Sinopsis & Review Pieces of Her, Mengungkap Identitas Ibu

Ditulis oleh Siti Hasanah
Pieces of Her
4.5
/5

Pieces of Her adalah serial yang tayang di Netflix dan tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta thriller dan kriminal. Serial ini diadaptasi dari sebuah novel best seller dan populer karya Karin Slaughter yang terbit pada tahun 2018. Dengan jumlah 8 episode, serial ini akan menemani hari libur kalian menjadi lebih asyik. Terlebih serial ini digarap oleh Minki Spiro yang sudah tidak diragukan lagi hasil kerjanya. 

Serial Piece of Her menceritakan sebuah kisah seorang gadis bernama Andy Oliver (Bella Heathcote) yang mencari tahu tentang masa lalu ibunya Laura Oliver (Toni Collette) setelah kejadian penembakan di sebuah restoran. Andy merasa ibunya menyembunyikan sesuatu darinya. Bahkan Laura Oliver juga ternyata mempunyai nama asli Jane Queller di masa lalu.

Penasaran dengan kisah seorang anak yang mencoba mencari tahu identitas ibunya ini? Yuk simak sinopsis dan review-nya yang berhasil Bacaterus rangkum!

Sinopsis

Pieces of Her_sinopsis_

Insiden ini bermula ketika terjadi penembakan di sebuah restoran di mana Andy Oliver (Bella Heathcote) dan ibunya Laura Oliver (Toni Collette) sedang makan siang. Seorang pria yang masih muda tiba-tiba saja menembaki beberapa pengunjung restoran secara brutal. Semua orang yang ada di sana ketakutan terlebih lagi Andy dan Laura. 

Pria tersebut ternyata sangat membenci polisi, dan kebetulan Andy yang bekerja di line telepon 911 sedang memakai seragam polisi. Laura sangat ketakutan dan mencoba menutupi Andy agar tidak terkena tembak oleh pria tersebut. Namun, pria tersebut terus saja menyuruh Laura untuk minggir dan ingin melayangkan tembakan ke Andy. 

Dengan berani Laura mencoba bicara dan menenangkan pria tersebut. Hingga akhirnya ia dapat melumpuhkan si pria pria penembak dengan menggorok lehernya dengan pisau, meskipun tangannya harus tertancap pisau dan mengalami luka sangat serius. 

Setelah kejadian tersebut Laura tiba-tiba saja menjadi sangat terkenal akan keberaniannya. Namanya muncul di setiap acara TV dan media masa. Dari sanalah ketakutan Laura kembali muncul ke permukaan. Setelah keluar dari rumah sakit, ia menyuruh Andy untuk pindah malam itu juga dari rumah dan memulai kehidupan yang baru. 

Andy yang masih dalam keadaan bingung dan trauma tidak mau menuruti dan meninggalkan Laura dalam keadaan tersebut. Tetapi Laura bersikeras untuk pindah.

Bahkan Laura meminta Gordon Oliver (Omari Hardwick) yang merupakan mantan suaminya untuk membawa Andy menginap di rumahnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih Laura mengatakan akan ada orang yang mencarinya setelah kejadian ini. 

Benar saja, pada malam hari tiba-tiba saja ada seorang pria dengan jenggot yang tebal membobol rumah Laura. Ia mencoba mencekik Laura dengan sebuah plastik. Andy yang saat itu hendak pergi ke rumah Gordon melihat kejadian tersebut dan berhasil memukul pria tersebut hingga tersungkur. Andy sempat mendengar nama Paula ketika ibunya dicekik. 

Setelah kejadian tersebut Laura menyuruh Andy pergi secepat mungkin dengan mobil pria tersebut untuk kabur ke Maine tanpa menjelaskan apa pun dan pergi ke sebuah brankas pribadi milik Laura bernama Get-em-go. Di sana sudah tersedia barang-barang yang akan Andy butuhkan untuk melarikan diri sementara dari kejadian-kejadian aneh tersebut.

Andy yang masih dalam keadaan bingung dan ketakutan mencoba mencerna dan menuruti apa yang dikatakan oleh ibunya. Ia berlari dan mulai melakukan perjalanan ke Maine. Di perjalanan, Andy mulai bertanya-tanya tentang semua kejadian ini. Ia juga tidak mengenali dan mempertanyakan siapa sebenarnya ibunya. Kenapa ada orang yang ingin membunuhnya. 

Dari sinilah Andy mulai mencari tahu fakta-fakta tentang ibunya. Dimulai dari pencarian siapa Paula yang disebut-sebut ibunya pada malam itu, hingga penemuan fakta bahwa ibunya ternyata mempunyai nama asli Jane Queller. Ibunya juga ternyata masih memiliki seorang kakak bernama Jasper Queller yang saat itu tengah aktif di pemerintahan Amerika. 

Andy mulai menyusun setiap kepingan-kepingan informasi tentang ibunya yang membuatnya semakin bingung harus percaya pada siapa. Sedangkan Laura yang diminta untuk menjelaskan semua padanya masih saja menutup diri dan menyuruh Andy untuk tidak melibatkan diri dan percaya padanya. 

Kemudian, kejadian masa kecil semakin sering berkelebat dalam pikiran Andy. Ia mengingat seseorang berteriak-teriak memanggil namanya dan dirinya samar-samar ada dalam ketakutan. Lalu sebenarnya apa yang disembunyikan Laura selama ini? 

Memiliki Alur Maju Mundur

Pieces of Her_Memiliki Alur Maju Mundur_

Serial Pieces of Her memang menceritakan tentang sosok anak dari seorang terapi wicara bernama Andy Oliver yang suatu hari melihat sikap aneh dan tidak pernah ibunya lakukan. Kemudian ia mencoba menguak misteri dan hal apa yang disembunyikan Laura Oliver darinya. 

Ia mulai menyusuri setiap kepingan informasi yang memuat tentang ibunya tersebut. Penonton akan bolak-balik dibawa ke masa lalu Laura lalu kembali lagi ke masa kini untuk menyusun kepingan misteri tentang kejadian yang melibatkan Laura Oliver yang ternyata adalah seorang putri dari keluarga Queller yang kaya raya. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram