Sinopsis & Review Film Redeeming Love, Cinta Tak Bersyarat

Ditulis oleh Gerryaldo
Redeeming Love
3.8
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Masuk di tahun 2022 ini rasanya mulai banyak film bagus yang berseliweran di pasar film ya? Salah satunya film besutan sutradara D.J. Caruso ini yang berjudul Redeeming Love. Film dengan genre romantis kristen ini ditulis oleh sang sutradara sendiri berkolaborasi dengan Francine Rivers dan mendapat komentar baik dari para kritikus.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Kisah Cinta Pertama

Film ini menceritakan tentang seorang pekerja prostitusi bernama Angel yang hidupnya berubah setelah bertemu dengan seorang petani bernama Michael yang tulus mencintainya, namun kehidupan Angel yang kotor membuat Angel tidak bisa menerima ketulusan Michael. Namun Michael tetap mencintai Angel apa adanya.

Sinopsis

Redeeming Love_Poster (Copy)

Di tahun 1980-an, hiduplah seorang gadis bernama Angel (Abigail Cowen) yang bekerja sebagai seorang prostitusi di sebuah rumah bordil yang dekat dengan tambang emas. Setiap hari ia menerima tamu yang berasal dari para buruh untuk memuaskan nafsu mereka. Angel sangat disenangi banyak pria karena parasnya yang cantik.

Angel bak patung yang tidak punya perasaan cinta sama sekali. Ia melakukannya hanya untuk bisa hidup. Awal mula mengapa ia seperti itu setelah Ayah kandungnya yakni Alex (Josh Taylor) menyakiti Ibunya, Mae (Nina Dobrev) dengan mengatakan bahwa Angel tidak seharusnya lahir. Ayahnya lantas menyiksa Mae dan mengusirnya.

Untuk menghidupi dirinya dan Angel, Mae akhirnya bertahan hidup dengan menjual dirinya. Namun akhirnya Mae meninggal tepat setelah ia berdoa pada Tuhan untuk menyelamatkan hidupnya. Berangkat dari hal itu, Angel tidak pernah mau percaya pada Tuhan dan membenci-Nya. Ia akhirnya mati rasa terhadap siapapun.

Kebingungan karena Ibunya meninggal, mucikari yang menjual Mae kepada pelanggan akhirnya menjual Angel yang masih berusia 8 tahun kepada seorang pria kasar bernama Duke (Eric Dane). Pertemuan dengan Duke juga lah sehingga gadis itu diberi nama ‘Angel’ sampai ia dewasa. Setelah dewasa Angel kembali bertemu Alex.

Alex tidak mengenali putrinya tersebut, parahnya, untuk balas dendam, Alex yang menganggap Angel adalah salah satu wanita penghibur, akhirnya berhubungan badan dengannya. Keesokan harinya, Angel lantas mengatakan hal sebenarnya membuat Alex terkejut dan bunuh diri karena sudah meniduri anak perempuannya sendiri.

Memanfaatkan kejadian tersebut, Angel lari dari Duke. Namun belum sempat menyeberang dengan kapal, ia dirampok oleh sesama teman prostitusinya. Nasib Angel pun tidak jauh dari nasibnya di rumah bordil milik Duke. Ia dipungut oleh seorang Duchess (Famke Janssen) dan kembali dipekerjakan sebagai wanita penghibur, tempat ia saat ini.

Di sisi lain, seorang petani bernama Michael Hosea (Tom Lewis) baru saja selesai dengan pekerjaan di ladangnya. Saat hendak pulang, ia mampir terlebih dulu ke gereja untuk berterima kasih dan berharap bahwa kelak ia akan bertemu dengan seorang wanita yang bisa dijadikan pasangan hidupnya. Tuhan pun segera menjawabnya.

Saat Michael sedang mengirim hasil tani ke kota, ia bertemu dengan Angel yang sedang jalan-jalan dikawal dua orang penjaga. Michael merasakan cinta pada pandangan pertama meski ia tahu kalau Angel ada seorang pekerja prostitusi. Ia pun mencoba untuk ‘menyewa’ Angel di rumah bordil milik Duchess.

Michael pun akhirnya bertemu dengan Angel yang sudah siap melayaninya. Alih-alih tidur bersama dengan Angel, Michael malah mengajak perempuan itu mengobrol banyak tentang kehidupan hingga akhirnya permintaan untuk menikahinya. Hal itu sontak membuat Angel bingung karena ia berbeda dengan pria nafsu lainnya.

Angel tentu menolak, namun Michael tidak menyerah, ia kembali lagi beberapa malam kemudian untuk mengajak Angel menikah; dan lagi-lagi Michael ditolak. Sampai satu waktu Michael datang dan mengatakan bahwa apakah Angel bahagia dengan hidupnya saat ini? Omongan itu lantas menghujam Angel dan Angel mulai berpikir.

Ia lantas berniat untuk berhenti jadi pekerja prostitusi dan akan pergi untuk memulai hidup baru. Saat Angel meminta bagian dari hasil kerjanya pada Duchess, sepeser pun tidak ia dapat. Ia malah habis dipukuli oleh kaki tangan Duchess yakni Magowan (Brandon Auret). Seperti mendapat firasat, Michael mendatangi rumah bordil itu.

Michael terkejut melihat Angel babak belur, ia lantas meminta Duchess melepaskannya dengan membayar semua hutang Angel lantas mengajak Angel menikah yang tawarannya langsung diiyakan oleh gadis malang itu. Michael pun membawa Angel pulang ke rumahnya. Disana Angel dirawat sampai sembuh.

Saat sembuh, Angel lantas kabur karena tidak mau terikat dalam budak pernikahan. Michael pun lantas mengejarnya dan mengatakan bahwa hidup Angel kedepannya adalah pilihannya sendiri, mau hidup sebagai prostitusi atau hidup bersama dengan Michael. Sempat ragu, Angel pun kembali ke rumah dan lantas kembali dirawat oleh Michael.

Perlahan perasaan cinta Angel kembali tumbuh untuk Michael namun saat ia menyadari kalau Michael menginginkan seorang anak, Angel kembali pergi mengingat dulu ia sudah pernah hamil dan rahimnya diambil. Ia menumpang pada saudara ipar Michael yakni Paul (Logan-Marshall Green) yang ternyata pernah jadi pelanggan Angel.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram