Sinopsis & Review Revenge of Others, Ungkap Kematian Saudara Kembar

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Revenge of Others
3.3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Terpisah dengan saudara kembarnya sejak kecil karena adopsi, Ok Chan Mi tumbuh besar di panti asuhan di Busan. Walau begitu hubungan mereka tetap terjalin sampai keduanya kini duduk di bangku SMA.

Ok Chan Kyu yang tinggal bersama kedua orangtua angkatnya di Seoul, meninggal dunia secara mengejutkan. Chan Mi yang mengetahui hal itu segera memutuskan pindah dari Busan ke Seoul. Chan Mi pindah sekolah untuk mengungkap kematian kakaknya. Dia percaya Chan Kyu bukan bunuh diri, melainkan dibunuh.

Di sekolah yang baru dia bertemu Ji Soo Heon: seorang siswa pekerja keras yang diam-diam punya job rahasia. Menurut salah satu saksi, Soo Heon adalah pembunuhnya. Benarkah begitu? Revenge of Others (2022) siap memberikan jawabannya untukmu.

Sinopsis

Pindah dari Busan ke Seoul untuk mengungkap kematian saudara kembarnya, Chan Mi harus melalui masa-masa yang berat. Di-bully sampai masuk rumah sakit, diusir dari tempat tinggal sementaranya sampai tersesat dengan petunjuk-petunjuk yang ada.

Chan Mi berada dalam kebimbangan: apakah Soo Heon, teman pertamanya di Seoul adalah pembunuh sang kakak atau bukan. 

Episode 1-6

Revenge of Others_Episode 1-6_

Ok Chan Mi terkejut mengetahui kakak kembarnya, Ok Chan Kyu, yang tinggal dan bersekolah di Seoul meninggal dunia beberapa hari lalu. Dia tidak percaya mendengar kabar kalau Chan Kyu tewas bunuh diri karena sebelumnya sang kakak sempat berjanji akan berkunjung ke Busan menemuinya. 

Berniat mengungkap kematian kakaknya, Chan Mi pindah sekolah ke Seoul, tepatnya ke sekolah Chan Kyu. Di sana dia bertemu dengan Ji Soo Heon, yang rupanya bersekolah di tempat yang sama. Soo Heon adalah sosok pemuda pekerja keras yang berusaha membiayai perawatan ibunya. 

Diam-diam Chan Mi segera mengetahui kalau Soo Heon mengidap tumor otak dengan masa hidup tidak lama lagi, yaitu sekitar 6-12 bulan.

Bersamaan dengan Chan Mi pindah ke sekolah tersebut, seorang siswa lain, Jae Bum, juga baru saja kembali ke sekolah itu. Jae Bum sebenarnya siswa lama yang mengulang kelas karena sempat kecelakaan dan mengalami koma selama 6 bulan.

Bersama Jae Bum, ada siswa lain bernama Osung yang dipercaya menjaganya. Osung ternyata memiliki hubungan dengan Ok Chan Kyu yang dikenal di sekolah itu sebagai Park Won Seok.

Namun, ketika dikonfirmasi oleh Chan Mi, Osung menolak memberi tahu lebih lanjut. Chan Mi malah mengetahui rahasia Osung sebagai saudara tiri Kook Ji Hyun.

Kook Ji Hyun yang sejak awal tidak begitu menyukai Chan Mi karena cemburu melihatnya bersama Soo Heon, mulai berulah. Hal yang sama dilakukan pula oleh Osung.

Dua kakak-beradik ini merisak Chan Mi untuk membuat gadis tersebut tidak betah bersekolah dan pindah kembali ke Busan. Untungnya, Soo Heon dan Jae Bum berada di pihak Chan Mi.

Sebagai teman Osung, Jae Bum memperingatkannya agar tidak kelewatan mengganggu Chan Mi, apalagi gadis itu sampai harus dirawat di rumah sakit. Sayangnya, hal itu belum mengubah Ji Hyun.

Akibat perisakan yang terus diterimanya, Chan Mi sampai kehilangan tempat tinggal. Soo Heon yang iba mengizinkan Chan Mi tinggal di tempatnya. Soo Heon memang pemuda yang hangat. Di tengah ancaman penyakit yang menghantuinya, dia masih terus memikirkan biaya perawatan sang ibu.

Soo Heon yang tengah kesulitan dengan hal itu mendapat tawaran kerja dari Tae So Yeon. Tawaran yang dimaksud bukan main-main, melainkan memberi pelajaran pada para pengganggu yang sudah merusak hidup orang lain.

Tugas pertama Soo Heon adalah memberi Sa Jung Gyeong, pelaku pemerkosa, pelajaran. Selesai dengan tugasnya, Soo Heon secara tidak sengaja berpapasan dengan Chan Mi.

Jung Gyeong sendiri akhirnya keluar dari sekolah, tapi kemudian dia meminta polisi untuk mengusut pelaku penyiksaan terhadapnya. Tak lama berselang dari itu, Soo Heon kembali melakukan tugas serupa dari So Yeon.

Kali ini targetnya adalah Ju Hyeok Geon, pelaku pembunuhan yang bebas dari hukuman karena masih remaja. Agar tidak memancing masalah lain, So Yeon meminta Soo Heon lebih hati-hati.

Berbeda saat menangani Jung Gyeong, Soo Heon tidak begitu brutal ketika memberi remaja itu pelajaran. Namun, tanpa sepengetahuannya, Hyeok Geon ditemukan tewas.

Detektif Jin So Jung dan Hyun Jong Kook segera menelusuri kematian remaja tersebut. Mereka menyimpulkan bahwa pelaku penyiksaan Jung Gyeong dan pelaku pembunuhan Hyeok Geon adalah orang yang sama.

Salah satu saksi yang ikut diperiksa adalah Chan Mi. Namun, gadis itu tampak punya rencana lain dengan Soo Heon, terutama setelah mendengar pengakuan dari Kwon Se Jin.

Se Jin yang mengaku berhutang budi terhadap Park Won Seok, mengaku melihat detik-detik kematiannya. Se Jin sempat merekam saat Won Seok jatuh dari ketinggian.

Atas dasar ingin bantu mengungkap kebenaran di balik kematian temannya itu, Se Jin sampai memutar video mengerikan tersebut di depan para siswa. Alhasil, polisi kembali membuka kasus kematian Won Seok. Se Jin secara yakin mengatakan bahwa pelaku yang mendorong Won Seok dari ketinggian adalah Soo Heon.

Keyakinan berbeda justru dimiliki Jae Bum. Setelah menemukan foto dirinya dan Won Seok tengah berkuda bersama, Jae Bum mulai mempertanyakan ingatannya yang hilang. Dia tertekan karena mulai bertanya-tanya tentang keterlibatannya atas kematian kakak Chan Mi itu.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram