Sinopsis & Review Drama Lie To Love, Dendam yang Menyesatkan

Ditulis oleh Suci Maharani R
Lie to Love
3.7
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Dendam memang selalu berakhir buruk, hal ini juga yang telah membuat Cheng Xiao memiliki banyak prasangka pada Luo Yun Xi.

Pasca kematian ayahnya, perempuan ini mulai melancarkan aksi balas dendam pada orang-orang yang menurutnya bersalah. Hingga ia tidak menyadari, musuh sesungguhnya dibalik kematian sang ayah adalah orang yang paling dekat dengannya.

Lie to Love (2021) menjadi salah satu drama paling hits di Cina, karena memiliki alur yang katanya anti mainstream. Belum lagi kolaborasi Cheng Xiao dan Luo Yun Xi, menjadi hal yang sangat dinantikan banyak orang karena keduanya memang sedang naik daun. 

Tak heran jika drama ini berhasil masuk dalam ranking 10 besar drama top, dengan jumlah penonton lebih dari 120 juta.

Lalu bagaimana kisah balas dendam penuh misteri Cheng Xiao pada Luo Yun Xi? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa membaca sinopsis dan review-nya di bawah ini.

Baca juga: 20 Drama Mandarin Terbaru yang Wajib Ditonton di 2022

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Drama, Romance, Comedy, Mystery
  • Produksi: Tencent Penguin Pictures, GH Entertainment & Media
  • Sutradara: Chen Chang
  • Pemain: Luo Yun Xi, Cheng Xiao, Ji Xiao Bing, Tian Yi Tong, Gao Han
  • Jumlah Episode: 32 Episode

Su Xie Yi (Cheng Xiao) dengan lihainya melakukan penyamaran dan masuk ke lingkungan Ocean Hotel. Tujuannya datang ke hotel megah itu hanya satu, mencari informasi mengenai para petinggi dan rahasia mereka.

Tapi aksinya kali ini kurang memuaskan, makanya tujuannya kini beralih pada Li Ze Liang (Luo Yun Xi) pewaris Ocean Hotel yang baru saja naik jabatan. Berkat aksinya yang brilian, Su Xie Yi berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai sekretaris direktur di Hotel Ocean.

Dengan posisi pentingnya, Su Xie Yi bisa berlalu-lalang dengan bebas tanpa dicurigai oleh siapapun. Su Xie Yi memulai langkahnya dengan mencari tahu mengenai Li Ze Liang, yang membawanya pada kisah di masa lalu.

Ternyata dua tahun yang lalu mereka pernah bertemu, bahkan Li Ze Liang telah menantikan momen pertemuannya dengan Su Xie Yi lagi.

Alasannya karena pria ini sudah jatuh cinta pada Su Xie Yi sejak hari pertama pertemuan mereka di atas gunung. Tapi kesalahpahaman membuat semuanya jadi rumit, apalagi Su Xie Yi menuduh pria itu sudah membunuh ayahnya.

Singkat cerita Su Xie Yi dan Li Ze Liang bisa mengatasi salah paham ini, bahkan keduanya saling bekerjasama. Karena satu-satunya orang yang harusnya dicurigai hanyalah Huo Jian (Zhao Zheng), yang berusaha merebut posisi Li Ze Liang di Ocean Hotel.

Benar saja, semua bukti mengarah pada pria licik dan busuk itu, bahkan posisi Li Ze Liang hampir saja berhasil didapatkannya.

Untungnya kecerdasan dan kehati-hatian Li Ze Liang berhasil menyelamatkan posisi tertinggi di Ocean Hotel. Sementara itu Su Xie Yi dan semua kemampuan penyamarannya, berhasil menyelamatkan diri dari sekapan Huo Jian.

Mereka juga berhasil mengungkap tabir dibalik kematian ayah Li Ze Liang, yang ternyata ulah Huo Jian. Namun urusan ayah Su Xie Yi, masih menjadi misteri yang sampai sekarang tidak terpecahkan. Untungnya ada Xie Ming Hao (Ji Xiao Bing) kakak ipar Su Xie Yi yang selalu membantunya mencari bukti.

Kebaikan Xie Ming Hao ini ternyata memiliki tabir, pria ini jatuh cinta pada adik iparnya sendiri. Bahkan berbagai masalah dalam keluarga Su, ternyata berasal dari pria ini. kira-kira apa yang dilakukannya?

Politik Kekuasaan dan Cinta yang Penuh Misteri

Politik Kekuasaan dan Cinta yang Penuh Misteri

Lie to Love (2021) dengan judul seperti ini, saya yakin banyak orang yang berpikir jika drama ini dipenuhi dengan romansa. Kenyataan yang terjadi, drama ini justru dipenuhi dengan misteri pembunuhan hingga intrik dan politik perusahaan perhotelan.

Seperti yang kita ketahui, tujuan Su Xie Yi datang ke Ocean Hotel hanya untuk mengungkap kasus kematian ayahnya.

Pasalnya perempuan ini yakin bahwa ayahnya tidak bunuh diri, melainkan dipaksa untuk mengakhiri hidupnya. Sayangnya saat kejadian ini Li Ze Liang berada di tempat kejadian perkara yang sama, mengakibatkan terjadinya kesalah pahaman diantara mereka.

Kisah benci jadi cinta diantara Cheng Xiao dan Luo Yun Xi sebenarnya sangat klise, seperti kebanyakan kisah cinta lainnya. Namun kasus pembunuhan dan masa lalu mereka, menjadi dua hal yang berhasil membuat hubungan ini jauh lebih menegangkan.

Apalagi karakter keduanya sebenarnya sama-sama orang yang tenang, Su Xie Yi memang lebih gegabah. Kemampuan menyamar dan mencari informasinya cukup baik, tapi ia lupa dengan detail seperti CCTV yang bisa menjeratnya.

Kekurangan ini bisa di cover dengan pemikiran, ketenangan dan kekuasaan yang dimiliki oleh Li Ze Liang. Sehingga setiap kesalahan yang dilakukan oleh Su Xie Yi bisa diatasi dengan baik oleh Li Ze Liang.

Selain itu sepanjang paruh kedua, karakter Lie Ze Liang memang berkembang drastis. Pertarungannya dengan Huo Jian hingga Xie Ming Hao, benar-benar sangat menghibur dan penuh intrik.

Ketiganya sama-sama memainkan berbagai macam trik, untuk menipu dan menjebak satu sama lain. Memang ada kesan jingoistik pada karakter Li Ze Liang, namun dengan sikap Huo Jian yang sombong hal ini seakan jadi pembalasan yang setimpal.

Sementara dengan Xie Ming Hao, pertarungan yang dilakukan mereka lebih ke pertarungan psikologis. Overall untuk adaptasi ceritanya sangat memuaskan, plotnya cukup intense dan pergantian konfliknya juga cukup smooth.

Ada banyak sekali momen menegangkan dan bikin penonton greget, terutama dengan dua troublemaker utamanya. Untuk plot hole memang ada, tapi semuanya masih termaafkan dengan kualitas dialog dan jalan ceritanya yang seru.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram