Sinopsis & Review Thor 3: Ragnarok, Film Thor Paling Seru!

Ditulis oleh Syuri
Thor 3: Ragnarok
4.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Thor: Ragnarok adalah film ke-3 dari serial Thor, sekaligus film ke-17 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Film Thor 1 disutradarai oleh Kenneth Branagh, Thor 2 oleh Alan Taylor, sedangkan Thor 3 oleh Taika Waititi. Film Thor yang ketiga ini tentu masih dimeriahkan oleh aktor yang sama, seperti Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins, dan Idris Elba.

Tapi, ada juga deretan aktor dan aktris baru seperti Cate Blanchett, Jeff Goldblum, Tessa Thompson, Karl Urban, dan Mark Ruffalo. Dalam pertengahan film ini, Thor bakal bertarung dengan Hulk, loh. Tapi, bukan cuma itu saja masalahnya karena problem inti dari film ini adalah munculnya Hela, kakak kandung Thor, yang berniat menguasai dunia.

Film Thor: Ragnarok ditayangkan perdana pada Oktober 2017 dan dirilis dalam 3D, IMAX, juga IMAX 3D. Mungkin kamu juga pernah mendengar, kalau film ini mendapat banyak ulasan positif. Baik dari sisi penyutradaraan, akting pemain, punchline humor, hingga background music dan soundtrack-nya.

Film ini pun meraup lebih dari $816 juta, menjadikan Thor: Ragnarok film paling laku dari seri Thor dan film terlaris tertinggi ke-8 sepanjang tahun 2017. Ingin tahu seperti apa sinopsis dan review Thor: Ragnarok dari Bacaterus? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sinopsis

Film Thor 3 ini memiliki latar waktu setelah film The Avengers: Age of Ultron. Lebih tepatnya 2 tahun setelah the battle of Sokovia. Film dibuka dengan narasi Thor yang tengah dipenjara oleh iblis api, Surtur. Iblis ini memiliki 'destiny' untuk menghancurkan Asgard, barulah setelah itu ia bisa mati. Hari itu adalah Ragnarök, hari kejatuhan Asgard.

Sang iblis api memberi tahu Thor tentang Ragnarök. Ketika Surtur dapat menyatukan mahkotanya dengan Api Abadi yang tersimpan secara aman di Asgard, maka ia pun dapat menghancurkan Asgard.

Dalam percakapan santai tersebut, Surtur juga memberi tahu kalau Odin tidak ada lagi di Asgard. Dan, dengan absensinya Thor, maka tidak ada lagi yang menjaga Asgard, yang menjadi poin kemenangan untuk Surtur.

Thor pun melawan iblis raksasa itu, memenangkan pertarungan tersebut, dan membawa mahkota Surtur untuk disimpan di brankas Asgard. Ia berpikir dengan semua itu maka ia telah mencegah Ragnarök. Kemudian, Thor kembali ke Asgard setelah 2 tahun lamanya dan menemukan kejanggalan.

Ada patung Loki yang sangat besar di pintu masuk istana, lalu orang-orang menonton plays (pementasan drama) tentang cerita kematian Loki di film sebelumnya, Thor: The Dark World. Thor langsung sadar kalau ada yang tidak benar. Ia pun menghampiri 'ayah'nya yang sedang bersantai menonton plays sambil ditemani dayang-dayang.

Thor pun mengancam akan menghajarnya dengan Mjolnir (palu Thor) dan akhirnya ilusi Loki pun ia lepaskan. Ya, 'Odin' di sana adalah Loki. Thor pun meminta Loki untuk membawa ayah mereka kembali ke Asgard. Ternyata, selama ini Thor menyembunyikan ayah mereka di Midgard (Bumi), lebih tepatnya di panti jompo yang tengah dihancurkan ketika mereka tiba di sana.

Kedatangan makhluk luar Bumi membuat Doctor Stephen Strange terusik. Ia pun menawarkan untuk membantu Thor dan Loki menemukan Odin asalkan mereka semua segera angkat kaki dari Bumi.

Tapi, alih-alih berada di New York City, ternyata Odin ada di Norwegia, mengasingkan dirinya sendiri setelah terlepas dari sihir Loki. Setelah kedatangan dua putranya, Odin menjelaskan bahwa waktunya di dunia tinggal sebentar lagi. Dan, bahwa Ragnarök sudah dekat meskipun Thor berusaha untuk mencegahnya.

Ada dua informasi baru untuk Thor dan Loki, yaitu mereka mempunyai seorang kakak perempuan bernama Hela. Ia adalah anak pertama dari Odin yang memiliki titel Goddest of Death. Nyawa Odin adalah segel pengunci penjara tempat Hela dikurung, sehingga kematian Odin akan membuat Hela bebas.

Setelah Odin meninggal dengan indahnya, Hela muncul dan tanpa kesulitan yang berarti, dapat menghancurkan Mjolnir (palu Thor).

Loki menyadari kalau ia dan Thor tidak akan mampu melawan Hela pun memanggil Skurge untuk membuka Jembatan Bifröst. Itu adalah hal bodoh karena baru saja Odin memberi tahu kalau kekuatan Hela akan pulih seutuhnya jika ia sampai di Asgard.

Dan, benar saja, saat Thor dan Loki berada di Bifröst, Hela mengikuti mereka dan menghajar mereka semua. Loki terpental terlebih dahulu setelah itu Thor ikut keluar jalur juga. Keberadaan Loki entah ada di mana karena ia jatuh terlebih dulu, sedangkan Loki mendarat di sebuah planet penuh barang-barang rongsokan.

Sementara Hela tentu tiba di Asgard dengan selamat sentosa. Melihat dua orang prajurit Asgard sebagai penjaga Bifröst, Hela langsung membunuh mereka. Itu teman-teman Thor! Selain dua prajurit Asgard, ada juga Skurge yang sekarang jadi pegawai bersih-bersih. Hela langsung mendaulat pria simpel itu menjadi kaki tangannya.

Tak membuang banyak waktu, Hela langsung terjun ke brankas Asgard dan membangkitkan ancient dead (orang mati kuno) yang pernah bertarung dengannya di masa lalu, termasuk serigala raksasa miliknya yang bernama Fenris.

Hela berencana menggunakan jalur Bifröst untuk memperluas kerajaan Asgard di bawah kekuasaannya, tetapi Heimdall telah menyelinap masuk dan mengambil pedang yang mengendalikan Bifröst.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram