bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Lost Season 2, Misteri The Hatch

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 21 September 2021

Serial Lost berlanjut ke musim kedua. Petualangan Jack dan para korban selamat lainnya bertemu dengan kejutan-kejutan baru; sesuatu yang samar di episode satu, mulai menampakkan diri di musim ini. Siapa lagi jika bukan The Others.

Selain keberadaan The Others yang mulai tampak, Lost Season 2 juga punya The Hatch. Benda apa itu? Apakah ia bisa membantu para korban selamat keluar dari pulau atau hanya menambah rentetan teka-teki yang membingungkan? Jawabannya hanya bisa Anda dapatkan saat menonton serial ini secara langsung, tapi sebelum itu mari baca sinopsis dan ulasannya berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis dan Review Lost Season 2, Misteri The Hatch 1
  • Tanggal/Tahun Rilis: 21 September 2005 – 24 Mei 2006
  • Genre: Survival, Drama, Time Traveler
  • Produksi: Bad Robot Productions, Touchstone Television
  • Sutradara: Jack Bender, Stephen Williams, Alan Taylor, Adam Davidson, Eric Laneuville, Paul Edwards, Matt Early Beesley, Roxann Dawson, Karen Gaviola, Deran Sarafian
  • Pemeran: Naveen Andrews, Emilie de Ravin, Matthew Fox, Jorge Garcia
  • Jumlah Episode: 24

Pada akhir episode musim pertama ketika sebuah The Hatch berhasil dibuka, terungkap bahwa The Hatch tersebut merupakan stasiun penelitian yang dilengkapi dengan air, listrik, persediaan makanan yang cukup dan terdapat komputer era 1970-an. Siapa pun harus mengetikkan dan memasukkan sebuah deretan angka ke dalam komputer tersebut setiap 108 menit sekali, yaitu angka 4,8,15,16,23, dan 42. Jika tidak, dunia akan berakhir.

Komputer yang ada di sana rusak selama serangan pertama ke Swan Station, sementara itu Desmond Hume (Henry Ian Cusick) juga melarikan diri. Sayid, berusaha memperbaiki komputer dan berhasil melakukannya. Para korban selamat berdebat apakah harus memercayai intruksi Desmond untuk memasukkan angka tersebut atau tidak.

Desmond sendiri merupakan korban terdampar dari sebuah kapal yang karam. Desmond terperangkap sendirian hingga suatu hari dia begitu merasa beruntung karena mengetahui ada orang lain di pulau tersebut. Desmond menceritakan kronologi mengapa dia sampai ada di sana. Lelaki itu sekaligus mengatakan bahwa dirinya sudah menghabiskan waktu tiga tahun untuk memasukkan angka-angka tersebut ke komputer.

Di sisi lain, 23 korban selamat dari pesawat bagian belakang bertemu dengan mereka. Akhirnya dua kelompok tersebut bergabung. Para korban selamat mulai membagi tugas memasukkan kode ke dalam komputer. Namun ketika Michael berada di dalam The Hatch, sesuatu yang aneh terjadi. Michael (Harold Perrineau) melihat sebuah teks bertuliskan ‘Dad?’ muncul di layar komputer.

Hal tersebut membuat Michael berada pada keadaan bimbang; apakah itu benar pesan dari Walt (Malcolm David Kelley), sang putra atau perangkap. Di luar itu, bagaimana pun Michael akan pergi menemukan Walt. Kondisi ini adalah sesuatu yang serius bagi tim hingga kesalahpahaman pun terjadi.

Cerita berlanjut ketika Shannon ()Maggie Grace) bertemu Walt dan menyadari ada yang aneh darinya. Shannon mengatakan pada Sayid bahwa Walt membutuhkan bantuan. Shannon dan seekor anjing bernama Vincent kemudian pergi ke hutan untuk menemukan Walt, sementara Sayid berusaha melacak dan menghentikannya. Di dalam hutan, Shannon melihat Walt sekali lagi dan dia tetap berbicara aneh. Kejar-kejaran pun terjadi.

Ana Lucia (Michelle Rodriguez), korban selamat dari kelompok baru merasa terkejut dan salah mengira Shannon adalah salah satu The Others. Ana pun melepaskan tembakan dan Shannon terbunuh. Dua kelompok tersebut bergabung dengan perasaan tidak nyaman karena bagaimana pun salah satu dari mereka membunuh kelompok Sayid.

Sinopsis dan Review Lost Season 2, Misteri The Hatch 3

Di sisi lain, Claire (Claire de Ravin) bimbang apakah akan memercayai Charlie (Dominic Monaghan) atau tidak, karena pria itu berdelusi harus menyelamatkan sang bayi tapi berujung dengan membahayakannya. Pada musim ini, The Others mulai terlihat. Tom (M.C Gainey), sosok yang membawa Walt di rakitnya memberi tahu para korban selamat bahwa, “Ini bukan pulau kalian, ini adalah pulauku, pulau kami. Satu-satunya kalian masih tinggal di sini adalah karena kami membiarkannya.”

Cerita Lost Season 2 berlanjut ketika Rousseau (Tania Raymonde) menangkap seorang pria yang mengaku dirinya bernama Henry Gale dari Minnesota. Dia tersesat sebab balon udara yang ditumpanginya mengalami kecelakaan hingga terdampar di pulau tersebut. Sayid yang menemukannya menggantung di atas pohon meragukan cerita tersebut. Mereka lantas menahan Gale di The Swan.

Sementara itu, Locke (Terry O’Quinn) terperangkap di The Swan sebelum dirinya berhasil memasukkan kode nomor. Dia pun meminta Gale untuk memasukkan nomor tersebut. Ketika hitungan mundur mencapai nol, sebuah peta muncul, berisi rincian pengaturan stasiun di pulau itu. Belakangan Gale merasa belum memasukkan kode yang diminta, tapi sejurus kemudian sebuah ID Card dari Henry Gale yang asli ditemukan.

Seseorang yang mengaku dirinya sebagai Henry Gale akhirnya tidak menyangkal bahwa dia bagian dari The Others. Kejadian ini semakin membingungkan para korban selamat. Jack (Matthew Fox)sendiri sudah kehilangan kesabaran. Dia akhirnya kembali ke hutan, melintasi garis yang tidak seharusnya dia lewati. Harapannya dia dapat menukar Gale dengan Walt. Namun, The Others punya cara sendiri untuk mendapatkan Gale kembali.

Mulai Bersinggungan dengan The Others

Sinopsis dan Review Lost Season 2, Misteri The Hatch 5Sumber: nafilmu.cz

Pada Lost Season 1, plot cerita lebih banyak mengenalkan karakter-karakter dari para korban selamat. Diceritakan secara maju mundur, penonton dibawa mengenali mereka satu per satu. Selama musim pertama pula, mereka ditampilkan dengan porsi yang pas. Kemunculan The Others sebatas nama. Namun di Lost Season 2, mereka mulai diperlihatkan.

Dimulai ketika Sayid menemukan Henry Gale yang tergantung di sebuah pohon, persinggungan antara para korban selamat dan The Others mulai terjadi. Dalam musim ini Jack Sephard masih menjadi salah satu pemegang kendali. Dia bahkan mencoba bernegosiasi dengan The Others untuk menyelamatkan Walt kembali. Jika Anda penasaran dengan The Others, mari mulai berkenalan dengan mereka di musim kedua ini!

Muncul Teka-Teki Baru

Sinopsis dan Review Lost Season 2, Misteri The Hatch 7Sumber: 4815162342execute.wordpress.com

Series yang mulai tayang pada 21 September 2005 ini semakin menarik diikuti karena memunculkan teka-teki dan misteri baru. Sesuatu yang membuat Anda penasaran di musim pertama belum terpecahkan semua, di saat bersamaan muncul misteri baru.

Pada musim kedua ini siap-siap dibuat bingung dengan keberadaan Dharma Initiative. Bersiap juga berkenalan dengan Desmond Hume yang asal-usulnya sungguh misterius. Belum lagi rangkaian angka yang harus dimasukkan ke dalam komputer. Kombinasi angka yang membingungkan ditambah “kenapa harus dimasukkan?” dan ancaman yang mengikutinya, benar-benar misterius.

Korban Selamat dan The Hatch

Sinopsis dan Review Lost Season 2, Misteri The Hatch 9Sumber: warcraft.blizzplanet.com

Hal menonjol lainnya yang disuguhkan dalam Lost Season 2 adalah keberadaan The Hatch. The Hatch diceritakan ditemukan secara tidak sengaja oleh John Locke dan Boone Carlyle. Di sana mereka bertemu Desmond. Rangkaian peristiwa tersebut tidak kalah penuh teka-teki. Apalagi Desmond mengaku sudah berada di sana selama tiga tahun.

The Hatch sendiri berbentuk seperti tabung dengan sebuah pintu di bagian atas yang terpendam di bawah tanah. Ia rupanya adalah pintu masuk menuju DHARMA Initiative station 3, The Swan, bukan stasiun penelitian.

Tanpa mengetahui yang sebenarnya, Jack memutuskan menggunakan The Hatch sebagai tempat persembunyian bagi para korban selamat. Rasa penasaran mereka yang cukup besar terhadap The Hatch, akhirnya berhasil membawa para korban tersebut ke The Swan Station. Di sini pula, mereka dibawa kembali ke tahun 1970-an.

Serial Lost Season 2 mulai memanas. Konflik dan misteri mulai rumit. Para korban selamat benar-benar meraba apa yang akan terjadi pada mereka selanjutnya. Kondisi yang membingungkan semakin genting dan emosional karena ada beberapa karakter yang tewas. Semakin penasaran dengan kelanjutannya? Anda bisa menonton serial ini untuk tahu jawabannya!

Lost Season 2
Rating: 
4.5/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram