Sinopsis dan Review Film Thailand Classic Again (2020)

Ditulis oleh Suci Maharani R
Classic Again
4.5
/5

Pernah terpikirkan bagaimana kisah cinta dari orang tua kita? Tapi bagaimana jika kisah cintamu ternyata mirip dengan orang tua mu? Inilah yang dirasakan oleh Bota ketika membaca surat cinta dan diari milik ibunya. Bota merasakan kisah cinta yang penuh keluguan, malu-malu tapi terhalang oleh sahabat sendiri, sama seperti ibunya.

Film yang menyatukan dua dunia, yaitu dunia Bota dan Dalah ini film berjudul Classic Again (2020). Film bergenre romantis ini akan membawa kamu masuk dalam kisah cinta murni yang manis. Saat menontonnya pasti akan tersenyum sendiri, karena penuh dengan ungkapan cinta yang Indah.

Dalam My Drama List film ini mendapatkan rating cukup tinggi, yaitu 7.9 dan penuh komentar positif. Penasaran dong dengan jalan cerita dari film romantis berjudul Classic Again (2020) ini? Kamu bisa menemukan jawabannya di bawah ini.

Sinopsis

Classic Again (2020)_

Hari itu universitas tengah mempromosikan club drama, hingga matanya tertuju pada sosok pria di hadapannya. Diam-diam Bota mengambil gambar pria itu, lalu bergosip mengenai pria itu bersama sahabatnya, Poppy. Sesampainya di rumah Bota tidak sengaja menemukan sebuah kotak milik ibunya, di sana terdapat beberapa surat, buku, bros yang tertata rapi.

Bota membaca satu persatu surat dan buku diary itu, gadis ini terbawa dengan kisah cinta Dalah dan Kajorn. Kisah saat ibunya masih muda, Dalah berkunjung ke rumah kakeknya di desa yang membawanya bertemu dengan seorang pemuda bernama Kajorn. Kedua anak muda ini saling jatuh cinta, namun mereka terhalang dengan perjodohan Dalah dengan Tanil.

Kisah cinta Dalah dan Kajorn sangatlah klasik, dibalut dengan karakter keduanya yang malu-malu. Awalnya mereka menjalin hubungan secara diam-diam, karena merasa tidak enak pada Tanil yang merupakan sahabat Kajor. Mereka sempat berpisah, namun Kajorn mengungkapkan bahwa perpisahan mereka sangat menyiksanya dan ia akan jujur pada Tanil.

Untungnya Tanil dapat menerima hal ini, bahkan ia membantu agar hubungan Kajorn dan Dalah yang berbeda kasta ini terus berjalan. Tapi nasib terus saja mempermainkan keduanya, ketika cinta mereka selalu berujung perpisahan. Beberapa tahun berlalu Dalah bertemu lagi dengan pria yang dicintainya, namun Kajorn akan pergi untuk berperang.

Gadis ini sempat meminta satu permohonan, beruntungnya Kajorn bisa mengabulkan permohonan ini. Pria ini selamat dari perang, tapi pertemuan keduanya membawa pada perpisahan yang pahit. Kajor bersandiwara bahwa dirinya sudah hidup bahagia dan menikah, padahal hanya akting untuk menutupi kebutaan yang dideritanya. 

Kisah cinta ibunya membuat Bota merasa sedang berkaca, pasalnya gadis ini juga terlibat dalam cinta segitiga. Bota dan sahabatnya, Poppy, menyukai satu pria yang sama di universitas, Non si pria idaman satu kampus. Bota sebenarnya sudah menyukai Non sejak awal, tapi cintanya terhalang oleh Poppy yang juga menyukai pria itu.

Apalagi Poppy menganggap Bota adalah dewi asmaranya yang akan menyatukan dirinya dengan Non. Pasalnya gadis itu bermain drama kampus yang diangkat dari kisah cinta ibu Bota, dimana Poppy dan Non jadi pemerannya. Apakah Bota hanya akan menerima dipermainkan takdir seperti ibunya atau gadis ini akan membuat takdirnya sendiri?

Kisah Cinta Klise yang Menyenangkan

isah Cinta Klise yang Menyenangkan_

Classic Again (2020) akan menjadi film romantis yang disukai oleh banyak orang terutama oleh wanita. Kisah cinta yang sangat klise dan sederhana, tapi kisah ini benar-benar sangat murni dan penuh keluguan.

Kisah cinta dua anak muda yang pemalu, tapi penuh dengan lika-liku dan halangan yang menerpa. Kisah cinta seperti ini memang bukan hal baru, ada banyak sekali film yang mengangkat genre ini.

Meski kisahnya bisa dikatakan sangat klise dan sederhana, nyatanya film ini sangat menyentuh. Membawa kepolosan anak muda yang baru mengenal cinta, kisah cinta yang melow ini ditaburi berbagai konflik dan plot twist. Tidak ada aksi heroik, ini hanya kisah cinta anak muda yang penuh dengan keterbatasan untuk melawan takdirnya.

Kisah cinta Dalah dan Kajorn membawa kita masuk dalam nostalgia, ketika status sosial akan menentukan jodoh kita. Hal ini sangat lumrah untuk orang-orang zaman dahulu, dimana para orang tua terbiasa menjodohkan anak mereka. Di sisi lain, kisah cinta Bota, Poppy dan Non membawa kita pada kisah cinta anak di zaman sekarang yang egois. 

Inilah yang membedakan kisah cinta Bota dan ibunya Dalah, takdir yang sama tapi penyelesaian yang berbeda. Jadi meski ceritanya simpel dengan alur yang panjang, filmnya tidak membosankan malah makin buat penasaran. Film ini memberikan 123 menit yang sangat menyenangkan karena penasaran dengan kisah Bota dan Dalah.

Film yang Bagus dan Sangat Manis

Bagus dan Sangat Manis_

Seperti yang saya singgung sebelumnya, Classic Again (2020) mengangkat dua kisah cinta di zaman yang berbeda. Kisah Dalah dan Bota yang berada di tahun berbeda, tapi jalan cerita yang diangkat sebenarnya sama saja. Makannya film ini mengambil alur maju-mundur, yang bagi saya sangat riskan karena bisa membuat jalan ceritanya sulit untuk di mengerti.

Tapi pemikiran saya itu tidak terbukti sama sekali, karena film ini bisa dikatakan berhasil memanfaatkan alur maju-mundur dengan sangat rapi. Alur di masa lalu dan di masa sekarang tersusun dengan sangat baik. Kisah cinta Dalah dan Bota saling bersahutan, dimana kisah cinta Dalah dan Kajorn menjadi guide untuk kisah Bota, Poppy dan Non.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram