bacaterus web banner retina

Review dan Sinopsis Drama Korea Secret Garden (2010)

Drama Korea dan cerita Cinderella sepertinya tak pernah terpisahkan. Cerita pria kaya dan wanita biasa-biasa sudah banyak dibawakan dalam beragam judul drama. Kali ini Cinderella-nya adalah seorang stunt woman yang jagoan dan pangeran tampannya adalah seorang CEO kaya pemilik department store.

Namun cerita Cinderella yang satu ini ada twist-nya. Mereka bertukar tubuh. Itulah cerita yang akan kamu dapatkan saat menonton Secret Garden yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won.

Drama ini memunculkan fenomena Hyun Bin. Apa pun yang dikenakan atau diucapkan Hyun Bin jadi banyak diikuti oleh para penggemarnya. Berikut ini sinopsis dan review dramanya. Yuk, disimak!

Sinopsis

secret-garden-1_

Dikisahkan Kim Joo-Won (Hyun-Bin) adalah anak orang kaya dan tampan juga pintar. Seperti anak orang kaya lainnya, dia pastinya ditugaskan untuk menjalankan usaha orang tuanya. Joo Won pun sama. Ia menjadi pemimpin di department store mewah milik keluarganya yang bernama Loel.

Joo Won punya sepupu bernama Oska (Yoon Sang Hyun). Dia seorang penyanyi terkenal di seluruh Asia. Anehnya, dia tak mempunyai bakat musik. Oska adalah seorang casanova. Kedua saudara sepupu ini bersaing satu sama lain.

Suatu hari Oska meminta Joo-Won untuk pergi menjemput seorang aktris dari lokasi syuting untuk menutupi skandalnya. Aktris itu bernama Park Chae-Rin (Baek Seung Hee). Namun Joo Won salah mengira orang dan berpikir kalau Gil Ra Im (Ha Ji Won) yang merupakan seorang pemeran pengganti sebagai Park Chae-Rin. Dia pun membawa Ra-Im ke hotel.

Akhirnya Joo-Won mengetahui kalau wanita yang dia bawa bukanlah aktris Park Chae-Rim tapi aktris pemeran pengganti. Ra Im merasa senang karena kejadian salah orang itu membuatnya bertemu dengan Oska, penyanyi idolanya. Bahkan Oska ingat peran yang dimainkan Ra Im juga nama Ra Im. Ini membuat hati Ra Im meleleh.

Ternyata setelah pertemuannya dengan Ra Im, Joo Won tak bisa melupakan Ra Im. Dia selalu muncul di mana-mana, bahkan muncul dalam berbagai tampilan. Joo Won berusaha keras untuk menghapus Ra Im dari dalam pikirannya.

Dia berusaha mengingatkan kalau perempuan itu bukan tipenya dan status ekonomi mereka berbeda. Tapi itu tak berhasil, Joo Won tetap memikirkan Ra Im.

Saking tak tahannya, Joo Won sampai datang ke sekolah stunt di mana Ra Im bekerja. Sampai-sampai dia melamar untuk masuk di sekolah itu ketika diadakan audisi.

Setelah pertemuan dan perseteruan dengan Joo Won, Ra Im jadi mengingat pria itu terus. Dia bahkan tidak bisa berkonsentrasi saat latihan sampai-sampai dikeluarkan dari syuting film yang akan datang oleh bosnya, Jong Soo (Lee Phillip).

Oska dan Yeun Sul (Kim Sa Rang) dulunya sepasang kekasih, tapi sekarang Yeun Sul mengincar Joo Won. Jadi ketika dia diatur untuk melakukan kencan buta dengan Joo Won, dia senang sekali meskipun Joo Won tak tertarik sedikit pun dengannya.

Yeun Sul tahu kalau Joo Won adalah saudara sepupu Oska dan dia ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengganggu hidup Oska.

Selain itu, Yeun Sul pun berhasil menjadi sutradara untuk video musik Oska berikutnya. Syutingnya dilakukan di Jeju. Ra Im yang merupakan penggemar Oska berhasil memenangkan kontes untuk pergi bersama Oska. Dia juga akan terlibat dalam pembuatan video klip Oska. 

Tahu Ra-Im menang kontes yang diadakan Oska dan akan menghabiskan waktu bersama Oska, Joo Woo memutuskan untuk mengikuti Ra Im dan Oska ke Pulau Jeju. Di Pulau Jeju, semua peserta utama berkumpul. Ketika acara bersepeda gunung, Ra Im terpisah dari Oska dan Joo-Won. Joo-Won panik mencari Ra Im.

Akhirnya, Joo Won bisa menemukan Ra Im, tapi keduanya terdampar di sebuah restoran misterius yang disebut 'Secret Garden'. Lokasi restoran tersebut berada di tengah hutan.

Yang lebih anehnya lagi, pemilik 'Secret Garden' tampaknya sudah sangat mengenal Joo-Won dan Ra Im. Kemudian pemilik restoran itu memberikan Joo-Won dan Ra-Im dua botol minuman yang diracik sendiri.

Sebelum malam tiba, Joo Won dan Ra Im akhirnya berhasil menemukan jalan pulang ke hotel. Pada malam hari, Joo-Won dan Ra Im tak bisa tidur dan keduanya berusaha untuk menjernihkan pikiran sambil meminum minuman yang diberikan tadi.

Sebuah keanehan terjadi ketika Ra Im dan Joo Won bangun di pagi hari. Ra Im bangun di tubuh Joo Won dan begitu juga sebaliknya. Bagaimana kejadian selanjutnya? Tonton langsung drama-nya sampai selesai ya!

Kekuatan Ha Ji Won dan Hyun Bin

secret-garden-2_

Yang menjadi kunci dari drama ini adalah chemistry antara Hyun Bin dan Ha Ji Won. Hyun Bin berperan sebagai Kim Joo Won dan Ha Ji Won sebagai Gil Ra Im. Meski drama ini ber-genre romcom yang agak klise seperti kebanyakan drama Korea lainnya, tapi berkat akting keduanya, drama ini menjadi menarik untuk ditonton.

Chemistry yang tampak canggung tapi lucu antara Hyun Bin dan Ha Ji Won membuat penonton jatuh cinta. Karakter kedua peran utama ini sangat unik dan sangat bertolak belakang.

Gil Ra Im dengan gayanya yang cool dan kuat sedangkan Kim Joo Won yang penakut tapi narsis, membuat setiap adegan jadi sangat menghibur dan membuat penonton tak berhenti menanti tiap episodenya.

Sindrom Hyun Bin

secret-garden-3_

Tokoh Joo Won yang eksentrik, arogan, dan narsis membuat orang banyak memperhatikan segala detail dari drama ini termasuk apa pun yang dipakai, dilakukan, dan diucapkan Hyun Bin.

Kalau bukan karena akting Hyun Bin, tokoh Joo Won akan terasa biasa saja dan mungkin tampak aneh. Di tangan Hyun Bin, tokoh Joo Won jadi lebih menarik.

Masih ingat jaket biru bling-bling yang dikenakan Joo Won saat datang ke sekolah stunt Ra Im? Jaket itu dibuat khusus oleh desainer dengan upaya penuh.

Ternyata jaket itu menjadi hype dan banyak diburu sampai ludes. Banyak fans yang berfoto mengenakan jaket itu. Bahkan para artis Korea pun ikut meramaikan kegilaan akan Secret Garden ini dengan memakai jaket tersebut.

Tak hanya fashion yang dikenakan Hyun Bin, semua ucapan khasnya pun menjadi trending. Masih ingat ucapan dia yang selalu diucapkan saat kerja? “Apakah ini yang terbaik? Apa kamu yakin?" Kata-kata ini jadi ikonik yang diingat orang banyak.

Adegan-Adegan Ikonik yang Banyak Ditiru

secret-garden-4_

Selain cerita bertukar tubuh, Secret Garden juga terkenal dengan adegan-adegan ikoniknya. Masih ingat adegan sit-up di episode 3? Saat itu Joo Won berusaha untuk mendapatkan perhatian Ra Im. Dia menolak pertolongan teman seniornya karena ingin Ra Im yang membantunya sit-up.

Saat Ra Im memintanya untuk bersungguh-sungguh, Joo Won mulai melakukan aksinya. Ketika sit-up itulah dia berusaha mengutarakan perasaan sukanya pada Ra Im dengan mendekatkan wajahnya pada wajah Ra Im yang membuat Ra Im jadi tertunduk malu. Adegan ini banyak diparodikan dalam variety show Korea.

Ada juga adegan ikonik lainnya yang paling menghebohkan yaitu adegan membersihkan busa kopi dari bibir Ra Im yang ada di episode 10. Ketika Ra Im minum kopi dan meninggalkan bekas susu di bibirnya, Joo Woo menciumnya karena tidak ada tisu dan untuk menghapus busa itu.

Saking hebohnya adegan ini sampai Big Bang juga ikut memparodikannya. Banyak juga pasangan kekasih yang mencoba meniru adegan di kafe tersebut.

Menguak Kedekatan Ra Im dan Joo Won

secret-garden-5_

Saat masih remaja ternyata Joo Won pernah terjebak di lift ketika terjadi kebakaran. Ayah Ra Im yang seorang petugas pemadam kebakaran menyelamatkan dirinya. Dia mengorbankan hidupnya sendiri untuk Joo-Won. Sekarang dapat dipahami mengapa Joo Won merasa ketakutan ketika berada dalam lift. 

Dia juga telah menghapus kenangan itu dari hidupnya semenjak saat itu. Anehnya keluarganya dan juga Oska terus berpura-pura jika Joo Won kehilangan ingatannya karena kecelakaan mobil.

Ketika menyadari dirinya tak bisa selamat, ayah Ra Im meminta Joo Won untuk mengatakan pada Ra Im kalau dia mencintainya. Itulah mengapa Ra Im dan Joo Won bisa terhubung.

Kehebohan drama ini sampai membuat barang-barang yang dikenakan tokoh yang diperankan oleh Hyun Bin laku keras. Belum lagi adegan-adegan ikoniknya tetap tak lekang oleh waktu.

Meskipun genre-nya banyak ditemukan dalam drama Korea kebanyakan, tapi chemistry Hyun Bin dan Ha Ji Won membuat drama Secret Garden layak banget untuk ditonton.

Secret Garden
Rating: 
4.5/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram