Sinopsis dan Review Film Korea New Year Blues (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
New Year Blues
3.5
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Rae Hwan dan Oh Wol dan Yong Chan serta Yaolin, menghadapi ujian dalam perjalanan cinta mereka. Menuju memantapkan hati, dua pasangan itu dihadapkan pada badai yang jika tidak segera diselesaikan, bisa membuat hubungan hancur berantakan.

Di sisi lain, Ji Ho dan Hyo Young serta Jae Hyeon dan Jin A, tak pernah menyangka akan dipertemukan dengan seseorang yang membuat hati mereka kembali membara.

Empat pasangan dengan konflik cinta berbeda-beda, menyuguhkan kisah yang hangat, manis dan romantis dalam film New Year Blues (2021). Kini, awal tahun tidak lagi menakutkan bagi mereka.

Bagaimana kisah empat pasangan itu? Kamu bisa membaca sinopsis dan ulasan New Year Blues (2021) sebelum menontonnya langsung. Simak yuk!

Baca juga: 10 Drama Romantis Korea yang Bikin Second Lead Syndrome

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: Februari 2021
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Soofilm
  • Sutradara: Hong Ji Young
  • Pemeran: Kim Kang Woo, Yoo In Na, Yoo Yeon Seok, Lee Yeon Hee

Pada acara Piala Dunia Para Snowboard ke-22 di Pyeongchang, Kim Rae Hwan (Teo Yoo) memecahkan rekor terbaiknya. Di kesempatan yang berbahagia itu pula dia melamar sang kekasih, Oh Wol (Soo Young).

Perasaan berlawanan tengah menyelimuti Jin A karena menjelang hari jadi ke 6 tahun, dia diputuskan kekasihnya karena alasan tidak lagi ada cinta.

Sang kekasih muak dan memang berencana memutuskan Jin A sebelum usianya menginjak 30 tahun. Sebelum putus, kekasihnya meminta tabungan untuk perjalanan mereka dibagi dua.

Di tempat berbeda, Yong Chan (Lee Dong Hwi), seorang pemilik agen wisata tengah bekerja, mengajak kliennya mengunjungi Gembok Cinta.

Saat sedang senggang, Yong Chan mendapat panggilan video call dari Yaolin (Chen Duling), kekasihnya yang berasal dari China. Mereka senang karena akan bertemu keluarga masing-masing.

Saat sedang asyik melepas rindu, segerombolan orang yang dipimpin Hyo Young (Yoo In Na) berlari ke arahnya, menabrak hingga membuat ponselnya rusak. 

Di tengah-tengah gerombolan itu seorang ibu berlari karena dikejar seorang pria. Melihat kondisi yang tidak menguntungkan untuk wanita tadi, Hyo Young menjegal hingga membuat pria itu jatuh.

Rupanya yang dia jegal adalah seorang anggota polisi bernama Kang Ji Ho (Kim Kang Woo). Dia sedang melakukan pengejaran terhadap seorang wanita yang melakukan kekerasan terhadap suaminya.

Yong Mi (Yum Hye Ran), kakak perempuan Yong Chan antusias karena akan bertemu Yaolin. Saking antusiasnya dia belajar mengucap bahasa China hingga membuatnya tersedak.

Seorang calon pelanggan datang mengejutkan ketika Yong Chan sedang membantu kakaknya. Pelanggan tersebut adalah Jin A. Dia ingin membeli tiket terjauh yang bisa membawanya pergi saat itu juga.

Di kantor polisi, Hyo Young yang sedang dalam proses perceraian datang karena permintaannya meminta perlindungan dari sang suami tampak belum kunjung diproses.

Petugas yang bertanggung jawab adalah Ji Ho. Ji Ho kaget karena seseorang yang dia layani ternyata adalah wanita yang membuatnya terjatuh saat pengejaran beberapa waktu lalu.

Alih-alih merasa bersalah Hyo Young malah memotret Ji Ho dan mengancam akan mengunggahnya karena permintaan dia atas perlindungan tidak kunjung dilakukan. Sang atasan panik dan tanpa pikir panjang memerintahkan Ji Ho mengambil tugas untuk melindungi Hyo Young.

Di tempat lain Yong Chan berhasil mempertemukan Yong Mi dengan Yaolin. Mereka melakukan video call dengan keluarga Yaolin yang ada di China. Pembicaraan langsung menjurus pada rencana upacara pernikahan.

Yong Mi gelisah karena pihak keluarga Yaolin meminta tiga upacara pernikahan walau Yaolin sendiri sudah menguranginya menjadi dua. Dia semakin terlihat tidak tenang ketika keluarga Yaolin bicara tentang mahar.

Sementara itu Rae Hwan sedang giat berlatih untuk menyambut putaran ketiga piala dunia. Sebagai bagian dari tim nasional Paralympic dia merasa tak bisa sesukanya menyia-nyiakan waktu.

Sang pelatih lumayan mengkhawatirkan kondisi Rae Hwan yang menurutnya kurang istirahat. Dia juga menyayangkan karena Rae Hwan tidak kunjung mendapat sponsor bahkan setelah masuk timnas.

Di bandara Jin A yang siap berangkat mendapat video call dari atasannya. Dia terancam tidak menjadi pegawai tetap karena berlibur saat semua orang sibuk.

Sementara itu, Yong Mi yang sudah masak banyak makanan untuk menjamu Yaolin harus kecewa karena Yaolin tidak begitu cocok dengan masakan Korea. Yong Chan tidak memberitahunya lebih dulu. Dia malah mengajak Yaolin makan di luar.  

Hyo Young yang sudah kembali dari kantor polisi bertemu para tetangga yang memuji-muji suaminya. Mereka mengatakan suami Hyo Young adalah yang terbaik. Sementara Ji Ho menghabiskan malam-malam menjelang Natal dengan suasana hati yang muram; sendirian ditemani tempat tidur yang rusak.

Yong Chan dan Yaolin bersenang-senang meninggalkan Yong Mi sendirian. Oh Wol dan Rae Hwan juga menikmati malam menjelang Natal dengan gembira bermain seluncur salju bersama.

Berbeda dengan Jin A yang pusing diteror mantan kekasihnya karena membawa semua uang perjalanan dan tidak membagi dua sesuai permintaan. Jin A juga menghadapi masalah lain karena hotel yang dia pesan baru tersedia esok hari.

Hari itu di tengah cuaca yang dingin dan sikap Hyo Young yang tak kalah dingin, Ji Ho menjalankan tugasnya. Dia mendatangi suami Hyo Young dan mengingatkan untuk tidak mendekati Lee Hyo Young.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram