bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Love (ft. Marriage and Divorce) Season 1

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 14 Oktober 2021

Para penggemar drakor bergenre keluarga, dan konflik rumah tangga, pasti tidak asing dengan drama Penthouse dan The World of Married. Dua drama ini adalah jagoan dalam drakor yang mengangkat konflik pernikahan dan rumah tangga. Nah, tanggal 23 Januari 2021 lalu, Drakor Love (ft. Marriage and Divorce) menambah panjang deretan drakor dengan latar serupa.

Drama ini berfokus pada tiga pasangan yang masing-masing berusia 30, 40 dan 50 tahun Drakor ini berhasil mensejajarkan diri dengan drakor-drakor yang rating tinggi selama penayangannya. Terlebih dalam sejarah TV Chosun, Love (ft. marriage and divorce) menempati peringkat pertama sebagai drama dengan perolehan rating paling tinggi. Berikut sinopsisnya.

Sinopsis

Sinopsis & Review Love (ft. Marriage and Divorce) Season 1 1
  • Tanggal Rilis: 23 Januari 2021
  • Genre: Drama
  • Produksi: Chorokbaem Media
  • Sutradra: Yoo Jung Joon
  • Pemeran: Sung Hoon, Lee Tae Goon, Park Joo Mi, Lee Ga Ryeong, Lee Min Young, Jeon No Min
  • Jumlah Episode: 21 (Season 1)

Love (ft. Marriage and Divorce) menjadi drama yang menampilkan berbagai konflik yang kerap terjadi dalam rumah tangga. Konflik-konflik tersebut dialami oleh ketiga pasangan yang mempunyai usia berbeda ini.

Cerita berpusat pada pasangan Pan Sa Hyeong (Sung Hoon) dan Boo Hye Ryeong (Lee Ga Ryeong) yang masing-masing berusia 30 tahun. Sa Hyeong adalah seorang pengacara, sementara Hye Ryeong adalah seorang penyiar radio. Usia pernikahan mereka baru seumur jagung.

Namun, pernikahan mereka terancam berantakan saat Sa Hyeon mulai berbicara tentang anak dan sering mengalami insomnia. Hal ini menjadi pemicu keretakan rumah tangga mereka.

Pasalnya sebelum menikah, mereka sudah sepakat untuk tidak memiliki anak agar Hye Ryeong bisa menjaga keseimbangan rumah tangga, kehidupan pribadi dan pekerjaan. Namun, tiba-tiba Hye Ryeong dibuat terkejut dengan adanya kabar kehamilan dari wanita lain.

Konflik antar pasangan yang juga menjadi fokus lain adalah kisah rumah tangga Lee Si Eun (Jeon Soo Kyeong), seorang penulis utama di sebuah stasiun radio dan Park Hae Ryeon (Jeon No Min) yang berprofesi sebagai seorang profesor yang sukses. Mereka adalah pasangan berusia 50 tahuan.

Si Eun adalah seorang istri yang mengabdi pada suami. Ia sangat mengutamakan suami dan anak-anaknya. Namun, di pernikahan yang sudah menginjak puluhan tahun itu, mereka mulai membahas mengenai perceraian. Pangkal masalah di antara suami istri itu adalah adanya orang ketiga.

Pasangan lain yang juga berkonflik adalah pasangan yang berusia 40 tahuan, Sa Pi Young (Park Joo Mi) dan Shin Yoo Shin (Lee Tae Gon). Sa Pi Young adalah seorang produser program radio yang kompeten. Ia juga adalah ibu dan istri yang baik baik suami dan anaknya.

Namun, Pi Young tidak akur dengan ibunya. Ia melarang ibunya bertemu dengan cucunya. Sementara itu, Shin Yoo Shin adalah seorang dokter spesialis neuropsikiatri yang membuka praktet sendiri. Ia adalah tipe suami yang ekspresif dalam menunjukan kasih sayangnya.

Konflik ketiganya menjadi kekuatan cerita dalam drama ini. Penulis cerita Im Sung Han atau Phoebe Im membuat kisah yang seru dan menghadirkan banyak konflik dengan plot twist menarik. Tangan dinginnya mampu menghadirkan konflik yang mengaduk-aduk emosi. 

Konflik yang Dekat dengan Kehidupan Sosial

Sinopsis & Review Love (ft. Marriage and Divorce) Season 1 3

Daya tarik dari Drakor Love (ft. Marriage and Divorce) adalanya mengangkat latar belakangan yang umum terjadi di masyarakat. Pernikahan, perselingkuhan, perceraian adalah kisah yang sering kita dengar.

Namun, di bawah arahan sutradara Yoo Jung Joon dan penulis naskah Pheobe Im, cerita di dalam drakor ini menjadi lebih menarik. Pheobe Im berhasil meramu ketidaksepahaman yang menjadi pemicu perceraian dalam rumah tangga dengan jalan cerita yang tidak biasa.

Phoebe Im juga handal dalam menghadirkan plot twist pada alur ceritanya. Sekilas konfliknya terlihat biasa, namun para pemain berhasil menghidupkan konflik sehingga berhasil menyentuh hati penonton.

Alur Pelan yang Mengejutkan

Sinopsis & Review Love (ft. Marriage and Divorce) Season 1 5

Alur pelan dan hati-hati tidak melulu membuat sebuah drama menjadi monoton. Ini terjadi pada kisah dalam drama Love (Ft Marriage and Divorce). Penulis cerita tidak menghadirkan kisah dengan tempo cepat di mana penonton dengan emosi yang meledak-ledak.

Sebaliknya, drama ini mempunyai tempo yang pelan. Kisah romantis dan kehangatan antar pasangan seolah ingin lebih dulu digambarkan oleh penulisnya. Hal ini membuat penonton serasa terbuai dengan kisah rumah tangga ideal dambaan semua orang.

Pelan-pelan kisah mencapai klimaks di mana penonton terasa tertampar oleh realita perih yang harus dihadapi pasangan-pasangan tersebut. Alur seperti ini sedikit tricky. Pasalnya kalau alur seperti ini tidak didukung oleh twist menarik, bisa-bisa penonton merasa jenuh dan memilih ganti channel.

Untungnya drama ini tetap berhasil membuat penonton tetap duduk menunggu dan tidak beranjak dari tayangan drama ini sampai selesai.

Ajang Reuni Para Aktor dan Kru Drama

Sinopsis & Review Love (ft. Marriage and Divorce) Season 1 7

Love (ft. Marriage and Divirce) adalah drama yang diperankan oleh beberapa aktor dan aktris yang senior. Mereka sering terlibat dalam proyek drama bersama. Tak heran jika proyek drama ini menjadi ajang reuni bagi mereka.

Sung Hoon dan penulis Phoebe Im. Mereka pernah berada dalam satu proyek drama New Tale Of Gisaeng yang rilis tahun 2011. Di drama itu Sung Hoon berperan sebagai Ahn Da Mo.

Tidak hanya Sung Hoon, Love (ft. Marriage and Divorce) adalah ajang reuni bagi aktor Lee Tae Gon dengan Phoebe Im. Mereka pernah bekerja sama dalam drama The Jewel Family.

Menyimpan Pesan Moral yang Penting

Sinopsis & Review Love (ft. Marriage and Divorce) Season 1 9

Meskipun mengangkat latar tentang perselingkuhan dan konflik rumah tangga yang berujung perceraian, sebenarnya drama ini banyak sekali menyampaikan pesan moral dan ajaran yang bisa kita ikutin.

Masing-masing tokoh merupakan representasi dari realita yang sering kita jumpai. Dengan permasalahan yang dihadapi, kita seperti diberi gambaran tentang kenyataan bahwa setiap pasangan dihadapkan pada konfliknya masing-masing sesuai dengan umur mereka

Pasangan yang berbeda usia tersebut menjadi gambaran fase manusia yang akan dihadapi ketika berumah tangga.

Misalnya saja masalah yang dihadapi oleh pasangan yang berusia 50 tahun yang sehari-hari diberkahi dengan kehangatan dan cinta yang melimpah dari pasangan, namun akhirnya memutuskan untuk berpisah. Bagaimana sikap kita jika dihadapkan dalam situasi seperti itu?

Situasi tersebut membuka pikiran kita bahwa rumah tangga tidak selalu bahagia. Ada banyak masalah dan konflik yang mengiringi. Terlebih lagi masalah yang dihadapi tidak hanya menyangkut pihak istri dan suami saja, melainkan ada anggota keluarga lain yang ikut terseret, seperti anak dan mertua.

Persahabatan Lintas Usia

Sinopsis & Review Love (ft. Marriage and Divorce) Season 1 11

Drama yang mengangkat kisah persahabatan identik dengan drama romantis bertema sekolah. Tidak salah memang, pasalnya usia remaja adalah usia paling menyenangkan di mana kita bertemu dengan siapa saja dan menjalin pertemanan dengan mereka.

Namun, persahabatan di usia dewasa tidak kalah menarik. Kamu bisa membuktikan hal ini dalam drama Love (ft. Marriage and Divorce). Persahabatan istri-istri yang tersakiti ini menjadi sorotan yang menarik untuk diikuti.

Terlebih lagi mereka adalah orang-orang yang terpaut usia yang jauh. Namun, usia mereka tidak mempengaruhi persahabatan yang merek jalin. Mereka tetap saling mendukung, saling memperhatikan dan rukun.

Untuk kamu yang lebih menyukai drama dengan alur yang santai, Love (ft. Marriage and Divorce) bisa menjadi rekomendasi yang menarik. Drama ini tidak akan membuatmu takut untuk menikah karena adanya isu perselingkuhan, ketidakterbukaan dan lain-lain. Sebaliknya, kamu akan disuguhi realita yang seru tentang bagaimana fase kehidupan manusia secara garis besar.

Oh, ya kisah romantis dalam drama ini tidak kalah bikin baper lho. Jadi, jangan fokus pada konflik mereka. Ada kisah manis yang terselip di antara pasangan-pasangan ini. Siapa tahu kamu butuh ide untuk mengekspresikan kasih sayangmu terhadap pasangan. Bisa ditiru.

Love (ft. Marriage and Divorce) Season 1
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram