bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis dan Review Drama Korea Was it Love (2020)

Sinopsis dan Review Drama Korea Was it Love (2020)

Ditulis oleh Gerryaldo - Diperbaharui 8 Mei 2021

Ada lagi nih drama Korea terbaru berjudul Was it Love yang dibintangi oleh si cantik nan kocak Song Ji Hyo. Kalau kebanyakan kita melihat dia terus eksis di Program Running Man, kali ini kita bisa melihat kemampuan akting Song Ji Hyo dalam drama seri ini. Dijamin kalian akan suka sama dramanya, cerita yang penuh intrik buat kalian akan doyan mengikuti serialnya.

Episode perdananya sendiri tayang di bulan Juli kemarin, disutradarai oleh Kim Do Hyung dan dihiasi oleh banyak aktris dan aktor kenamaan lain seperti Son Ho Joon, Song Jong Ho, Kim Min Joon, Koo Ja Sung dan si manis eks member Sistar, Kim Da Som! Oh iya, drama ini juga bisa kalian saksikan di layanan berbayar streaming Netflix juga loh!

Sinopsis

Was It Love (Copy)
  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama, Romance-Comedy
  • Produksi: JTBC
  • Sutradara: Kim Do Hyung
  • Pemain: Song Ji Hyo, Son Ho Joon, Song Jong Ho

Noh Ae Jung yang diperankan oleh Song Ji Hyo merupakan seorang ibu tunggal. Dirinya hidup bersama anak semata wayangnya yang berumur 14 tahun bernama Noh Hae Nee (Um Chae Young) dan Ibunya Choi Hyang Ja (Kim Mi Kyung). Hidupnya didedikasikan untuk anaknya dan pekerjaan yang diembannya sebagai PD di salah satu agensi film bernama Thumb Films.

14 tahun menjomblo membuat Noh Ae Jung sudah terbiasa sendirian. Ae adalah wanita mandiri juga sehinga semakinlah dia merasa tidak membutuhkan siapapun lagi selepas peninggalan suaminya terakhir.

Namun semuanya berubah ketika agensi film tempat Ae bekerja mengalami kebangkrutan hebat karena tidak ada lagi penulis atau rumah produksi atau aktris yang mau bekerjasama dengan mereka.

Di tengah-tengah kebangkrutan, Ae ternyata tidak sengaja pernah menyepakati sebuah janji dengan CEO nya dan melibatkan sejumlah uang.

Namun ternyata Ae terjebak dalam janji itu bahkan uang yang harus dikembalikan berkali-kali lipat jumlahnya dan mesti dikembalikan dalam waktu dekat kepada sang investor sadis bernama Goo Pa Do (Kim Min Joon).

Goo Pa Do sendiri adalah CEO dari perusahaan finansial Nine Capital. Mantan gangster yang masih aktif untuk memburu dan menghabisi lawannya. Mendapat julukan ‘The Robin Hood’ dari industry pinjaman swasta.

Dirinya disegani dan membuat Ae lemas sampai ke tulang mengetahui hutang yang harus dikembalikan sebesar 10 miliar Won. Putus asa, Ae akhirnya kembali meminta bantuan kepada Goo Pa Do untuk membuat sebuah film.

Goo Pa Do menyetujuinya dengan syarat sang penulis cerita harus si penulis kondang nan misterius yang ternyata mantan kekasih Ae, Oh Dae Oh (Son Ho Joon) dan aktor yang membintangi film itu harus Ryu Jin (Song Jong Ho) si senyum sejuta dolar yang akan debut di Hollywood yang juga ternyata kakak kelas Ae waktu kuliah.

Ae bagai jatuh tertimpa tangga dan tertusuk serpihan kayu. Antara senang mendapat kepercayaan Goo, bingung karena harus bekerja sama dengan mantannya dan pusing bagaimana cara menghubungi Ryu Jin mengingat dirinya sudah jadi aktor papan kelas atas yang mungkin sudah lupa kalau Ae adalah adik kelasnya dulu di kampus.

Semua menjadi serba sulit ketika datang pula guru olahraga anak Ae bernama Oh Yun Woo (Koo Ja Sung) yang juga pernah dekat dengan keluarga Ae. Ae yang harus terus berhubungan dengan mereka mulai merasakan sesuatu yang tidak pernah ia rasakan dulu.

Goo yang galak menjadi lembut di depan Ae, Ryu Jin dan Dae Oh yang ingin memikat hati Ae juga Yun Woo yang terus menjaga anak Ae karena sayang padanya juga. Drama terus berlanjut ketika anak Ae menemukan sesuatu yang ada hubungannya dengan Ayah kandungnya.

Hae Nee sedari kecil memang sudah tidak memiliki Ayah, namun karena banyak hal yang ia tak sengaja temukan di sebuah boks milik Ibunya, Hae Nee jadi penasaran dan ingin menyelidiki banyak tentang hal tersebut.  Pasalnya Ibunya dan Neneknya sama sekali tidak mau membahas apabila Hae Nee menanyakan tentang Ayahnya.

Bak bola kusut, diantara Ae yang harus terus mendapatkan kepercayaan Ryu Jin dan Dae Oh untuk bekerja sama tanpa menyinggung hal pribadi dan perasaan tidak enak pada Goo yang menjadi lembut juga terhadap Yun Woo yang semakin hari semakin dekat dengan Ae dan keluarganya setelah dirinya pindah ke wilayah tempat Ae tinggal.

Mampukah 4 pria itu ia hadapi sekaligus? Siapakah yang akan memenangkan hati? Apakah Ae juga bisa menjawab pertanyaan Hae Nee tentang siapa Ayah kandungnya? Saksikan dan temukan semua jawabannya dalam drama seri Was it Love.

Keseluruhan drama ini ada 16 episode yang terus memberikan kalian cerita baru yang manis untuk kalian simak! Oh iya drama ini juga punya plot twist yang bikin kamu kaget loh!

Song Ji Hyo is Back!

Was it Love_Song Ji Hyo (Copy)

2 tahun setelah vacuum dari kegiatan akting, Song Ji Hyo kembali lagi! Film pertamanya adalah Wishing Star yang tayang di tahun 2003 silam dan yang paling terakhir sebelum drama seri ini adalah Lovely Horribly yang tayang di tahun 2018. Sisanya ia habiskan untuk menjadi salah satu member program TV paling laris di Korea, Running Man.

Meski begitu, akting Song Ji Hyo sebagai Noh Ae Jung dalam drama ini masih kelihatan apik. Ia sukses memerankan perang seorang Ibu tunggal dan pekerja keras. Selalu punya semangat dan optimis meski kadang-kadang ia harus menelan ketakutan akan masalah yang nantinya ia hadapi. Saya senang melihat Song Ji Hyo muncul lagi di layar kaca sebagai aktris.

Hal yang paling saya suka dalam drama seri ini ketika Song Ji Hyo memerankan Ae saat sedang marah dan kebingungan. Marah yang saya maksud di sini bukan marah yang membuat depresi tapi marah yang malah menjurus ke komedi.

Dalam episode pertama saja, saya sudah dibuat ketawa terbahak-bahak melihat tingkah Ae ketika tahu dirinya dikhianati oleh CEO nya sendiri. Asisten Ae sampai tutup kuping mendengar Ae berbicara kasar tanpa ampun.

Banyaknya Kebetulan yang Terjadi

Was it Love_Coincidences (Copy)

Seperti yang sudah saya bilang di setiap review yang saya tulis, sebagus-bagusnya drama atau film, tetap saja ada flaw yang membuat karya tersebut jadi agak kurang sreg buat ditonton.

Hal ini saya temukan di Drama Was it Love. Bila kalian sudah menontonnya, kemungkinan besar kalian akan setuju dengan apa yang saya bicarakan sekarang yaitu banyaknya kebetulan yang terjadi.

Pertama, penulis misterius yang Goo minta untuk bisa bekerjasama lewat Ae tidak pernah diketahui publik. Bahkan penulis itu menggunakan nama samaran. Ini menandakan penulis tersebut sulit ditemui bukan? Namun lewat email saja, Ae bisa bertemu dengan penulis tersebut dan tadaa! Ternyata penulis itu adalah mantan kekasih Ae sewaktu di kampus dulu.

Kedua, aktor yang ingin diajak bekerja sama juga ternyata kakak kelas Ae yang dari dulu Ae suka. Ae sering sekali menyebut kalau dirinya punya hubungan khusus dengan Ryu Jin kepada asistennya.

Namun hubungan khusus itu bukan masalah cinta-cintaan. Eh, dengan gampangnya, Ryu Jin yang kudu debut ke Hollywood masih sempat menyanggupi permintaan Ae untuk bekerjasama bahkan jadi suka pada Ae.

Guru olahraga Hae Nee, anak Ae merupakan orang terdekat Ae juga bahkan Ibu Ae tahu siapa Yun Woo. Dulu, Yun Woo merupakan adik kelas Ae di kampus. Betapa terkejutnya Ae dan Ibu Ae ketika mengetahui bahwa Hae Nee diajar olehnya membuat jarak yang dulu pernah putus kini menyambung ulang dan lagi-lagi ternyata Yun Woo juga menyukai Ae.

Di Sarang Penyamun

Was it Love_4 Men (Copy)

Yak! Di sarang penyamun. Aktor pria dalam drama ini serius banyak sekali. Tidak hanya 2, atau terlibat cinta segitiga; Ae menjalin hubungan dengan 4 pria sekaligus! Kalau saya jadi Ae, mungkin saya sudah tobat dan segera memilih salah satu lantas melupakan yang lain.

Tapi ternyata tidak semudah itu pemirsa. Ae punya perasaan masing-masing terhadap masing-masing ke empat pria tersebut. Sehingga sulit untuk Ae melepasnya satu-satu.

Belum lagi ke empat pria itu dikenal tampan, mapan dan bisa membahagiakan Ae dan anaknya Hae Nee. Mulai dari profesi CEO, guru, penulis kondang dan aktor papan atas. Beruntung sekali perempuan yang punya kehidupan real sebagai Ae. Tinggal tunjuk meski tutup mata, rasanya pilihan yang dibuat tidak akan buat Ae menyesal.

Intinya drama seri Was it Love akan memberikan kalian cerita romantis komedi yang penuh lika-liku dengan sentuhan jalan cerita yang segar tiap episodenya. Kalian akan dibuat menunggu episode selanjutnya karena penasaran apa yang akan terjadi dengan Ae dan 4 penyamun itu.

Bisa dibilang, Was it Love merupakan Drama Korea baru lainnya yang oke sekali buat diikuti. Jangan lupa ditonton ya sahabat!

Was It Love
7 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram