Bacaterus / Review Film Asia / Sinopsis & Review Still 2gether: Next Chapter of Tin & Wat

Sinopsis & Review Still 2gether: Next Chapter of Tin & Wat

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hai para BL Lovers! Balik lagi nih, kita bakal bahas drama BL lanjutan dari drama seri berjudul 2gether The Series yang sebelumnya sudah pernah diulas. Segi cerita, drama lanjutan ini masih tetap menceritakan tentang pasangan Tine dan Sarawat yang makin nempel bak perangko.

Kali ini, sang sutradara, Noppharnach Chaiwimoi, tidak melulu memasukan unsur cinta-cintaan yang bikin para penontonnya cringe seperti drama sebelumnya. Still 2gether memiliki cerita yang fresh dengan menitikberatkan pada tanggung jawab Tine dan Wat sebagai kapten dari klub ekstrakurikuler masing-masing; ditambah sedikit bumbu romantis antara beberapa pasangan.

Sinopsis

Still 2gether_Poster (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: GMMTV
  • Pemain: Metawain Opas-iamkajorn, Vachirawit Chiva-aree, Korawit Boonsari
  • Sutradara: Noppharnach Chaiwimoi

Tine Teepakorn (Metawain Opas-iamkajorn) dan Sarawat Guntithanon (Vachirawit Chiva-aree) kini sudah masuk ke tahun kedua mereka di kampus. Selain masalah pelajaran, masalah internal klub yang mereka ikuti pun ikut menambah beban mereka.

Masalah di klub dimulai ketika P’Dim (Sivakorn Lertchuchot) lengser dari jabatannya sebagai ketua klub musik dan Fang (Phakjira Kanrattanasoot) sang kapten klub cheerleader mengalami kecelakaan di saat injury time pertandingan cheerleader nasional.

Akibat hal tersebut, klub musik harus mencari ketua baru untuk memimpin lomba musik demikian klub cheerleader yang mengalami hal sama. Buntu, akhirnya Tine yang jadi idola kampus dan anggota cheerleader diminta untuk menggantikan Fang dan Wat diminta menggantikan P’Dim.

Baik Tine dan Wat sama-sama shock karena itu berarti mereka akan lebih sibuk dan tidak bisa melakukan hal lainnya; namun karena tidak ada pilihan lain, akhirnya mereka pun legowo untuk menempati posisi sebagai kapten klub masing-masing.

Tine dan Wat yang kini sudah tinggal bersama, mulai saling bertukar pikiran mengenai masalah menjadi kapten dadakan ini. Awalnya mereka pikir semua akan mudah, namun malah jadi semakin kisruh. Tine cees yang doyan teriak-teriak untuk latihan cheers harus teriak lebih kencang akibat Wat cees main musik sangat keras di ruangan sebelah.

Tin dan Wat sama-sama tidak enak menegur satu sama lain. Hasilnya? Sang penasehat kedua klub-lah yang maju, siapa lagi kalau bukan Green (Korawit Boonsari) dan P’Dim. Pasangan yang doyan banget berantem.

Masalah akhirnya malah jadi semakin besar, karena baik Green dan P’Dim tidak ada yang mau mengalah. Tine dan Wat juga kebingungan bagaimana untuk menyelesaikan masalah tersebut meskipun sudah diberi jadwal latihan untuk masing-masing klub. Keadaan menjadi semakin heboh ketika lilin kue ulang tahun yang dibawa Wat untuk Tine jatuh membakar perabotan di kedua ruangan.

Berangkat dari masalah itu, akhirnya klub musik dan klub cheerleader akhirnya jadi bersatu untuk saling bantu dan berjanji untuk bisa saling berbagi. Anggota klub musik pun akhirnya pergi untuk latihan di rumah P’Dim, selain bisa lebih fokus, P’Dim tidak mau sampai Green menjadi semakin marah sehingga dirinya mengalah.

Namun demikian, hal tersebut membuat Tine dan Wat terpisah berminggu-minggu membuat Tine sedih bukan main karena itu kali pertama mereka terpisah untuk waktu yang cukup lama.

Kedua klub yang dipimpin oleh Tine dan Wat pun akhirnya bisa fokus pada latihan dan berhasil menyelesaikan misi mereka di pertandingan nasional. Klub mereka masuk menjadi juara pertama; begitu juga klub sepak bola yang beranggotakan Boss (Chanagun Arpornsutinan) dan Man (Chinnarat Siripongchawalit) yang adalah teman dekat Wat.

Hubungan Tine dan Wat yang sempat melonggar kini kembali seperti keadaan semula dan keadaan juga membaik antara masing-masing klub. Mereka semua bahkan ke pantai untuk merayakan kemenangan mereka. Di sana, Man yang sedang masa LDR dengan Type, kakak Tine (Jirakit Kuariyakul) juga saling bertemu. Bisa dibilang drama Still 2gether selesai dengan Happy Ending.

Membahas Pasangan Lainnya

Still 2gether_Couples (Copy)

Entah kenapa, saya rasa cerita Still 2gether The Series kali ini malah jadi jauh ngebahas soal hubungan Tine sama Wat. Cerita malah menjadi lebih intens ke hubungan pasangan lain; yaitu Phukong (Thanatsaran Samthonglai) dan Min (Sattabut Laedeke) ditambah si doyan gelut Green dan P’Dim. 

Cerita paling ngena mungkin saat Wat harus ‘pindah’ sementara akibat harus fokus latihan di rumah P’Dim tanpa diperbolehkan main ponsel; sehingga Tine tidak bisa mendapat kabar dari Wat dan kangen luar biasa. Hal serupa yang dirasakan oleh Wat; dia bahkan menganggap boneka Tine adalah Tine yang sesungguhnya dan tidur bersama.

Sisa dari cerita ya membahas hubungan Phukong yang jadi naik turun sama Min, namun berakhir baik. Min akhirnya mau mengakui bahwa Phukong adalah pasangannya. Hal ini awalannya under the radar, tapi akhirnya Min mengatakannya pada semua orang di acara pantai ketika semua kegiatan lomba selesai.

Episode Pendek

Still 2gether_Episode (Copy)

Apabila drama pendahulunya memiliki 7 episode yang dirasa cukup oleh para penggemar BL; kini Still 2gether hanya memiliki 5 episode yang dirasa kurang. Belum lagi sutradara yang menggarap film ini bukan sutradara yang sama; GMMTV berkolaborasi dengan Noppharnach Chaiwimoi yang pernah menggarap serial He’s Coming To Me. By the way, drama series itu pun oke juga loh!

Meski demikian, Noppharnach rasanya cukup sukses untuk membuat semua cerita Tine dan Wat juga pasangan-pasangan lainnya masuk ke dalam 5 episode tersebut tanpa adanya plot yang menggantung atau mengindikasikan akan adanya Still 2gether Season ke 2. Intinya, semuanya dirasa pas.

Oh iya, dalam intro drama series ini; rasanya Noppharnach juga seperti memberi kode-kode untuk para penontonnya akan apa yang terjadi dalam drama Still 2gether. Seperti jarak Tine dan Wat yang tiba-tiba menjauh (dalam cerita mereka memang terpisah akibat latihan keras pertandingan), atau tokoh Type yang naik pesawat meninggalkan Man (dalam cerita, Type mendapatkan promosi pekerjaan sehingga harus berangkat ke Phuket meninggalkan Man di Bangkok. *Baca: LDR)

Masih Menjadi Drama BL Paling Ditunggu

Still 2gether_Upcoming Drama (Copy)

Still 2gether menjadi drama BL yang paling dinantikan para penggemarnya, maklum saja, film sebelumnya 2gether The Series sukses meledak di pasaran. Bahkan episode pertamanya saja langsung menjadi trending topic di Twitter dengan hashtag #StillTogetherEpisode1 dari 12 negara; mulai dari Thailand sendiri hingga Peru.

Tak berhenti sampai di situ saja, pemeran utama Still 2gether pun yaitu Metawain Opas-iamkajorn, Vachirawit Chiva-aree mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dengan kategori berbeda; yang pertama adalah Most Favorite Actors dari Kazz Award, kedua Best Couple of The Year  dari LINE Thailand Awards dan yang terakhir adalah penghargaan untuk dramanya sendiri; Series of The Year dari Maya Awards. Terbayang kan gimana luar biasanya animo para pecinta BL atas drama ini?

So, untuk kalian yang ketinggalan menonton drama series ini, jangan khawatir! Apabila kalian sudah berlangganan layanan film berbayar Netflix, kalian bisa menonton jalan cerita pasangan Tine dan Wat dari sana sampai puas. Bacaterus memberi skor 8/10 untuk drama series ini; skor yang sama yang diberikan oleh IMDB dimana MyDramaList memberi skor 8.2/10.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *