Sinopsis & Review One Piece Film: Z, Terbentuknya NEO Marinir

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
One Piece: Film Z
2.7
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Chopper menyelamatkan seorang pria kekar yang terombang ambing di laut. Meski sempat dilarang oleh Nami, jiwa seorang dokter muncul dan Chopper tetap ingin menyelamatkan orang tersebut. Luffy pun memperbolehkan Chopper untuk mengobati orang itu. 

Namun, jika ternyata orang tersebut adalah musuh, maka Luffy akan menghadapinya. Belakangan diketahui kalau nama orang tersebut adalah Z, seorang mantan angkatan laut yang membenci bajak laut, sehingga, setelah mengetahui identitas Luffy dan teman-temannya, Z pun tak segan langsung melawan Luffy dan yang lainnya.

Bagaimanakah nasib Luffy dan teman-temannya? Berikut ini ulasan lengkap sinopsis dan review One Piece Film: Z.

Sinopsis

sinopsis one piece film z_

Seorang mantan laksamana angkatan laut bernama Z kini memimpin pasukan NEO Marinir. Z ditemani oleh kerjanya dulu, Ai dan Binz yang setia kepada atasannya. Kelompok NEO Marinir mulai mencari ‘Batu Dyna’, namun, Kizaru muncul dan mulai menyerang Z. Sayangnya, Batu Dyna yang telah dicuri oleh Z aktif dan menghancurkan pulau sekitar.

Setelah ledakan terjadi, angkatan laut langsung mengetahui kejadian tersebut dan memperkirakan tujuan Z yang sedang mengincar ‘End Point’. Sementara itu, setelah ledakan besar terjadi, Z terombang ambing di lautan. Luffy yang melihat Z kemudian menolongnya, tapi tangan Luffy langsung terasa lemas ketika memegang sebuah alat yang ada di tangan Z.

Atas persetujuan Luffy, Chopper mulai mengobati Z yang terluka. Kemudian setelah Z tersadar, barulah Luffy tahu kalau senjata tersebut merupakan batu laut, sehingga tidak aneh Luffy merasa lemas saat memegang alat tersebut. Tapi, setelah Z mengetahui identitas Luffy yang merupakan seorang bajak laut, Z langsung menyerang Luffy dan yang lainnya.

Tanpa mengetahui alasan Z yang tiba-tiba menyerang dirinya, Luffy pun balas menyerang Z. Tak lama, pasukan NEO Marinir pun datang dan langsung menyerang anggota Luffy yang berada di luar ruangan.

Ain menyerang Nami, sementara Robin, Chopper dan Brook berusaha melawannya. Dengan kekuatan buah iblis yang dimiliki oleh Ain, ia merubah Nami, Robin, Chopper dan Brook ke umur yang lebih muda, sehingga tubuh Nami dan yang lainnya jadi mengecil.

Di waktu yang bersamaan, Binz menggunakan kekuatan buah iblisnya dengan menjebak Franky, Usopp dan Brook dengan memunculkan tanaman merambat, sehingga menyebabkan mereka tidak bisa bergerak. Luffy masih berusaha melawan Z, tapi tak bisa karena tertahan oleh alat yang terbuat dari batu laut yang menyebabkan Luffy melemah.

Mengetahui kalau Luffy adalah cucu dari Garp, Z semakin bersemangat untuk menghancurkan mereka sekaligus. Tapi, karena keadaan yang tidak memungkinkan, Luffy dan teman-teman melarikan diri dengan menggunakan senjata yang ada di dalam kapal mereka, Thousand Sunny atau Sunny Go.

Setelah berhasil melarikan diri dan mendarat di sebuah pulau yang dikenal dengan ‘Pulau Dermaga', Franky memperbaiki Sunny yang rusak parah karena serangan Z.

Di sana, Luffy dan teman-temannya bertemu dengan Mobston yang merupakan seorang pelaut. Ia mengatakan, akhir-akhir ini banyak kapal bajak laut yang mampir ke dermaga miliknya karena perahu mereka rusak parah setelah diserang oleh Z.

Sambil menunggu Sunny selesai diperbaiki, Luffy dan yang lainnya berusaha mencari informasi tentang Z di pulau tetangga.

Di sana terdapat pemandian air panas dan sebuah objek wisata vulkanis dan untuk mencapai pulau tersebut, sekarang bisa menggunakan kereta laut. Luffy membagi kelompok menjadi dua bagian, karena Luffy, Zoro, Sanji dan Brook terlalu mencolok bagi angkatan laut, sehingga yang mengumpulkan informasi adalah Nami, Robin, Chopper dan Usopp.

Luffy dan kelompoknya pergi ke sebuah pemandian air panas dan bertemu dengan Aokiji (Kuzan) yang telah mengundurkan diri dari angkatan laut.

Aokiji kemudian memberitahu Luffy dan yang lainnya informasi tentang Z yang sedang berada di pulau vulkanis tersebut. Sedangkan Nami dan yang lainnya mendapatkan informasi dari angkatan laut tentang keberadaan Z di pulau itu dan angkatan laut pun sedang bersiap-siap mengepung Z di sana.

Setelah mendapatkan informasi, Luffy dan yang lainnya bergegas menuju ke sebuah gunung berapi tempat Z berada. Luffy langsung menghadapi Z, sementara Zoro melawan Ain dan Sanji melawan Binz. Namun, di pertempuran kali ini pun Luffy masih kalah, bahkan topi miliknya diambil oleh Z.

Tak lama, ledakan di pulau vulkanis itu pun terjadi karena dipicu oleh Batu Dyna. Z dan pasukannya berhasil melarikan diri, sementara Luffy dan yang lainnya masih berusaha menyelamatkan diri dari lava gunung api yang kian mendekat. Beruntung, di dekat sana ada Aokiji yang menolong mereka, sehingga Luffy dan yang lainnya selamat.

Di tempat yang berbeda, Garp sedang menceritakan tentang masa lalu Z atau yang dulu dikenal dengan ‘Zephyr’ kepada bawahannya. Z dulu merupakan seorang laksamana angkatan laut yang telah membimbing para anggotanya yang kini dikenal sebagai laksamana terkuat. Beberapa di antaranya adalah Aokiji dan Borsalino (Kizaru).

Namun, suatu ketika istri dan anak Z dibunuh oleh seorang bajak laut, sehingga ia menyimpan dendam kepada bajak laut tersebut.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram