Sinopsis & Review Hospital Playlist 2, Lebih Banyak Konflik

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Hospital Playlist Season 2
4.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Sukses dengan musim pertamanya, drama Korea Hospital Playlist Season 2 mulai tayang pada Juni 2021 lalu. Pada musim kedua ini, kisah para dokter Yulje yang bersahabat sejak di bangku kuliah masih jadi suguhan utama. Ceritanya semakin menarik karena terdapat bumbu-bumbu romantis yang diselipkan antara tokoh-tokohnya.

Hospital Playlist Season 2 tayang sebanyak 12 episode, hingga minggu kedua Agustus 2021. Apa saja kejutan dan kehangatan yang mereka tawarkan hingga episode 8? Artikel di bawah ini akan memberimu bocoran! Siap dengan spoiler?

  • Tahun Rilis: Juni 2021
  • Genre: Drama, Medical Drama, Slice of Life
  • Produksi: Egg Is Coming, CJ ENM
  • Sutradara: Shin Won Ho
  • Pemeran: Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do
  • Jumlah Episode: 12

Sinopsis

Yang Seok Hyeong bertemu kembali dengan mantan istrinya. Di tempat lain, Andrea dan Jang Gyeo Wool sedang manis-manisnya merasakan jatuh cinta.

Sayang, Lee Ik Jun mendapat penolakan secara halus dari Chae Song Hwa, sementara Kim Jun Wan juga galau karena putus setelah menjalani LDR dengan Lee Ik Sun. Bagaimana kelanjutan kisah para dokter utama Yulje yang selalu ditunggu-tunggu setiap minggu ini?

Episode 1-8

hospital playlist 2_

Musim ke dua Hospital Playlist Season 2 dibuka dengan pertemuan kembali antara Yang Seok Hyeong dengan mantan istrinya secara tidak direncana. Di tempat lain, Choo Min Ha kecewa karena Seok Hyeong tak bisa datang memenuhi undangan makan malamnya. Kekecewaan Min Ha semakin jadi ketika dia melihat Seok Hyeong dan mantan istrinya keluar dari rumah sakit bersama-sama.

Berbeda dengan Min Ha, Jeong Rosa merasa begitu senang di Malam Natal karena putra bungsunya, Andrea, tidak jadi berhenti dari rumah sakit. Suasana hati yang baik sedang dirasakan oleh Andrea karena sudah menjalin hubungan diam-diam dengan Gyeo Wool.

Sementara itu, Ik Jun dan Song Hwa benar-benar canggung setelah di akhir musim pertama, Ik Jun secara tidak langsung menyatakan perasaannya. Sayang, secara tidak langsung pula Song Hwa menolaknya. Di episode dua, Andrea baru berani mengungkapkan hubungannya yang sudah berjalan sebulan dengan Gyeo Wool pada teman-temannya.

Pada episode ini, Song Hwa dijodohkan dengan kerabat salah satu pasien VIP-nya. Di ruang praktiknya, Ik Jun terlihat emosi karena menghadapi pasien yang tak bisa berhenti minum miras padahal sudah dua kali menerima transplantasi hati dari dua putrinya.

Suasana hati yang buruk dialami pula oleh Seok Hyeong setelah dia gagal menyelamatkan bayi dari salah satu pasiennya. Masuk ke episode tiga, Andrea dan Gyeo Wool hampir saja dicurigai oleh rekan-rekan di rumah sakit karena mereka memperlihatkan gesture layaknya sepasang kekasih.

Di sisi lain, hubungan Jun Wan dan Ik Sun justru terasa semakin hambar, karena selain LDR, Ik Sun lebih banyak bercerita tentangnya daripada mendengarkan Jun Wan bercerita.

Selepas melakukan video call, tak jarang Jun Wan justru tampak sedih dan mengganjal. Sementara itu, Song Hwa akhirnya bertemu dan ngobrol dengan kakak pasien VIP yang beberapa waktu lalu sempat dijodohkan padanya.

Di episode 4, Ik Jun diam-diam mulai mengetahui hubungan adiknya dengan Jun Wan. Sayangnya, hubungan mereka terlihat tak bisa diselamatkan setelah Ik Sun mengaku pada Jun Wan bahwa dirinya sedang menyukai seseorang.

Namun, Jun Wan tak bisa lama-lama bersedih karena dia akhirnya harus segera melakukan transplantasi jantung pada Eun Ji; pasien kecilnya yang sudah dirawat di Yulje selama lima bulan.

Ik Sun sepertinya berbohong karena yang sebenarnya terjadi adalah dia sakit cukup parah dan kemungkinan membutuhkan transplantasi hati. Ik Jun yang mengetahuinya segera meminta dia pulang ke Korea untuk diobati.

Ik Sun bersedia asal Ik Jun tak boleh memberi tahu siapa pun soal keadaannya, terutama Jun Wan. Dari sini, kecurigaan Ik Jun mengenai hubungan keduanya semakin terbukti.

Awal episode 4 dimulai dengan sesuatu yang sendu sebab Ik Sun akhirnya jujur pada sang kakak bahwa dia dan Jun Wan sudah menjalin hubungan sejak setahun lalu tapi kini mereka sudah putus.

Perasaan tak jauh beda dirasakan Seok Hyeong. Dia iri melihat sepasang suami istri bisa saling mencintai tapi di saat bersamaan dia juga tak memikirkan untuk menikah lagi sebab tak mau merusak hidup orang lain gara-gara sikap ibunya.

Song Hwa yang mendengarkan curhatnya menyarankan agar dia lebih banyak bicara dengan orang lain, setidaknya seseorang yang membuatnya nyaman. Seok Hyeong mendadak berubah lebih cerewet pada Min Ha ketika dokter residen itu meneleponnya sejurus kemudian.

Cerita berlanjut ketika Ik Jun bersama beberapa perawat dan Gyeo Wool menangkap basah suami yang kerap mabuk dan menyiksa istrinya yang merupakan salah satu pasien Yulje.

Ik Jun juga menjemput Ik Sun yang baru datang dari luar negeri untuk kemudian pergi ke Yulje guna memeriksakan kesehatan sang adik. Dia yakin teman-temannya, terutama Jun Wan, tak ada di Yulje malam itu.

Dugaannya salah, karena Jun Wan mendadak mendapat panggilan darurat dan harus kembali ke rumah sakit. Sesampainya di depan Yulje, Jun Wan terlihat penasaran dengan mobil Ik Jun yang terparkir.

Ik Sun yang ada di dalam mobil panik melihat Jun Wan semakin mendekat. Di tempat lain, Min Ha dengan keberaniannya menyatakan perasaan pada Seok Hyeong, tapi reaksi dokter kandungan utama Yulje tersebut hanya tertawa.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram