bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis dan Review Drakor My Strange Hero (2018)

Sinopsis dan Review Drakor My Strange Hero (2018)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 18 Februari 2021

Drama Korea bertema sekolah mana yang merupakan favorit Anda? Sudah menyaksikan My Strange Hero? Jika belum, drama sekolah yang diperankan oleh Yoo Seung Ho ini patut masuk dalam daftar tontonan akhir pekan.

Genre tentang sekolah menjadi salah satu yang paling digemari ketika berbicara tentang drama Korea. Pasar dari drama jenis ini bukan hanya anak-anak muda, melainkan juga orang dewasa. Terutama jika cerita serta konfliknya menarik. Salah satunya seperti cerita dan konflik dalam drama My Stranger Hero.

Tidak berlebihan jika kualitas akting Yoo Seung Ho adalah daya tarik utama dari drama ini. Akan tetapi, alur yang menarik dan cukup berbeda dengan drama sekolah lainnya, juga menjadi alasan mengapa My Stranger Hero seru untuk disaksikan.

Seseru apakah drama tersebut? Pasti seru! Bila masih ragu, baca lebih dulu sinopsis serta reviewnya pada artikel berikut ini!

Sinopsis

Sinopsis My Strange Hero

* sumber: www.viki.com

  • Tanggal Penayangan: 10 Desember 2018 – 4 Februari 2019
  • Genre: Komedi Romantis
  • Jumlah Episode: 32 Episode
  • Pemain: Yoo Seung Ho, Jo Bo Ah, Kwak Dong Yeon,
  • Sutradara: Kim Yoon Young
  • Penulis: Ham Joon Ho
  • Produksi: Super Moon Pictures, Aniplus
  • Jaringan Penayangan: SBS
  • Negara: Korea Selatan

Kang Bok Su (Yoo Seung Ho) merupakan murid yang baik hati dan ringan tangan dalam membantu teman-temannya yang kesulitan. Walau bukan termasuk murid yang pintar, bahkan nilainya adalah yang paling buruk di kelas, Bok Su tetap memiliki banyak teman.

Sifatnya yang baik hati tidak lantas membuatnya jadi murid yang diam saja saat melihat ada hal tak beres di depan mata. Berkat sifatnya tersebut dia disukai banyak teman. Di antara teman sekolahnya, Bok Su berteman dekat dengan Son Soo Jeong (Jo Bo Ah). Soo Jeong pula yang secara tidak langsung membantu Bok Su menaikkan nilainya.

Kehidupan sekolah Bok Su yang menyenangkan suatu hari berubah kelam. Setelah salah paham dengan Soo Jeong, Bok Su dituduh menyebabkan jatuhnya seorang siswa bernama Oh Se Ho (Kwak Dong Yeon) dari atap sekolah.

Peristiwa jatuhnya Se Ho dari atap membuat hubungannya dengan Soo Jeong semakin runyam. Selain itu, Bok Su juga harus menerima sanksi yang amat berat. Bok Su dikeluarkan dari sekolah. Hal itu membuat hidupnya menjadi sulit. Bok Su pun bertekad untuk membersihkan namanya.

https://www.viki.com/tv/36330c-my-strange-hero

Sembilan tahun berlalu, Bok Su kembali ke sekolah sebagai siswa dengan tujuan membuktikan bahwa dia tidak bersalah. Dia ingin membalas dendam pada orang-orang yang telah menjebaknya. Kehidupannya seperti kembali bergairah. Apalagi dia dapat bertemu lagi dengan Soo Jeong yang kini menjadi pengajar di sekolah tersebut.

Selain itu Bok Su juga ingin melindungi keponakannya yang terancam memiliki nasib sama dengan dirinya. Kehadiran Bok Su di sekolah membawa suasana baru bagi murid-murid di sana.

Tujuannya kembali ke sekolah tidak semudah itu dapat tercapai. Tapi apakah Bok Su akan menyerah? Bagaimana dengan hubunganya bersama Soo Jeong? Jika semakin penasaran, My Strange Hero siap menunggu Anda di akhir pekan untuk disaksikan!

Drama Sekolah Berisi Banyak Pelajaran

Drama Sekolah Berisi Banyak Pelajaran

* sumber: www.soompi.com

My Strange Hero bukan sekadar drama sekolah dengan percintaan masa remaja yang manis. Ia sarat pelajaran yang baik untuk kehidupan. Apalagi konfliknya cenderung dekat dengan keseharian. Menonton drama ini Anda bukan hanya akan terhibur melainkan juga belajar memahami sesuatu.

Pelajaran yang terkandung dalam cerita My Strange Hero disampaikan dengan baik oleh karakter Bok Su. Seseorang yang semula baik bisa berubah penuh dendam ketika diperlakukan tidak adil. Setidaknya kita memang harus melakukan sesuatu ketika diperlakukan seperti Bok Su. Entah pada saat itu juga atau di kemudian hari.

Beruntung Bok Su memiliki keluarga yang memercayai dan mendukungnya dalam keadaan apa pun. Sehingga meski berada dalam keadaan sulit, Bok Su tidak menyerah. Bok Su mendapatkan kasih sayang meski keadaan keuangan keluarganya tidak berlebihan.

Hal ini berbanding terbalik dengan karakter Se Ho. Lahir dari keluarga kaya raya tidak menjamin kebahagiaannya. Sang ibu yang memiliki karakter ambius selalu mendikte apa pun yang dilakukan Se Ho. Wanita itu hanya mementingkan bisnis serta karirnya tetapi tidak mementingkan Se Ho.

Keadaan itulah yang membuat Se Ho memiliki sifat dingin dan tidak berperasaan. Dia juga iri dengan Bok Su yang hidupnya tampak selalu bahagia. Alasan itulah yang membuat Se Ho melakukan hal konyol lalu menghancurkan masa depan Bok Su.

Konflik batin yang diderita Se Ho cukup dekat dengan kehidupan di dunia nyata. Seorang anak yang dibesarkan dengan cara salah bisa memengaruhi kepribadiannya saat dewasa. Se Ho dan Bok Su ibarat produk didikan kedua orangtuanya. Mana produk yang baik dan mana yang tidak, bergantung produsen (orangtua) yang membuatnya.

Cinta Lama Bersemi Kembali

Cinta Lama Bersemi Kembali

* sumber: www.dramabeans.com

Bumbu manis dalam drama ini bisa Anda rasakan pada cerita antara Bok Su dan Soo Jeong. Cinta di masa remaja yang berantakan karena kesalahpahaman, kembali dipertemukan saat keduanya sudah dewasa.

Bok Su kembali ke sekolah sebagai murid, sementara Soo Jeong menjadi guru. Hubungan antara murid dan guru yang seusia ini menggemaskan sekaligus romantis. Soo Jeong sendiri merupakan guru dengan dedikasi tinggi. Dia mampu memacu murid untuk menjadi lebih baik.

Yoo Seung Ho yang menjalani peran sebagai murid SMA dan Jo Bo Ah sebagai guru, merupakan kisah cinta yang cukup unik. Anda tidak bisa mendapatkan cerita semacam ini di drama manapun kecuali di My Strange Hero.

Masalah di Sekolah Adalah Nyata

Masalah di Sekolah Adalah Nyata

* sumber: asianwiki.com

Masa remaja rasanya menjadi masa-masa tanpa masalah berarti. Kita hanya perlu belajar, menjalin pertemanan dan berprestasi. Tetapi yang sesungguhnya terjadi tidaklah begitu. My Strange Hero menangkap hal tersebut dan menafsirkannya dalam sebuah cerita yang pas.

Pada drama ini Anda akan melihat bahwa anak sekolah juga memiliki masalah dan bebannya sendiri. Mulai dari deskriminasi antara siswa kaya dan miskin, anak-anak yang berambisi untuk berprestasi hingga tanpa sadar mengorbankan dirinya sendiri sampai kerja keras mereka saat harus bekerja sepulang sekolah.

Pesan-pesan itu tersampaikan dengan baik oleh para karakter di My Strange Hero.  Seperti oleh Yoon Seung Woo (Lee Kang Min) yang harus bekerja di sebuah café pada malam hari.

Siap Jatuh Cinta Lagi dengan Yoo Seung Ho

Siap Jatuh Cinta Lagi dengan Yoo Seung Ho

* sumber: catatanluckty.blogspot.com

Setelah sukses memainkan karakter Harry Borrison dalam Missing You (2013), nama Yoo Seung Ho seperti langsung mendapat tempat di hati para penggemar drama Korea. Karakter wajahnya yang baby face cukup menguntungkan sebab dia bisa memerankan karakter apa saja; dari anak sekolah hingga orang dewasa.

Berkat hal tersebut ditambah kemampuannya dalam berakting tidak heran jika Yoo Seung Ho mudah membuat siapa pun tertarik. Apalagi dalam drama ini Yoo Seung Ho memerankan karakter yang unik, yaitu seorang lelaki dewasa tetapi berstatus sebagai pelajar. Maka dari itu, siap-siap saja kembali jatuh cinta dengannya.

Menjadikan drama Korea sebagai hiburan saat penat dapat menghibur sekaligus membuat Anda memahami sesuatu. Seperti ketika menonton My Strange Hero ini. Lalu, apakah Anda punya alasan lain untuk menunda menyaksikannya?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram