Bacaterus / Review Film Asia / Sinopsis & Review The Heirs (2013): Kehidupan Para Pewaris

Sinopsis & Review The Heirs (2013): Kehidupan Para Pewaris

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Park Shin Hye kembali lagi dalam drama Korea berjudul The Heirs. Memerankan seorang gadis dari keluarga miskin yang punya cita-cita tinggi untuk membahagiakan Ibunya yang single parent bernama Cha Eun Sang. Usahanya untuk mengejar mimpinya itu harus dibayar dengan pengalaman-pengalam seru, sedih, senang, sakit hati yang bercampur menjadi satu.

Drama ini menjadi drama paling ditunggu penayangannya di luar Korea. Hak tayang The Heirs sendiri sukses dibeli oleh 13 negara, dengan penjualan paling tinggi di Jepang sebesar $ 30.000 per episodenya! Sedangkan di China, penayangan The Heirs ini ditonton lebih dari 1 miliar orang di situs streaming terbesar di China, Youku. Sudah bisa dipastikan kalau The Heirs merupakan drama top bukan?

Sinopsis

The Heirs (Copy)

  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Drama, Romance
  • Pemain: Park Shin Hye, Lee Min Hoo, Kim Woo Bin
  • Sutradara: Kang Shin Hyo
  • Produksi: Hwa&Dam Pictures

Drama dimulai dengan cerita Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang morat-marit kesana kemari untuk bekerja guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya bersama Ibunya, Park Hee Nam (Kim Mi Kyung) yang tunarungu dan tunawicara. Meski serba terbatas, Eun Sang tidak pernah berhenti berusaha demi meraih mimpinya untuk mendapatkan hidup yang lebih layak dan membahagiakan Ibunya.

Suatu kali, kakak Cha Eun Sang yang ada di Los Angeles akan menikah dengan berita yang lumayan mendadak. Ini membuat Eun Sang harus berangkat mewakili keluarga untuk datang ke pernikahan kakaknya.

Betapa terkejutnya Eun Sang saat tahu bahwa kakaknya bukan menikah namun ingin mengambil uang yang diberi ibunya untuk pernikahan palsu yang ia kabari. Eun Sang marah besar, belum lagi dirinya ditinggal seorang diri di Los Angeles.

Saat kebingungan, Eun Sang dijahili oleh warga lokal dengan mengambil bubuk kacang sebagai oleh-oleh dari Korea lantas segera menghirupnya karena berpikir itu adalah semacam sabu. Celaka, warga lokal itu ternyata alergi terhadap kacang dan malah tumbang.

Ini membuat Eun Sang diseret ke kantor polisi. Akibat bahasa Inggrisnya yang kurang lancar, ia menjadi semakin kebingungan saat diinterogasi polisi, beruntung ada seorang Korea lainnya bernama Kim Tan (Lee Min Hoo) yang menolongnya.

Kim Tan dan Eun Sang kemudian menjadi berteman dan memperbolehkan Eun Sang untuk tinggal di tempatnya sementara waktu sampai Eun Sang menemukan cara untuk kembali ke Korea. Lambat laun tapi pasti, Kim Tan menaruh rasa pada Eun Sang begitu juga sebaliknya, padahal saat itu Kim Tan sudah bertunangan dengan seorang gadis konglomerat bernama Rachel Yoo (Kim Ji Won).

Hubungan Eun Sang dengan Kim Tan akhirnya ketahuan oleh Rachel yang memperkeruh keadaan, dengan segala cara, Rachel mendapati salah seorang teman Eun Sang bernama Yoo Chan Young (Kang Min Hyuk) untuk menjemput Eun Sang segera di rumah Kim Tan. Alhasil, Eun Sang pun bisa kembali ke Korea dengan pertolongan dari teman semasa kecilnya, Chan Young.

Lelah dengan keadaan, Eun Sang harus dibuat semaput lagi ketika tiba di rumah, isi rumah sudah kosong. Ibunya yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di sebuah rumah mewah memutuskan untuk tinggal disana sementara waktu, membuat Eun Sang harus ikut tinggal di rumah tersebut, tanpa tahu kalau rumah itu adalah rumah Kim Tan.

Seorang pewaris perusahaan Jeguk Empire; perusahaan raksasa gurita yang berpengaruh di Korea Selatan. Semua kejadian tersebut membuat hidup Eun Sang berubah 180 derajat! Rumah mewah tersebut ditinggali oleh seorang pria renta yang merupakan presiden direktur dari Jeguk Grup bernama Kim Nam Yoon (Jung Dong Hwan).

Ia memiliki istri sah dan selirnya. Istri pertama tinggal di rumah berbeda sedangkan selirnya, Han Ki Ae (Kim Sung Ryung) yang merupakan ibu dari Kim Tan tinggal bersamanya di sana.

Merasa berhutang budi karena sudah melayani keluarganya bertahun-tahun, Kim Nam Yoon memberikan kesempatan Eun Sang untuk masuk ke dalam sekolah yang ia miliki, Jeguk International School. Tidak lama Eun Sang masuk sekolah, Kim Tan pun datang kembali ke Korea dan masuk kembali ke sekolah Jeguk. Di sini drama dimulai.

Rachel, Min Hyuk, kekasih Min Hyuk yang kenal dengan Eun Sang bernama Lee Bo Na (Krystal Jung), teman baik Rachel, Choi Young Do (Kim Woo Bin) juga bersekolah di sekolah Jeguk. Mereka sudah kenal dengan Eun Sang tanpa sengaja.

Kini ditambah kedatangan Kim Tan yang juga sudah kenal dengan Eun Sang membuat semua orang bertanya-tanya siapa sebenarnya Eun Sang; mengapa anak baru bisa kenal dengan semua orang penting di sekolah.

Eun Sang harus sebisa mungkin menutup diri kalau dirinya adalah anak dari asisten rumah tangga yang bisa sekolah disana karena beasiswa. Eun Sang harus berpura-pura sebagai anak orang kaya, kalau tidak ia akan dirundung habis-habisan oleh semua murid di Jeguk International School. Beruntung dengan bantuan Min Hyuk dan Lee Bo Na, Eun Sang berhasil mengelabui anak-anak di sekolah

Seperti belum cukup masalah yang diterima Eun Sang, kini Eun Sang juga harus dihadapkan dengan cinta segitia antara dirinya Kim Tan dan Choi Young Do. Dihadapakan juga dengan amarah Rachel yang merasa kalau Eun Sang merebut Kim Tan dari dirinya. Masuk ke dalam masalah keluarga Kim Tan? Jangan ditanya lagi, semua berusaha untuk saling buang dan tarik Eun Sang seperti Yo Yo.

Tapi bukan Eun Sang namanya kalau dirinya gampang menyerah. Semua ia hadapi, mulai dari diusir dari rumah Kim Tan karena Ayah dan Ibu Kim Tan tahu kalau Eun Sang berhubungan dengan anak mereka. Sampai yang paling parah dipermalukan Rachel dengan memberi tahu identitas Eun Sang yang sebenarnya di depan seluruh teman-teman sekelas mereka.

Drama Remake

The Heirs_Remake (Copy)

Saking terkenalnya, drama The Heirs ini sampai dibuat remake oleh negara tirai bambu. China membuat drama berjudul Billion Dollar Heir yang isi ceritanya serupa dengan cerita dalam drama The Heirs.

Namun ketika diminta konfirmasinya, sutradara Billion Dollar Heir, Li Shao Hong, mengatakan bahwa drama yang ia kerjakan sama sekali berbeda dengan The Heirs dan bukan remake.

Pada tahun 2016, akhirnya pengakuan dari Li Shao Hong terbuka dengan mengatakan, memang benar bahwa Billion Dollar Heir, merupakan remake dari drama The Heirs.

Salah satu boga lakon dari drama China tersebut adalah aktor Korea ternama yang juga personel boyband Super Junior, Choi Si Won yang dalam drama berperan sebagai Yu Xi Wang, cucu elap dari sebuah direktur perusahaan besar di China. Mirip bukan?

Tokoh Keren

The Heirs_Casts (Copy)

3 Tokoh keren yang saya suka dari drama The Heirs ini. Pertama, sudah jelas Cha Eun Sang. Selain cantik, baik dan tidak mudah menyerah, Cha Eun Sang merupakan seorang pekerja keras.

Ada beberapa quotes bagus yang ia ucapkan dalam satu adegan dalam drama The Heirs, ia mengatakan ‘waktu luang yang kalian punya adalah kemewahan yang tidak mungkin aku dapatkan’; mengingat dirinya terus bekerja dan tidak punya waktu senggang.

Kedua adalah Lee Bo Na, kekasih dari Min Hyuk ini merupakan golongan dua dari pewaris paling berpengaruh di Korea Selatan. Keluarganya memiliki bisnis showbiz yang sudah dikenal di seluruh dunia. Salah satu stasiun televisi terbesar di Korea Selatan juga milik keluarga Bo Na. Ia sangat sayang kepada Min Hyuk, bahkan rela mati-matian membela Min Hyuk.

Bo Na juga merupakan mantan Kim Tan waktu kecil dan menganggap Kim Tan tidak bisa move on darinya. Bo Na adalah salah satu support system Eun Sang. Meski benci, ia tetap menjaga Eun Sang.

Ketiga adalah Han Ki Ae, Ibu kandung Kim Tan. Ki Ae juga salah satu yang membantu Eun Sang, meskipun sempat marah besar karena ia berhubungan dengan anaknya tanpa sepengetahuan dirinya, Ki Ae menganggap Eun Sang sebagai anaknya sendiri.

Ki Ae tahu diri akan posisinya sebagai selir dari presdir Jeguk, namun ia masih punya harga diri yang sangat tinggi. Ia rela meninggalkan semua kekayaan yang diberikan supaya bisa terus dengan anaknya

Setting yang All Out

The Heirs_Setting (Copy)

Setting terkeren yang saya lihat dalam drama ini sudah pasti Jeguk International School! Sekolah ini sangat besar dan diisi oleh para golongan pewaris kelas satu sampai kelas tiga. Kelas tiga yang dimaksud adalah semacam anak pejabat, anak presiden, anak dari pengacara terkenal dan tokoh-tokoh penting lainnya di Korea.

Sekolah ini memiliki kelas yang super duper hype, kantin yang kelewat mewah, lapangan olahraga, taman terintegrasi, studio, dan fasilitas-fasilitas waw lainnya.

Rumah Kim Tan juga tidak kalah kerennya! Sepertinya kalau ada 10 kepala keluarga di sana, masih tetap ada sisa ruang yang cukup untuk para asisten pribadi untuk masing-masing keluarga. Taman yang luas, seluruh rumah dihiasi kaca tempa dan marmer. Dapur bersih yang chic sekali, sampai benteng rumah yang sudah seperti tembok Cina, kokoh berdiri dan sangat besar.

Overall, drama dengan total 20 episode ini, oke sekali untuk ditonton. Saat menonton The Heirs, saya pribadi jadi teringat dengan drama pendahulunya yaitu Boys Before Flower. Meski ceritanya jauh berbeda, namun tetap saja isu-isu dalam drama seperti si kaya dan si miskin, keluarga yang tidak setuju, teman-teman konglomerat yang membantu ada dalam kedua drama ini.

The Heirs juga cocok sekali buat kalian yang cinta mati dengan Lee Min Hoo. Apabila dalam drama Boys Before Flower, Lee Min Hoo yang memerankan tokoh Gu Jun Pyo, terlihat aneh dengan jambul bergulungnya itu, dalam The Heirs, Lee Min Hoo sudah memiliki rambut normal kok dan terlihat sangat tampan sekali saat memerankan Kim Tan. Manis banget deh!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *