bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Drakor “My Secret Romance” (2017)

Sinopsis & Review Drakor “My Secret Romance” (2017)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 Juni 2021

Cerita-cerita manis khas drama Korea memang tidak ada habisnya. Walau sudah tayang sejak beberapa tahun lalu, masih saja mampu menarik perhatian para penikmatnya. Sebut saja salah satunya adalah drama berjudul My Secret Romance.

Drama yang sudah tayang sejak 2017 lalu ini sampai sekarang masih segar untuk ditonton. Terlebih para aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya memiliki tampilan visual yang nyaris sempurna. My Secret Romance juga memiliki jalan cerita yang ringan tetapi mampu membuat siapa pun senyum-senyum sendiri.

Sebelum terbawa perasaan dan memutuskan untuk menontonnya, akan semakin penasaran jika Anda membaca ulasan sinopsis dan review drama tersebut di bawah ini lebih dulu. Simak yuk!

Sinopsis

Sinopsis My Secret Romance
*
  • Tanggal Penayangan: 17 April – 30 Mei 2017
  • Genre: Komedi Romantis
  • Jumlah Episode: 13 Episode
  • Pemain: Sung Hoon, Song Ji Eun, Kim Jae Young, Jeong Da Sol, Lee Kan Hee
  • Sutradara: Kang Chael Woo
  • Penulis: Kim Ha Na
  • Produksi: Godin Media
  • Jaringan Penayangan: OCN
  • Negara: Korea Selatan

Cha Jin Wook (Sung Hoon) merupakan putra dari sebuah keluarga kaya raya. Ayahnya adalah pengusaha sukses yang menjalankan perusahaan besar. Dilahirkan dari keluarga seperti itu, Jin Wook tumbuh sebagai pribadi yang bebas, gemar menghabiskan uang dan seolah tidak memikirkan hal berat apa pun termasuk bisnis keluarga.

Dia tidak pernah serius menjalani sebuah hubungan dan hanya tertarik pada cinta sesaat. Selain itu, Jin Wook juga hidup dengan gaya hedonis. Walau berstatus sebagai putra konglomerat, Jin Wook merasa tidak peduli dengan bisnis keluarganya. Hal yang dia tahu hanya menghabiskan uang.

Hingga suatu hari, karena skandal yang Jin Wook ciptakan, sang ayah memerintahkannya menjalani pekerjaan sebagai bellboy di sebuah hotel. Di sana dia bertemu dengan Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) dalam situasi yang tidak mengenakkan.

Keduanya pun merasa bahwa hari itu adalah hari yang buruk. Mereka kemudian menghabiskan malam berdua di dalam mobil yang terparkir di pinggir pantai. Keesokan paginya, Yoo Mi segera meninggalkan Jin Wook.

Jin Wook sendiri menganggapnya sebagai one night stand biasa seperti yang dilakukan sebelum-sebelumnya. Jin Wook menganggap bahwa ini adalah penaklukkan terakhirnya. Yoo Mi sendiri adalah seorang gadis yang tidak pernah berpacaran sebelumnya. Dia berprofesi sebagai ahli gizi.

Waktu pun berlalu hingga tiga tahun kemudian semenjak pertemuan mereka, keduanya kembali dipertemukan oleh takdir. Yoo Mi yang masih menyimpan rasa malu sebab peristiwa beberapa tahun lalu harus berhadapan dengan Jin Wook sebab masalah pekerjaan.

Sebagai putra konglomerat, Jin Wook menjadi bos bagi Yoo Mi. Keduanya jadi kerap bertemu dan siapa sangka, perasaan Jin Wook pada wanita itu menjadi lebih rumit. Sesuatu yang takpernah diduga sebelumnya, mulai dirasakan lelaki tersebut.

My Secret Romance
*

Perasaan berbeda yang dirasakan Jin Wook membuatnya berusaha menarik perhatian Yoo Mi kembali bahkan dengan cara yang kekanak-kanakan. Seperti melakukan komplain masalah pekerjaan hingga hal-hal yang sebenarnya sangat sepele.

Terlibat dalam satu pekerjaan, membuat keduanya semakin dekat. Mereka lantas melakukan sebuah perjalanan dinas bersama. Di sana, hubungan antara Jin Wook dan Yoo Mi pun berlanjut. Sayang, kemesraan antara keduanya harus terhalang restu orangtua, terutama ayah Jin Wook.

Sang ayah tidak ingin anak lelaki sekaligus penerus bisnisnya, menjalin hubungan dengan orang biasa. Terlebih ibu Yoo Mi diketahui ternyata adalah seorang aktris film panas. Kira-kira dengan konflik semacam ini akankah hubungan mereka akhirnya berhasil?

Lalu, bagaimana cinta dapat mengubah Jin Wook yang bebas? Apakah ia cukup kuat untuk diperjuangkan? Semakin penasaran, kan? Saksikan My Secret Romance segera agar Anda mendapatkan jawabannya!

Drama Ringan Namun Manis

Drama Ringan Namun Manis
*

Di tengah serbuan drama-drama Korea aneka genre, My Secret Romance termasuk drama dengan genre yang ringan namun manis. Komedi romantis ini terhitung minim konflik berat. Jalan ceritanya juga sederhana. Tetapi justru itulah daya tariknya.

Drama yang ringan namun manis ini bisa menjadi oase bagi hari-hari Anda yang berat. Menontonnya bisa dilakukan sambil santai sebab tidak membuat Anda ikut berpikir dan gemas berlebihan. Pas sebagai hiburan akhir pekan! Apalagi jumlah episodenya juga tidak terlalu banyak.

Karakter Jin Wook Impian Banyak Gadis

Karakter Jin Wook Impian Banyak Gadis

Jin Wook yang di episode awal tampak menjengkelkan, berubah jadi manis saat jatuh cinta dengan Yoo Mi. Selayaknya seseorang yang jatuh cinta, sikap Jin Wook pada Yoo Mi dalam drama ini akan membuat siapa pun yang menontonnya, terutama para gadis, meleleh.

Perlakuannya terhadap Yoo Mi benar-benar mengharukan. Seperti saat dia berjanji untuk selalu berada di sisinya apa pun yang terjadi. Belum lagi statusnya sebagai putra pengusaha kaya raya serta wajah dan tampilannya yang tampan. Dengan semua yang ada pada dirinya Jin Wook adalah sosok impian banyak gadis di mana pun!

Ketika menonton drama ini, Anda akan dibuat terpesona oleh perlakuannya dan berharap jadi Yoo Mi sedetik saja. Tidak percaya? Tonton sendiri untuk membuktikannya!

Bertebaran Adegan Romantis

Bertebaran Adegan Romantis
*

Dari judulnya dapat ditebak bahwa drama ini penuh dengan adegan romantis. Jadi jika Anda memang  menggemari genre-genre seperti ini, dijamin akan betah menontonnya. Dari awal-awal episode, adegan romantis antara keduanya sudah diperlihatkan. Seperti saat berada di dalam mobil di pinggir pantai atau adegan ciuman di kolam renang.

Taburan keromantisan antara dua pemain utama berlanjut hingga ke episode-episode lain. Perlakuan Jin Wook pada Yoo Mi yang manis serta ucapan penuh gula dari keduanya benar-benar hiburan yang bisa bikin baper.

Chemistry Antara Pemain yang Bikin Gemas

Chemistry Antara Pemain yang Bikin Gemas
*

Dalam sebuah drama bergenre romantis, chemistry antara pemain utama adalah hal penting yang tidak bisa ditawar. Jika hal tersebut tidak bisa dipenuhi, drama akan berjalan anyep. Adegan demi adegan romantis seolah berlalu begitu saja.

Beruntungnya, dalam My Secret Romance, Anda akan merasakan kuatnya chemistry antara Sung Hoon dan Song Ji Eun. Bagaimana mereka menjalankan perannya, terasa sangat cocok; Sung Hoon sebagai pelindung Ji Eun dan Ji Eun sebagai penyemangat bagi Sung Hoo.

Berbagai jenis drama Korea bergenre romantis tidak akan kehabisan peminat. Ibarat permen yang selalu laris di pasaran, begitu pula drama semacam My Secret Romance. Walau bagi sebagian orang terasa berlebihan, bagi sebagiannya lagi, cinta memang bisa mengubah seseorang.

Jika Anda sedang rindu atau lupa rasanya jatuh cinta, menyaksikan drama ini bisa kembali mengingatkan manis-manisnya sebuah hubungan. My Secret Romance juga tetap memperlihatkan bahwa cinta selalu datang satu paket dengan masalah dan perselisihan.

Bagaimana, sudah tertarik dengan jalan ceritanya? Ingin menyaksikan kisah cinta antara Jin Wook dan Yoo Mi yang manis dan penuh gairah? My Secret Romance bisa Anda tonton segera bersama pasangan atau sendirian saja. Hati-hati terbawa perasaan ya!

My Secret Romance
8 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram