bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drama Korea Tale of The Nine Tailed

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Berperan sebagai siluman rubah ekor sembilan dalam drama terbarunya, Lee Dong Wook dan Kim Bum siap memesona banyak mata melalui Tale of The Nine Tailed. Penikmat drama Korea ber-genre fantasi dengan bumbu-bumbu romantis dan suspense wajib menyaksikan drama arahan Kang Shin Hyo dan Jo Nam Hyung ini.

Berjalan sebanyak 16 episode, dua aktor tampan tersebut juga beradu akting dengan aktris cantik Jo Bo Ah. Ketiganya sama-sama menunjukkan kemampuan berlakon yang baik. Seperti apa kisah rubah ekor sembilan yang selama berabad-abad mencari reinkarnasi dari cinta sejatinya ini? Sebelum tidak sabar untuk menonton, baca sinopsis serta review-nya lebih dulu di bawah ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 7 Oktober – 3 Desember 2020
  • Genre: Romantis, Drama, Fantasi, Suspense, Horor, Action
  • Jumlah Episode: 16
  • Pemain: Lee Dong Wook, Kim Bum, Jo Bo Ah, Kim Jung Nan
  • Sutradara: Kang Shin Hyo, Jo Nam Hyung
  • Produksi: Studio Dragon, Chorokbaem Media

Cinta memang sanggup menggerakkan hati milik siapa pun untuk berkorban. Tidak terkecuali hati milik siluman rubah berekor sembilan atau gumiho bernama Lee Yeon (Lee Dong Wook). Semula dia adalah sesosok roh Gunung Baekdudaegan. Suatu hari saat berada di gunung dia bertemu seorang gadis cilik dari bangsa manusia tanpa sengaja. Mereka pun menjalin persahabatan.

Waktu berlalu sekian tahun dan mereka berdua tetap dekat. Sosok Lee Yeon tidak berubah. Tetap seperti pertama kali bertemu dengan gadis cilik itu. Sementara sang gadis cilik telah tumbuh jadi wanita dewasa yang cantik. Hubungan mereka berkembang menjadi lebih romantis. Lee Yeon merasakan jatuh cinta, begitu juga dengan Ah Eum (Jo Bo Ah).

Suatu hari, duka melanda hati Lee Yeon setelah Ah Eum meninggal dunia. Sang roh pun rela melepas posisinya yang agung hanya untuk bertekad mencari reinkarnasi wanita yang dicintainya tersebut. Lee Yeon kemudian terus mengikuti jiwa Ah Eum hingga ke Sungai Samdo dan memberinya sebuah manik rubah sebagai tanda jika suatu hari dia terlahir kembali.

Sementara itu, Lee Rang (Kim Bum), saudara tiri laki-laki Lee Yeon meradang dengan keputusan tersebut. Pasalnya selain ditinggalkan sendiri di dalam gunung, gunung pun pada akhirnya tidak ada yang melindungi. Akibat hal itu manusia leluasa membakar gunung dan membuat Lee Rang kehilangan tempat tinggal.

Lee Rang menaruh dendam pada Lee Yeon dan manusia. Siluman rubah ekor sembilan tersebut tidak segan-segan menghabisi manusia yang dianggapnya mengganggu. Yeon kemudian kembali bertemu dengan Rang guna melaksanakan perintah Afterlife Judges untuk menghukum Rang dengan kematian. Berkat bantuan dari pria misterius, Rang berhasil lolos dari hukuman tersebut.

Semenjak itu dendamnya terhadap Lee Yeon bertambah besar. Sementara dendam terus tumbuh di hati Rang, Lee Yeon tidak henti-henti berusaha mencari reinkarnasi Ah Eum. Termasuk bersedia mengerjakan perintah dari Taluipa (Kim Jung Nan) untuk membasmi makhluk-makhluk gaib yang mengancam dunia. Sebagai imbalannya, dia meminta reinkarnasi Ah Eum.

Yeon kini tinggal di sebuah kota dan dibantu oleh sesama gumiho, Goo Shin Joo (Hwang Hee) untuk melanjutkan pencarian kekasihnya sekaligus menjalankan perintah dari Taluipa. Suatu ketika, saat dia hendak menangkap iblis, Yeon bertemu dengan seorang produser cantik dan berani bernama Nam Ji Ah (Jo Bo Ah).

Mereka berdua sebelumnya pernah bertemu. Ketika itu Lee Yeon menyelamatkan Nam Ji Ah kecil dari sebuah kecelakaan karena siluman tersebut merasa dia mirip dengan Ah Eum. Anehnya, orangtua Ji Ah yang menjadi korban kecelakaan tersebut tidak ditemukan mayatnya. Sejak itu Ji Ah meyakini bahwa kedua orangtuanya masih hidup.

Cerita berlanjut ketika Yeon dan Ji Ah semakin sering berinteraksi. Wanita itu merasa bahwa Lee Yeon adalah satu-satunya petunjuk yang bisa memperjelas kabar kedua orangtua yang selama ini dia cari. Sementara itu kenyataan bahwa Nam Ji Ah adalah reinkarnasi Ah Eum pun terkuak. Sang siluman rubah ekor sembilan itu bertekad untuk melindunginya. Namun, halangan besar datang dari Rang. Mampukah mereka kembali bersama?

Drama Pertama Kim Bum Setelah 4 Tahun

Drama Tale of The Nine Tailed mengejutkan banyak penikmat drama Korea pada awal pengumumannya karena berhasil menggaet Kim Bum setelah vakum selama empat tahun. Drama terakhir yang dibintanginya berjudul Mrs. Cop 2 tayang pada 2016 lalu. Di sana dia berperan sebagai Lee Ro Joon dan beradu akting dengan Kim Min Jong, Kim Sung Ryoung serta Im Seul Ong.

Semenjak itu aktor tampan kelahiran 7 Juli 1989 ini tidak terlihat membintangi satu drama apa pun. Terutama karena dia juga harus melaksanakan Wamil dan baru bebas tugas pada Maret 2020 lalu. Tale on The Nine Tailed menjadi drama pertama setelah dia keluar Wamil dan setelah vakum selama beberapa tahun.

Jika Anda sudah rindu dengan aktingnya, drama yang naskahnya ditulis oleh Han Woo Ri ini bisa jadi obat. Berperan sebagai tokoh antagonis rupanya tidak menghilangkan pesona Kim Bum. Apalagi dia juga berhasil membangun chemistry yang sangat baik dengan Lee Dong Wook.

Angkat Cerita Rakyat Tradisional Korea

Angkat Cerita Rakyat Tradisional Korea

Bagi masyarakat Korea, Gumiho dipercaya sebagai karakter dalam legenda rakyat berupa rubah berekor sembilan. Seringnya ia dilihat dan digambarkan sebagai sosok yang jahat dan berbahaya. Para siluman rubah ini bisa berubah wujud menjadi manusia. Mereka kemudian menipu dan membunuh manusia untuk memakan hati atau jantungnya.

Legenda yang sangat legendaris ini sudah cukup banyak diangkat ke dalam drama. Salah satunya Tale of the Nine Tailed. Sosok gumiho dalam drama ini diceritakan sebagai roh penunggu gunung yang bertugas menjaga gunung agar tetap aman dari ancaman perusakan yang dilakukan manusia.

Gumiho di sini juga diceritakan sebagai sosok yang jahat. Hal tersebut bisa dilihat pada karakter Lee Rang yang tidak segan-segan menghabisi manusia, sekalipun dia tidak bersalah. Drama ini seolah tidak ingin menghilangkan image gumiho berdasarkan kepercayaan lokal itu sendiri.

Selain Tale of the Nine Tailed ada beberapa judul drama Korea yang juga mengangkat cerita tentang si rubah ekor sembilan. Judul-judul tersebut di antaranya Gu Family Book (2013) dan My Girlfriend is a Gumiho (2011). Masing-masing drama tersebut mendapat rating yang bagus selama penayangannya.

Duet Dua Aktor Tampan

Duet Dua Aktor Tampan

Alasan lain yang membuat Anda harus segera memulai episode pertama drama ini adalah penampilan dua aktor tampan yang sama-sama berkualitas. Duet antara Lee Dong Wook dan Kim Bum membuat jalan cerita Tale of the Nine Tailed semakin sulit diabaikan.

Beberapa kali terlibat dalam satu scene, pesona mereka sebagai dua karakter yang saling bersebrangan dalam drama ini benar-benar jadi hiburan tersendiri, tentu saja selain plot-nya yang juga menarik. Anda akan bingung memihak sebab keduanya punya daya tarik ketika memainkan karakter Lee Yeon dan Lee Rang.

Lee Dong Wook sendiri mulai banyak dibicarakan setelah sukses berakting sebagai malaikat maut dalam drama Goblin (2016) bersama Gong Yoo dan Kim Go Eun. Setelah itu, aktor ini semakin bersinar dengan membintangi beberapa drama sukses lainnya, sebut saja Strangers from Hell (2019) dan Touch Your Heart (2019).

Kesuksesan sebuah drama tersusun atas beberapa elemen, antara lain jalan cerita atau storyline yang menarik, premis yang unik hingga dapat berkembang menjadi cerita yang tidak membosankan serta pemilihan para pemain yang tepat. Tiga dari sekian banyak elemen tersebut dimiliki oleh Tale of the Nine Tailed.

Oleh karena itu, segera menyaksikan drama ini di akhir pekan atau mungkin sela-sela kesibukan bukan satu kerugian. Sudah siap terpesona oleh siluman rubah ekor sembilan yang tampan?

Tale of The Nine Tailed
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram