bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Nothing but You, Takdir Cinta Jiang Li Li

Memiliki saudara kembar yang sangat kompeten, Jiang Li Li memang merasa iri, tapi gadis ini memahami batas kemampuannya. Namun karena sebuah insiden, Jiang Li Li harus menggantikan posisi kakaknya sebagai salah satu produser handal.

Bahkan yang lebih tidak masuk akal lagi, Li Li juga harus menggantikan peran kakaknya sebagai kekasih dari Lai Zheng Yi.

Kisah di atas bisa kamu saksikan setelah menonton drama Cina berjudul Nothing but You (2022). Drama yang dibintangi oleh Luo Zheng dan Wang Herun ini diadaptasi dari novel karya Zuo Tong.

Disutradarai oleh Lan Zhi Wei, drama romcom ini memang bikin baper sekaligus kocak. Selain itu penampilan Wang Herun memerankan dua karakter yang berbeda benar-benar totalitas banget.

Lalu gimana kelanjutan kisah Jiang Li Li dan Lai Zheng Yi dengan drama percintaan palsu mereka? Untuk mengetahui kisah lebih lengkapnya, kamu bisa membaca sinopsis dan reviewnya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama China Unforgettable Love (2021)

Sinopsis

Sinopsis

Akibat kecelakaan yang menimpa Bi Xiao Ran (Wang Herun), Jiang Li Li (Wang Herun) harus menggantikan posisi kakaknya di perusahaan. Gadis ini harus menggantikan kembarannya, demi melancarkan kerjasama yang sangat penting untuk perusahaan.

Tapi menggantikan posisi Bi Xiao Ran bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan Jiang Li Li. Meski terlahir sebagai anak kembar, nyatanya Bi Xiao Ran dan Jiang Li Li memiliki kepribadian yang sangat berbeda.

Bagi keluarganya Li Li adalah anak yang periang, namun pikirannya sangat polos dan childish. Sementara Bu Xiao Ran s adalah gadis yang sangat cerdas dan selalu bisa bertanggung jawab dengan dirinya sendiri.

Ketika hadir di ruang rapat, Bi Xiao Ran yang biasanya sangat serius dan dingin, tiba-tiba saja berubah jadi pribadi yang santun dan murah senyum. Tentu saja hal ini membuat banyak orang merasa aneh, bahkan seluruh tim merasa kaget.

Meski penyamaran ini bisa dikatakan cukup berhasil, ternyata ada satu orang yang tidak bisa Jiang Li Li bohong, yaitu Lai Zheng Yi (Luo Zheng).

Pria ini bukan hanya atasan dan rekan kerja dari Bi Xiao Ran, tapi mereka juga memiliki hubungan asmara pura-pura. Lebih parahnya lagi, karena sebuah rumor tidak mendasar Jiang Li Li dan Lai Zheng Yi harus tinggal satu atap.

Tapi dari sinilah hubungan asmara antara keduanya mulai tumbuh, bahkan bagi Lai Zheng Yi bertemu dengan Jiang Li Li adalah takdir.

Di balik sikapnya yang dingin, ternyata Lai Zheng Yi sudah menyimpan cintanya untuk Jiang Li Li sejak ia masih kanak-kanak.

Bagi pria ini, Jiang Li Li adalah malaikat yang membuat hari-harinya di panti asuhan menjadi lebih bahagia. Makanya Jiang Li Li jadi satu-satunya wanita dalam hatinya dan tidak akan pernah bisa tergantikan oleh yang lainnya.

Sayangnya hubungan ini tidaklah mudah, karena Bi Xiao Ran tidak merestui hubungan adiknya dengan Lai Zheng Yi. Belum lagi masalah orang ketiga yang selalu mencari cara untuk menyabotase hubungan mereka.

Jiang Li Li yang sangat polos beberapa kali berhasil disesatkan dengan berbagai trik para perempuan yang menginginkan Lai Zheng Yi. Apakah kisah cinta keduanya akan berakhir?

Kisah Cinta Klise, Tapi Ending yang Terasa Kagok

Kisah Cinta Klise, Tapi Ending yang Terasa Kagok

Sudah tidak aneh lagi jika kebanyakan C-Drama mengandalkan ide cerita yang klise. Begitu pula dengan Nothing But You (2022) yang mengisahkan pertukaran peran antara dua saudara kembar.

Jiang Li Li harus menggantikan posisi kakaknya Bi Xiao Ren sebagai produser handal. Tapi dari sinilah Jiang Li Li dipertemukan dengan pria yang sudah ditakdirkan untuknya sejak kecil.

Premis ini memang berhasil dibungkus dalam plot yang sangat menghibur. Apalagi karakter Jiang Li Li yang polos sangat bersinergi dengan karakter Lai Zheng Yi yang dingin.

Keduanya memberikan kemistri sebagai pasangan yang romantis tapi sangat kocak. Kalau soal akting dan dubbing, saya tidak mendapatkan celah yang perlu dikomentari.

Hanya saja saya menyayangkan kenapa Nothing but You (2022) memilih ending yang singkat? Padahal konflik yang diangkat di bagian akhir menjadi konflik puncak yang paling saya nantikan.

Orang ketika dan keempat yang hadir dalam hubungan Jiang Li Li dan Lai Zheng Yi kali ini berbeda dari sebelumnya. Mereka memakai trik “serigala berbulu domba” yang caranya bisa dikatakan cukup cerdas dan smooth.

Sayangnya masalah pelik yang menghabiskan lebih dari tiga episode, ternyata bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Bahkan cara penyelesaiannya ini terasa sangat kagok, entah mengejar durasi atau penulis kehabisan ide cerita. Padahal drama ini diadaptasi dari novel remaja terlaris di Cina berjudul He Came Against The Light, karya Zuo Tong.  

Saya hanya menyayangkan kenapa plot di akhir ceritanya terasa seperti dipaksakan untuk berakhir. Padahal menambah satu episode lagi mungkin bisa membuat ending Nothing but You (2022) lebih memuaskan untuk penonton.

Pengenalan Karakternya yang Luwes dan Mudah Dipahami

Pengenalan Karakternya yang Luwes dan Mudah Dipahami

Salah satu hal yang paling saya sukai ketika menonton drama Nothing but You (2022) adalah pengenalan karakternya. Meski ceritanya klasik, tapi pengenalan karakternya sangat jelas dan mudah untuk dipahami.

Kalau kamu belum menonton dramanya, saya akan memberikan sedikit spoiler yang bikin penasaran. Pertama drama ini menaikkan kisah tiga pasangan dan tiga troublemaker yang pastinya bikin greget.

Dengan jumlah pelakon sebanyak itu, rasanya akan sulit untuk mengenali dan memahami karakter yang ada. Namun Nothing but You (2022) memiliki plot yang sangat jelas ketika memasukan setiap karakter baru dalam ceritanya.

Mulai dari kehadiran saudara tiri Lai Zheng Yi, pria ini muncul sebagai anak kaya yang urakan, sombong, arogan dan sangat tidak sopan.

Ikatan Lai Zheng Yi dan adiknya dijelaskan dengan sangat baik, mulai dari kenapa hubungan mereka sangat buruk hingga akhirnya bisa berbaikan.

Lalu karakter lain yang tidak kalah mencuri perhatian adalah Qin Yan Fei, yang ternyata mantan pacar Jiang Li Li dan kini jadi pacar Bi Xiao Ran. Untuk karakter troublemaker-nya juga sama, mereka muncul dengan background story masing-masing.

Hal ini membuat pengembangan jalan cerita dan karakter yang ada dalam drama ini berjalan dengan baik. Sepanjang 24 episode, saya bisa melihat kisah cinta dari tiga pasangan dengan karakter yang berbeda berkembang.

Konflik yang diadaptasi dalam drama ini juga tersaji dengan sangat baik, perpindahan konfliknya sangat lembut dan mudah dipahami.  

Wang Herun dengan Dua Karakter yang Saling Bersebrangan

Wang Herun dengan Dua Karakter yang Saling Bersebrangan

Terlepas dari ending-nya yang kurang memuaskan, tapi saya sangat mengapresiasi Wang Herun di drama ini. Menjadi pertama kalinya saya melihat kemampuan aktingnya dalam drama, Wang Herun memang tampil sangat baik di drama ini.

Ia memerankan dua karakter saudara kembar identik dengan kepribadian yang sangat berseberangan. Jiang Li Li adalah gadis yang sangat ceria dan cenderung ceroboh, kepolosannya terkadang membuat gadis ini jatuh dalam tipu daya.

Sementara Bi Xiao Ran terlahir dengan kecerdasan dengan sikapnya yang sangat tegas dan dingin. Saya tahu tidak mudah memerankan dua karakter dalam satu drama, saya juga merasa Wang Herun cukup struggling di awal-awal episode.

Namun setelah tiga hingga empat episode, sebagai penonton saya mulai melihat Wang Herun yang sudah mengetahui zona nyaman. Ia bisa mengadaptasi sikap dari kedua karakter ini dalam satu tubuh, penampilan seperti Bi Xiao Ran tapi kepribadian Jiang Li Li.

Namun kerja terbaiknya justru ketika dua karakter ini akhirnya memiliki hidup masing-masing. Saya bisa melihat bagaimana usaha keras Wang Herun untuk memberikan pembeda dari dua karakter. Apalagi stylish drama memberikan dua karakter ini potongan rambut yang sama, yang bikin usahanya makin sulit.

Namun Wang Herun membuktikan bahwa ia memang aktris berbakat yang sudah debut sejak tahun 2014 dan sudah banyak belajar.

Hasilnya ia bisa memberikan akting yang berhasil membuat penonton terpukau dari kedua karakter kakak beradik ini. Dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, ia berhasil membangun kemistri yang berbeda dengan Luo Zheng dan Ding Jia Wen.

Nothing but You (2022) menjadi salah satu C-Drama bergenre rom-com yang ringan yang cocok untuk ditonton saat akhir pekan.

Penampilan Luo Zheng, Wang Herun dan Ding Jia Wen juga memberikan sinergi yang sangat baik dan seru banget untuk ditonton. Kalau menurutmu bagaimana? Bagikan pendapatmu soal drama ini di kolom komentar di bawah.

Nothing but You
Rating: 
2.7/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram