bloodsport untuk menyerang dan mengacaukan pembukaan patung Supergirl di tepi laut menggunakan kapal selam. Peristiwa ini tidak bisa Kara diamkan. Dia pun menyelam ke bawah air untuk menghentikan mereka. Akibat kejadian ini, Kara pingsan . namun, mimpinya tentang Mon-El kembali menguatkannya. Kara pun berhasil menghentikan serangan tersebut.

Guna membatalkan upaya Edge membeli CatCo dan membungkamnya, Lena bergerak cepat dengan lebih dulu membeli CatCo. Kara pun akhirnya memutuskan kembali ke pekerjaannya dan bergabung lagi bersama teman-temannya. Sementara itu, Samantha Arias (Odette Annable), seorang wanita yang Alex tolong di tepi pantai terbangun setelah mimpi mengenai makhluk yang mengganggu.

Kara harus kembali menjalankan tugasnya sebagai superhero, kali ini dia bertarung dengan perampok bank metahuman yang kuat bernama Psi (Yael Grobglas). Psi bukan musuh yang mudah ditaklukkan sebab dia punya kekuatan membangkitkan ketakutan terdalam dari lawannya.

Hal tersebut memaksa Kara berjuang dengan ingatannya mengenai kehancuran Krypton dan kesalahannya terhadap Mon-El. Namun, Kara berhasil menangkap Psi. Lena yang kini resmi menjadi pemilik CatCo menjalankan perusahaannya secara pribadi. James terkejut dan dia pun berselisih dengan Kara.

Episode awal di Supergirl musim ketiga berlanjut ketika J’onn (David Harewoos) menerima panggilan telepati dari M’gann (Sharon Leal) yang mendesaknya untuk segera datang ke Mars. Kira-kira hal mendesak apa yang mengharuskan J’onn datang ke sana? Kelanjutan cerita pada Supergirl S3 ini bisa Anda ikuti dalam 20 episode selanjutnya.

Kedatangan Villain Kejam yang Kejam dan Kuat

Menyaksikan serial Supergirl dari musim pertama hingga kedua, musuh-musuh Kara memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun kali ini, di musim ketiga, sang pahlawan kita kedatangan  “tamu” yang lebih kuat, kejam dan haus darah. Dia adalah Reign. Menengok cerita yang ada pada komik, karakter ini merupakan salah satu dari lima Worldkillers yang dibuat oleh Zor-El.

Reign sebenarnya sudah muncul di awal episode Supergirl Season 3, tapi kemunculannya dikenalkan sebagai single parent yang bekerja sebagai Chief Financial Officer di Luthor Corp bernama Samantha Arias. Dia juga sempat diselamatkan oleh Alex serta hampir kehilangan sang putri ketika peristiwa penyerangan terjadi di National City. Semenjak peristiwa penyerangan tersebut, diceritakan bahwa Sam mulai menyadari kekuatannya.

Jatidiri Reign mulai terlihat pada episode 9 musim ini. Reign menyerang dan main hakim sendiri terhadap penjahat secara acak. Dia bahkan membunuh Edge. Ulah Reign membuat reputasi Supergirl terganggu karena sosok ini punya kekuatan dan menggunakan atribut yang serupa dengannya.

Kara kemudian memutuskan untuk menghadapinya dan bertarung. Ketika pertarungan tengah berlangsung, Kara menyadari bahwa Reign memiliki kekuatan yang lebih darinya. Pada Supergirl S3 ini, kejutan lain siap disuguhkan oleh mereka berdua.

Baca juga: Sinopsis & Review Supergirl S2, Cerita Kara Hadapi Musuh-Musuhnya

Konflik Pribadi Kara

Hal lain yang akan Anda temukan pada Supergirl S3 adalah terjadinya konflik pribadi pada diri Kara. Kemunculan Reign sepertinya turut berdampak pada keadaannya. Kara yang merasa kalah kuat dibanding Reign mempertanyakan jati dirinya; apakah selama ini dia benar-benar alien atau hanya manusia biasa.

Selain itu hubungan personal Kara juga turut disorot pada musim ini. Seperti persahabatannya dengan Lena yang semakin tumbuh. Anda akan melihat dua orang ini saling menyembunyikan rahasia, saling tahu kebenaran, tapi juga saling menunggu. Kemudian ada karakter Mon-El juga masih bisa Anda temui dalam beberapa scene. Mon-El bahkan muncul di mimpi atau ingatan Kara pada episode pertama.

Bersiap Diajak ke Tempat Masa Kecil Kara

Kejutan lain yang dimiliki Supergirl S3 adalah dimunculkannya sebuah tempat yang sangat punya kenangan khusus untuk Kara. Di tempat bernama Argo City inilah Kara menghabiskan masa kecilnya. Rupanya tempat tersebut terpisah dari Krypton yang hancur dan diawetkan.

Di sini Kara dapat kembali bertemu dengan ibu dan sahabatnya. Kara bahkan memutuskan untuk kembali ke Argo sampai waktu yang tidak ditentukan. Keberadaan Argo terasa sebagai manipulasi pikiran yang bertujuan untuk “mengusir” Kara dari Bumi.  Tapi apakah benar semua hal tentang tempat tersebut adalah ilusi? Anda akan menemukan jawabannya saat menonton Supergirl musim ketiga ini.

Supergirl S3 punya jalan cerita yang lebih seru. Konflik yang muncul, bukan hanya Kara melawan penjahat melainkan juga konflik pribadi. Daripada semakin penasaran, setelah membaca sinopsis dan ulasan di atas, sebaiknya Anda segera menonton Supergirl musim ke tiga. Serial ini tayang di Netflix ya! Selamat menyaksikan!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram