bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drama My Girlfriend Is a Gumiho (2010)

Bagaimana jadinya jika kalian tersesat di sebuah tempat tidak dikenal lalu di perjalanan pulang diikuti oleh seorang makhluk supranatural? Yang pasti ngeri dan menyeramkan kan. Tetapi, bagaimana jika wujud dari makhluk tersebut ternyata sangat cantik dan memesona? Satu lagi serial tv korea dengan genre komedi romantis fantasi yang bisa kalian tonton. Judulnya, My Girlfriend is a Gumiho.

Drama My Girlfriend is a Gumiho mengisahkan tentang kisah cinta antara Gumiho (Shin Min-ah), seekor siluman rubah yang memiliki Sembilan ekor, dengan seorang mahasiswa bandel jurusan akting bernama Cha Dae Woong (Lee Seung Gi). Namun, perasaan mereka terlarang dan ditentang.

Lalu apakah yang akan terjadi selanjutnya? Dapatkah mereka mempertahankannya? Yuk baca Review dan Sinopsisnya disini.

Sinopsis

my-girl-friend-is-gumiho-1_
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Komedi, Romantis, Fantasi
  • Sutradara: Boo Sung-Chul
  • Pemeran: Lee Seung Gi, Shin Min-ah, No Min-woo, Hyomin, Park Soo-jin
  • Jumlah Episode : 16

Kisah ini berawal saat Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) kabur dari kejaran kakeknya karena ia selalu membuat masalah. Cha Dae Woong adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama kakek dan bibinya. Ia begitu dimanja sehingga tumbuh menjadi sosok yang keras kepala, manja dan sering menghambur-hamburkan uang kakeknya.

Saat itu Ia kabur dengan cara menyembunyikan dirinya di belakang sebuah mobil pick up. Tanpa disadari mobil tersebut membuatnya tersesat kemudian ia menemukan sebuah kuil. Di kuil itu,  ia mendengar suara-suara gaib yang menuntunnya menggambar sembilan ekor rubah pada sebuah lukisan.

Cha Dae Woong tidak menyangka jika hal tersebut membangkitkan kembali Gumiho atau siluman rubah yang sudah terkurung dalam lukisan tersebut selama 500 tahun. Mendengar rumor dari biksu bahwa gumiho yang terlepas tersebut adalah pemakan hati manusia, Cha Dae Woong langsung lari morat-marit dan ia terjatuh ke dasar jurang hingga membuatnya terluka parah.

Ketika tersadar, ia menemukan dirinya ditolong oleh seorang gadis cantik yang menurutnya sedikit aneh. Gadis tersebut terus mengikuti Cha Dae Woong sampai ia pulang ke kota. Hal ini karena ia telah menggunakan kristal ajaibnya untuk menolong Cha Dae Woong sampai ia bisa selamat dari kecelakaan masuk jurang. Kristal tersebut adalah sumber kekuatannya.

Lalu, ia mengenalkan dirinya sebagai Gumiho yang akhirnya bebas karena pertolongannya. Cha Dae Woong yang terkejut tidak bisa berbuat banyak selain menuruti keinginan Gumiho.

Selain mengikutinya, Gumiho juga selalu ingin dibelikan daging sapi yang lezat. Cha Dae Woong yang saat itu kabur dari rumah dan tidak punya uang terpaksa harus mencari uang dengan cara ikut casting film action agar dirinya bisa diterima jadi bintang besar dan menghasilkan uang banyak untuk membelikan Gumiho daging agar sang Gumiho tidak memakannya.

Mereka hidup bersama di sebuah atap. Cha Dae Woong mulai mengajarkan Gumiho untuk bertingkah seperti manusia dari mulai mandi, sikat gigi, cuci piring dan bersih-bersih. Cha Dae Woong juga menamai Gumiho dengan nama Mi-Ho agar identitasnya tidak terbongkar.

“Witing tresno jalaran soko kulino” begitulah kira-kira yang terjadi pada Cha Dae Woong dan Mi-ho. Mereka mulai terbiasa dengan kehadiran satu sama lain. Dan mulai tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. Mi-ho yang menyadari perasaannya mulai mempunyai keinginan untuk menjadi manusia seutuhnya dan selamanya ada disisi Cha Dae Woong.

Ternyata makhluk supranatural bukan hanya Mi-ho saja. Ada Lagi makhluk setengah siluman yang ingin menangkap Mi-Ho dan mengembalikannya ke dalam lukisan bernama Park Dong Joo. Ia menyamar dan menyembunyikan identitasnya dengan menjadi dokter hewan dan hidup seperti manusia pada umumnya.

Namun, setelah mengenal Mi-ho ia mulai merasakan perasaan aneh. Ia juga bersedia membantu Mi-ho untuk menjadi manusia dengan memanfaatkan tubuh Cha Dae Woong untuk menjaga kristal selama 100 hari. Tetapi ia tidak mengatakan bahwa salah satu dari mereka akan meninggal pada saat proses itu selesai.

Jika Mi-ho berhasil menjadi manusia seutuhnya Cha Dae Woong akan meninggal dan Jika Cha Dae Woong melanggar janji dan mengeluarkan kristal Mi-ho sebelum waktunya, maka Mi-ho akan menghilang dari dunia ini selama-lamanya.

 Pada saat Cha Dae Woong dan Min-ho sama-sama mengetahui syarat tersebut, mereka ingin saling mengorbankan diri. Lalu siapakah diantara Cha Dae Woong dan Mi-Ho yang akan tetap hidup? Dan bagaimana dengan kisah cinta mereka?

Kasih Sayang Seorang Kakek yang Sangat Tulus

my-girl-friend-is-gumiho-2_

Serial tv My Girlfriend is a Gumiho ini menampilkan bagaimana tulusnya seorang kakek merawat dan menjaga cucunya.Cha Dae Woong diceritakan sebagai seorang yatim piatu. Orang tuanya meninggal dalam kecelakaan. Sejak saat itulah ia tinggal bersama kakek dan bibinya yang bisa dibilang perawan tua karena belum juga mendapatkan jodohnya.

Kakek dan Bibinya sangatlah memanjakan Cha Dae Woong dari kecil. Mereka selalu memberikan apa yang Cha Dae Woong mau yang kemudian malah membuat Cha Dae Woong menjadi pribadi yang keras kepala dan egois.

Setelah dewasa, barulah sang kakek merasa khawatir karena Cha Dae Woong terus berpesta dan menghamburkan uang. Akhirnya ia memberikan pelajaran dengan cara menyetop semua fasilitas serta keuangan untuk Cha Dae Woong agar ia bisa berfikir untuk mandiri. Hal ini juga karena kakeknya merasa ia tidak akan bisa menjaga cucunya selamanya.

Ternyata, Cha Dae Woong berubah setelah bertemu Mi-ho. Ia terlihat menjadi sosok yang bertanggung jawab dan mau berkorban demi orang lain. Sang kakek awalnya merasa curiga dan mulai menyelidiki sosok Mi-ho. Untungnya, Mi-Ho memang terlihat seperti gadis yang baik. Ia juga merupakan yatim piatu seperti Cha Dae Woong. Tentu saja, ini karena ia adalah rubah yang berusia ratusan tahun, kan?

Sampai Cha Dae Woong beranjak dewasa pun kakeknya tetap merasa khawatir pada cucunya itu. Ia bahkan melupakan dirinya yang sudah mulai sepuh dan sakit. Yang terpenting baginya adalah cucu dan anaknya bisa berbahagia.

Menampilkan Kisah Cinta Manusia Biasa dan Makhluk Supranatural

my-girl-friend-is-gumiho-3_

Meskipun pada awalnya Cha Dae Woong sempat denial tentang perasaannya terhadap Mi-Ho karena ia merasa bagaimana mungkin seorang manusia bisa menyukai seekor siluman rubah, namun pada akhirnya, Cha Dae Woong tidak bisa lagi menyimpan perasaannya tersebut dan mengungkapkannya pada Mi-Ho.

Ia juga ingin mengorbankan dirinya agar Mi-Ho bisa menjadi seorang manusia seutuhnya meskipun pada akhirnya dirinya harus menghilang asalkan Mi-ho bisa berbahagia. Wah sweet ya? Apakah hal seperti ini ada di kehidupan nyata?

Begitu pula dengan Mi-ho. Setelah mengetahui kalau keinginannya akan memakan korban yaitu orang yang dicintainya, ia menjadi sedih dan mengurungkan niatnya untuk menjadi manusia. Apalah arti menjadi manusia jika Cha Dae Woong tidak bisa disisinya.

Jangan lupakan juga Park Dong Joo yang juga rela melawan hukum alam untuk membantu Gumiho mewujudkan cita-citanya menjadi manusia. Padahal tujuan awal dia ingin menangkap Gumiho dan mengembalikannya ke lukisan tempat gumiho sudah dikurung selama ratusan tahun. Ya cinta kepada seseoranglah yang merubah semuanya, kan?

Tidak ada karakter yang Benar-Benar Jahat

my-girl-friend-is-gumiho-4_

Dalam kisah cinta antara Cha Dae Woong dan Mi-Ho terdapat rival dari kedua belah pihak. Ada Park Dong Joo yang juga mencintai Mi-Ho. Sama halnya seperti Cha Dae Woong, ia juga rela berkorban untuk membantu Mi-ho.

Namun, apa yang dilakukannya adalah sifat alamiah yang dimiliki oleh seseorang ketika sedang jatuh cinta. Ada perasaan tersaingi tetapi tetap melakukan hal-hal yang masih dalam batas yang dikategorikan wajar dan tidak jahat. Kira-kira begitulah kalau dikatakan, dia hanya selalu mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Selain Cha Dae Woong, Mi-Ho juga memiliki saingan yaitu wanita bernama Eun Hye In. Ia adalah gadis yang sudah terlebih dahulu disukai oleh Cha Dae Woong sebelum bertemu dengan Mi-Ho. Meskipun Eun Hye In merasa Mi-Ho merebut posisinya di hati Cha Dae Woong, ia tidak berjuang sekeras Park Dong Joo. Malahan karakter Eun Hye In bisa dibilang sedikit konyol.

 Menampilkan Drama Fantasi yang Ringan dan Menarik

my-girl-friend-is-gumiho-5_

Dari sekian drama fantasi yang ada, My Girlfriend is A Gumiho adalah salah satu drama korea ber-genre  fantasidenganmemiliki jalan cerita yang mudah untuk diikuti dan tidak berbelit-belit. Alurnya ringan dan tidak membuat kita harus berpikir keras ketika menonton.

Film ini juga dibumbui dengan adegan romantis antara Cha Dae Woong dan Mi-Ho yang akan membuat kalian Baper dan senyum-senyum sendiri. Kemudian banyak juga adegan-adegan komedi yang dijamin akan membuat kalian tertawa.

Itulah review dn sinopsis dari Drama Korea My Girlfriend is a Gumiho. Drama ini memiliki rating yang cukup tinggi dan banyak disukai oleh netizen Korea dan mancanegara termasuk Indonesia. Selain itu, drama ini juga meraih banyak sekali penghargaan.

 Jadi apakah menurut kalian apa yang akan terjadi selanjutnya? Bisakah Cha Dae Woong dan Gumiho menyatukan cinta mereka yang terhalang oleh alam yang berbeda?

My Girlfriend is a Gumiho
Rating: 
4.7/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram