bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review High School Musical 2, Harapan di Musim Panas

Sukses dengan film pertamanya, High School Musical 2 dirilis pada 17 Agustus 2007. Masih disutradarai oleh Kenny Ortega dan ditulis oleh Peter Barsocchini, mereka masih mempertahankan pemeran utamanya.

Hebatnya film ini berhasil memecahkan banyak rekor, salah satunya di tonton oleh 17,2 juta orang. Kesuksesan film ini juga makin membuat nama para pemainnya melambung di berbagai negara.

Salah satu faktor yang katanya membuat film ini disukai oleh banyak orang adalah ceritanya yang dinilai lebih baik dari sebelumnya. Para aktor muda berhasil menunjukkan kemampuan akting, menari dan menyanyi yang sangat luar biasa. Tak heran jika film ini berhasil mendapatkan skor 83% di Rotten Tomatoes.

Kira-kira di musim keduanya, hal apa yang akan terjadi pada Troy, Gabriella, Sharpay, Ryan, Chad dan Taylor? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa membaca sinopsi dan review High School Musical 2 di bawah ini.

Sinopsis

high-school-musical-2-1_
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Musical, Drama, Youth
  • Sutradara: Kenny Ortega
  • Pemeran: Zack Efron, Vanessa Hudgens, Ashley Tisdale, Lucas Grabeel, Corbin Blue, Monique Coleman
  • Produksi: Salty PicturesFirst Street Films

Para siswa di East High School tengan menantikan jam terakhir sebelum mereka bisa menikmati liburan musim panas. Kini anak-anak disibukkan dengan rencana menghabiskan musim panas, Troy dan Gabriella sepakat untuk tinggal di Albuquerque sambil mengambil kerja sampingan.

Di tempat lain si kembar Sharpay dan Ryan menghabiskan liburan musim panas mereka di Country Club, Lava Spring. Namun ada satu hal yang ingin Sharpay pastikan dari Mr. Fulton, si manajer klub yang super penurut ini.

Ia mencari tahu apakah keinginan rahasianya itu bisa dilaksanakan oleh pria yang bekerja sebagai manajer. Harus diakui keinginan Sharpay memang terwujud, sayangnya ada beberapa detail kecil yang tidak sesuai keinginannya.

Sharpay senang melihat kehadiran Troy disana, tapi sangat kesal melihat bahwa seluruh anak-anak Wildcats juga ada di sana. Saking kesalnya melihat rencananya yang gagal, Sharpay mendatangi ibunya untuk protes tapi tidak dipedulikan. Alhasil Sharpay harus mengubah rencananya untuk bisa menjauhkan Troy dan Gabriella.

Sharpay meminta Mr. Fulton untuk memecat Gabriella dan anak-anak lainnya, sayangnya hal ini sangat mustahil. Alhasil gadis ini menyuruh Mr. Fulton untuk melancarkan semua rencananya, salah satunya memberikan job desk pekerjaan untuk anak-anak tersebut.

Di sisi lain Sharpay mengajak Troy untuk bertemu dengan salah satu senior dari tim basket di University of Albuquerque. Tapi hal ini tidaklah gratis, nyatanya Sharpay memintanya untuk bernyanyi bersama dalam acara Talent Show.

Sampai-sampai gadis ini menjebak Troy untuk bisa membawakan lagu yang dipilihnya, sayangnya hal ini gagal total. Tapi dari sini Ryan merasa bahwa dirinya tidak dibutuhkan lagi, untungnya ada Gabriella yang menemaninya.

Semakin hari hubungan Gabriella dan Troy makin memanas, gadis itu merasa sang kekasih kini sudah sangat berbeda sejak dekat dengan Sharpay. Hal ini juga menimbulkan perselisihan antara Chad dan Troy, tentu saja semua ini adalah ulah Sharpay.

Meski satu rencananya berhasil, Sharpay kesal melihat Ryan malah dekat dengan Wildcats, yang juga berencana ikut acara Talent Show.

Ketika Troy menyadari kesalahannya, semuanya sudah tidak ingin berbicara dengannya. Ia juga terjepit dalam situasi yang tidak mengenakan soal tampil bersama Sharpay. Apakah ini akhir dari hubungan Troy, Gabriella dan Wildcats?

Waktunya untuk Sharpay dan Troy Bersinar

high-school-musical-2-2_

Entah mengapa, bagi saya High School Musical 2 memang jauh lebih baik dari film pertamanya. Pasalnya cerita yang disuguhkan terasa lebih hidup dari sebelumnya, dengan sedikit intrik dari Sharpay. Tapi berkat hal ini, saya bisa melihat dengan jelas kemampuan akting dari seluruh pemeran utamanya.

Corbin Bleu, Monique Coleman dan Olesya Rulin adalah nama-nama yang makin menonjol di film keduanya. Sementara untuk Zac Efron, Vanessa Hudgens, Ashley Tisdale, Lucas Grabeel, mereka tampil dengan sangat sempurna.

Cerita yang ditulis oleh Peter Barsocchini kali ini lebih terasa youth dan menyenangkan dibanding yang pertama. Saya bisa merasakan bagaimana musim panas adalah musim yang sangat dinantikan oleh anak-anak East High School.

Pasalnya, musim ini tidak hanya bisa gunakan untuk bermain, tapi mereka mendapatkan pelajaran berharga soal persahabatan. Ketika Troy Bolton mulai tertarik dengan tawaran beasiswa, pria ini tidak menyadari bahwa dirinya mulai berubah.

Di sisi lain, karakter Sharpay yang diperankan oleh Ashley Tisdale benar-benar tidak bisa dikalahkan. Pasalnya penampilannya benar-benar iconic, gadis ini akhirnya menemukan dirinya sebagai pemilik blink pink.

Dengan gayanya yang sombong tapi manis, High School Musical 2 menjadi film yang berhasil memotret karakter Sharpay dan Troy dengan sangat baik.

Perbedaan karakter keduanya memang menjadi hal yang sangat kentara, namun keduanya bisa berbagi screen dengan sangat baik. Kemistri yang diberikan oleh Ashley Tisdale dan Zac Efron juga tidak kalah ciamik, tak heran sejak film ini mereka makin banyak fansnya.

Pilihan Lagunya Menunjukkan Emosi Setiap Karakter

high-school-musical-2-3_

Jika High School Musical (2006) memiliki cerita yang ringan dan sedikit sentimental, maka musim keduanya terlihat lebih fun dan meaningfull. Hal ini dilihat dari pemilihan lagu yang benar-benar cocok dengan karakter masing-masing pemainnya.

Dimulai dengan lagu "What Time Is It?, lagu yang menunjukkan kebahagiaan dan impian mereka di liburan musim panas.

Lalu, diteruskan dengan lagu yang sangat iconic dari Sharpay Evans yaitu “Fabulous”. Lagu yang sampai sekarang tidak pernah tergantikan, sebagai lagu terbaik dari Ashley Tisdale. Pasalnya lagu ini benar-benar menunjukkan bagaimana Sharpay hidup, sebagai putri orang kaya.

Di sisi lain saudaranya Ryan Evans berhasil memberikan gebrakan dengan lagu “I Don’t Dance” dengan latar permainan baseball.

Akhirnya karakter Ryan bisa semakin diperluas, sehingga orang-orang tidak melihatnya sebagai saudara kembar Sharpay. Namun salah satu hal yang paling iconic, yaitu dua versi dari lagu "You Are the Music in Me".

Keduanya benar-benar sangat menghibur, uniknya setiap versi memberikan kesan yang berbeda. Versi Sharpay dan Troy terasa lebih energic, bisa dikatakan cinta anak muda yang meledak-ledak.

Sementara versi Gabriella dan Troy, adalah versi cinta yang manis dan penuh kehangatan. Berbicara soal Troy Bolton, Zac Efron tampil garang dengan lagu berjudul “Bet on It”.

Lagu yang benar-benar cocok dengan karakternya, ketika karakter Troy telah kehilangan sahabat dan cintanya. Setiap lagu yang ada dalam High School Musical 2, terasa lebih emosional dan sesuai dengan karakter para pemainnya.

Kehadiran Miley Cyrus yang Mengejutkan

high-school-musical-2-4_

Sadar atau tidak, ternyata Miley Cyrus pernah menjadi cameo di High School Musical 2. Salah satu icon dari Disney Channel ini muncul di lagu terakhir yang berjudul "All for One".

Miley muncul dan menari bersama beberapa pemain dan hal ini memang hanya sekilas saja. Namun kehadirannya memang menjadi kejutan, bagi para penonton yang kebanyakan anak-anak dan remaja.

Hal ini menjadi heboh lantaran High School Musical dan Miley Cyrus sama-sama mendapatkan ketenaran di tahun yang sama. Makanya di tahun 2007, Disney Channel sempat mengumumkan untuk melakukan polling, siapa yang ingin dilihat di High School Musical 2.

Hingga akhirnya Miley Cyrus berhasil memenangkan poling dan benar-benar muncul di bagian terakhir filmnya.

Kehadirannya di film ini juga mendapatkan sambutan yang hangat dari beberapa pemain utama. Sebut saja Ashley Tisdale dan Corbin Bleu, mereka mengaku sangat excited saat tahu Miley akan bergabung. Kehadiran Miley juga menunjukkan bagaimana para artis di Disney Channel bisa saling mendukung.

Inilah review saya mengenai High School Musical 2 yang terasa lebih seru dengan lagu-lagunya yang ikonik. Kalau menurutmu bagaimana? Jangan lupa bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini. Temukan juga review film High School Musical lainnya, hanya di Bacaterus.

High School Musical 2
Rating: 
3/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram