Sinopsis & Review Anime My Hero Academia Season 6 (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
My Hero Academia Season 6
3.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

My Hero Academia Season 6 telah tayang pada awal Oktober 2022. Perilisannya ikut memeriahkan seri anime musim gugur 2022 yang telah lama dinantikan bagi pencinta anime, khususnya para penggemar My Hero Academia atau Boku no Hero Academia.

Seri anime ini dapat kamu tonton di beberapa situs resmi seperti Netflix dan iQIYI, yang ditayangkan setiap hari sabtu. Ceritanya sendiri melanjutkan pada musim sebelumnya dengan mengikuti kisah Midoriya alias Deku sebagai karakter utama. Akan seperti apakah kisah Deku pada musim ini? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Sinopsis

Pada musim semi kali ini, Hawks menyamar sebagai kelompok penjahat Front Pembebasan Supernatural. Ia berhasil mengumpulkan potongan-potongan informasi dan menyerahkannya pada para Pahlawan. Kini, Midoriya dan para Pahlawan lainnya tengah mengarah ke perang besar-besaran melawan para Front Pembebasan Pahlawan.

Episode 1-3

my hero academia season 6_Episode 1-3_

Sebulan sebelum terjadinya perang besar, Hawks didekati oleh Twice yang meminta nasihatnya. Hawks diam-diam menjadi intelijen rahasia untuk pasukan pahlawan. Dan setelah mendapatkan informasi dari Hawks, para pahlawan dan polisi berkumpul untuk membahas rencana besar.

Kelompok pahlawan dibagi ke dalam dua tim untuk perang melawan penjahat Front Pembebasan Supernatural. Tim pertama bertugas untuk mengevakuasi warga sipil, Deku dan siswa lainnya pun ikut dalam rencana tersebut.

Sementara itu, di Rumah Sakit Jaku, tim yang dipimpin Endeavour dan Pahlawan Pro lainnya pergi menyergap Dr. Ujiko. Ketika Endeavour dan Pahlawan Pro menangkap Dr. Ujiko, Mirko mencoba menerobos masuk ke laboratorium.

Dalam perjalanan, Mirko menemukan Nomu ciptaan Dr. Ujiko menyambut dirinya. Mirko juga mengingatkan Endeavour kalau di sana banyak terdapat Nomu, yang kemudian tiba-tiba muncul dari bawah lantai.

Setelah berhasil masuk ke dalam laboratorium, Mirko melapor bahwa di sana terdapat beberapa Nomu yang terlihat kuat. Mirko yang merupakan pahlawan no. 5, bergegas mengejar dokter Ujiko asli. Namun ia terhalang karena Dr. Ujiko membangunkan ciptaannya yang kuat, sehingga Mirko harus menghadapi mereka dahulu.

Di tempat lain, di Villa Gunung Gunga, para pahlawan menyerbu tempat persembunyian Front Pembebasan Supernatural. Meski berhasil merusak bangunan persembunyian musuh, para pahlawan dihadang oleh salah satu anggota musuh yang melepaskan kekuatan Thundernet. 

Untunglah serangan itu berhasil dinetralkan oleh pahlawan Kaminari dan membuat para pahlawan bisa menyerbu musuh. Para pahlawan melanjutkan serangan dan menutup semua pintu keluar ke aula pertemuan. Dark Shadow memperingatkan Tokoyami setelah meyakini ada kekuatan besar di aula. 

Sementara di tempat lain, Hawks menggunakan bulunya untuk mencegah Twice menggunakan kekuatannya. Hawks mendesak Twice untuk menyerah, tetapi Twice menolak untuk mendengarkan Hawks. Twice merasa telah menipu dirinya sendiri, sehingga menempatkan teman-temannya dalam bahaya. 

Saat itu, tiba-tiba Dabi muncul menembakkan api ke arah Hawks. Alhasil, Twice memiliki celah untuk melarikan diri dari Hawks. Api biru milik Dabi semakin menyulitkan Hawks, ditambah lagi Hawks terkejut ketika Dabi menyebut nama aslinya, Takami Keigo.

Episode 4

my hero academia s6_Episode 4_

Pertempuran antara pahlawan dan penjahat musuh di Gunge Sanso masih berlangsung. Akibat terbunuhnya Twice, dengan senyumnya yang menakutkan, Dabi menyudutkan Hawks. Hawks bertanya-tanya pada Dabi tentang identitasnya yang penuh misteri.

Sementara itu, Endeavour, Aizawa dan yang lainnya pergi mengejar Mirko yang tengah bertarung seorang diri. Mirko masih mengejar Dr. Ujiko yang sedang berusaha membangkitkan Shigaraki.

Meski terus diserang oleh oleh musuh, Mirko terus mencoba menghancurkan tabung tempat Shigaraki berada. Dalam keadaan terluka cukup parah, Mirko memperingatkan rekannya yang lain agar bisa menghentikan Shigaraki.

Episode 5

my hero academia s6_Episode 5_

Hawks berhasil diselamatkan oleh Tokoyami, tepat sebelum dibunuh oleh Dabi. Dabi terus menerus menyudutkan para Pahlawan, tapi Tokoyami berhasil memanfaatkan situasi tersebut untuk menghindari serangan Dabi.

Namun bertepatan dengan itu, pertempuran antara Pahlawan dan Front Pembebasan Paranormal semakin meningkat.

Sementara itu di rumah sakit, Shigaraki membunuh X-Less dan mencuri jubahnya. Shigaraki lantas melepas kekuatannya dan mulai menghancurkan rumah sakit, benda-benda yang terpapar, termasuk para pahlawan.

Para Pahlawan berusaha mati-matian untuk melarikan diri dari kekacauan. Sementara itu di kota, Deku menerima sebuah peringatan pertama dari All For One untuk menghentikan gelombang kekacauan. 

Episode 6

boku no hero academia s6_Episode 6_

Sementara Pahlawan Pro dan Front Pembebasan melanjutkan pertempuran mereka, Hawks berhasil diselamatkan oleh Tokoyami. Saat itu, Toga yang merasa marah karena kematian Twice, melakukan pembunuhan besar-besaran pada pahlawan yang ia jumpai. Dari kejauhan, Dabi dan Compress mengawasi tindakan Toga.

Sementara itu, sebuah suara terus menerus memanggil Shigaraki untuk mendapatkan All For One. Di saat yang bersamaan, Endeavour mengabari para Pahlawan lain untuk berhati-hati dengan Shigaraki. Dia mengatakan tentang kekuatan yang kini dimiliki oleh Shigaraki dan juga mengenai All For One.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram