Sinopsis & Review A Quiet Place Part II, Semakin Menegangkan!

Ditulis oleh Gerryaldo
A Quiet Place Part II
3.7
/5

Apabila kalian mengikuti film ini dari part yang pertama, saya yakin kalian sudah menunggu-nunggu untuk film part kedua ini. Ceritanya masih tetap sama, perjuangan keluarga Abbott yang kini dipimpin oleh Evelyn (Emily Blunt), ibu dari ketiga orang anaknya yang masih kinyis-kinyis tapi berani dan pintarnya luar biasa!

Sang sutradara, John Krasinski, yang juga berperan di film A Quiet Place Part I sebagai suami Evelyn benar-benar membuat film bagian kedua ini jadi makin seru dan mencekam. Meski demikian, film ini bisa lolos sensor untuk anak di atas 13 tahun loh! Jadi, untuk para remaja yang usianya sudah sampai di 13 tahun, ayo kita jerit-jerit bareng nonton filmnya!

Sinopsis

A Quiet Place 2_Poster (Copy)
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Thriller, Action
  • Produksi: Platinum Dunes
  • Sutradara: John Krasinski
  • Pemain: Emily Blunt, Millicent Simmonds, Noah Jupe

474 hari setelah kejadian pertama yang menyerang kota kediaman keluarga Abbott, Evelyn yang sudah kehilangan suaminya Lee (John Krasinski) harus kembali bertahan hidup bersama kedua anaknya Regan (Millicent Simmonds) yang tuna rungu dan tuna wicara, Marcus (Noah Jupe) dan bayi kecil yang masih belum diberi nama.

Mereka berempat mulai mencari tempat baru yang lebih aman untuk bertahan hidup. Mereka berjalan lumayan jauh menuju sebuah tempat yang sempat dilihat oleh Regan mengepulkan api dan asap menandakan adanya kehidupan di sana. Sial, ketika berjalan, tas Evelyn menyangkut di kawat pagar besi dan menimbulkan suara yang lumayan besar.

Tahu kalau mereka dalam bahaya, Evelyn, Regan dan Marcus langsung berlari secepat mungkin. Belum sempat bersembunyi, Marcus tidak sengaja menginjak jebakan membuat kakinya terluka parah.

Marcus menjerit kesakitan membuat makhluk mengerikan itu mendatangi keluarga Abbott. Namun Regan berhasil membuat makhluk itu kesakitan dengan mendekatkan hearing-aids ke speaker. 

Saat berhasil melumpuhkan monster tersebut, Evelyn dan anak-anaknya kembali berlari menuju sebuah gudang tua. Di sana mereka langsung ditolong oleh seorang pria yang Evelyn kenal.

Pria itu bernama Emmett (Cillian Murphy). Emmett merupakan teman dekat dari Lee dan tetangga baik keluarga Abbott. Anak istri Emmett tidak selamat hingga meninggalkannya seorang diri.

Saat Emmett menyelamatkan Evelyn dan anak-anaknya; Emmett lantas mengatakan bahwa dirinya tidak bisa sepenuhnya membantu Evelyn. Itu karena persediaan makanan, minuman dan lainnya sangat terbatas. Namun ketika Emmett melihat ada anak bayi, Emmett jadi kebingungan. Antara tetap membantu Evelyn atau membiarkannya pergi.

Saat malam tiba, Marcus yang sedang mendengarkan siaran radio acak untuk menenangkan diri karena luka yang dideritanya, kaget karena ada lantunan lagu yang terus menerus berulang terdengar di salah satu stasiun radio berjudul Beyond The Sea.

Regan yang sadar bahwa itu adalah sebuah sinyal langsung memberitahu kalau mungkin ada kehidupan di luar sana, namun langsung dibantah oleh Emmett. 

Tidak puas dengan penjelasan Emmett, Regan nekat kabur sendiri setelah memberitahu Marcus bahwa ia akan mencari stasiun radio tersebut; kemungkinan besar stasiun tersebut ada di pulau terpisah dari pulau utama yang aman untuk ditinggali. Keesokan paginya ketika Evelyn tahu putrinya pergi sendirian keluar, ia meminta bantuan Emmett untuk mencari Regan.

Regan menyusuri jalanan utama dan masuk ke jalur kereta api. Ia melewati stasiun dan menemukan sebuah rangkaian kereta dalam kota. Penasaran, Regan masuk ke dalam gerbong tersebut.

Di sana ia melihat banyak tulang belulang dan jackpot! Ia menemukan kotak P3K yang sangat berguna untuk mengobati adiknya yang terluka. Saat mengambil kotak tersebut, Regan dikagetkan dengan jatuhnya sebuah tengkorak dari belakang pintu.

Suara gaduh lantas memancing monster datang pada Regan. Regan lantas menggunakan alat bantu dengarnya yang mengeluarkan suara dengan frekuensi tinggi.

Suara tersebut sangat bising dan membuat monster kebingungan hingga tak bisa menyerang. Hal ini yang dilakukan oleh Regan dan Evelyn untuk membantai monster sebelumnya, namun karena Regan tidak bisa membidik, tembakannya meleset membuat monster semakin ganas.

Beruntung Emmett tiba tepat waktu. Ia menembak monster tersebut dan menyelamatkan Regan. Regan memberitahu Emmett mengapa ia harus pergi mencari dimana stasiun radio tersebut berada.

Kalau ketemu, ia bisa menyelamatkan banyak nyawa dengan mendengarkan suara dengan frekuensi tinggi dari alat dengarnya. Dengan begitu monster lemah dan bisa dihabisi oleh manusia. 

Meski awalnya enggan, Emmett pun akhirnya mencari dimana letak stasiun tersebut yang berada di sebuah pulau kecil tidak jauh dari pulau utama. Mereka menemukan perahu untuk sampai ke pulau kecil tersebut.

Namun langkah Emmett dan Regan sempat terhenti akibat sekelompok orang ingin menculik Regan, meski akhirnya bisa diselamatkan oleh Emmett.

Setelah kejadian yang hampir mencelakakan keduanya, mereka berhasil sampai di pulau dan memberitahu bahwa mereka bisa ke sana berkat lagu yang terus diputar dan Regan mampu memecahkan maksud dari lagu tersebut. Di saat Regan dan Emmett mulai merasa tenang, beda cerita dengan Evelyn, Marcus dan si adik kecil.

Evelyn yang sempat pergi untuk mencari obat mendapati bahwa tempat persembunyian mereka ketahuan oleh si monster. Marcus dan adik kecil yang bersembunyi di sebuah ruang pembakaran terjebak hingga oksigen yang mereka punya hampir habis.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram