bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Melting Me Softly, Membeku Selama 20 Tahun

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 7 September 2021

Para penggemar Ji Chang Wook pasti tidak akan melewatkan drama comeback sang idola selepas wajib militer yang satu ini. Bergenre fantasi, dikemas secara romantis dan komedi, Melting Me Softly menjadi drama Korea yang cukup menyegarkan.

Premis cerita dalam drama fantasi yang satu ini terbilang baru. Ia tidak menyuguhkan cerita tentang robot atau perjalanan di dua dunia, melainkan sebuah eksperimen yang membuat seseorang menjadi beku selama puluhan tahun.

Penasaran bagaimana akting Ji Chang Wook setelah lama tidak memainkan sebuah karakter? Simak sinopsis serta review-nya di bawah ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis Melting Me Softly
*
  • Tanggal Penayangan: 28 September – 17 November 2019
  • Genre: Fantasi, Komedi Romantis
  • Jumlah Episode: 16 Episode
  • Pemain: Ji Chang Wook, Won Jin Ah, Yoon Se Ah, Chae Seo Jin, Kim Won Hae, Yoon Seok Hwa
  • Sutradara: Shin Woo Cheol
  • Penulis: Baek Mi Kyung
  • Produksi: Story Phoenix
  • Jaringan Penayangan: tvN
  • Negara: Korea Selatan

Menjadi seorang sutradara atau PD sebuah acara reality show, Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) terkenal dengan ketampanannya. Lelaki ini juga cukup jenius dan memiliki banyak ambisi. Berkat kerja kerasnya Dong Chan selalu berhasil melahirkan program-program televisi yang diminati masyarakat. Dia juga kerap mendapat penghargaan terkait prestasinya.

Entah apa yang memasuki pikirannya ketika suatu saat dia berniat merealisasikan sebuah ide gila untuk program barunya. Ide tersebut berupa proyek membekukan manusia selama satu hari penuh alias 24 jam. Untuk mewujudkan idenya ini, Dong Chan harus berhadapan dengan pertentangan dari pihak atasan.

Alasannya tentu saja karena program atau projek ini berbahaya. Akan tetapi, bukan Dong Chan namanya jika tidak berhasil meyakinkan pihak atasan untuk menyetujui idenya tersebut.

Guna memulai serta merealisasikan idenya ini Dong Chan bekerjasama dengan Profesor Biologi bernama Hwang Gap Soo (Seo Hyun Chul). Program ini membutuhkan dua orang yang bersedia dibekukan. Sebagai orang berambisi, Dong Chan tentu juga ikut terlibat. Dia “merelakan” dirinya sebagai produk eksperimen.

Sementara satu orang lagi yang bersedia mengikuti ide gila Dong Chan adalah Go Mi Ran (Won Jin Ah). Mi Ran merupakan seorang mahasiswi. Dia berani melakukan hal ini karena sejumlah uang yang dijanjikan pihak televisi. Mi Ran membutuhkan uang untuk membayar hutang keluarganya.

Percobaan berisiko ini pun akhirnya terlaksana. Dong Chan, Mi Ran, Prof. Hwang beserta asisten dan dua camera man siap memulai eksperimen mereka di sebuah laboratorium. Proses pembekuan pun dimulai, Dong Chan dan Mi Ran masuk ke sebuah tabung.

Melting Me Softly
*

Tahap eksperimen berjalan lancar. Hingga suatu kejadian mengubah semuanya. Prof. Hwang tewas sesaat setelah meninggalkan laboratorium. Sementara, tidak ada satu orang pun yang tahu cara mengembalikan keadaan seperti semula. Tidak ada yang mengerti, tidak ada yang bisa mengeluarkan Dong Chan dan Mi Ran dari dalam tabung.

Mengetahui hal tersebut, asisten dan camera man yang melakukan pengambilan gambar merasa panik. Mereka meninggalkan laboratorium begitu saja. Kedua “kelinci percobaan” itu, Dong Chan dan Mi Ran dinyatakan hilang oleh stasiun televisi.

Proyek pembekuan yang semula hanya untuk 24 jam, ternyata berlangsung hingga 20 tahun. Mereka terbangun dengan kondisi badan yang masih sama. Sementara orang-orang di sekitarnya seperti keluarga dan kekasih mereka tumbuh menua.

Tidak berhenti sampai di situ, Dong Chan dan Mi Ran yang sudah terbangun dari tidur panjangnya harus kembali berjuang agar tetap hidup. Mereka harus mempertahankan inti suhu tubuh di angka 33°C, minimal di atas 30°C.

Kira-kira berhasilkah Dong Chan dan Mi Ran menjaga suhu tubuhnya tetap di angka tersebut? Apa yang terjadi selanjutnya antara mereka dan orang-orang di sekitar? Saksikan Melting Me Softly secara langsung, maka Anda akan mendapat jawabannya.

Semua Bermula dari Ambisi

Semua Bermula dari Ambisi
*

Membaca sinopsis dan mengikuti alur drama Melting Me Softly, hal pertama yang dapat dirasakan adalah semua petaka tersebut bermula dari ambisi. Keinginan Dong Chan yang super kuat, keras kepala dan berambisi justru menariknya dalam bahaya.

Dong Chan tidak memikirkan apa pun selain program baru yang pasti menarik dan banyak membuat orang penasaran. Jika program tersebut berhasil, namanya sebagai seorang sutradara variety show akan semakin diperhitungkan.

Ambisi membutakan matanya, membuat dia tidak berhati-hati dan lupa menyiapkan plan kedua. Padahal dia punya waktu dan pilihan untuk memastikan ada jalan alternatif saat percobaan tidak berjalan lancar.

Ketika asisten Prof. Hwang mendampingi dalam proyek, Dong Chan harusnya memastikan bahwa asisten tersebut dapat berguna alih-alih ikut meninggalkan laboratorium karena panik. Sayangnya hal tersebut tidak dilakukan.

Cinta Tumbuh di Segala Kondisi

Cinta Tumbuh di Segala Kondisi
*

Sebelum menjalankan proyek pembekuannya, Dong Chan memiliki seorang kekasih bernama Na Ha Yeong (Yoon Se Ah). Dia merupakan seorang pembawa berita yang cantik. Namun, banyak yang terjadi selama 20 tahun, sehingga ketika mereka berdua bertemu kembali, keadaan sudah tidak sama lagi.

Begitu halnya dengan Mi Ran. Dia memiliki kekasih bernama Hwang Byung Shim (Shim Hyung Tak). Hubungan antara keduanya setelah 20 tahun pun tidak lebih beruntung daripada hubungan yang dimiliki Dong Chan dan Ha Yeong.

Kesamaan nasib, membawa Dong Chan dan Mi Ran pada satu perasaan yang sama. Setelah berhasil dicairkan, hidup keduanya tidak sama lagi. Mereka harus menjaga suhu tubuh di angka tertentu untuk tetap selamat. Hal tersebut pasti tidak mudah.

Namun,  di tengah kondisi seperti itu cinta di antara mereka justru tumbuh. Melting Me Softly memperlihatkan bahwa bagaimana pun kondisinya, cinta bisa hadir, cinta juga yang bisa menguatkan saat keadaan dirasa berat bahkan tidak mungkin.

Untuk Keluarga, Apa Saja Rela

Untuk Keluarga, Apa Saja Rela

Dalam drama Melting Me Softly Mi Ran diperlihatkan sebagai sosok yang rela melakukan apa saja untuk keluarganya. Terbukti dengan keberanian atau kenekatannya mengikuti proyek pembekuan ini. Imbalan sejumlah uang adalah tujuannya. Kelak Mi Ran akan menggunakan itu untuk melunasi hutang keluarganya.

Mi Ran ingin terlepas dari penagih hutang yang diceritakan melecehkan keluarganya. Kasih sayang Mi Ran pada keluarganya juga terlihat ketika dia berpamitan pada adiknya sesaat sebelum dia dibekukan.

Jika Mi Ran rela melakukan hal gila untuk keluarga, keluarga Dong Chan melakukan hal itu untuk putranya. Mereka yang kehilangan putra selama 20 tahun mencarinya dengan banyak cara. Keluarga Dong Chan bahkan rela mengeluarkan banyak uang untuk menemukannya.

Pengorbanan Mi Ran untuk keluarganya serta keluarga Dong Chan yang tak putus asa mencari putranya memperlihatkan bahwa drama Melting Me Softly bukan semata bercerita tentang romansa dua manusia, melainkan cinta antara anggota keluarga.

Penerimaan Bantu Menyembuhkan

Penerimaan Bantu Menyembuhkan
*

Menjadi korban dari proyek pembekuan, tentu tidak mudah bagi keduanya. Dalam Melting Me Softly diceritakan bahwa saat terbangun mereka sudah kehilangan banyak hal, terutama waktu, kekasih bahkan sahabat. Jika Dong Chan dan Mi Ran tidak bisa menerima itu, bebannya akan lebih sulit. Beruntung keduanya, terutama Mi Ran perlahan mulai menerimanya.

Mi Ran bahkan merelakan salah satu sahabatnya menikah dengan Hwang Byung Shim yang merupakan kekasihnya. Perjalanan menerima ini pastilah tidak mudah. Perselisihan dan salah paham serta putus asa menjadi batu yang harus dilewati keduanya. Saat menonton drama ini, Anda dapat tertawa sekaligus terbawa perasaan.

Terbangun setelah membeku selama 20 tahun sangat tidak bisa dibayangkan. Kita seolah mati kemudian hidup lagi dengan kenyataan yang sudah jauh berubah. Apakah jika berada dalam posisi Dong Chan Anda bisa melaluinya?

Daripada repot-repot membayangkan lebih baik nonton saja. Anda cukup menyaksikan, ikuti jalan ceritanya dan biarkan Ji Chang Wook dan Woo Jin Ah yang membeku. Anda hanya perlu siapkan teh hangat dan camilan. Siap meleleh bersama Melting Me Softly?

Melting Me Softly
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram