Sinopsis & Review Seoul Vibe, Misi Berbahaya Untuk Si Jago Ngebut

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Seoul Vibe
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Park Dong Wook dan Joon Gi baru kembali dari Arab Saudi, tapi dia kaget karena beberapa orang tampak bersiap mengejarnya. Ternyata mereka adalah orang-orang kejaksaan yang hendak melakukan negosiasi. Jaksa Ahn Pyeong Wook menawarkan kerjasama dengan Dong Wook untuk menjadi mata-matanya.

Dengan imbalan membebaskan Dong Wook dari berbagai hukuman, Ahn Pyeong Wook percaya diri bahwa pemuda yang hobi nge-drift itu akan menerima tugas yang diberikan.

Tugasnya memang cukup berisiko, tapi Jaksa Ahn yakin Dong Wook bisa melakukannya. Apakah firasat Jaksa Ahn benar? Ikuti aksi Dong Wook sebagai mata-mata melalui sinopsis dan ulasan film Korea original Netflix Seoul Vibe (2022) berikut ini!

Sinopsis

review seoul vibe-1_

Park Dong Wook (Yoo Ah In) dan Joon Gi (Ong Seong Wu) baru saja kembali ke Korea setelah sebelumnya terlibat tindakan kriminal di Arab Saudi.

Mereka dijemput oleh sahabat sekaligus supir taksi ilegal, Bok Nam (Lee Kyu Hyung). Belum sempat memasukkan barang-barang bawaan ke dalam mobil, dua orang berdasi tampak mengejar Dong Wook.

Takut ditangkap atas kejahatan yang dia lakukan di Arab Saudi, Dong Wook mengajak dua sahabatnya untuk segera melarikan diri. Siapa sangka orang-orang yang mengejar Dong Wook mengikuti mereka sampai garasi. Ternyata mereka adalah anak buah dari Jaksa Ahn Pyeong Wook (Oh Jung Se). 

Jaksa Ahn Pyeong Wook memegang semua catatan kriminal yang dilakukan Dong Wook dan gengnya. Dia mengancam akan menindaknya secara hukum.

Namun, jika Dong Wook dan gengnya bersedia bekerjasama untuk tugas yang akan diberikan, Ahn Pyeong Wook bisa mengupayakan agar mereka tidak terkena jerat hukum. Jaksa Ahn bahkan menjanjikan visa sesuai permintaan Dong Wook.

Ahn meminta Dong Wook dan gengnya menjalankan misi rahasia, yaitu menjadi mata-mata untuk membantunya menangkap Kang In Sook (Moon So Ri) dan Lee Hyeon Gyun (Kim Sung Kyun).

Mereka adalah dua orang yang mengelola dana rahasia dari rezim sebelumnya. Kang In Sook merupakan seorang presdir di industri rentenir dan orang kedua terkuat di Korea.

Dia bekerja bersama dengan Lee Hyeon Gyun, yaitu mantan mayor di Komando Keamanan Pertahanan. Belakangan kurir-kurir yang bekerja untuk mereka tertangkap sehingga Jaksa Ahn membutuhkan kurir baru.

Tawaran tersebutlah yang diberikan pada Dong Wook dan kawan-kawan. Khusus Woo Sam (Ko Gyung Pyo), Jaksa Ahn akan memberikan pengarahan secara terpisah. 

Untuk menjadi kurir yang dipekerjakan oleh Kang In Sook, Dong Wook harus mengikuti lomba balap mobil dengan kedok mengantar rol film.

Pasalnya Presdir Kang hanya mencari supir berkualitas yang bisa mengendarai mobil secara cepat. Dong Wook dan tim mulai melakukan modifikasi mobil yang dibutuhkan agar performa mereka tak kalah di lapangan. 

Tiba hari perlombaan, Dong Wook dan tim bersiap dengan mobil mereka. Persaingan tak akan mudah karena Galchi (Song Min Ho) juga ikut berpartisipasi.

Galchi dan Dong Wook tak pernah akur dan harus selalu saling mengalahkan. Perlombaan pun dimulai dan Dong Wook mulai menginjak gas dengan percaya diri.

Persaingan sangat sengit terjadi di jalanan. Mereka hampir kalah sebelum Park Yoon Hee (Park Ju Hyun), adik perempuan Dong Wook, berpura-pura menjadi polisi dan menyabotase mobil lawan. Menggunakan akal dan juga skill, Dong Wook dan tim berhasil memenangkan perlombaan.

Mereka dibawa menemui Kang In Sook dan mulai mendapat pengarahan dari sekretarisnya, Kim Yoon Jae (Kim Chae Eun). Dong Wook dan kawan-kawan dipekerjakan untuk memindahkan barang rahasia.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Dong Wook, salah satunya mereka tak boleh membocorkan mengenai identitas pengirim pada siapa pun.

Upah yang diberikan untuk tugas ini lumayan besar, tetapi resikonya juga tak kalah besar. Tugas pertama sampai ke-lima lancar mereka kerjakan.

Dong Wook dan geng bahkan mendapat bonus berupa apartemen yang sangat diidamkan Yoon Hee. Namun gangguan menyebalkan datang dari Lee Hyeon Gyun yang sejak awal memang meragukan mereka.

Hyeon Gyun yang punya latar belakang kemiliteran, bersikap sangat tegas dan cenderung diktator. Dia sempat membuat Dong Wook ketar-ketir karena mengancam Yoon Hee dan yang lain di bawah senjata api.

Lantas apakah Dong Wook akan berhasil menyelesaikan tugas dari Kang In Sook tanpa kehilangan satu sahabatnya? 

Misi Antarkan Dana Gelap yang Berisiko

review seoul vibe-2_

Seoul Vibe (2022), film Korea persembahan Netflix siap menghiburmu dengan premis yang terhitung tidak terlalu baru.

Plot bercerita tentang Park Dong Wook, kriminal internasional yang terkenal jago mengendarai mobil, yang mendapat misi rahasia yang berbahaya. Dia ditugaskan Kejaksaan Seoul untuk menjadi mata-mata guna menyelidiki dana gelap yang dikumpulkan rezim pemerintahan sebelumnya.

Ceritanya terdengar menegangkan, tetapi eksekusinya tidak seserius itu. Film berdurasi 2 jam 30 menit ini justru mencoba untuk lebih banyak melawak, terutama melalui penokohannya.

Sayang, upaya itu pun terasa tidak terlalu berhasil. Alhasil film ini terkesan serba tanggung: tidak menegangkan, tidak pula lucu sampai perlu ditertawakan. 

Jajaran Cast Meyakinkan 

review seoul vibe-3_

Seoul Vibe (2022) sangat menjanjikan dari segi cast yang meyakinkan. Gabungan antara Yoo Ah In, Ko Gyung Pyo, Lee Kyu Hyung, Park Ju Hyun dan Ong Seong Wu mencitrakan satu penampilan yang solid dan asik.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram