Sinopsis & Review Drama Korea One Ordinary Day (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
One Ordinary Day
3.5
/5

Drama terbaru Kim Soo Hyun berjudul One Ordinary Day (2021) bersama aktor kelas A yang kawakan, Cha Seung Won, akhirnya tayang! Dibuat berdasarkan serial Criminal Justice (2008-2009), drama ini akan memuat ceritanya yang padat jadi 8 episode saja.

Disutradarai oleh Lee Myung Woo yang sebelumnya sukses dengan Backstreet Rookie (2020), One Ordinary Day (2021) sudah menjanjikan di dua episode awal.

Dari segi sinematografi dan tone, drama ini terasa sekali menyamai kualitas sebuah film. Kamu akan dipuaskan dari banyak hal, mulai dari kualitas akting, alur yang seru, skrip hingga penciptaan karakter. Seperti apa lengkapnya? Mari ikuti sama-sama ceritanya pada artikel berikut ini!

  • Tahun Rilis: November 2021
  • Genre: Thriller, Crime, Legal Drama
  • Produksi: Studio M, Chorokbaem Media, Gold Medalist
  • Sutradara: Lee Myung Woo
  • Pemeran: Kim Soo Hyun, Cha Seung Won, Kim Sung Kyu, Kim Hong Pa
  • Jumlah Episode: 8

Sinopsis

Kim Hyun Soo tak pernah menyangka malam indahnya bersama seorang gadis yang tidak dia kenal berakhir tragis. Pemuda itu mendapati sang gadis tewas setelah semalam bercinta dengannya.

Hyun Soo jadi tertuduh utama apalagi banyak bukti menyudutkannya. Di kantor polisi seorang pengacara berniat membantunya. Apakah Hyun Soo benar-benar tidak bersalah? Atau ada kejutan lain?

Episode 1-2

One Ordinary Day (2021)

Kim Hyun Soo menyusul teman-temannya liburan di sebuah villa setelah rencana kerja kelompoknya dibatalkan. Dia menggunakan taksi yang biasa ayahnya gunakan untuk bekerja.

Namuh, seorang gadis muda yang terlihat murung tiba-tiba naik begitu saja. Hyun Soo sudah menjelaskan kalau taksinya tidak sedang beroperasi, tapi dia tak mau dengar.

Alih-alih meninggalkannya, setelah sampai di tujuan, Hyun Soo malah menemaninya. Dia juga tidak menolak ketika diajak ke rumah gadis yang diketahui bernama Hong Guk Hwa itu. Guk Hwa tinggal sendiri di rumah yang besar. Sebelumnya dia tinggal bersama seorang teman, tapi mereka ribut besar dan temannya itu meninggalkan rumah.

Di rumah, Guk Hwa bermain-main dengan pisau hingga tanpa sengaja Hyun Soo melukai tangan gadis itu. Mereka minum-minum. Hyun Soo kembali diberi obat misterius untuk kedua kalinya tanpa menolak.

Mereka melanjutkan malam dengan bercinta. Menjelang dini hari, Hyun Soo terbangun di ruang tamu. Saat akan berpamitan dia kaget melihat Guk Hwa sudah tewas berlumuran darah.

Ketakutan dan panik, Hyun Soo bergegas kabur. Tak lupa dia membawa pisau yang semalam mereka gunakan untuk bermain-main. Seorang tetangga, pria paruh baya melihatnya kabur dengan tergesa-gesa.

Sial bagi Hyun Soo karena di jalan taksinya diperiksa polisi yang berpatroli. Sejurus kemudian Hyun Sop dicurigai sebagai tersangka pembunuhan sebab polisi juga menemukan pisau yang dia sembunyikan.

Berapa kali Hyun Soo membela diri, polisi tidak memercayainya begitu saja hingga seorang pengacara bernama Shin Joong Han yang sedang ada urusan di kantor polisi, menawarkan jasanya. Park Sang Beom, kepala polisi senior yang menangani kasus ini terkenal tenang dan detail. Dia terjun langsung ke TKP untuk memastikan semuanya.

Hari itu Sang Beom bertemu ayah tiri Guk Hwa, Cho Gang Pil, untuk meminta persetujuan otopsi. Hubungan ayah dan anak tiri itu canggung sejak kematian ibu Guk Hwa. Mereka tinggal terpisah.

Di kantor polisi Joong Han melarang Hyun Soo membuka mulut pada siapa pun. Tak lama kedua orangtua Hyun Soo menengok putranya di penjara. Hyun Soo meyakinkan mereka bahwa dia tidak membunuh. Pemuda itu melanggar larangan Joong Han.

Kasus ini akhirnya bocor ke media. Berkas Hyun Soo, yang sempat ditunda, akhirnya juga dilimpahkan ke kejaksaan. Jaksa Ahn Tae Hee bertugas menanganinya. Persidangan pun dilakukan dan hakim memutuskan Hyun Soo dipenjara.

Episode 3-4

One Ordinary Day Ep 3-4

Hyun Soo resmi ditahan. Joong Han menemui kedua orang tua pemuda itu dan bicara soal biaya yang diperlukan. Walau sudah mengurangi banyak dari standar tarifnya, ayah dan ibu Hyun Soo tetap kesulitan. Sementara itu kehidupan Hyun Soo di penjara tidak tenang karena dia diincar Geng Baekho.

Do Ji Tae, salah satu tahanan yang ditakuti sebab mengontrol penjualan ponsel, rokok dan sabu-sabu secara ilegal di penjara, menawarkan bantuannya. Keluarga Hyun Soo juga mendapat tawaran bantuan dari pengacara Park Mi Kyung, CEO dari firma hukum terkenal. Mereka tidak bisa menolak karena Mi Kyung menggratiskan jasanya.

Kyun Soo mulai bermasalah dengan Do Ji Tae karena dia melindungi salah satu napi yang menjual rokok tanpa seizinnya. Malam hari Kyun Soo terkejut ketika melihat teman satu selnya, yang kerap dipukuli Geng Baekho tewas gantung diri.

Dalam keadaan panik, Hyun Soo melarikan diri sehingga membuat dirinya dikejar dan dipukuli oleh petugas penjara. Hyun Soo kini berada di sel isolasi.

Tak lama dia dibawa ke kejaksaan untuk menjalani tes kejujuran atas ide An Tae Hee. Namun, tes kejujuran segera dibatalkan oleh Joong Han karena dia melihat Hyun Soo kesulitan dan dia tidak memenuhi syarat melakukan poligraf. Walau sudah bukan pengacara Kyun Soo, Joong Han masih terus melakukan penyelidikan.

Dia mendapatkan setumpuk riwayat pengobatan Guk Hwa di sebuah klinik rehabilitasi dan menjualnya pada Park Mi Kyung. Park Mi Kyung menggunakan berkas itu untuk bernegosiasi dengan An Tae Hee.

Mereka menggunakan berkas tersebut untuk membuat kesepakatan. Tuntutan hukuman untuk Hyun Soo yang semula 17 tahun, dikurangi jadi 10 tahun dengan syarat tidak mengajukan banding dan Hyun Soo bersedia mengakui pembunuhan itu.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram