Bacaterus / Review Film Barat / Review & Sinopsis Now You See Me 2 (2016), Semakin Seru!

Review & Sinopsis Now You See Me 2 (2016), Semakin Seru!

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sulap merupakan sebuah seni yang cukup banyak digemari. Seni sulap bisa dibilang unik karena nggak semua orang bisa memainkannya. Kamu pasti bisa bernyanyi meski kamu bukan penyanyi. Kamu juga pasti bisa menggambar meski kamu bukan pelukis. Namun kamu nggak akan bisa main sulap kalau kamu bukan pesulap.

Keunikannya inilah yang membuat sulap menjadi menarik untuk dibuat film. Di dalam film, kita nggak cuma melihat permainan sulap. Kita akan diajak melihat sesuatu yang lebih dalam dari sebatas pertunjukan sulap yang biasa kita lihat. Belum lagi drama yang melengkapinya. Salah satu film yang mengangkat sulap sebagai bumbu utama adalah Now You See Me.

Kesuksesan Now You See Me di tahun 2013 lalu, dilanjutkan dengan sekuelnya yaitu Now You See Me 2 yang dirilis pada tahun 2016. The Four Horsemen tetap menjadi karakter utama hanya saja menjalani misi berbeda. Film keduanya ini semakin seru dan berhasil membuat penonton ikut tegang melihat apakah mereka berhasil menjalankan misinya atau nggak.

Sinopsis

Sinopsis Now You See Me 2

* sumber: static3.srcdn.com

Di film Now You See Me pertama, Dylan Rhodes, yang diperankan Mark Ruffalo berhasil memenjarakan Thaddeus. Berselang 18 bulan setelah mengelabui FBI, The Four Horsemen yang beranggotakan Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merrit McKinney (Woody Harrelson), Jack Wilder (Dave Franco) dan anggota barunya Lula May (Lizzy Caplan) mendapat misi dari The Eye.

Kalau di film sebelumnya, misi mereka berkaitan dengan perusahaan asuransi. Kali ini, mereka harus berurusan dengan perusahaan teknologi dan data pribadi banyak orang. Perusahaan teknologi pastinya memiliki berbagai inovasi canggih yang mungkin nggak dimiliki perusahaan lain. Terutama untuk masalah keamanan dan disitulah tantangannya.

Rhodes dan The Four Horsemen tiba di New York dalam misi menggagalkan perilisan ponsel terbaru. Sayangnya, usaha mereka gagal. Identitas Rhodes sebagai agen FBI diungkap sedangkan The Four Horsemen harus melarikan diri lewat sebuah pipa yang membuat mereka terdampar di Macau dan ditangkap oleh Chase, saudara kembar dari Merrit.

Now You See Me 2

* sumber: www.today.com

Chase mempertemukan The Four Horsemen dengan Walter Mabry, mantan rekan bisnis dari Owen. Walter mengatakan bahwa Owen mengambil perusahaan darinya dan mengambil desain chip yang bisa mengakses komputer di seluruh dunia. Daniel menyetujui permintaan Walter untuk mencuri chip tersebut dengan imbalan kebebasan dan bisa bertemu langsung dengan The Eye.

Misi mereka kali ini lebih seru dan lebih menantang dari misi mereka di film pertama. Ada banyak kejutan yang bisa kita temukan sepanjang film. Selain teknik sulapnya yang memukau, cerita yang disajikan mengalir tapi tetap kuat. Sangat disarankan untuk menonton film pertamanya dulu sebelum kemudian menonton Now You See Me 2.

Pesona Lizzy Caplan sebagai The New Horseman

Pesona Lizzy Caplan sebagai The New Horseman

* sumber: www.imdb.com

Absennya Isla Fisher sebagai Henley Reeves di Now You See Me 2 sempat mengundang polemik karena perannya yang cukup sentral. Kondisinya yang sedang hamil membuat dia nggak bisa menjalani syuting. Pada September 2016, Lizzy Caplan diumumkan sebagai pengganti Fisher. Sebelumnya, Caplan pernah membintangi film Mean Girls, Party Down dan Cloverfield.

Sutradara Now You See Me, Jon M. Chu mau nggak mau harus membuat karakter baru bernama Lula ketika mengetahui Fisher hamil. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa satu-satunya aktris yang terbayang untuk peran Lula adalah Caplan. Waktu itu, dia belum tahu apakah Caplan bersedia mengambil peran tersebut.

Karakter Lula May yang diperankan Caplan nggak berbeda jauh dengan Henley Reeves yaitu mempunyai kemampuan khusus dalam meloloskan diri. Selain itu, dia juga mempunyai kecepatan tangan yang tinggi dan bisa menciptakan ilusi dengan menggunakan tubuh manusia. Untuk adegan komedi, Caplan jelas punya kemampuan yang nggak perlu dipertanyakan.

Baca juga: Suka Sulap? Ini Rekomendasi 10 Film Tentang Sulap Terbaik!

Adegan Memorable di Now You See Me 2

Adegan Memorable di Now You See Me 2

* sumber: www.imdb.com

Setiap film menyuguhkan sebuah adegan ikonik yang akan terus dikenang oleh para penontonnya. Nggak terkecuali di film Now You See Me 2. Adegan yang paling banyak diingat penonton adalah adegan The Four Horsemen menjalankan misi pencurian chip ke sebuah laboratorium dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Sebagai penonton, kita diajak merasakan ketegangan dan ikut penasaran bagaimana cara mereka meloloskan diri. Adegan seperti ini bukanlah barang baru, Ethan Hunt di Mission Impossible sering melakukannya, begitu pun dengan film-film lain. Tapi yang bermain kali ini adalah kumpulan pesulap yang tentunya akan memperlihatkan cara yang berbeda.

Daniel, Merrit, Jack dan Lula harus bisa masuk ke laboratorium yang dijaga dengan ketat demi mendapat chip yang kelak akan mengarahkan mereka pada The Eye. Pencurian chip itu bisa dilakukan dengan lancar sampai akhirnya mereka harus melewati pintu keluar yang dijaga oleh petugas yang menggeledah tubuh mereka.

The Four Horsemen memainkan trik sulap yang memukau untuk meloloskan diri. Kartu itu ditempelkan pada sepatu kemudian dialihkan pada sepatu rekannya yang lain. Nggak cukup sampai di situ, mereka juga mengalihkannya dari lengan baju satu orang ke orang lainnya, bahkan celana dan bra. Saking kerennya adegan ini, mungkin kamu nggak akan puas menontonnya sekali saja.

Cara The Four Horsemen meloloskan diri dari penjagaan dengan mengalihkan kartu dari sepatu, celana dan barang lain di tubuh mereka secara logika bukanlah hal yang memungkinkan. Kartu itu akan jatuh ketika dialihkan dari sepatu satu ke yang lainnya, seakurat apapun kemampuan dua orang yang terlibat. Disitulah karakter pesulap mereka benar-benar ditonjolkan.

Review

Review Now You See Me 2

* sumber: www.imdb.com

Ketika film sekuel dibuat, otomatis penonton akan mengukur dan membandingkan dengan film sebelumnya. Now You See Me sukses menarik perhatian dan mendapat sambutan positif. Bukan hal yang mudah untuk mengulang kesuksesan itu, apalagi melampauinya. Now You See Me 2 melibatkan Jay Chou sebagai pemeran pembantu dengan harapan bisa memperluas pasar filmnya.

Now You See Me 2 menghadirkan cerita yang lebih kompleks dan twist yang lebih banyak dibanding film sebelumnya. Komposisi action, komedi dan ketegangan yang disajikan cukup merata dan berhasil membuat penonton betah menamatkan filmnya. Salah satu yang mengejutkan adalah Daniel Radcliffe yang dikenal lewat film Harry Potter ikut terlibat sebagai karakter antagonis.

Now You See Me 2 mendapat reaksi beragam, ada yang positif dan ada juga yang negatif. Secara umum film ini adalah hiburan ringan yang menarik. Permainan sulap yang ditampilkan dan cerita yang disusun saling melengkapi, nggak ada yang terkesan dipaksakan. Terlebih dengan cast yang sudah mempunyai reputasi di Hollywood. Kapan lagi melihat aktor-aktor ini main sulap?

Siapkan cemilan untuk menemani kamu nonton film ini, barangkali mau sekalian maraton nonton Now You See Me dan Now You See Me 2 sekaligus? Kalau setelah menonton kamu mau berbagi adegan favorit, kamu bisa berbagi di kolom komentar yang sudah disediakan, ya! Atau mau berbagi karakter jagoan kamu? Boleh juga loh! Kami tunggu, teman-teman!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *