bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drama Romantis Komedi Intense Love (2020)

Ditulis oleh Suci Maharani R
Intense love
3
/5

Menolak untuk dijodohkan, aktris cantik Su Jin Bei ini kini malah berusaha untuk menarik pria yang sudah ditolaknya. Dokter Zhou Shi Yun memang mempesona, wajahnya tampan, bahkan sikap dingin dan cueknya membuat banyak perempuan jatuh hati.

Bahkan keduanya tidak menyadari, ternyata mereka memang jodoh yang sudah ditakdirkan sejak masih kanak-kanak. Kisah perjodohan yang sangat kocak ini bisa kamu saksikan saat menonton drama Cina berjudul Intense Love (2020).

Drama ini disutradarai oleh Liu Yu Fan, aktris cantik Zhang Yu Xi dan aktor tampan Ding Yu Xi akan beradu akting sebagai pasangan. Selain itu, drama ini termasuk dalam list rekomendasi drama Cina di WeTV yang wajib banget ditonton lho.

Kira-kira berhasilkan Su Jin Bei mendapatkan perhatian dan cinta dari Zhou Shi Yun? Biar nggak penasaran lagi, kamu wajib banget membaca sinopsis dan review dramanya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Cina Casual and Perfect (2020)

Sinopsis

Intense love

Beralasan sedang sibuk bekerja, Su Jin Bei (Zhang Yu Xi) sebenarnya tidak ingin menghadiri perjodohan yang direncanakan kedua orang tuanya. Begitu pula dengan Zhou Shi Yun (Ding Yu Xi), pria ini lebih memilih untuk bekerja di rumah sakit dibanding mendatangi acara perjodohannya.

Berusaha untuk saling menghindar, ternyata takdir malah membawa keduanya bertemu dengan cara yang lain. Tak lama setelah itu, Su Jin Bei mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya harus di opname selama beberapa hari.

Ternyata rumah sakit yang didatanginya adalah tempat bekerja Zhou Shi Yun, bahkan pria itu yang mengambil tindakan darurat dan merawatnya hingga sembuh. Pada awalnya Su Jin Bei tidak mengenal dokter yang merawatnya adalah pria yang dijodohkan dengannya.

Tapi setelah melihat tag namanya, Su Jin Bei akhirnya mengetahui bahwa pria itu adalah tunangannya. Sejak saat itu, Su Jin Bei berusaha mencari tahu berbagai informasi mengenai Zhou Shi Yun dan berusaha untuk menarik perhatiannya.

Namun semua ini tidak berguna sama sekali, hingga Su Jin Bei merasa sakit hati setelah pria itu mengusirnya dari rumah sakit pasca insiden dengan haters.

Bahkan Su Jin Bei merasa dipermainkan, karena Zhou Shi Yun berpura-pura tidak mengenalinya dan mengancam akan membatalkan pertunangan.

Zhou Shi Yun memang seorang dokter yang handal, namun pria ini memiliki sikap yang dingin dan tidak pernah menunjukkan perasaannya. Namun pasca Su Jin Bei memarahinya, akhirnya Zhou Shi Yun mulai berinisiatif untuk memahami perempuan itu.

Singkat cerita, hubungan Su Jin Bei dan Zhou Shi Yun semakin hari semakin dekat dan mesra. Apalagi Zhou Shi Yun akhirnya memberikan anting peninggalan ibunya pada Su Jin Bei, sebagai tanda cintanya.

Namun kebahagiaan terganggu dengan sebuah video ketika Su Jin Bei berbicara sembarangan soal pertunangannya dengan Zhou Shi Yun.

Setelah mencari tahu lebih dalam, ternyata dalang di balik retaknya hubungan mereka berasal dari Gao Zi Tong (Zhang Yao). Perempuan ini merasa cemburu, karena Su Jin Bei lebih sukses darinya dan membuat Xu Jia Wei (Shing Ming Ze) menolak cintanya.

Demi mendapatkan pria yang diinginkannya, Gao Zi Tong membuat banyak rumor yang merugikan Su Jin Bei dan Xu Jia Wei. Apakah Zhou Shi Yun akan diam begitu saja melihat karir Su Jin Bei hancur?

Kisah Cinta yang Cheesy Tanpa Masalah Mertua

Kisah Cinta yang Cheesy Tanpa Masalah Mertua

Sudah menonton cukup banyak drama Cina, bisa dikatakan saya sudah bisa menebak kebanyakan jalan cerita dari drama yang ada. Namun ketika menonton Intense Love (2020), saya merasa ada yang berbeda, terutama dalam gaya penyampaian alur ceritanya.

Contohnya soal drama Cina yang biasanya mengambil premis perjodohan, selalu diganggu oleh dua masalah inti. Masalah pertama yang selalu ada adalah orang ketiga, yang selalu mencari cara untuk menghancurkan hubungan mereka.

Masalah kedua restu dari mertua, masalah ini entah dari awal atau tiba-tiba hadir di akhir selalu saja ada disetiap drama perjodohan. Tidak ingin terlalu klise, Intense Love (2020) hanya memilih satu masalah umum untuk dramanya.

Mereka hanya memilih orang ketiga dan membuang masalah restu dari mertua agar terasa berbeda. Bahkan masalah dengan orang ketiga di drama ini, rasanya hanya pemanis yang membebani satu orang saja.

Kalau dilihat-lihat, pasangan utamanya justru hanya berkutat dengan masalah pengenalan karakter masing-masing yang cukup lucu dan bikin greget.

Masalah orang ketiganya Su Jin Bei dan Xu Jia Wei (Shing Ming Ze) hanya dijadikan untuk mengembangkan karakter antagonisnya. Kisah cinta segitiga ini yang memicu rasa cemburu Gao Zi Tong (Zhang Yao) untuk mengeluarkan berita buruk di media sosial.

Jadi Intense Love (2020) memang sesuai dengan judulnya, hanya untuk menunjukkan intensitas hubungan Su Jin Bei dan Zhou Shi Yun saja.

Bahkan setiap konflik yang ada digarap tanpa membuat scene-scene melodrama yang berlebihan. Satu-satunya yang dramatis hanya muncul dari karakter Su Jin Bei, sebagai seorang aktris.

Terkadang pemikirannya memunculkan karakter malaikat dan iblis untuk membantunya membuat keputusan. Tapi semua ini tidak terasa cheesy, malah jadi lucu dan kocak melihat Su Jin Bei dengan pikiran liarnya.

Kemistri yang Kuat dari Zhang Yu Xi dan Ding Yu Xi

Kemistri yang Kuat dari Zhang Yu Xi dan Ding Yu Xi

Berbicara soal kemistri, tentu saja hal ini sangat penting terutama untuk drama romatis. Kemistri pemeran utamanya sangat menentukan, apakah kisah romansa ini bisa tersampaikan pada penonton.

Meski banyak perdebatan mengenai kemistri Zhang Yu Xi dan Ding Yu Xi, bagi saya pribadi keduanya terlihat sangat baik dan cukup totalitas.

Pertama kali saya melihat Zhang Yu Xi dalam I Cannot Hug You (2017), bagi saya aktris kelahiran 1991 ini sudah banyak berkembang.

Saya merasa aktingnya terasa lebih natural, bahkan saya tidak menemukan off character selama 24 episode. Sementara Untuk Ding Yu Xi, ini adalah kali pertama saya menonton aktingnya dalam drama.

Dari yang saya baca, Ding Yu Xi tampil sangat baik dalam drama The Romance of Tiger and Rose (2020). Namun melihat keduanya dalam satu layar, sejak awal saya sudah bisa merasakan kemistri yang kuat.

Adegan ketika Zhao Shi Yun mengusir Su Jin Bei di rumah sakit, bagi saya scene ini menjadi salah satu pembuktian kemistri yang kuat di awal drama.

Maju ke pertengahan drama, adegan ketika Su Jin Bei datang ke pegunungan demi Zhao Shi Yun juga terasa banget kemistri mereka makin intense.

Dibanding romansa yang bergejolak, keduanya menunjukkan romansa yang manis dan jenaka. Adegan ini juga berhasil direalisasikan di beberapa adegan, contohnya ketika mereka berebut biji kopi dan berkas rumah sakit.

Ceritanya Konsisten Tapi Kurang Menggugah

Ceritanya Konsisten Tapi Kurang Menggugah

Kalau berbicara seberapa beda Intense love (2020) dengan kebanyakan drama Cina lainnya. Bisa saya katakan drama ini memiliki alur yang fresh, dengan membuang beberapa aspek konflik klasik.

Sepanjang 24 episode penayangan, saya merasa premisnya tetap kuat dan diceritakan dengan baik. Namun harus diakui, drama ini tidak memiliki daya tarik lain yang membuat penonton excited.

Pertama saya ingin mengomentari alur ceritanya yang tidak konsisten, di awal hubungan Zhou Shi Yun dan Su Jin Bei terasa sangat cepat. Namun memasuki pertengahan drama, hubungan mereka jadi sangat lambat dan agak membosankan.

Berterimakasih pada karakter Zhou Su Ying yang diperankan Lun Xin Yi, menjadi adik yang selalu membuat onar hubungan kakaknya. Lalu cinta segitiga atau segi empat tidak langsung antara Xu Jia Wei, Gao Zi Tong, Su Jin Bei dan Zhou Su Ying.

Bagian ini harusnya bisa dikembangka agak sedikit dramatis lagi, tapi penulis sepertinya hanya ingin fokus pada hubungan pemeran utamanya saja. Alhasil konflik ini malah jadi masalah yang kebetulan lewat di antara pemeran utama saja.

Kalau hubungan second lead, Song Xiao Yuan dan Wu Di menjadi pasangan yang bersebrangan dengan pasangan utamanya. Pasangan ini selalu saja memiliki masalah, terutama masalah kepercayaan yang berkali-kali datang diantara mereka.

Saya juga tidak memahami kenapa hubungan mereka bisa begitu cepat, padahal kepribadian mereka sangat berseberangan.

Beberapa hal memang kurang diceritakan secara rinci, terutama untuk kisah para pemeran pembantu. Namun untuk karakter utamanya memang sangat intense dan cukup terperinci di beberapa bagian.

Tapi jimat yang dimiliki Su Jin Bei dan Zhou Shi Yun mungkin bisa diceritakan lebih dalam lagi. Sehingga hubungan “takdir” keduanya bisa membuat penonton makin terenyuh dengan ceritanya.

Intense love (2020) memang drama yang cocok banget untuk di tonton saat santai, terutama yang menyukai drama romcom.

Akting Zhang Yu Xi dan Ding Yu Xi terlihat cukup menjanjikan dengan sinematografi dan alur yang baik. Bahkan soundtrack untuk lagu pembuka dan penutupnya sangat bagus dan cocok dengan tema dramanya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram