bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Monarca S1, Putri Pewaris Bisnis Tequila

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 2 Oktober 2021

Mewarisi bisnis keluarga tidak pernah terbayangkan sebelumnya di benak Ana. Sudah 20 tahun lalu sejak dirinya meninggalkan Meksiko untuk hidup di Los Angeles, suatu hari sang ayah memintanya kembali. Kehidupannya sebagai seorang jurnalis tiba-tiba harus berubah. Ana diminta mengelola bisnis pembuatan tequila milik keluarga.

Hal ini menimbulkan kekacauan dan perselisihan di keluarganya, terutama dengan dua saudara laki-lakinya. Selain itu, sebuah peristiwa tragis mengiringi kedatangannya kembali. Mampukah wanita ini mengurus semuanya? Mampukah dia menjalankan bisnis dengan bersih sesuai keinginan sang ayah? Cerita ini bisa Anda saksikan dalam serial Monarca Season 1. Seperti apa lengkapnya? Mari baca sinopsis dan ulasannya terlebih dahulu yuk!

Sinopsis

Sinopsis & Review Monarca S1, Putri Pewaris Bisnis Tequila 1
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 13 September 2019
  • Genre: Drama, Misteri, Thriller, Kejahatan
  • Jumlah Episode: 10
  • Pengisi Suara: Irene Azuela, Juan Manuel Bernal, Osvaldo Benavides, Rosa Maria Bianchi
  • Sutradara: Diego Gutiérrez
  • Produksi: Ventanarosa, Lemon Studios, Stearns Castle

Monarca, perusahaan pembuat tequila sudah berdiri selama 100 tahun. Pemiliknya, seorang konglomerat bernama Fausto Carranza (David Rencoret) berpikir untuk pensiun setelah berhasil membangun kerajaan bisnis untuk keluarganya. Selain Monarca, Fausto juga menjadi pemilik untuk beberapa hotel, perusahaan konstruksi dan bisnis lainnya.

Di Los Angeles, telepon genggam Ana Maria Carranza Davila (Irene Azuela) berdering. Dari balik sana terdengar suara sang ayah memintanya kembali ke Meksiko. Ana akhirnya kembali ke kampung halaman setelah hijrah selama lebih dari 20 tahun. Wanita itu mengajak serta putrinya, sementara sang putra sudah ada di sana dan suaminya pulang dan pergi untuk berkunjung.

Tujuan Fausto meminta Ana pulang adalah untuk menggantikan posisinya sebagai pemilik Monarca. Keputusan ini bukan tanpa pertimbangan. Putranya, Joaquin  Carranza Davila (Juan Manuel Bernal) berada di saku pihak pemerintah, sebab mengurusi bisnis konstruksi keluarga, sehingga Fausto merasa Joaquin tidak sejalan dengan rencananya di masa depan.

Joaquin ingin meneruskan semua usaha ayahnya. Dia menjadi satu-satunya putra Fausto yang paling suka uang hingga membuatnya kerap berkorupsi. Putranya yang lain, Andres Carranza Davila (Osvaldo Benavides) sudah sibuk mengelola bisnis hotel keluarga. Untuk saat ini dia sedang disibukkan dengan pembukaan hotel baru di Mexico City. Andrez memiliki seorang istri tapi istrinya tahu bahwa suaminya tersebut memiliki kekasih pria.

Pilihan terakhir adalah Ana Maria, putrinya yang pergi meninggalkan Hacienda de Monarca ketika masih remaja setelah melihat kejadian yang membuatnya trauma. Ana tinggal di Los Angeles dan bekerja sebagai jurnalis. Hingga akhirnya wanita itu kembali ke tanah kelahirannya.

Usahanya untuk membesarkan Monarca hingga bisa bertahan secara turun-temurun tentu tidak mudah. Fausto bermain dengan pihak pemerintah, kartel dan siapa pun yang membantunya mendapatkan apa yang dia inginkan dan butuhkan. Namun, semenjak dia mengalami serangan jantung, Fausto ingin mengubah itu semua. Dia ingin merombak sistem yang selama ini digunakan.

Sinopsis & Review Monarca S1, Putri Pewaris Bisnis Tequila 3Sumber: greeksubs.net

Fausto ingin bisnisnya di tangan Ana berjalan dengan lurus, jujur dan taat hukum. Hal tersebut terdengar mustahil karena di Meksiko kejahatan seperti korupsi, kartel narkoba dan keserakahan menjadi bagian yang mampu menggerakkan roda perekonomian. Tanpa itu semua jangan harap sebuah bisnis bisa berkembang.

Sementara itu anak-anak Fausto justru bertengkar saat makan malam. Keadaan yang tidak diharapkan tersebut membuat Fausto gerah. Lelaki tua itu pun memutuskan pergi. Ana kemudian menyusul dan mencari sang ayah. Alih-alih menemukannya, Ana justru dibuat terkejut oleh sesuatu yang tidak pernah dia duga akan terjadi. Belum sempat menjelaskan tujuannya kepada Ana, Fausto sudah lebih dulu tewas ditembak.

Surat wasiat yang disetujui Fausto menuliskan bahwa Cecilia (Rosa Maria Bianchi), istri sekaligus ibu dari Joaquin, Andres dan Ana ditunjuk menjadi CEO baru Monarca. Namun, setelah bersitegang, akhirnya Cecilia menunjuk Ana sebagai penggantinya. Dengan tugas barunya, Ana sekaligus ingin mencari tahu siapa dalang di balik pembunuhan sang ayah?

Berhasilkah anak perempuan satu-satunya dalam keluarga Carranza ini membongkar hal tersebut? Apakah dia juga bisa meneruskan kesuksesan Monarca di masa depan? Kelanjutan cerita Monarca Season 1 dan selanjutnya bisa Anda saksikan di Netflix sekarang juga!

Mengangkat Isu Kekayaan dan Kekuasaan

Sinopsis & Review Monarca S1, Putri Pewaris Bisnis Tequila 5

Sebuah keluarga yang memiliki bermacam-macam bisnis, mulai dari hotel, konstruksi hingga pabrik pembuatan tequila, mustahil jika tidak kaya raya. Fausto bersama kerajaan bisnisnya menjadi topik serta plot utama dalam serial ini. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan dari hamparan kebun agave berhektar-hektar. Kekayaan semacam ini mustahil dimiliki orang biasa.

Kekayaan keluarga Fausto yang diperlihatkan melalui serial ini satu paket dengan kekuasaan yang mereka miliki. Dua anak lelakinya yang turut sukses menjalankan bisnis, secara tidak langsung punya kuasa terhadap orang-orang di sekelilingnya. Sejauh ini tidak ada yang terlalu mengejutkan dari segi cerita dan konflik. Monarca Season 1, tapi yakinlah pemandangan dari kebun agave dalam serial ini adalah sesuatu yang satisfying.

Baca juga: Inilah Review & Sinopsis Film 365 Days, Layak Ditonton?

Persaingan Anak Keluarga Konglomerat

Sinopsis & Review Monarca S1, Putri Pewaris Bisnis Tequila 7Sumber: readysteadycut.com

Terbiasa hidup mewah tidak berarti membuat seseorang jauh dari serakah. Kemewahan selalu berhasil membuat siapa pun nyaman sehingga berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan atau mempertahankannya. Tidak terkecuali bagi anak-anak Fausto, terutama Joaquin dan Andres.

Mereka sudah hidup bergelimang harta berkat usaha ayahnya. Tugas keduanya hanya melanjutkan dan menjaga bisnis yang diwariskan. Masing-masing juga tidak menjalankan bisnis yang sembarangan, melainkan sangat prestisius. Namun, keserakahan menutupi mata.

Ketika sang ayah berencana mewariskan Monarca, mereka sudah ribut lebih dulu, bersaing dan memperebutkan posisi tersebut. Joaquin dan Andres seperti melupakan bisnis yang sudah mereka pegang. Sesuatu yang biasa terjadi pada keluarga kaya, kan? Melalui Monarca Season 1, fenomena keserakahan dan persaingan antara anak konglomerat diperlihatkan dengan sangat jelas.

Tampilkan Kekuatan Wanita

Sinopsis & Review Monarca S1, Putri Pewaris Bisnis Tequila 9Sumber: sensacine.com

Hal lain yang menarik dari serial Monarca Season 1 adalah pemilihan karakter wanita sebagai tokoh utamanya. Di sini Anda akan melihat ketangguhan seorang Ana, satu-satunya putri dari hartawan Fausto. Di antara dua saudara laki-lakinya, justru dia yang dipercaya menjalankan bisnis keluarga paling penting.

Dimulai ketika Ana memutuskan untuk mandiri, pergi jauh dari keluarganya yang serba berkecukupan, kita bisa sama-sama menyaksikan bahwa tidak ada ketakutan di dirinya, kecuali terhadap trauma yang memang ingin dia hindari. Ana bekerja sebagai jurnalis padahal dia bisa hidup dengan mewah tanpa bekerja.

Perjalanan Ana menjadi CEO Monarca tentu bukan hal mudah. Tantangan bahkan sudah dia hadapi sejak dari rumah, dari keluarga sendiri, yaitu dua saudara laki-lakinya. Ana bukan hanya harus berurusan dan melawan dunia yang kejam, melainkan juga menghadapi ulah salah satu kakaknya yang senang sekali korupsi.

Dibuat oleh Penulis Berpengalaman

Sinopsis & Review Monarca S1, Putri Pewaris Bisnis Tequila 11Sumber: telenovelafan.com

Serial Monarca Season 1 dibuat oleh Diego Gutierrez. Sebagai informasi, Diego bukan orang baru di industri ini. Sebelumnya dia pernah menulis naskah untuk serial Amerika berjudul Without a Trace, Warehouse 13 dan From Dusk Till Dawn: The Series. Berbekal pengalamannya menggarap serial-serial Amerika, Diego  sudah paham dengan formula-formula menghasilkan sebuah serial dengan baik.

Dia menyuguhkan sebuah cerita dengan plot dan subplot yang menarik melalui serial ini. Hasilnya, alur menjadi terasa dramatis dan membuat penasaran. Diego juga pandai memilih pemain, salah satunya Carla Adell yang berperan sebagai Camila Ross Carranza, putri cantik dari Ana Maria Carranza.

Monarca Season 1 dan musim selanjutnya tidak akan mengecewakan untuk ditonton. Sebanyak 10 episode Anda akan diajak mengetahui sedikit banyak mengenai trik berbisnis di Meksiko dan budayanya yang erat dengan “permainan”. Tertarik untuk menyaksikannya? Kalau begitu silakan bersiap untuk marathon serial ini di Netflix!

Monarca Season 1
Rating: 
3.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram