bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Love Alarm, Temukan Cinta Lewat Aplikasimu

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 14 Oktober 2021

Menyukai seseorang secara diam-diam, tidak lagi berlaku jika kamu memiliki aplikasi ini! Hatimu menjadi transparan. Ia berubah menyerupai sebuah alarm yang memberitahumu atau orang yang kamu sukai. Pasalnya dalam jarak sekitar 10 meter, bila ada seseorang yang menyukaimu, aplikasi tersebut akan berbunyi.

Menarik ya? Ide cerita yang diangkat dari webtoon inilah yang kemudian menjadi plot drama Korea berjudul Love Alarm. Khusus bagi Anda yang gemar dengan cerita-cerita cinta ala anak remaja, drama ini cocok sekali. Ditambah wajah-wajah para pemain yang tampan dan cantik, visual Love Alarm membuat siapa pun akan betah.

Penasaran bagaimana cerita selengkapnya? Kisah cinta siapa yang akan berakhir bahagia atau sebaliknya? Simak sinopsis Love Alarm berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis Love Alarm
  • Tanggal Penayangan: 22 Agustus 2019
  • Genre: Komedi romantis
  • Jumlah Episode: 8 Episode
  • Season: 1
  • Pemain: Kim So Hyun, Song Kang, Jung Ga Ram
  • Sutradara: Lee Na Jung
  • Produksi: Netflix, Hidden Sequence, Studio Dragon
  • Jaringan Penayangan: Netflix, tvN
  • Negara: Korea Selatan

Kim Jo Jo (Kim So Hyun) adalah seorang gadis yatim piatu. Dia tumbuh cantik, pintar dan ceria. Namun, kehilangan kedua orangtua sedikit banyak mengubah gadis tersebut. Kim Jo Jo kemudian tinggal bersama keluarga bibinya.

Sebagai seorang yatim piatu, hidup Jo Jo tidak mudah. Sepulang sekolah dia harus bekerja. Kesehariannya yang cukup sibuk dan berat menyita seluruh perhatian serta tenaga. Saat banyak orang mulai menggunakan Joalarm, Jo Jo tidak.

Di sekolah, Jo Jo berteman dengan Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Mereka berdua bahkan bekerja paruh waktu bersama di sebuah restoran. Terlibat keseharian dengan Jo Jo, Hye Young lama-lama memendam perasaan romantis pada gadis tersebut.

Setiap ada kesempatan, Hye Young selalu memerhatikan Jo Jo secara diam-diam. Lelaki dengan mata cantik tersebut memilih untuk memendam perasaannya. Bila saat itu Jo Jo sudah memasang Joalarm, pasti dia akan mengetahui bahwa ada seseorang yang tengah menyukainya. Sayangnya tidak.

Mereka menjalin pertemanan seperti biasa. Hingga kemudian datang seorang lelaki bernama Sun Oh (Song Kang). Sun Oh bukan orang baru di hidup Hye Young. Keduanya bersahabat sejak kecil. Saking dekatnya, Sun Oh bahkan bersikap cukup posesif pada sahabatnya itu.

Sun Oh sendiri baru kembali dari Amerika. Dia lantas bersekolah di tempat yang sama dengan Hye Young, secara otomatis dia juga satu sekolah dengan Jo Jo. Terlahir dari keluarga kaya raya, walau diabaikan kedua orangtua, Sun Oh tumbuh sebagai pria yang tampan dan populer.

Joalarm yang terpasang di handphone-nya kerap berbunyi. Hal tersebut menandakan bahwa ada banyak gadis di sekolah yang menyukainya. Namun, suatu hari saat Sun Oh berpapasan dengan Jo Jo, Joalarm tidak berbunyi. Artinya, Jo Jo tidak menyimpan ketertarikan pada Sun Oh.

Tanda tersebut membuat Sun Oh yang biasa dicintai banyak orang merasa penasaran. Dia mulai mencari tahu tentang Jo Jo. Sun Oh juga menyadari sesuatu. Dia yang posesif pada sahabatnya suatu hari memergoki Hye Young kerap memerhatikan Jo Jo.

Bermula dari sana, konflik perasaan antara ketiganya bermula. Kira-kira siapa yang akan memenangkan hati Jo Jo?

Baca juga: Sinopsis dan Review Drakor Extraordinary You (2019)

Kisah Cinta Segitiga

Kisah Cinta Segitiga
*

Love Alarm pada dasarnya bercerita tentang cinta segitiga antara dua sahabat yang mencintai satu gadis. Persahabatan antara Hye Young dan Sun Oh sejak kecil pun dipertaruhkan karena perasaan. Bagaimana cara mereka mendapatkan hati Jo Jo juga menjadi suguhan yang menggemaskan.

Sun Oh yang sudah menyadari bahwa sahabatnya tersebut menyukai Jo Jo ingin mendapatkan bukti yang lebih pasti. Lelaki tampan itu pun mencium Jo Jo guna mengetahui respon dari Hye Young. Cinta segitiga di antara mereka benar-benar menggambarkan kisah cinta saat remaja.

Cinta: Siapa Cepat Dia Dapat

Cinta Siapa Cepat Dia Dapat
*

Mengetahui bahwa Hye Young benar-benar menyukai Jo Jo membuat Sun Oh bergerak lebih cepat. Sementara Hye Young masih memendam perasaannya diam-diam; tanpa tahu kapan akan mengungkapkan, Sun Oh sudah lebih dulu berani.

Sejak semula, Jojo memang tidak memiliki perasaan romantis pada Hye Young. Hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Sun Oh. Berbekal daya tariknya, Sun Oh mendekati Jo Jo dan meyakinkannya.

Cinta yang diutarakan bagaimana pun dapat membawamu satu langkah ke depan daripada cinta yang dipendam. Akan percuma sebesar apa cintamu, jika ia disimpan hanya di dalam hati sendiri, selamanya ia akan di sana. Cinta yang disembunyikan tidak akan berhasil membawamu pada satu hubungan apa pun.

Begitulah yang terjadi pada nasib perasaan Hye Young. Walau baru bertemu dan mengenalnya, Sun Oh lah yang berhasil mendapatkan hati Jo Jo. Terbukti bahwa diam saja terkadang tidak akan membawa Anda ke mana-mana. Keajaiban perlu dibuat, bukan menunggu dan hanya berharap.

Perlakuan Sun Oh pada Jo Jo sungguh manis. Kisah cinta dua anak remaja ini memang begitu tanpa beban. Perasaan rindu yang dimiliki Sun Oh kepada Jo Jo bisa ikut Anda rasakan saking manisnya. Pecinta drama romantis ala anak muda dijamin akan betah menonton Love Alarm hingga episode terakhir.

Episode Terakhir yang Menggemaskan dan Bikin Penasaran

Episode Terakhir yang Menggemaskan dan Bikin Penasaran
*

Cinta yang dipendam memang tidak akan membawa seseorang ke mana-mana, termasuk membawanya ke hati yang lain. Itu yang dialami oleh Hye Young. Setelah waktu berlalu hingga tahun ke empat, perasaannya pada Jo Jo ternyata belum berubah.

Joalarm milik Hye Young tetap dia bunyikan ketika berada di dekat Jojo, meski dia takpernah mendapat bunyi balasan. Pada dua episode terakhir Love Alarm, Anda akan dibuat gemas, iba sekaligus tersentuh dengan Hye Young.

Perasaan yang dipendam selama ini akhirnya dia ungkapkan pada Jo Jo. Jo Jo yang mencoba bangkit dari perasaannya pada Sun Oh perlahan mulai membuka hati. Hye Young yang tidak bosan membunyikan Joalarm berkali-kali untuk Jo Jo akhirnya membuat gadis itu tersadar.

Jo Jo merasa bahwa bunyi alarm yang berkali-kali dari satu orang yang sama, lebih berharga dari pada bunyi alarm yang terus-menerus tapi dari orang banyak. Tapi apakah Jo Jo sudah sepenuhnya menerima perasaan Hye Young tanpa dibayang-bayangi Sun Oh?

Siap untuk Season 2

Siap untuk Season 2
*

Kelanjutan kisah cinta antara Kim Jo Jo, Sun Oh dan Hye Young masih akan berlanjut di Love Alarm season 2. Oleh karena itu, simpan lebih dulu tebakan Anda mengenai siapa yang akhirnya dipilih Jo Jo, sebab jalan cerita drama ini masih akan semakin seru.

Namun, Anda harus kembali bersabar. Pasalnya jadwal penayangan Love Alarm 2 yang direncanakan pada 22 Agustus 2020 lalu dikabarkan diundur sampai waktu yang belum diketahui karena masalah pandemic.  Proses produksi yang semula dijadwalkan selesai tepat waktu harus terkendala karena menyesuaikan dengan masalah kesehatan global ini.

Bila belum menyaksikan Love Alarm season 1, ini kesempatan Anda untuk mengejar jalan cerita. Sebelum Love Alarm season 2 tayang, pastikan Anda sudah menamatkan musim pertamanya lebih dulu. Pasti sudah tidak sabar untuk marathon kan? Hanya 8 episode kok! Selamat menonton ya!

Love Alarm
Rating: 
3.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram