Bacaterus / Review Film Barat / Sinopsis & Review Drama Series Netflix High Seas Season 1-3

Sinopsis & Review Drama Series Netflix High Seas Season 1-3

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama oke lainnya yang tayang di Netflix di tahun 2020 ini adalah High Seas atau Alta Mar dalam bahasa Spanyol. Sesuai judulnya, High Seas yang berarti lautan lepas mengambil setting di sebuah kapal pesiar besar bernama Barbara da Braganza. Berlayar dari Spanyol ke Brazil di tahun 1940. Kapal pesiar tersebut diisi banyak orang penting. Selain mewah, kapal tersebut menampung banyak barang berharga.

Entah kenapa melihat setting kapal di drama series ini mengingatkan saya dengan kapal Titanic karena saking besarnya. Well, beda film beda cerita.

Meski sama-sama mengambil setting kapal pesiar, Titanic lebih membahas tragedi kapal tersebut dibalut dengan cinta-cintaan Rose dan Jack. Sedangkan drama series High Seas membahas cerita bertema misteri dan kriminal. Jauh banget bedanya. But still, worth it to watch sahabat!

Sinopsis

High Seas (Copy)

  • Tahun rilis: 2019-2020
  • Genre: Drama, Crime
  • Produksi: Bambú Producciones
  • Sutradara: Ramon Campos, Gema R. Neira
  • Pemain: Ivana Baquero, Alejandra Onieva, Jon Kortajarena

Season pertama drama series ini dibuka dengan adegan kapten kapal yang sudah depresi mengingat 10 hari berlayar di lautan lepas, sudah ada 3 orang yang terbunuh di kapal yang ia nahkodai.

Sang kapten lantas menulis semacam surat wasiat berisi seluruh kronologis yang terjadi selama kapal Barbara da Braganza berlayar. Dirinya menulis itu untuk berjaga-jaga apabila dia juga terbunuh, polisi akan tahu ceritanya.

Cerita lalu dilanjut dengan adegan dua orang gadis kaya bernama Carolina dan adiknya Eva yang bersiap untuk naik ke kapal mewah Barbara da Braganza. Dalam perjalanan ke pelabuhan, mobil mereka tidak sengaja menabrak seorang wanita yang mengaku dirinya dalam bahaya dan ingin naik ke dalam kapal untuk menyebrang ke Brazil at all any cost bernama Luisa.

Mendengar hal itu Eva berniat membantunya dengan memasukan wanita itu ke dalam koper besar miliknya. Menjadikan wanita itu sebagai penumpang gelap. Apa yang Eva lakukan adalah sumber dari beberapa masalah yang terjadi selanjutnya. Bukan hanya membuat dirinya dan Carolina dalam bahaya karena melanggar hukum, namun hal lebih parah terjadi secara berurutan.

Luisa ternyata memiliki misi lain saat menaiki kapal. Ia memukul asisten Carolina dan Eva hingga pingsan. Entah apa tujuannya. Lantas saat malam hari, Eva melihat Luisa terjatuh dari balkon ke laut. Bagai benang kusut, satu per satu masalah mulai berdatangan dan korban mulai berjatuhan.

Kasus ini terus berlanjut hingga ke season dua. Di Season 2, kapal kedatangan penumpang baru yang diselamatkan dari laut. Bernama Casandra. Dia mengatakan bahwa dirinya memiliki kemampuan bisa berkomunikasi dan melihat roh. Para penumpang yang mendengar hal tersebut langsung riuh rendah karena Casandra mengatakan bahwa kapal tersebut ditempati banyak roh.

Eva yang merasa ada yang janggal soal Casandra mulai mencari tahu seluk beluk tentangnya. Namun semakin diteliti, masalah menjadi semakin lebih rumit dari season pertama. Tak menyerah, Eva dan Nicholas, first Officer di kapal tetap melakukan investigasi. Menurut mereka, hasil investigasi yang dilakukan detektif yang kebetulan ada di dalam kapal selalu buntu dan tidak menemukan titik terang.

Setelah diusut, tersangkanya jadi semakin banyak dan salah satu tersangkanya adalah tunangan Carolina, Fernando, yang sekaligus pemilik dari kapal Barbara da Braganza. Carolina yang tahu soal itu langsung shock. Hubungannya dengan Fernando kandas karena Fernando akhirnya ditahan atas kasus kriminal dan kasus pembunuhan.

Selesai di Season 2, kita akan masuk ke dalam Season 3 dimana kasus lainnya menunggu. Kali ini sebuah virus menyebar ke seluruh kapal membuat hampir semua penumpang berada di dalam keadaan kritis. Eva dan Nicholas berusaha sebisa mungkin untuk meminta bantuan. SOS dilayangkan dari kapal, namun respon dari kapal lain sangat lambat.

Karena kasus ini sudah jadi makin bahaya, seorang mata-mata Inggris yang kebetulan ada di kapal mendatangi Eva untuk meminta bantuannya untuk ikut menyelidiki atas kejadian tersebut, karena Cuma Evan dan Nicholas lah yang paling aktif membantu dari seluruh penumpang yang ada di kapal. Mampukah seluruh kasus di atas kapal terkutuk Barbara da Braganza itu terpecahkan?

The Orient Express di Atas Laut

High Seas (Copy)

Bila kalian penggila cerita misteri, kalian pasti ingat dengan cerita dari The Orient Express. Mengenai pembunuhan di atas kereta api mewah yang mengakibatkan seluruh penumpang di gerbong yang bersamaan dengan korban langsung dikategorikan sebagai suspect. Semua orang menjadi saling tuduh karena ternyata mereka semua memiliki kaitan dengan sang korban.

Hal ini terjadi juga drama series High Seas. Pelaku kriminal dan pembunuhan masih berkeliaran dan membuat semua orang di kapal menjadi saling berspekulasi satu dengan yang lainnya untuk menemukan siapa sang pembunuh sebelum kapal merapat di Brazil. Hal ini jadi semakin sulit mengingat semua orang yang menjadi suspect punya alibi mereka masing-masing.

Karakter Eva dan Nicholas

Eva & Nicholas (Copy)

1 hal saja yang kadang buat saya bingung. Di atas kapal ada seorang kapten, para kelasi, detektif dan pihak yang lebih berwenang; namun kenapa malah Eva dan Nicholas saja yang bekerja dan kerap kali menemukan bukti baru dan tidak menemui jalan buntu ketika menginvestigasi banyak kasus yang terjadi di atas kapal.

Padahal Eva hanyalah seorang penulis dari kalangan penumpang dan Nicholas hanya First Officer saja. Sudah dipastikan mereka tidak memiliki kemampuan sehebat detektif atau pihak berwenang lainnya bukan?

Bahkan di Season 3, mata-mata Inggris saja malah meminta bantuan Eva untuk jadi kaki tangannya dalam mengusut kasus virus berbahaya yang menyebar. Padahal disitu kondisi Eva sudah demam karena dikhawatirkan sudah terjangkit virus. Siapa sih sih Eva dan Nicholas ini?

Karakter mereka berdua saja yang kadang bikin saya berpikir keras. Belum lagi mereka suka mengubah dan mengambil sesuatu dari TKP yang bisa menjadikan TKP tersebut tidak lagi valid alias abu-abu karena sudah ada yang berubah.

Namun lagi-lagi, detektif tidak curiga kepada Eva dan Nicholas; padahal apa yang mereka lakukan kalau di dalam kehidupan nyata merupakan tindakan illegal dan bisa dihukum loh.

Setting Kapal Barbara da Braganza

Barbara da Braganza (Copy)

Cerita ini diambil di tahun 1940. Sehingga semuanya terlihat sangat oldschool. Untuk saya yang suka dengan gambar-gambar lawas, drama ini oke sekali. Melihat semua orang mengenakan high fashion tahun 1900an, mobil-mobil klasik dan beberapa tempat jadul di pelabuhan dan sepanjang kota. Primadonanya ya Kapal Barbara da Braganza sendiri.

Kapal mewah tersebut memang hanyalah sebuah CGI. Namun untuk menjadikan semua menjadi lebih real, maka isi di dalam kapal tersebut benar-benar dibuat asli. Setengah dari isi kapal diambil dari sebuah lobby hotel mewah dan sisanya benar-benar dibangun sehingga setting drama series High Seas ini menjadi setting termahal yang pernah dibuat oleh Bambu Producciones.

Regina Acuna yang bekerja sebagai Set decorator bersama dengan Carlos Bodelon sang produksi designer untuk drama series ini mengatakan bahwa mereka bekerja keras untuk menciptakan setting kapal mewah Barbara da Braganza.

Untuk detail kapal, mereka terinspirasi dan menggabungkan layout ruangan bertema Art Deco dari kapal SS Normandie dan The Queen Mary. Lawas namun super keren!

Intinya, drama series ini cocok sekali untuk kalian yang penggila misteri. Dijamin kalian tidak akan mau kelewatan untuk melihat penyelidikan yang dilakukan banyak orang khususnya si Eva dan Nicholas guna memecahkan kasus.

Selain itu kalian juga akan digiring untuk ikut menebak siapa pelaku sebenarnya sehingga tidak akan bosan untuk menonton keseluruhan episode di Season pertama hingga yang ketiga.

Keseluruhan cerita di drama series High Seas ini dikemas secara apik, baik dan tidak membosankan. Kasus-kasus baru akan disuguhkan kepada para penonton. Oh iya, review kali ini tidak banyak memberikan spoiler kok.

Jadi untuk kalian yang belum sempat menonton drama series ini tenang saja. Sedangkan untuk yang sudah nonton, gimana nih tanggapan kalian mengenai jalan ceritanya? Tulis di kolom komentar ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *