bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Drama Let Me Be Your Knight (2021)

Written by Desi Puji Lestari - Updated on 21 Januari 2022

Let Me Be Your Knight (2021) merupakan drama Korea ber-genre komedi romantis dan drama musikal terbaru yang siap meramaikan persaingan rating sebagai tontonan akhir pekan.

Drama ini dibintangi Jung In Sun, Lee Jun Young yang merupakan jebolan The Unit tahun 2017, Jang Dong Joo dan beberapa jebolan ajang Producer 101 seperti Kim Jong Hyun, Yoon Ji Sung dan Kim Dong Hyun. Let Me Be Your Knight (2021) disutradarai oleh Ahn JI Sook yang sebelumnya sukses dengan Kill It (2019).

Ceritanya sendiri mengikuti kehidupan Yoon Tae In sebagai leader band LUNA yang menderita sleepwalking dan In Yoon Jo, gadis cerita dan pekerja keras yang secara tidak sengaja diminta untuk mengobatinya. Bagaimana keseruan drama 12 episode ini?

Baca juga: 20 Film Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

  • Tahun Rilis: November 2021
  • Genre: Romantic Comedy, Musical Drama
  • Produksi: Big Ocean ENM, Super Moon Pictures
  • Sutradara: Ahn Ji Sook
  • Pemeran: Jung In Sun, Lee Jun Young, Jang Dong Joo, Kim Jong Hyun
  • Jumlah Episode: 12

Sinopsis

Tae In, leader band LUNA mengalami masalah tidur yaitu sleepwalking. Suatu hari saat mengadakan konser dia tiba-tiba terjatuh di panggung. Setelah dibawa ke rumah sakit malam harinya dia tertidur tapi sambil berjalan hingga tanpa sadar tidur di sebuah taman.

Di sana dia bertemu dengan Yoon Jo, saudara kembang Sun Ju yang merupakan seorang dokter ternama. Tae In diwajibkan bertemu Sun Ju untuk mengatasi masalah tidurnya, tapi dia malah bertemu Yoon Jo.

Episode 1

Episode 1

Yoon Tae In, Kim Yoo Chan, Lee Shin, Woo Ga On dan Seo Woo Yeon tergabung dalam sebuah band bernam LUNA. Pada malam konser album baru mereka, sang leader sekaligus gitar dan vocalis, Tae In, tiba-tiba pingsan di atas panggung.

Tiga bulan lalu Tae In memproduseri album Luna yang paling baru. Saat peluncuran, Tae In sengaja turun langsung ke lapangan guna mengetahui reaksi dari para penggemar mereka.

Tanpa diduga reaksi fans sangat buruk. Mereka tidak menyukai single baru LUNA yang dirilis. Di saat bersamaan In Yoon Jo tengah bekerja paruh waktu mengantarkan makanan tak sengaja ditabrak oleh Tae In ketika pria itu coba melarikan diri dari penggemar yang menyadari penyamarannya.

Pasca pingsannya Tae In di atas panggung, pria itu langsung dibawa ke rumah sakit. Rupanya Tae In bukan pingsan melainkan ketiduran karena salah mengonsumsi obat tidur.

Di tempat berbeda Yoon Jo begitu senang karena berhasil mendapatkan rumah masa kecilnya kembali. Dia juga senang karena setelah sekian lama menunggu pesan yang dia kirim pada saudara kembarnya akhirnya berbalas.

Yoon Jo memiliki saudara kembar bernama In Sun Ju. Mereka berpisah setelah kematian kedua orangtua karena In Sun Ju langsung diadopsi dan pindah ke Amerika. In Sun Ju sepakat bertemu tapi kebahagiaan Yoon Jo tak lama karena saudara kembar yang dia nanti-nanti itu bersikap sombong.

Dia tak ingin mengingat masa lalu dan meminta Yoon Jo tidak usah menghubunginya lagi. In Sun Ju juga mengubah nama depannya menjadi Kang Sun Ju.

Kesedihan Yoon Jo bertambah ketika ternyata dia ditipu oleh agen real estate. Yoon Jo harus pergi dari rumah masa kecil yang baru saja didapatkan. Gadis itu melapor pada polisi tapi diminta menunggu.

Selain itu namanya juga digunakan oleh penipu untuk meminjam uang pada rentenir sehingga dia harus membayar hutang yang tak pernah dia pinjam.

Yoon Jo yang kecewa melampiaskan emosinya dengan minum-minum di sebuah taman bermain. Dalam keadaan mabuk dia mendengar suara gitar, yang ternyata dimainkan oleh Tae In.

Yoon Jo tertidur di sana tapi kaget karena pagi harinya dia melihat pria itu sama-sama tidur di taman. Saat Yoon Jo membangunkannya Tae In kaget. Dia tak sadar sudah tidur sambil berjalan.

Keduanya terlibat keributan karena Tae In mencurigai Yoon Jo sudah mengambil foto dirinya. Yoon Jo yang mual karena mabuk semalam membalas dengan memuntahinya. Kehebohan pagi itu sampai ke manajemen LUNA.

Dokter merekomendasikan Kang Sun Ju yang merupakan seorang dokter sukses untuk membantu Tae In mengatasi kebiasaan sleepwalking Tae In.

Pada saat bersamaan, Yoon Jo yang berada dalam keadaan terdesak menemui Sun Ju di hotel tempat saudara kembarnya itu menginap. Siapa sangka di dalam hotel, CEO Moon sudah menunggu dan langsung menjelaskan kondisi Tae In tanpa bisa disela.

Yoon Ju sudah berusaha menjelaskan kalau dia bukan Sun Ju, tapi CEO Moon tak mau dengar. Tak lama Tae In datang dan bersikap arogan dengan menolak pengobatan atau terapi yang akan diberikan.

Episode 2

Let Me Be Your Knight Ep 2

Yoon Jo menolak tawaran menjadi dokter pribadi Tae In. Penjelasannya bahwa dia bukan Kang Sun Ju tetap tidak didengar CEO Moon. Tae In juga menolak sebab dia mengingat Yoon Jo sebagai gadis yang memuntahinya beberapa waktu lalu.

Pulang dari menemui CEO Moon, Yoon Jo berteduh di sebuah toko buku bekas. Di sana ada salah satu member LUNA, Woo Yeon, juga sedang asyik membaca komik. Berada di toko buku itu mengingatkannya pada sang ayah.

Bau buku-buku ternyata juga mengingatkan Yoon Jo pada mendiang sang ayah yang sering membacakannya buku saat kecil dulu. Woo Yeon tampak tertarik karena kemiripan di antara mereka.

Keputusan memakai jasa dokter pribadi untuk Tae In ternyata juga ditolak member LUNA yang lain. Mereka tak ingin ada orang asing, apalagi wanita, tinggal bersama dalam satu atap.

Di tempat berbeda Yoon Jo diculik rentenir. Mereka mengancam jika Yoon Jo tak bisa melunasi dalam waktu tiga bulan ke depan, Yoon Jo akan mengalami nasib buruk. Total hutang yang harus dibayar Yoon Jo gara-gara penipuan Pak Nam adalah 200 juta won.

Yoon Jo pun terpikir untuk menerima tawaran dari CEO Moon dan berpura-pura jadi dokter Kang Sun Ju selama satu bulan saja. Di saat bersamaan member LUNA yang lain melihat dengan mata kepala sendiri bahwa penyakit sleepwalking Tae In memang serius dan harus segera diobati.

Mereka akhirnya menyetujui ide CEO Moon untuk mendatangkan dokter khusus bagi Tae In. Yoon Jo terlihat mulai mencari informasi tentang sleepwalking dan bagaimana mengatasinya. Dia juga mulai tinggal bersama member LUNA. Semua bersikap baik kecuali Tae In. Woo Yeon bahkan mengajak Yoon Jo makan ramen karena dia belum makan malam.

Selain tidak punya bekal pengetahuan apa-apa soal kedokteran, Yoon Jo juga gagap berbahasa Inggris sehingga tidak percaya diri menghadapi para pemuda itu. Agar pengetahuannya tentang sleepwalking bertambah, Yoon Jo mendatangi psikiater lalu berpura-pura berkonsultasi sebagai pasien

Menurut dokter, pasien penderita sleepwalking harus senantiasa diawasi karena dia bisa membahayakan dirinya tanpa sadar. Biasanya hal itu dipicu stress, trauma atau PTSD.

Malam itu pulang berkonsultasi Yoon Jo yang berada di dalam taksi melihat Tae In pergi mengendarai mobilnya. Teringat perkataan psikiater yang baru saja dia temui, Yoon Jo inisiatif mengikuti Tae In.

Sampai di sebuah gedung dia kaget melihat Tae In berdiri di atap gedung. Tak ingin sesuatu yang buruk terjadi, Yoon Jo coba menahannya. Tae In marah dan merasa terganggu dengan kehadiran Yoon Jo sampai-sampai mengatakan hal yang membuat wanita itu sakit hati. Yoon Jo membalikkan sikap keras Tae In lalu pulang dalam keadaan kesal.

Malam hari saat sedang melakukan riset tentang sleepwalking, dia mendapati penyakit Tae In kumat. Tak boleh mengagetkannya karena pasien sleepwalking bisa agresif, Yoon Jo coba membangukan Tae In dengan pelan. Saat itulah dia terjatuh dan sejurus kemudian tubuh Tae In juga terjatuh tepat di atasnya. Secara tak sengaja bibir mereka bertemu.

Episode 3

Let Me Be Your Knight Ep 3

Tae In pura-pura tertidur setelah sadar sudah mencium Yoon Joo saat sleepwalking. Kejadian itu ternyata juga dilihat langsung oleh Woo Yeon. Anggota LUNA yang lain, Lee Shin ternyata juga mengetahuinya. Yoon Joo tak bisa berkutik, padahal dia punya rencana untuk mendapatkan sekutu setelah mengetahui kalau Lee Shin diam-diam berkencan.

Lee Shin mulai mencium ketertarikan Woo Yeon terhadap Yoon Joo. Yoon Joo sendiri memulai aktivitas terapi pura-puranya terhadap Tae In, tapi tak lama dia tertidur. Tae In yang melihat Yoon Joo memejamkan mata tiba-tiba merasakan sebuah sensasi ketenangan yang menginspirasinya menulis lagu dengan mudah.

Yoon Joo melanjutkan terapi dengan mengajak Tae In hiking. Saat sedang istirahat, dua remaja membicarakan hal buruk tentang LUNA, terutama Tae In. Yoon Joo memberi mereka pelajaran. Sampai di rumah Tae In kaget karena ayahnya yang merupakan pianis terkenal tapi abusive, Yoon Ji Han, sudah ada di sana.

Sekian lama tidak bertemu Ji Han tak berubah. Lelaki paruh baya itu tetap kasar dan menghina Tae In tanpa merasa berdosa. Dia tidak ingin reputasinya terganggu oleh kegagalan atau rumor buruk tentang Tae In.

Emosi Tae In tidak stabil, tapi dia dan LUNA harus latihan guna persiapan penampilan di Green Concert. Saking emosinya, Tae In tak sadar tangannya sudah berdarah karena terlalu kencang bermain gitar.

Woo Yeon menyadarkannya dan Tae In buru-buru pergi. Malam hari Tae In terlihat membentur-benturkan kepalanya ke tembok. Yoon Joo coba menghalangi dengan tangan tapi sejurus kemudian wanita itu malah dicekik sekuat tenaga.

Episode 4

Let Me Be Your Knight Ep 4

Tae In mengingat kejadian semalam saat dia mencekik Yoon Joo. Bekas memar di leher Yoon Joo rupanya disadari oleh Woo Yeon. Sementara itu rumor kedekatan Lee Shin dengan Ji Yeon mulai berembus dan membuat pemuda itu hilang fokus, terutama karena Ji Yeon terlihat menghindarinya.

Tae In membeli sebuah syal untuk Yoon Joo, tapi sampai rumah dia melihat Woo Yeon sudah memberinya lebih dulu. Pelaksanaan Green Concert tiba. Semua sudah selesai GR. Tae In minta izin untuk tidur sebentar di dalam van mereka.

Yoon Joo yang menemaninya, meminta izin untuk pergi ke toilet. Rencana yang cuma sebentar jadi agak lama karena dia membantu Ji Yeon yang kesulitan memakai pakaiannya. Saat kembali ke van, Tae In sudah tidak ada. Ditembah hujan yang mulai turun Yoon Joo yang panik mencari pemuda itu sampai ke hutan yang ada di sekitar area konser.

Beruntung Yoon Joo menemukannya. Sayang, dia malah lupa jalan pulang. Tersesat di hutan, Tae In menemukan rumah kosong. Mereka pun memutuskan menginap di sana. Sementara itu Woo Yeon dan anggota LUNA yang lain ingin mencari Tae In dan Yoon Joo tapi dilarang karena pasti akan menimbulkan kegaduhan.

Pagi hari Tae In bangun lebih dulu dan menemukan ketenangan saat melihat Yoon Joo tidur. Yoon Joo sendiri terbangun dalam keadaan panik karena Tae In sudah tidak ada di sampingnya. Kepanikan wanita itu berlanjut saat Tae In memanggilnya dengan nama asli, bukan nama dokter yang selama ini dipakai Yoon Joo.

Episode 5

Episode 5

Tae In mengangkat panggilan telepon untuk Yoon Ju tanpa izinnya. Sejak itu Yoon Ju khawatir identitas aslinya ketahuan. Ketika Yoon Ju mulai berhati-hati dan menjaga jarak agar identitasnya tidak semakin terbongkar, Tae In malah mulai mendekatinya.

Dia ingin memastikan apakah Yoon Ju adalah inspirasinya atau bukan karena setiap jauh dari gadis itu Tae In merasa buntu dalam menciptakan lagu. Di sisi lain kegelisahan Ga On terhadap masa lalu membuatnya kehilangan fokus. Dia melakukan sedikit konsultasi dengan Yoon Ju.

Puncaknya, Ga On tidak bisa menahan diri saat harus bekerjasama dengan boyband baru bernama Bluemoon, yang salah satu anggotanya pernah terlibat sesuatu dengannya. Tingkah Ga On yang tidak bersahabat mendapat cap buruk dari penggemar.

Di saat bersamaan Tae In terus memaksa Yoon Ju untuk melakukan terapi. Dia ingin berada dekat dengan Yoon Ju untuk memastikan soal inspirasi tadi. Mereka pun pergi ke suatu tempat berdua. Sekilas Tae In kembali merasa terinspirasi begitu dekat dengan Yoon Ju.

Pulang dari sana, Yoon Ju demam. Woo Yeon merawatnya dan sempat menegur Tae In karena terlalu keras pada dokter itu. Tae In merasa bersalah dan melakukan semampunya untuk membantu Yoon Ju sembuh. Sejurus kemudian keributan terjadi kala Ga On memutuskan keluar dari LUNA.

Episode 6

Episode 6

Tae In membiarkan Ga On yang memutuskan keluar dari LUNA, tapi sebagai leader diam-diam dia juga berusaha mencari tahu yang sebenarnya terjadi. Di balik sikapnya yang dingin Tae In menunjukkan perhatian dan kepeduliannya. Dia tidak ingin Ga On hengkang.

Tae In menemui Sang Hoon, member Bluemoon yang bermasalah dengan Ga On. Dia mengaku Ga On merundungnya sewaktu SMA. Video yang diperlihatkan Sang Hoon sebagai bukti hanya sebagian dan menguntungkannya.

Tae In kemudian menemui Ga On dan mendengarkan cerita sebenarnya. Tae In juga berhasil mendapatkan video asli dari peristiwa perkelahian antara Sang Hoon dan Ga On.

Dengan bekal itu Ga On berhasil membalikkan keadaan. Berita perisakan yang dilakukan Sang Hoon sudah tersebar ke media karena korban dia yang lain membongkar kebusukannya. Untuk kebahagiaan itu LUNA mengadakan pesta barbeque, sekaligus pesta penyambutan Yoon Ju, padahal dokter itu sebentar lagi harus pergi.

Semua tampak menikmati hingga tersisa Woo Yeon, Tae In dan Yoon Ju. Lee Shin sendiri pergi menemui kekasihnya. Dua pemuda itu adu kuat minum alkohol. Woo Yeon masih lumayan sadar ketika Tae In tampak sudah mabuk. Saat Woo Yeon mengambil selimut ke dalam, Tae In meminta Yoon Ju untuk jangan meninggalkannya. 

Episode 7

Episode 7

Setelah kejadian malam itu Yoon Ju menjadi canggung saat bertemu dengan Tae In. Woo Yeon sendiri mulai menyukai Yoon Ju dan mendapat saran dari sahabat lamanya untuk berjuang mendapatkan wanita itu. Tae In sendiri harus melakukan pemotretan di sebuah gelanggang es.

Ditemani Yoon Ju dan satu asisten semuanya berjalan lancar sampai sebuah insiden menimpa Yoon Ju. Tae In membela Yoon Ju di depan banyak orang lalu mengajaknya bermain seluncur es.

Hari pelaksanaan home concert LUNA digelar. Yoon Ju sayangnya tidak bisa melihat mereka secara langsung karena dia libur. Woo Yeon mengira Yoon Ju akan menginap di hotel dekat tempat mereka.

Yoon Ju melihat penampilan LUNA melalui tayangan video dan tersentuh dengan salah satu lagu. Di rumah Tae In tidak bisa tidur dan menelepon Yoon Ju. Dia meminta gadis itu untuk datang sarapan esok hari.

Paginya Tae In benar-benar sengaja menyiapkan sarapan untuk Yoon Ju. Di saat bersamaan Yoon Ju yang sengaja berdandan cantik mendapat telepon dari Woo Yeon.

Rupanya Woo Yeon yang tak ingin kalah start pergi ke hotel untuk menemui Yoon Ju. Namun, Woo Yeon justru mendapat kejutan karena saat menelepon Yoon Ju dia melihat Kang Sun Ju, saudara kembar Yoon Ju. Dia juga mendengar seseorang memanggil wanita itu dengan nama Kang Sun Ju.

Episode 8

Episode 8

Woo Yeon yang curiga sedikit-sedikit mulai mencari tahu soal Dokter Kang Sun Ju yang sedang ada bersama mereka. Dia akhirnya menyadari kalau Dokter Kang Sun Ju yang sungguhan adalah yang dia lihat di hotel, bukan Kang Sun Ju yang ada di dekatnya selama hampir sebulan ini.

Tae In dan yang lain sedang persiapan album baru bersama LUNA. Nina, kenalan lama Tae In sekaligus artis satu manajemen dengan LUNA baru datang dari Amerika. Dia mengajak semua anggota band itu berlibur, tentu bersama Yoon Ju.

Yoo Chan pergi sebentar untuk bertemu ibunya tapi dia kaget karena di sana juga ada Pak Jang menawarinya berakting. Lee Shin juga merasa terganggu saat liburan itu karena Hyo Bin yang terobsesi dengannya datang tanpa diundang. Hyo Bin yang menangis karena ditolak semakin emosi melihat Lee Shin bersama kekasihnya.

Di tempat liburan, Nina menunjukkan kedekatan dengan Tae In dan membuat Yoon Ju cemburu. Tae In sendiri terlihat gelisah dan melakukan hal-hal di luar kebiasaannya.

Tingkahnya membuat Nina bisa menebak kalau Tae In menyukai Yoon Ju. Namun, Tae In membantahnya dan mengatakan kalau dia hanya dokter yang dibayar. Tanpa sengaja Yoon Ju mendengarnya.

Saat Yoon Ju bersedih karena perkataan Tae In, Tae In tiba-tiba mengajak bertemu. Dia lagi-lagi meminta Yoon Ju untuk jangan pergi sekalipun gangguan sleepwalking-nya sudah membaik.

Tae In yang semula buntu menulis lirik lagu, seketika terinspirasi ketika Yoon Ju di dekatnya. Selesai menyanyikan lagu ciptaannya, dia menyatakan perasaan pada Yoon Ju dan mencium wanita itu.

Episode 9

Episode 9

Tae In patah hati karena Yoon Ju mengatakan ciuman mereka adalah kesalahan. Tae In tidak putus asa dengan bertingkah sesuai kriteria Yoon Ju.

Sayangnya itu pun tidak berhasil. Dia lantas meminta Yoon Ju menulis 10 alasan mengapa sangat membencinya. Di sisi lain, alasan-alasan yang ditulis gadis itu sebenarnya merupakan alasan dia jatuh cinta.

Sikap Tae In pun berubah menjadi lebih menjaga jarak. Yoon Ju bersedih terutama karena dia memiliki perasaan yang sama tapi khawatir identitas aslinya terbongkar.

Hari itu Yoon Ju bertemu dengan sahabatnya, Jung Ba Reun. Tanpa dia ketahui Woo Yeon memergoki mereka dan mendengar Ba Reun memanggil Kang Sun Ju dengan nama In Yoon Ju.

Yoon Ju menemui Ba Reun untuk curhat mengenai isi hatinya terhadap Tae In. Dia khawatir akan ditinggalkan jika Tae In tahu identitas aslinya. Tak lama, Woo Yeon datang ke cafe Jung Ba Reun dan tidak membuang waktu bertanya tentang Yoon Ju.

Dari sana Woo Yeon tahu kalau dokter yang dia cintai itu ternyata sebenarnya bukan Kang Sun Ju sebenarnya, melainkan In Yoon Ju, saudara kembarnya. Woo Yeon juga mengetahui kalau Yoon Ju menyukai Tae In. Meski begitu dia berjanji tidak akan membocorkan rahasia tersebut.

Sementara itu Yoo Chan yang tertarik pada naskah yang ditawarkan padanya terpaksa harus menolak karena tidak mendapat izin dari manajer. Di sisi lain Lee Shin tampaknya akan menghadapi masalah karena hubungannya dengan Ji Yeon bocor ke media.

Sepertinya Yoon Ju juga akan mendapat masalah karena berniat membuka identitas aslinya pada Tae In ketika pemuda itu menyiapkan pesta kejutan ulang tahun untuknya. Lalu bagaimana reaksi Tae In setelah mendengar pengakuan Yoon Ju? Akankah perasaannya masih sama?

Episode 10

Episode 10

Berita Lee Shin berkencan dengan Ji Yeon menjadi skandal baru yang mengguncang LUNA. Kejadian ini sekaligus membuat Yoon Ju semakin khawatir. Semua anggota LUNA sibuk mencari Lee Shin yang "melarikan diri" bersama Ji Yeon.

Sepasang kekasih itu menghabiskan malam berdua di jalanan, berkendara tanpa tujuan. Hingga pagi harinya Ji Yeon memilih memutuskan hubungan dan membuat Shin terpukul. Malam sebelumnya Ji Yeon dihubungi Manajer Jang.

Manajernya itu merasa diuntungkan dengan skandal Ji Yeon. Tak ingin memanfaatkan Lee Shin lebih jauh, wanita itu pun mengambil keputusan pahit yang sebenarnya tidak dia inginkan.

Di tempat berbeda Yoon Ju diminta mengakhiri kontraknya lebih cepat beberapa hari oleh Manajer Moon. Alasannya karena dia tak ingin ada rumor lain yang lebih besar jika sampai gangguan yang diderita Tae In terungkap ke media. Yoon Ju lalu menemui Ba Reun sekadara untuk menenangkan diri.

Saat dalam perjalanan pulang dia diikuti dua rentenir sampai ke lingkungan di sekitar basecamp LUNA. Untung ada Woo Yeon yang membantunya sembunyi. Yoon Ju akhirnya tahu kalau Woo Yeon sudah mengetahui identitas aslinya. Pemuda yang lembut dan tenang itu meyakinkan Yoon Ju kalau Tae In pasti akan mengerti dan menerima keadaannya.

Yoon Ju lalu memberanikan diri mengajak Tae In bicara, tapi malam itu Tae In ada janji bertemu dengan Jimmy yang datang ke Korea beberapa waktu lalu untuk mencari ibunya.

Secara mengejutkan Jimmy mengenalkan Dokter Kang Sun Ju yang sebenarnya pada Tae In. Jimmy mengenalkannya sebagai psikiater yang banyak membantu dalam menemukan sang ibu.

Leader LUNA itu shock dan bingung dengan sosok wanita di depannya karena yang dia tahu Dokter Kang Sun Ju ada di rumah dan sedang menunggunya. Tae In segera pergi sambil kembali mengingat pertemuan pertamanya dengan Yoon Ju.

Komedi Romantis dengan Sentuhan Musik

Komedi Romantis dengan Sentuhan Musik

Drama Korea yang tayang sampai menjelang akhir tahun ini sangat bervariasi. Jika kamu ingin drama romantis komedi yang cukup berbeda karena sekaligus memperdengarkan lagu yang enak di telinga, Let Me Be Your Knight (2021) jawabannya.

Drama berjumlah 12 episode ini menyandingkan keromantisan, kekonyolan dan lagu-lagu sebagai ‘senjata’ dalam bersaing dengan banyak drama lain.

Pada episode satu kita sudah diperdengarkan lagu dari grup band fiksi bernama LUNA serta petikan suara gitar yang mengalun dari salah satu tokoh utamanya.

Sampai episode pertama, musik atau lagu yang diperdengarkan cukup asyik, walau dalam ceritanya digambarkan gagal. Jika kamu suka lagu-lagu Korea sekaligus dramanya, Let Me Be Your Knight (2021) rekomendasi yang tepat!

Leader Band Penderita Sleepwalking dan Gadis Pekerja Keras

Leader Band Penderita Sleepwalking dan Gadis Pekerja Keras

Dari segi premis, drama arahan sutradara Ahn Ji Sook juga cukup menarik. Ia bercerita tentang Tae In, seorang pemimpin grup band bernama LUNA yang punya masalah dalam tidur. Tae In kerap tidur sambil berjalan.

Penggambaran karakter Tae In mengingatkan kita pada karakter-karakter utama pria di drakor zaman dulu: kaya, terkenal, tampan tapi ketus, dingin, kaku dan keras.

Alur kemudian membawa kita pada karakter female lead yang diperankan Jung In Sun. Dia adalah gadis ceria, kuat, dan pekerja keras tapi mengalami banyak kesialan.

Familiar dengan karakter semacam itu? Penggambaran karakter Yoon Jo tampaknya juga tidak asing dan banyak ditemukan di drakor-drakor lama. Secara garis besar penggambaran karakter utama dalam Let Me Be Your Knight (2021) sangat klasik. 

Dengan karakter yang sudah akrab bagi para pencinta drakor, plot drama ini sayangnya juga cukup mudah ditebak. Formula yang digunakan terhitung lumrah dipakai pada drama-drama komedi romantis, yaitu kekonyolan dan kecanggungan yang berawal dari kesalahpahaman.

Yoon Jo Mulai Satu Rumah dengan LUNA

Yoon Jo Mulai Satu Rumah dengan LUNA

Memasuki episode 2, alur Let Me Be Your Knight (2021) bertambah seru karena Yoon Jo akhirnya sepakat untuk menjadi dokter Tae In. Dia juga mulai tinggal di basecamp LUNA agar lebih mudah memonitor Tae In. Menariknya detail saat Yoon Jo menggali informasi tentang sleepwalking turut disuguhkan sehingga alur cerita terasa natural dan masuk akal.

Yoon Jo tidak serta-merta sok tahu tapi dia mencari informasi lebih dulu mengenai penyakit yang diderita Tae In. Interaksi antara Yoon Jo dan beberapa member LUNA yang pertama kali bertemu di episode ini juga kocak, terutama scene ketika Yoon Jo melerai member LUNA yang chaos di meja makan atau saat Yoon Jo mengagetkan Tae In karena membuat tenda di depan kamar.

Selain itu calon-calon second lead male sepertinya mulai ditampilkan. Kamu bisa melihatnya dalam scene ketika Woo Yeon bertemu Yoon Jo di toko buku. Woo Yeon terlihat tertarik karena dia merasa punya kemiripan kesan dan kenangan terhadap toko buku dengan Yoon Jo, apalagi mereka juga sama-sama mengingat tentang mendiang sang ayah. Kira-kira apakah akan ada sesuatu antara mereka?

Meski begitu episode selanjutnya tetap bikin penasaran, terutama bagaimana sang sutradara mengeksekusinya agar tidak membosankan. Tertarik?

Sang Ayah, Penyebab Trauma Tae In

Sang Ayah, Penyebab Trauma Tae In

Masuk ke episode 3 Let Me Be Your Knight (2021), hubungan Yoon Joo dan Tae In masih bagai kucing dan anjing yang tak pernah akur. Tae In masih sulit dikendalikan. Bedanya, Yoon Joo tampak mulai berani menghadapi sikap dingin Tae In; gadis itu dapat mengatasinya walau masih ragu dan takut.

Sikap dingin Tae In yang semenyebalkan itu ternyata berasal dari trauma masa kecil. Episode 3 memperlihatkan alur flashback dengan menayangkan kehidupan Tae In kecil yang penuh dera dari ayahnya. Sifat perfeksionis yang membuat Tae In tertekan dan sensitif hingga stress rupanya disebabkan oleh perlakuan jahat yang dia terima sejak kecil.

Tae In jadi tidak bisa menerima kegagalan, tapi di saat bersamaan dia juga lelah dan tertekan. Sleepwalking yang dia derita digambarkan sebagai wujud dari keadaan mentalnya yang tidak stabil. Lalu, apakah Yoon Joo bisa membantu Tae In sembuh dari sleepwalking? Bagaimana perkembangan hubungan anggota LUNA dengannya, terutama dengan Woo Yeon yang terlihat menyukainya?

Tae In Temukan Ketenangan Bersama Yoon Joo

Tae In Temukan Ketenangan Bersama Yoon Joo

Pada episode 4 Let Me Be Your Knight (2021), Tae In diceritakan kembali menemukan ketenangan bersama Yoon Jo. Yoon Jo terbukti bisa menenangkan kegelisahan pemuda itu. Gadis tanpa latar belakang pendidikan kejiwaan tersebut berhasil menenangkan luka masa kecil Tae In yang terbawa sampai dewasa.

Ketertarikan Tae In terhadap Yoon Joo pun pada akhirnya mulai diperlihatkan tipis-tipis, tampak pada scene saat dia merasa tidak suka melihat Woo Yeon memberi Yoon Joo syal, bahkan menghinanya syal tersebut. Pada episode 4 pula, masalah-masalah member LUNA yang lain mulai diperlihatkan; seperti Lee Shin yang galau karena hubungannya dengan Ji Yeon terendus media dan masa lalu Ga On yang misterius.

Tae In Butuh Yoon Ju untuk Menulis Lagu

Tae In Butuh Yoon Ju untuk Menulis Lagu

Episode minggu lalu ditutup dengan mendebarkan karena Tae In tiba-tiba menyebut nama asli Yoon Ju. Nah! Di episode 5, Tae In ternyata tidak curiga lebih lanjut. Dia percaya dengan penjelasan Yoon Ju. Di episode ini, tingkah Yoon Ju yang justru bikin deg-degan karena dia ketakutan sendiri, khawatir sendiri kalau-kalau Tae In tahu identitasnya yang asli.

Kecemasan itu diperparah dengan perkembangan karakter Tae In yang tiba-tiba antusias dengan terapi atau pengobatan. Pemuda itu mulai merasakan dan menduga kalau Yoon Ju adalah inspirasinya dalam menulis lagu. Untuk memastikan dia berusaha untuk terus berada di dekat wanita itu.

Selain hubungan mereka yang menggemaskan karena sebentar bertengkar sebentar akur, Let Me Be Your Knight (2021) episode 5 juga semakin jelas memperlihatkan perasaan Woo Yeon terhadap Yoon Ju. Untuk kamu yang sering kena second lead syndrome, siap-siap saja terpesona oleh Woo Yeon karena kebaikan hatinya pada Yoon Ju.

Happy Ending Masalah Ga On

Happy Ending Masalah Ga On

Setelah menunggu kebenaran kisah Ga On selama satu minggu, di episode ke 6 Let Me Be Your Knight (2021) semua terungkap. Ga On rupanya korban bullying yang trauma bertemu dengan pelakunya. Separuh jalan episode di minggu ini menampilkan scene flashback kehidupan Ga On di SMA yang pedih.

Kamu juga akan melihat scene ketika pertama kali Ga On ikut audisi LUNA dan membuat Tae In yakin untuk memilihnya sebagai member LUNA paling anyar.

Masalah yang terjadi pada Ga On seketika menyulap alur yang kocak jadi haru dan emosional. Kali ini kita mendapat suguhkan yang menghangatkan hati karena melihat mereka saling ada dan dukung untuk satu sama lain.

Sisi Lain Tae In

Sisi Lain Tae In

Sejauh ini Tae In digambarkan sebagai pribadi yang dingin dan kaku. Sebagai leader LUNA, Tae In seperti tidak punya toleransi terhadap kesalahan kecil. Dia berusaha menutupi kelemahannya terus-menerus. Nah, di episode 6 ini kamu akan melihat sisi Tae In yang lain. Tanpa menghilangkan kesan dingin, Tae In berhasil menampilkan sisi dirinya yang hangat.

Dia menjadi yang paling tega melepas Ga On dari LUNA tapi di sisi lain dia juga yang menarik Ga On kembali. Tae In pula yang berhasil menyuntikkan semangat padanya. Selain itu, di episode ini untuk pertama kalinya juga kamu akan melihat Tae In bertingkah seperti anak kecil ketika bersama Yoon Ju.

Pemuda dingin itu terlihat mulai merasakan makna penting kehadiran Yoon Ju di dekatnya. Scene di bagian akhir episode 6 dibuat menggemaskan dan bikin penasaran! Kelanjutan hubungan mereka kita tunggu minggu depan ya!

Tae In dan Yoon Ju Mulai Saling Menyukai

Tae In dan Yoon Ju Mulai Saling Menyukai

Setelah melihat Tae In dan Yoon Ju seperti kucing dan anjing yang sebentar-sebentar bertengkar selama 6 episode, di episode ke 7, keduanya memperlihatkan sebuah perkembangan. Yoon Ju tidak bisa melupakan momen saat dipeluk Tae In dari belakang. Di episode kali ini, Yoon Ju yang biasanya cuek berubah canggung.

Kecanggungan Yoon Ju rupanya juga diperlihatkan Tae In. Selain canggung Tae In juga mendadak melakukan hal di luar kebiasaannya. Terlihat ketika dia tiba-tiba membuat sarapan untuk Yoon Ju. Interaksi antara Yoon Ju dan Tae In di minggu ini menandakan bahwa di antara mereka tampaknya mulai tumbuh perasaan istimewa.

Identitas Asli Yoon Ju Mulai Terbongkar?

Identitas Asli Yoon Ju Mulai Terbongkar

Hal mengejutkan menjadi penutup episode 7 Let Me Be Your Knight (2021). Kang Sun Ju, dokter sekaligus saudara kembar Yoon Ju kembali ke Korea! Dokter yang seharusnya bertugas untuk masalah sleepwalking Tae In ini menampakkan diri di saat-saat penting bagi hubungan Tae In dan Yoon Ju.

Woo Yeon yang berniat menemui Yoon Ju lebih dulu menjadi orang pertama yang mengetahui keganjilan ini. Dia juga mendengar seseorang memanggil wanita itu dengan nama Kang Sun Ju.

Ekspresi kebingungan Woo Yeon masih harus kita tunggu kelanjutannya di minggu depan. Apakah identitas asli Yoon Ju tiba waktunya untuk terbongkar? Apakah Woo Yeon akan merahasiakannya atau punya rencana lain?

Woo Yeon Tahu Rahasia,Tae In Ungkapkan Cinta

Woo Yeon Tahu Rahasia, Tae In Ungkapkan Cinta_

Setelah harus menunggu dua minggu, Let Me Be Your Knight (2021) kembali tayang dengan episode baru. Selama itu pula kita dibuat penasaran dengan sikap yang akan diambil Woo Yeon mengingat dia sudah melihat Dokter Kang Sun Ju yang sebenarnya.

Kita juga menunggu dan ingin tahu tentang perkembangan hubungan antara Tae In dan Yoon Ju. Dua hal yang bikin penasaran itu terjawab di episode 8.

Woo Yeon yang mulai menyelidiki dan menyadari kepalsuan identitas Kang Sun Ju terlihat belum memikirkan rencana apa pun. Sejauh ini, Woo Yeon tetap dengan sikap manis dan baiknya terhadap Yoon Ju.

Hal mengejutkan justru terjadi pada Tae In dan Yoon Ju karena mereka mengalami perubahan hubungan yang terhitung cepat.

Tae In yang dingin dan gengsian, seperti tidak ingin buang waktu untuk menyatakan perasaannya pada Yoon Ju. Scene ketika Tae In menyatakan perasaannya dibuat dengan sangat manis karena leader LUNA itu sambil menyanyikan sebuah lagu untuk Yoon Ju.

Akankah hubungan mereka tetap lancar? Lalu bagaimana dengan rahasia Yoon Ju yang diam-diam sudah dipegang Woo Yeon?

Perasaan Tae In Jadi Kegelisahan Yoon Ju

Perasaan Tae In Jadi Kegelisahan Yoon Ju

Walau gengsian dan terkesan dingin, Tae In memastikan perasaannya terhadap Yoon Ju di episode ini. Dia mempertegas yang dirasakannya pada Yoon Ju dan tidak menutupinya.

Dengan ekspresi muka yang tetap judes, sikap Tae In justru bikin gemes. Apalagi scene ketika dia merayakan pesta ulang tahun Yoon Ju. Dalam keadaan masih kecewa karena ditolak, dia tetap berusaha mengesankannya.

Sayang, perasaan Tae In ini justru menjadi kegelisahan bagi Yoon Ju. Terutama karena selama ini dia memakai identitas palsu untuk masuk ke kehidupan Tae In. Yoon Ju yang memiliki perasaan serupa sangat khawatir jika Tae In berubah benci setelah mengetahui rahasianya.

Dimulai dari Tae In yang mulai jatuh cinta pada Yoon Ju, alur drama ini sebenarnya cukup bisa ditebak. Walau begitu kelanjutan kisah mereka, apalagi reaksi Tae In saat mengetahui kebenaran identitas Yoon Ju dan bagaimana Yoon Ju menyelesaikan masalahnya patut ditunggu.

Woo Yeon Tahu Rahasia Joon Ju

Woo Yeon Tahu Rahasia Joon Ju

Selain kegelisahan Yoon Ju, Let Me Be Your Knight (2021) episode 9 menampilkan kebaikan hati Woo Yeon yang mengharukan. Di episode ini Woo Yeon jadi anggota LUNA pertama yang mengetahui rahasia Yoon Ju.

Dia bisa saja menggunakan itu untuk menjauhkan Yoon Ju dari Tae In lalu menggunakan kesempatan tersebut untuk memiliki Yoon Ju, tapi Woo Yeon tidak melakukannya.

Woo Yeon tetap pada karakternya yang tenang dan mengalah, setidaknya sampai episode 9. Dia bahkan menyediakan dirinya untuk Yoon Ju jika gadis itu butuh bantuan. Karakter Woo Yeon menambah panjang daftar sad boy di drama Korea land sekaligus jadi second lead male yang baik dan tersakiti.

Rumor Dating Lee Shin Tersebar

Rumor Dating Lee Shin Tersebar

Menjelang peluncuran album keduanya, LUNA dihantam skandal cukup kencang dari rumor dating antara Lee Shin dan Ji Yeon. Hubungan mereka yang disembunyikan sejak episode-episode awal, akhirnya terungkap ke media di episode 10.

Sikap Lee Shin di episode ini sangat manis karena dia memastikan untuk selalu melindungi Ji Yeon, walau dirinya sendiri berada dalam posisi sulit.

Part ketika keduanya berjalan di arboretum, di bawah sinar matahari pagi, setelah semalaman menghabiskan waktu di jalan rasanya hangat, apalagi mereka tampak bahagia tanpa memikirkan penilaian orang lain.

Sayangnya, setelah itu semua mendadak mendung bagi Lee Shin karena Ji Yeon memilih mengakhiri hubungan. Kesedihan Lee Shin terasa ketika untuk pertama kalinya dia terlihat menangis di drama ini. Poor, Lee Shin.

Kejutan Super Besar untuk Tae In

Kejutan Super Besar untuk Tae In

Tersisa dua episode lagi, Let Me Be Your Knigh (2021) episode 10 gak hanya menceritakan akhir hubungan Lee Shin yang selama ini dia sembunyikan, tetapi juga kebingungan dan keterkejutan Tae In menghadapi rahasia besar Yoon Ju. Identitas yang selama ini ditutup rapat oleh Yoon Ju akhirnya terungkap dengan cara menyedihkan.

Bagaimana tidak menyedihkan kalau Tae In mengetahuinya dari orang lain dan Yoon Ju tidak berkesempatan untuk mengaku serta menjelaskan situasinya lebih dulu. Posisi Yoon Ju di episode ini tidak kalah menyedihkan.

Dengan adanya skandal Lee Shin, Yoon Ju juga semakin menyadari tempatnya. Apalagi pada salah satu scene terdengar penggemar LUNA membicarakan skandal idolanya.

Mereka mengatakan akan berhenti mendukung LUNA kalau Tae In berpacaran dengan gadis sembarangan. Scene tersebut seperti menggambarkan sebuah fenomena cukup kejam yang bisa terjadi di dunia fangirling. Lantas apa yang akan Yoon Ju jelaskan pada Tae In? Akankah Tae In menerima semuanya yang ada pada diri Yoon Ju?

Let Me Be Your Knight
Rating: 
3/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram