Bacaterus / Review Film Asia / Sinopsis & Review Drama Seri “My Girlfriend is Alien” (2019)

Sinopsis & Review Drama Seri “My Girlfriend is Alien” (2019)

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama yang berasal dari Tiongkok berjudul My Girlfriend is Alien atau tepatnya My Girlfriend is An Alien bisa dijadikan pilihan lain saat Anda bosan dengan drama-drama Korea. Ceritanya tidak kalah segar, romantis dan menghibur. Secara visual, para pemainnya juga sedap dipandang mata.

Sebagai drama fantasi, serial ini tidak tanggung-tanggung. Bagaimana tidak sebab ia bercerita mengenai hubungan antara wanita alien dan lelaki yang menderita “penyakit” ajaib. Penyakit apa yang dimaksud? Akankah drama yang penuh imajinasi ini masih nyaman untuk disaksikan? Anda harus menonton sendiri untuk mengetahui jawaban yang diinginkan.

Namun sebelum itu, sinopsis dan review tentang drama tersebut akan memberikan Anda sedikit bocoran. Lanjutkan membaca untuk tahu lebih lengkapnya ya!

Sinopsis

Sinopsis My Girlfriend is Alien

* sumber: odetodramas.com

  • Tanggal Penayangan: 19 Agustus – 24 September 2019
  • Genre: Fantasi, Komedi Romantis
  • Jumlah Episode: 28 Episode
  • Pemain: Wan Peng, Thassapak Hsu, Wang Hao Zhen, Da Sheng
  • Sutradara: Congkai Gao, Hanyang Liu
  • Produksi: Tencent Penguin Pictures, Beijing Zhonglian Transmission, Film Culture Co., Ltd.
  • Jaringan Penayangan: Tencent Video
  • Negara: Tiongkok

Sesosok alien berasal dari Planet Cape Town bernama Chai Xiaoqi (Wan Peng) kehilangan perangkat pelacak yang membuatnya tertahan di Bumi. Xiaoqi bukan alien biasa. Ketika dia menghirup hormone yang dikeluarkan oleh para pria di Bumi, alien tersebut akan berubah menjadi berbunga-bunga. Dia masternya dalam mengejar pria.

Untuk dapat bertahan di Bumi, Xiaoqi menggunakan kekuatannya guna keluar dari masalah yang dihadapi. Kerumitan yang dihadapi Xiaoqi semakin bertambah kala dia bertemu Fang Leng (Hsu Thassapak).

Fang Leng sendiri adalah seorang CEO yang sombong dan dingin. Menariknya, ketika hujan turun lelaki tersebut akan melupakan wanita yang ada di sekitarnya. Anehnya dia tidak melupakan Xiaoqi. Suatu ketika Fang Leng mengalami kecelakaan. Kendaraan yang dibawanya meledak.

Perangkat pelacak milik Xiaoqi jatuh saat dia membantu Fang Leng. Alien tersebut juga mengambil dan mencium pakaian Fang Leng yang tergeletak. Kelakuannya yang aneh seperti itu justru telah menyelamatkan hidup Fang Leng. Namun, Xiaoqi sendiri mengalami kesakitan.

Fang Leng kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit. Dokter yang memeriksanya tidak menemukan masalah apa pun pada tubuh CEO tersebut. Dokter pun keheranan lantas bertanya tentang peristiwa yang terjadi. Fang Leng tidak mengetahui pasti dan tidak mengingat apa pun.

Sementara itu Xiaoqi kebingungan mencari alat pelacaknya. Dia menduga bahwa alat tersebut ada pada lelaki yang ditolongnya. Sayang Xiaoqi tidak mengingat Fang Leng, dia hanya mengingat bentuk tubuhnya. Dari sana keduanya terhubung.

Bagaimana akhirnya Xiaoqi dan Fang Leng dapat menjalin sebuah kisah romantis? Mungkinkah alien dan manusia dapat bersatu? Serial ini menyuguhkan cerita yang tidak masuk logika namun menyenangkan sebagai hiburan. Anda akan betah menontonnya dari episode pertama hingga terakhir.

Tetap Ceria dalam Keadaan Apapun

Tetap Ceria dalam Keadaan Apapun

* sumber: odetodramas.com

Karakter sang alien dalam drama My Girlfriend is Alien dibawakan dengan baik oleh Wan Peng. Yaitu sebagai alien dengan kepribadian yang ceria, selalu penuh energi dan apa adanya. Dalam keadaan bingung sebab sulit pulang ke tempat asalnya, alien tersebut tetap dengan kepribadiannya yang menyenangkan.

Berkat sifatnya tersebut dia bahkan bisa menjalin kedekatan dengan adik Fang Leng. Dia juga membuat orang-orang di sekitar, termasuk Feng Lang menyayanginya. Memang betul, sifat menyenangkan itu seperti magnet. Ia mampu menarik siapa pun, bahkan yang keras, dingin dan sombong seperti Pak CEO.

Kisah Cinta yang Mustahil Tapi Manis

Kisah Cinta yang Mustahil Tapi Manis

* sumber: wallpaperaccess.com

Love line antara manusia dengan manusia saja bisa jadi sangat rumit. Konflik yang muncul cukup membuat emosi para penonton ikut terkuras. Bayangkan jika yang disuguhkan adalah hubungan cinta antara seorang alien dan manusia? Hal seperti itulah yang akan Anda dapat saat menonton drama ini.

Meski percintaan antara Xiaoqi dan Fang Leng mustahil terjadi, mustahil pula untuk bersatu, mereka berdua memperlihatkan hubungan yang manis. Bahkan saat Xiaoqi akhirnya bisa kembali ke planet Cape Town, Fang Leng sangat terpukul dan berjanji akan menunggunya sampai kapan pun.

Keyakinan hati Fang Leng terhadap Xiaoqi tidak terhalang apa pun. Termasuk kenyataan bahwa keduanya berasal dari dua planet berbeda. Diam-diam, Sang CEO ini memperlihatkan betapa cinta memiliki kekuatan, bahkan untuk berhadapan dengan kemustahilan.

Baca juga: 10 Drama Taiwan Romantis yang Menarik untuk Disaksikan

Ide yang Menarik

Ide yang Menarik

* sumber: movie.novosti-armenia.com

Dalam sebuah drama, ide merupakan salah satu kunci penentu kesuksesan. Pada drama ini rasanya kita harus sama-sama setuju bahwa idenya cukup segar. Hubungan antara manusia dan alien memang sudah banyak ditemukan pada drama lain, akan tetapi tokoh utama pria yang juga memiliki masalah, rasanya merupakan ide yang cukup unik.

Masing-masing tokoh utama memiliki kelemahan yang justru dapat menyatukan keduanya. Drama ini sepenuhnya benar-benar cerita fantasi, dengan bumbu kisah cinta dan kelucuan-kelucuan yang membuatnya semakin asyik.

Para Pemain yang Tampan dan Cantik

Para Pemain yang Tampan dan Cantik

* sumber: sushi.id

Alasan lain yang membuat My Girlfriend is Alien layak disaksikan adalah para pemain yang terlibat. Mereka memiliki penampilan dan wajah yang tampan serta cantik. Kemampuan aktingnya juga sangat pas. Chemistry antara para tokoh utama terasa mengalir begitu saja.

Sebagai alien yang cantik namun kikuk, Wan Peng berhasil melakukannya dengan baik. Beradu peran dengannya adalah Thassapak Hsu yang juga pas memerankan Fang Leng; pria dingin namun tampan. Kedua artis asal Tiongkok tersebut mampu membius para penonton. Terbukti drama ini laris-manis.

Selain mumpuni dalam berakting, Thassapak Hsu juga dikenali sebagai penyanyi. Lelaki dengan darah Thailand dan Taiwan ini merupakan jebolan dari ajang KPN Academy. Sementara Wan Peng sendiri sudah terkenal dengan beberapa drama serta film yang dibintanginya.

Rating dan Ulasan yang Bagus

Rating dan Ulasan yang Bagus

* sumber: wetv.vip

My Girlfriend is Alien memang layak untuk dijadikan hiburan. Banyak orang mengulasnya dengan baik. Drama ini juga kerap direkomendasikan oleh para pecinta drama. Hal ini terlihat dari rating-nya yang dicukup baik, yaitu 8,7 dari 10.

Rating tersebut didapat dari Dramalist yang merupakan wadah bagi para pecinta drama; tempat saling berbagi rekomendasi drama-drama yang seru ditonton atau tidak. Meski temanya sangat ajaib dan tidak masuk akal, drama ini banyak disukai dan dinikmati. Yakin Anda tidak mau ikut menontonnya juga?

Drama Ringan dan Menghibur

Drama Ringan dan Menghibur

Unsur-unsur fantasi pada drama ini begitu terasa dari episode per episodenya. Terutama ketika sang alien menggunakan kekuatan yang dimiliki. Meski demikian hal tersebut justru membuat drama ini semakin menghibur.

Selain itu jalan ceritanya juga ringan. Adegan-adegan kocak antara para pemain bisa membuat Anda tersenyum hingga tertawa. Sementara, saat tiba giliran adegan sedih, Anda juga akan terbawa perasaan. Jalan cerita drama ini pun terlihat tidak memaksa. Pas sebagai tontonan akhir pekan yang segar!

Bagaimana? Sudah tertarik untuk menonton My Girlfriend is Alien? Cerita serta pemainnya tidak kalah menyenangkan dengan drama Korea lho. Jika masih belum percaya, Anda harus membuktikannya sendiri. Selamat menonton ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *